Home » Asmara » 5 Alasan Cewek Selingkuh

5 Alasan Cewek Selingkuh

alasan-cewek-selingkuhMulai dari infotainment sampai teras Ibu-Ibu tetangga, kasus perselingkuhan selalu didominasi oleh cowok. Padahal faktanya, bukan cuma cowok yang selalu selingkuh dalam hubungan percintaan (walaupun kebanyakan memang begitu).

Mulai dari hubungan pacaran, kawin sirih sampai kawin kontrak, ada juga cewek-cewek yang kedapatan selingkuh. Apapun bentuknya dan siapapun pelakunya, selingkuh itu tetap perbuatan terkutuk, tercela dan terhina, terutama kalau sampai ketahuan (hehe).

Saya sudah pernah beberapa kali selingkuh dan juga pernah beberapa kali diselingkuhi. Saya bahkan sudah pernah kena timpuk kaleng Blueband yang masih terisi penuh karena kedapatan selingkuh.

Jadi percayalah, tidak ada orang yang lebih tepat menulis tentang perselingkuhan daripada orang yang sudah pernah ditimpuk kaleng margarin di pintu masuk mall karena kedapatan selingkuh (super sekali).

Dari pengalaman-pengalaman itu, saya bisa menarik beberapa kesimpulan mengenai alasan cowok selingkuh dan alasan cewek selingkuh.

Nah, artikel kali ini khusus dibuat untuk para cowok yang sudah pernah jadi korban perselingkuhan saat pacaran. Disini kita tidak melihat siapa yang salah, tapi apa penyebabnya. Karena pada dasarnya, ada 5 alasan cewek selingkuh dalam hubungan pacaran, dan 4 dari 5 alasan tersebut juga karena salah kamu sendiri.

Tanpa basa dan basi lagi, kita lompat ke poin pertama.

1. Kurang Perhatian

Setiap cewek itu berbeda-beda pembawaannya. Ada yang cuek, ada yang tomboi, ada yang kemayu, ada yang cengeng, pokoknya macam-macamlah. Tapi masing-masing cewek juga punya kesamaan, terlepas dari seperti apa kepribadian mereka yang terlihat dari luar: mereka sama-sama menjengkelkan sama-sama butuh perhatian. Lagipula, ngapain mereka nyari cowok kalau cuma buat dicuekin?

Di artikel-artikel soal PDKT sebelumnya, selalu saya sebutkan soal menjaga keseimbangan cuek dan perhatian dalam proses PDKT. Justru, semakin cuek seorang cowok, semakin mudah si cewek penasaran, dan semakin penasaran semakin tertarik pula ceweknya.

Hanya saja, proses PDKT itu sudah jauh berbeda dengan saat pacaran. Ketika kamu sudah berkomitmen menyandang status pacaran, si cewek tentu berharap lebih daripada sekedar dibuat penasaran siang malam. Dia berharap disayangi dan dicintai, dan salah satu cara menunjukkannya adalah dengan perhatian.

Kurang perhatian adalah salah satu alasan cewek selingkuh. Kalau gak, setidaknya jadi alasan cewek kamu minta putus. Logikanya, ketika sang cowok yang tadinya sudah berkomitmen jadi pacar tapi gagal memberikan perhatian yang dibutuhkan, apa salahnya mendapatkan perhatian dari cowok lain yang dengan ikhlas menyediakan?

Di satu sisi, si cewek memang salah karena sudah melanggar komitmen pacaran dengan berselingkuh. Tapi kalau si cowok gagal memberikan perhatian yang dibutuhkan sang pacar, bukannya itu juga pelanggaran komitmen? Sama aja kan?

2. Sebenarnya Gak Cocok

Cinta itu harusnya datang dari hati… Seharusnya ya. Tapi pada prakteknya, cewek terkadang jatuh hati ke cowok cuma karena hal-hal yang berbau fisik aja. Setelah jadian baru si cewek sadar bahwa ternyata tidak ada kecocokan diantara mereka yang seharusnya menjadi fondasi hubungan asmara.

Buat kamu-kamu yang sudah pernah baca dan mempraktekkan buku Formula Cinta, saya yakin 100% setidaknya pernah 1 atau 2 kali menjadi korban perselingkuhan. Saya tau, karen itu sudah pernah terjadi pada saya dan semua teman-teman saya yang juga mempraktekkan metode Formula Cinta.

Apa yang salah? Apa bukunya yang salah? Atau kita yang salah praktekkannya?

Yang salah itu konsepnya bro. Biar jelas, sini saya kasih contoh.

Buku Formula Cinta mengajarkan kita untuk memanipulasi pola pikir cewek seperti yang kita mau. Kalau cewek yang kita target suka cowok pinter, kita buat dia berpikir dan percaya kita cowok pinter. Kalau si cewek suka cowok cuek, kita ciptakan image bahwa kita ini adalah cowok cuek.

Kita bisa jadi apa saja yang kita mau dengan memanipulasi kelemahan psikologis cewek. Tapi masalahnya, terkadang image yang kita ciptakan bukan diri kita sendiri. Jadinya ketika sudah pacaran, si cewek lambat laun menyadari sebenarnya tidak ada kecocokan sama sekali antara kita.

Dalam kasus seperti ini, si cewek akhirnya selingkuh. Ini terutama buat teman-teman yang sudah khatam metode Formula Cinta tapi belum khatam bab bagian “menciptakan cinta” yang terkadang malah diskip.

Jadi kalau kamu gak mau diselingkuhin, pilihannya cuma 2:

  1. Tampil apa adanya di depan cewek tanpa Formula Cinta, dengan risiko ditolak
  2. Khatamkan bab “Menciptakan Cinta” di buku Formula Cinta, yang menurut saya bab yang paling susah dipraktekkan.

3. Kurang Terbuka

Terkadang cowok memulai hubungan tidak dengan niat serius. Jadi rasanya tidak layak juga kalau cowok seperti ini merasa berhak meminta pacarnya serius. Kalau satu pihak menjalankan hubungan asmaranya dengan tertutup, ini membuat pihak yang satunya juga merasa berhak untuk tertutup.

Dalam sebuah hubungan, biasanya cowok yang paling tegas mematok garis batas-batas privasi. Menolak hapenya dicek lah, menolak smsnya dibuka lah, dan lain sebagainya. Jadinya, aturan seperti ini juga berlaku ke si cewek. Si cowok gak mungkin boleh mengecek isi chat dan sms di hape si cewek, tapi si cewek gak boleh melakukan hal yang sama di hape si cowok kan?

Jadinya terciptalah hubungan 2 arah yang tertutup (ya gak terhubung dong).

Padahal, cewek selingkuh itu tidak selalu diawali oleh kemauan. Biasanya diawali oleh kesempatan aja. Kalau kamu menciptakan aturan-aturan yang membuat hubungan pacaran kamu jadi tertutup, ini memberikan kesempatan juga bagi si cewek untuk selingkuh.

Biasanya, cowok yang paling banyak bikin batas-batas privasi dalam hubungan pacaran justru cowok-cowok yang memang ada niatan selingkuh. Aturan-aturan ini dibuat supaya si cowok bisa lebih leluasa bergerak dalam perselingkuhannya. Tapi sebenarnya, aturan-aturan ini justru bikin kamu lebih gampang ketahuan selingkuh. Atau dalam kasus yang lebih buruk, malah keduluan diselingkuhi.

Kalau mau selingkuh, baca dulu teknik selingkuh ala ninja yang sudah saya tulis sebelumnya di artikel cara agar tidak ketahuan selingkuh.

Hubungan yang tidak terbuka tidak cuma jadi alasan selingkuh, tapi juga bisa jadi penyebab pertengkaran-pertengkaran kecil yang ujung-ujungnya kalau tidak putus, ya selingkuh juga.

4. Belum Jatuh Cinta

Cinta pada pandangan pertama itu memang ada. Tapi, kemungkinannya cuman sekitar 0,01% aja kalau gak lebih sedikit lagi. Bayangkan aja skenario seperti ini: kamu ketemu cewek yang cuantiknya naudzubillah. Dari gelagatnya yang keibuan, kamu tau bahwa dia cewek yang bisa kamu gandeng seumur hidup sampai mati. Saat kamu ngobrol dan natap matanya, kamu seperti melihat bayangan bayi-bayi mungil calon anak-anak kamu…. Kamu yakin telah jatuh cinta pada pandangan pertama…. sampai akhirnya kamu tau ternyata si doi bencong….. Nah, masih cinta gak?

Jadi, 99,9% hubungan pacaran dimulai dengan ketertarikan dan simpatik. Karena cinta tumbuh setelah ada kadar kecocokan dan perhatian yang tepat dan konstan selama beberapa waktu. Dan jujur aja, setia itu susah dipertahankan ketika cinta belum tumbuh.

Kamu mungkin tertarik dengan si cewek dan si cewek tertarik dengan kamu. Jadilah kalian teken kontrak buat jadi pacar. Tapi sebelum cinta tumbuh, baik kamu atau si doi masih aja bisa tertarik dengan orang lain.

Lagi-lagi ini pentingnya membaca bab “Menciptakan Cinta” di buku Formula Cinta. Tujuannya untuk membuat cewek kamu jatuh cinta secepat mungkin di awal-awal pacaran, sebelum kamu disalip cowok lain yang lebih menarik. Karena sebuah hubungan yang hanya berlandaskan ketertarikan semata punya risiko yang besar untuk hancur seketika.

5. Ceweknya Brengsek Aja

Terlepas dari semua kesalahan yang bisa kamu lakukan sebagai alasan untuk cewek kamu selingkuh, kita juga tidak bisa menutupi fakta bahwa cewek-cewek brengsek di luar sana memang ada (hehe).

Terlepas dari seberapa tertutupnya hubungan kamu, terlepas dari setidak perhatian apa kamu ke doi, terlepas dari seburuk apa kamu dalam hal membuat si doi jatuh cinta, memang ada cewek yang kerjaannya cuman numpang sayang dari satu cowok ke cowok lain.

Faktornya bisa banyak. Mungkin si ceweknya punya pengalaman traumatik dengan cowok. Mungkin si ceweknya punya pengalaman traumatik ketika masih kecil yang berhubungan dengan orangtua. Atau mungkin, si ceweknya brengsek aja.

Kabar baiknya, cewek brengsek bisa dideteksi sejak dini (polio kali’). Kalau semua tanda-tanda cewek brengsek sudah kelihatan dan kamu masih melanjutkan PDKT, ya risikonya silahkan tanggung sendiri. Buat kamu yang belum baca, silahkan baca lagi artikel tanda-tanda cewek matre yang sudah pernah ditulis sebelumnya.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*