Home » Asmara » Cara Menghindari Gangguan Mantan

Cara Menghindari Gangguan Mantan

Cara Menghindari Gangguan Mantan oleh CaraRahasiaBeberapa dari anda mungkin merasakan kesedihan yang berkepanjangan akibat ditinggal mantan kekasih. Anda sudah berusaha keras untuk melupakan sang mantan, tapi bayangan si mantan masih selalu tinggal di benak anda untuk beberapa saat. Kalau anda sudah melewati hubungan yang panjang bersamanya, memutuskan komunikasi tidak berarti anda tidak ingat lagi dengan mantan, bahkan anda bisa saja masih memimpikan mantan dalam tidur. Tetapi, kehadirannya menganggu kehidupan anda lagi dan segala usaha yang anda lakukan akan lebur begitu saja ketika sang mantan kekasih kembali. Berikut adalah beberapa tips setelah putus cinta agar anda dapat menghindari gangguan mantan ketika anda sudah move on;

1. Bicarakan Padanya

Salah satu cara yang paling ampuh adalah berbicara dengannya. Anda harus tegas mengatakan mengenai status anda dengannya serta anda tidak ingin lagi diganggu olehnya. Usahakan tidak berbicara dengan nada marah atau tertekan, karena akan semakin memperburuk keadaan. Dan ingat satu hal mungkin saja dulu ia menyakiti anda atau meninggalkan anda begitu saja, maka sebelum anda bertemu dengannya anda harus tanamkan dalam pikiran anda dan meneguhkan hati anda bahwa anda dan dia sudah berakhir dan anda akan memulai hidup baru anda lagi. Buat dia mengerti bahwa keinginan terbesar anda saat ini adalah move on dari mantan dan melanjutkan hidup anda dengan kehidupan asmara baru.

2. Mengingatkan Alasan Putus

Ketika berbicara padanya utarakan padanya alasan-alasan mengapa anda dengan ia putus. Hal ini hanya sebagai pengingat kepadanya faktor-faktor penyebab anda dan dia putus. Hal ini juga menegaskan bahwa hubungan anda dan dia tidak dapat diperbaiki lagi dan hubungan anda dan dia sudah berakhir.

3. Membuat Batasan

Bicarakan juga kepadanya mengenai batasan-batasan antara anda dengan dia sekarang. Seperti tidak ingin bertemu dengannya, melihatnya di tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh anda ataupun dia, dan mungkin agak sedikit parah adalah tidak ingin berbicara dengannya. Anda juga dapat memblokirnya di media sosial, memblokir sms, ataupun telponnya. Mungkin hal ini bila dilakukan sedikit kekanak-kanakan karena kalian berkenalan secara baik-baik, tetapi beberapa hal memang perlu dilakukan dan dipertimbangkan untuk membuat batasan anda dan mantan kekasih untuk beberapa waktu.

5. Tegas

Katakanlah padanya bahwa anda tidak suka dengan kehadirannya yang sangat menganggu kehidupan serta aktivitas anda dengan tegas. Sikap tegas diperlukan dan ketika anda melakukan hal ini jangan galau ketika mantan kekasih meminta balikan. Seperti yang dibilang sebelumnya bahwa anda harus menanamkan dalam pikiran dan hati anda bahwa anda dan dia telah berakhir. Jangan sampai anda mengatakan putus lalu bertingkah laku seolah-olah anda berpacaran. Karena dengan sikap seperti ini anda hanya akan dianggap sepele olehnya sebagai pengambil keputusan. Dan tentu saja sikap seperti akan membuat anda tidak dihargai oleh mantan kekasih.

6. Tidak menghiraukannya

Hal yang terakhir dan paling ampuh adalah tidak menghiraukannya. Anda tidak perlu terlalu lemah untuk kasihan kepadanya apabila ia memohon-mohon untuk balikan mengingat kesalahannya yang telah lalu. Jangan berikan ia kesempatan agar anda memperhatikannya karena bila anda simpati terhadapnya tentu dia akan merasa mendapatkan feedback dari anda. Karena apabila sampai ia merasa mendapatkan feedback maka ia akan semakin senang dan akan merasa hubungan anda dan dia masih bisa diperbaiki dan dijalani kembali. Ingat jangan angkat telponnya, balas smsnya, bahkan berhubungan baik di media sosial, maupun dunia nyata untuk sementara waktu. Berangsur-angsur ia akan menyadari bahwa hubungan kalian memang tidak pantas untuk dilanjutkan.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Don_Big

3 jawaban

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*