Home » Asmara » 7 Ciri Utama Pacar yang Posesif

7 Ciri Utama Pacar yang Posesif

pacar yang posesif oleh cararahasiaMungkin kamu pernah terlibat skenario percintaan seperti ini: kamu jatuh cinta kepada seorang cewek/cowok yang di mata kamu bagaikan “akhir dari pencarian jodoh”. Siang dan malam sosoknya selalu ada di kepala kamu, tidak peduli itu di tempat kerja, tempat tidur apalagi kamar mandi. Rintang demi halangan akhirnya kamu lewati untuk mendekati sang target. Dengan semua cucuran keringat, air mata dan serpihan pecahan hati kamu yang remuk dalam perburuan cinta itu, akhirnya si doi bilang “iya, saya mau” saat kamu nembak.

Berjalanlah cerita cinta kamu dan dia. Awalnya semua terasa indah, apalagi karena si doi dengan perhatiannya sering nelpon dan nanya kabar tiap setengah jam. Kamu pikir “Gak apa-apa kan? Namanya juga kangen”. Tapi kamu merasa aneh, karena si doi mulai sering nelpon tiap 15 menit sekali…. kemudian naik jadi 10 menit sekali…. dan akhirnya jadi 5 menit sekali hanya untuk menanyakan pertanyaan yang sama “kamu dimana? udah makan?”.

Perjalanan cinta masih berlanjut, tapi si doi kini mulai sering curiga yang gak jelas. Setiap nelpon doi bertanya soal keberadaan kamu, kamu dengan siapa, ada siapa aja disana, dan semua pertanyaan lain yang lebih mirip interogasi polisi ke maling jemuran. Si doi mulai kedengaran sering curiga dan cemburu dengan hal-hal yang tidak jelas. Tapi interogasi demi interogasi kamu maklumi dengan dasar fondasi cinta (cieeh), sampai akhirnya di suatu malam si doi melemparkan pertnyataan aneh “aku gak seneng kalau kamu lebih banyak ngabisin waktu dengan si Temi daripada aku”…. Padahal si Temi cuma kucing perliharaan…

Kamu mulai menyadari ada yang salah dengan si doi. Apa yang salah? Selamat, doi kamu adalah pacar yang posesif sisbro.

Apa sih posesif itu?

Posesif lebih tepat digolongkan ke dalam masalah psikologis dimana “si pasien” punya rasa memiliki terhadap pacar yang berlebihan. Kalau cuma dilihat dari definisinya, posesif memang tidak kedengaran separah itu. Tapi dalam aplikasinya, pacar posesif tidak cuma kelihatan sedikit gila, tapi juga bisa membuat kamu gila!

Rasa memiliki yang terlalu besar ini membuat seorang yang posesif tidak terima jika pacarnya menghabiskan waktu dengan orang lain, terlepas dari itu sahabat, keluarga atau bahkan binatang peliharaan sekalipun. Orang yang posesif juga cenderung sering mengalami cemburu buta, dimana mereka bereaksi berlebihan cuma karena secuil rasa cemburu yang tidak jelas asal muasalnya.

Masalah paling besar yang bisa disebabkan oleh pacar yang posesif adalah keegoisan yang tinggi. Bagi mereka, tidak ada kata “kita” di dalam hubungan, yang ada cuma kata “saya” dan “milikku”.

Nah, walaupun skenario di atas tadi cuma sekedar contoh dan agak sedikit lebay, tapi itu benar-benar bisa terjadi loh. Kamu tidak akan bisa membedakan orang-orang yang posesif dan orang-orang yang normal sebelum pacaran. Kalau kamu terjebak dalam hubungan percintaan dengan pacar yang posesif, percayalah, cepat atau lambat pacar kamu akan menggiring hubungan percintaan itu ke liang kubur (ini kiasan loh ya).

Jadi dalam artikel ini akan saya jelaskan 7 tanda utama orang-orang yang posesif dalam hubungan biar kamu bisa mengambil keputusan dalam hubungan lebih awal sebelum terjebak terlalu lama. Ingat juga bahwa pacar yang posesif tidak akan dengan mudah menerima keputusan “putus”. Akan terjadi drama telenovela yang bisa saja berujung jadi film horror kalau kamu terlambat memutuskan. Jadi semakin cepat kamu membuat keputusan, semakin kecil kemungkinan putus yang diikuti kasus mantan yang mengiris nadi ataupun gantung diri.

Kita lompat ke poin pertama dari 7 tanda pacar posesif.

1. Frekuensi Telepon yang Aneh

Ciri pertama seorang yang posesif adalah bentuk komunikasi yang aneh. Mereka biasanya memperlihatkan kecenderungan lebih komunikatif lewat media komunikasi perantara ketimbang komunikasi langsung. Maksudnya, mereka lebih cerewet lewat telepon atau sms, sementara ketika ketemu langsung lebih sering membawa suasana hening kuburan cina.

Frekuensi teleponnya juga aneh. Kalau pacar kamu menelepon 15 menit sekali, ini adalah tanda yang pasti kalau dia seorang yang posesif. Di setiap panggilan telepon si doi berharap bisa mendapatkan clue yang bisa membuktikan bahwa kamu keluar dengan orang lain. Biasanya si doi akan diam sesaat setelah kamu mengangkat telepon, berusaha mendengar dengan seksama suara-suara di belakang kamu. Kalau sudah begini, pacar kamu sudah 50% bisa divonis mengidap penyakit posesif.

2. “Kamu Dimana? Kamu Dimana? Kamu Dimana??!!”

Tanda berikutnya adalah frekuensi menanyakan keberadaan yang terlalu sering. Pacar yang posesif akan menanyakan keberadaan kamu beberapa kali dalam sejam. Bahkan pada saat dia tau kamu sedang melakukan aktivitas yang memaksa kamu untuk tinggal di tempat yang sama untuk waktu yang lama, misalnya di kelas atau di kantor. Tapi bagi mereka yang posesif, menanyakan keberadaan kamu setiap waktu membuat mereka merasa aman walaupun doi tau itu bisa membuat kamu sinting pada akhirnya.

3. “Kamu dengan Siapa? Ada Siapa Aja Di Situ??”

Ciri yang lainnya adalah terlalu sering bertanya kamu dengan siapa. Atau kalau kamu berada di tempat umum, pacar yang berpotensi posesif kerap miminta kamu menjelaskan siapa orang-orang yang ada di sekitar kamu. Ini biasanya dilakukan sepaket dengan pertanyaan “kamu lagi dimana?” Pacar yang posesif selalu ingin tau apakah ada orang-orang di sekitar kamu yang bisa membuat kamu tertarik, misalnya lawan jenis yang keren. Memang aneh, karena orang seperti ini cenderung mencari-cari alasan untuk cemburu.

4. “Aku Tadi Buka Sms-Sms Kamu. Mamah itu Siapa??!”

Bagi sebagian orang, data di dalam ponsel adalah urusan pribadi bahkan buat pacar sekalipun. Ini adalah batas privasi yang jelas bakal diinjak-injak oleh si posesif. Tanda orang yang posesif salah satunya adalah hobi mengobrak-abrik arsip sms dan chat di ponsel kamu. Tujuannya simple aja: mencari secercah petunjuk untuk melemparkan tuduhan selingkuh.

Manusia yang posesif ini memang berbakat jadi detektif sejati. Bahkan terkadang mengecek ponsel adalah hal pertama yang mereka lakukan saat ketemuan dengan pacarnya, seakan-akan memang sudah menjadi momen yang mereka tunggu-tunggu. Dalam kasus yang lebih parah, pacar posesif tidak akan sungkan-sungkan login ke akun social media kamu, mengecek semua status dan foto yang pernah kamu like, atau bahkan berkomentar ria menggunakan akun kamu. Parah toh?

5. Marah Kalau Kamu Bicara dengan Lawan Jenis

Bayangkan situasi ketika kamu harus membeli nasi kuning tanpa boleh berbicara dengan ibu penjual nasi kuningnya. Kalau kamu atau si ibu penjual nasi kuning itu tidak punya kemampuan telepati, cuma ada 2 kemungkinan: kamu dikira orang gagu, atau dikira orang gagu yang bego. Pilih mana?

Seorang yang posesif sepertinya menolak konsep bahwa manusia adalah mahkluk sosial. Kenapa? Karena mereka bisa jadi gila saat melihat, mendengar, atau sekedar tau bahwa kamu berbicara dengan lawan jenis, siapapun itu dan dimanapun itu. Bahkan ketika kamu sebenarnya berkomunikasi dengan lawan jenis untuk keperluan pekerjaan atau sekolah.

6. “Kamu kok Gak Angkat Teleponku 2 Menit yang Lalu?!”

Cemburu memang sangat dipengaruhi oleh faktor emosional, namun bagi kebanyakan orang bisa diredam dengan kepala dingin alias logika. Tapi tidak bagi mereka yang posesif, dimana rasa cemburu berlebihan bisa mengambil alih pikiran mereka secara keseluruhan. Tanda lain seorang yang posesif adalah marah ketika kamu tidak mengangkat telepon atau tidak membalas smsnya untuk rentan waktu tertentu, yang biasanya relatif terlalu singkat. Mereka menolak kemungkinan bahwa kamu bisa saja sedang sibuk atau sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengangkat telepon atau membalas sms.

Kebanyakan orang yang normal akan berpikir kamu sedang dalam bahaya ketika kamu tidak memberi kabar dalam waktu lama, tapi para pacar cemburan ini lebih senang berpikir kamu sedang berselingkuh. Bahkan dalam kasus yang parah, mereka akan berharap kamu tidak mengangkat telepon karena mati ditubruk kereta listrik ketimbang selingkuh.

7. Iri sama Benda Mati

Kebanyakan orang cemburu pada pihak ketiga, karena tentu saja ini adalah faktor paling besar yang bisa menghancurkan sebuah komitmen hubungan. Tapi tidak selalu begitu bagi mereka yang suka cemburu berlebihan karena mengidap penyakit posesif kronis stadium 15.

Tanda yang paling jelas dari seorang yang posesif adalah kecemburuan terhadap benda mati atau aktivitas tertentu. Mereka merasa dinomer-duakan ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan sesuatu, misalnya gitar, komputer atau bahkan kendaraan kamu. Mereka merasa tidak dipentingkan ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu melakukan aktivitas tertentu, bahkan ketika aktivitas itu kamu lakukan di rumah kamu sendiri, misalnya main game atau sekedar main dengan kucing peliharaan kamu. Bahkan mereka terkadang bisa saja cemburu hanya karena kamu kedengaran antusias ketika berbicara tentang sebuah benda mati atau aktivitas tertentu yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan dia.

Kesimpulan

Pacar yang posesif bisa langsung dikenali dari 7 tanda-tandanya. Kamu bisa bilang bahwa pada intinya pacar yang posesif adalah pacar yang cemburuan. Sebenarnya pacar yang cemburuan juga tidak selamanya posesif. Tapi pacar yang posesif sudah pasti pacar yang cemburuan, dengan kadar cemburu yang gila minta ampun!

Jadi kalau kamu merasa pacar kamu punya setidaknya 5 dari 7 tanda di atas, sekarang tanyakan diri kamu: bisakah kamu lanjut berhubungan dengan penuh tenggang rasa bersama seorang yang nyaris menyandang predikat psycho ini? Kalau perkara cinta, hubungan memang sebaiknya dipertahankan dengan segenap jiwa raga. Tapi secara realistis, memang tidak banyak orang yang bisa bertahan dengan pacar yang posesif dan memang tidak pernah disarankan begitu. Berusaha mempertahankan pacar yang posesif sama saja mempertahankan hubungan yang tidak akan pernah bisa mendewasa. Jadi semakin cepat kamu memutuskan, semakin kurang sakit yang harus ditanggung kedua belah pihak cuma karena kata “mantan”.

Mudah-mudahan bermanfaat,

Admin cakep, out!

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

1 jawaban

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*