Home » Pertanyaan » Kesehatan » Apa Aja yang Menyebabkan Jerawat Batu?

Apa Aja yang Menyebabkan Jerawat Batu?

Buku Formula Cinta

aq saat ini msh duduk di kelas 1 sma… sejak dismp kelas 3 jerawat aku udah mulai muncul. kadang bernanah dan kayak jerawat batu. aku gak tau apa penyebabnya padahal cuci muka jg aku msh rajin dan gak pernah lupa pas pulang sekolah dan sebelum tidur. mungkin ada yg bisa bantu apa kira2 yang menjadi penyebab jerawat batu aku. makasih.

7 jawaban

  1. Lebhay

    setau gw nih ya, jerawat itu disebabkan beberapa hal, mulai dari hormon, kebersihan, makanan sampai kadar minyak dimuka.

    klo karena hormon ini wajar kejadian ama anak2 yg masih remaja. hormonnya gak stabil dan sedang dlm masa transisi dari anak2 menjadi org dewasa. hormon gak stabil ini jg bukan cuma anak remaja, ibu hamil atau cewek haid jg bisa kena jerawat karena hormon.

    klo soal kebersihan, terang aja jerawat datengnya dari pori-pori yang kesumbat debu. kadar minyak di muka yang berlebihan juga makin bikin debu lengket dipori-pori. saat debu ini lengketnya dipori-pori kelamaan, pori2 gak bisa bernapas dan terjadi peradangan. jadilah jerawat batu.

    klo karena makanan, gw pernah denger kalau gorengan jg salah satu jenis makanan yg bisa bikin berjerawat. karbohidrat dan lemak yg kebanyakan jg bisa bikin berjerawat. utk orang yg kadar minyak mukanya tinggi, mengkonsumsi makanan berkarbo dan berlemak tinggi lebih berpotensi utk jadi biang jerawat.

    perhatikan aja semua hal2 diatas, mudah2an gak jerawatan lagi deh.

  2. Septiani

    Di usia remaja memang jerawat normal sekali ketika timbul di wajah, terutama di bagian2 yang paling sering terkena debu seperti di pipi atau dahi. Tempat2 lain di wajah yang paling sering kena jerawat itu di segitiga hidung. Areanya mulai dari dekat sudut mata sampai ke samping hidung. Tapi semua ini normal karena pengaruh hormon kok. Tetap aja jaga kebersihan.

  3. Romulus

    ane jg sejak dismp sampai sma jerawatan mulu, jerawat batu lg. tp jerawat ane langsung ilang waktu mulai pake sabun papaya. tapi yg asli loh ya, bukan yg ada di minimarket. ane belinya di toko2 barang malaysia.
    harganya murah kok dan terbukti cocok ama kebanyakan orang yg ane kasih. coba deh.

    • Lombok terasi

      yg ditanya penyebabnya woi.. bukan solusinya. kata mimin, IQRA bro!! wkwkwk

  4. Romulus

    ok ok ane jawab sesuai pertanyaan deh.. penyebab jerawat batu menurut ane itu cuma satu:

    CINTA MONYET !

  5. Rockabilly

    wah klo masih remaja sih jerawat batu normal kok apalagi klo ada gen turunan. gak usah facial atau apa, yg penting sering2 aja jaga kebersihan muka dengan sabun yg cocok dan jangan gonta-ganti.

    semua penyebab jerawat rasanya udah disebutin semua, cuma satu yg lupa: make up. buat remaja yg hormonnya msh gak stabil, coba deh hindari dulu make up. make up yg gak bersih bener saat dibersihkan ini jg yg nyumbat pori2 dan jadi biang jerawat. sy bilang gini berasumsi ElenaEdgeley ini cewek.

  6. pradipta

    Onani juga bisa to?

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*