Home » Asmara » Cara PDKT yang Benar Lewat BBM

Cara PDKT yang Benar Lewat BBM

pdkt-lewat-bbmSmartphone Blackberry pernah jadi rajanya smartphone di tanah air. Sampai-sampai Indonesia menjadi salah satu dari 5 jajaran pengguna Blackberry terbanyak di dunia. Tapi semakin lama, kepopuleran Blackberry semakin jatuh hingga akhirnya sekarang ini orang-orang yang masih pakai smartphone Blackberry cuma orang-orang yang malas keluar rumah cuma sekedar buat beli hape baru.

Smartphone Blackberry mungkin memang perangkat smartphone yang tergolong uzur dan semakin lama semakin mendekati nafas terakhirnya. Tapi platform chatnya yang dikenal dengan BBM masih bertahan, apalagi karena sekarang bisa digunakan di smartphone berbasis Android. Jadi masih layak rasanya untuk mengangkat topik soal cara PDKT yang benar lewat BBM.

Kadang-kadang karena kondisi dan cuaca yang memaksa (heh?), cewek tidak punya pilihan kecuali memulai perkenalan dan PDKT lewat BBM. Niatnya adalah dengan berkenalan, bikin si doi nyaman bicara dan akhirnya ngajak doi ketemuan dan jalan. Itu niatnya loh.

Tapi dalam prakteknya, kadang cowok harus menelan ludah malu bahkan saat masih dalam proses kenalan. Bisa aja kamu dicuekin, dijutekin atau malah dilenyapkan dari daftar kontak si doi.

Nah, agar kamu tidak menjadi salah satu korban berdarah saat PDKT lewat BBM, berikut ini saya tuliskan cara yang benar biar sukses mengajak si doi ketemuan cuma dengan modal BBM dan wifi gratisan pos satpam.

1. Kenalan dengan Cara yang Unik

Kalau pertemanan kamu sudah diterima, waktunya mempresentasikan diri kamu ke si doi. Tapi presentasi ini wajib membawa kesan positif karena sedikit saja kesan negatif di awal perkenalan lewat BBM bisa bikin kamu berakhir dicuekin sampai berjamur. Jadi kamu harus berkenalan dengan cara yang unik.

Unik adalah barang yang wajib ketika kamu mau kenalan dengan cewek hanya lewat BBM aja. Soalnya, semua cowok juga berani untuk kenalan lewat BBM. Jadi kalau target kamu memang oke, bayangkan berapa banyak cowok yang sudah ngajak dia kenalan lewat BBM. Gimana caranya supaya kamu bisa menarik perhatian si doi di antara banyak cowok-cowok miris ini? Jadilah unik.

Gimana caranya?

Bukan, bukan dengan tampil bugil di foto profil.. duh.

Pertama, kenali semua bentuk cara kenalan yang umumnya dipakai cowok, lalu hindari sebisa mungkin. Biar mudah, akan saya kasih contoh. Misalnya “hai cewek, boleh kenalan ga?”, atau “hai, ini siapa yah?”. Hindari juga cara kenalan alay yang bakal bikin kamu kelihatan seperti cowok sinting yang epilepsi, misalnya “hay ceweq, leh nalan ga cih? :*” atau “neh ngan ciapah yach?”

Salah satu cara kenalan yang paling manjur lewat bbm adalah dengan memulai pendekatan lewat statusnya. Bersabarlah seperti singa garong yang sedang berburu, dan tunggu sampai si target update status. Begitu si doi update status, gunakan sedikit kreatifitas untuk mengomentari statusnya. Misalnya nih:

“Kamu lagi di Tanah Abang ya? Lagi macet gak sih disana? Aku soalnya lagi otw Tanah Abang nih” (padahal kamu lagi bbm-an sambil ngupil di atas kasur)

Nah, dengan contoh percakapan awal seperti di atas, si target tidak punya alasan untuk tidak membalas. Dan ingat, tidak usah tambahkan embel-embel tidak perlu yang malah bikin si doi jadi ilfil, misalnya “maaf nih menggangu”. Mulai aja percekapan awal kamu dengan natural.

Kalau si target sudah membalas, saatnya kamu masuk ke tahap perkenalan. Lagi-lagi, jangan kenalan seperti kebanyakan orang. Gunakan informasi apapun yang kamu tau tentang dia sebagai alat bantu. Misalnya:

“Oh iya, saya Tukiman (misalnya). Kamu Sukinem (misalnya lagi), anak komplek Beringin Rubuh kan?”

atau

“Oh iya, saya Busromin (misalnya). Kamu Sokimah (misalnya lagi), anak SMA Kutu Kampret kan? Ngapain di Tanah Abang siang-siang? Bolos yaaaa?”

Dalam perkenalan lewat chat seperti ini, cuma yang kreatif aja yang bisa melaju kencang. Sisanya cuma bisa merangkak dengan kecepatan kura-kura buntung yang bunting. Jadi latih kreatifitas kamu dalam perkenalan.

2. Perlihatkan Kalau Kamu Memperhatikan

Beberapa saat setelah perkenalan dan basa-basi pertama kamu, saatnya mengirimkan sinyal abu-abu kepada si target bahwa kamu memperhatikan dia.

Tapi ingat, perhatian tidak hanya bisa dilakukan dengan cara yang basi dan menggelikan seperti “kamu udah makan belum?”. Bahkan saya secara eksplisit melarang para pejuang cinta untuk pernah menanyakan apa gebetannya sudah makan atau belum. Kecuali kalau gebetan kamu nenek-nenek jompo yang sudah pikun stadium sepak bola.

Pada tahap PDKT, bentuk perhatian kamu sebaiknya disisipi dengan candaan. Karena kalau terlalu serius dengan terlalu dini, kamu bisa kelihatan terlalu agresif dan ini bisa bikin si target ilfil.

Jadi coba perlihatkan perhatian kamu dengan cara yang lebih santai, tapi tetap menohok. Misalnya:

“Eh foto profil kamu yang kemaren foto lama ya? Kamu rada gemukan soalnya. Kamu cantik loh kalau gemukan. Jadi jangan lupa makan ya :)”

Contoh di atas kedengaran lebih santai, tapi si target bisa mengambil kesimpulan dari satu kalimat di atas (kalau si doi gak bego):

1. Kamu memperhatikan foto profilnya
2. Kamu memuji dia cantik
3. Dan kamu memperhatikan dia dengan mengingatkan soal makan

3 kesimpulan di atas bisa bikin si doi penasaran sama kamu, apalagi karena kamu menyampaikannya dengan cara yang ringan. 3 kesimpulan di atas gak bakal bisa ada kalau kamu cuma bilang “kamyu dah makan lum?? ntar atit loooh”

3. Selalu Beri Support

Setiap cewek suka diperhatikan dengan kadar yang pas. Salah satu perhatian dengan kadar yang normal adalah dengan memberikan support kepada dia.

Disupport dalam hal apa dulu nih?

Tergantung status si doi. Apa yang ditulis oleh si target bisa selalu jadi senjata kamu untuk mengomentari secara lucu, serius atau sekedar memberikan dukungan yang ringan. Misalnya si target akan menghadapi ujian, jadinya:

“Semoga ujiannya lancar. Good luck ya :)”

atau si doi lagi di bandara, menunggu keberangkatan dalam keadaan cuaca yang mendung. Jadinya:

“InsyaAllah gak ujan deh. Hati-hati di jalan :)”

Ini cuma bentuk-bentuk kalimat pendek yang positif aja sebenarnya. Tapi ketika disampaikan lewat BBM, ini memberi kesan bahwa kamu selalu punya waktu untuk memperhatikan update status si doi. Dan ini adalah kesan yang kamu butuhkan supaya akhirnya nanti bisa berhasil ngajak doi ketemuan.

4. Haramkan “PING!”

Hal pertama yang wajib diperjuangkan saat PDKT lewat BBM adalah kesan positif. Dan kesan positif yang kamu bangun dengan darah, air mata dan paket internetan ini bakal hancur lebur cuma gara-gara PING!. Jadi kutuk dan haramkan PING!.

Jangan paksa target kamu untuk membalas chat dengan segera. Kalau si target telat balas chat, belum berarti kamu dicuekin. Mungkin aja si target lagi mengemudi atau lagi cuci piring atau manjat pohon karsen atau apapun itu yang tidak memungkinkan si doi untuk balas chat kamu.

Apapun kondisinya, jangan pernah gunakan PING!.

5. Tarik Ulur Mang!

Setiap cowok terlahir dengan sifat yang kompetitif dan suka mendominasi. Ini adalah bawaan natural setiap laki-laki karena kita-kita ini memang tercipta sebagai pemimpin, pengayom dan pelindung (kecuali cowok-cowok Korea dan anak-anak Boyband mungkin).

Tapi karena sifat natural ini juga kita sering susah menahan diri dalam PDKT. Selalu tidak sabaran ketika si target telat balas BBM lah, mengirimkan chat ke si target tiap 12 menit lah, mengomentari setiap update status dan propic-nya yang tidak penting, pokoknya macam-macam lah.

Coba berikan waktu untuk si target melakukan hal lain selain meladeni pesan BBM kamu. Kalau perlu, biarkan 3-4 hari berlalu tanpa komunikasi sama sekali. Selama itu, coba buat status-status yang lucu atau kontroversial yang kira-kira bisa menarik si target untuk berkomentar dan mengirimkan pesan ke kamu lebih dulu.

Saya coba berikan satu contoh yang saya ambil dari pengalaman pribadi. Saya pernah PDKT dengan satu cewek, yang karena paksaan kondisi saat itu hanya bisa saya dekati via BBM aja. Setelah 1-2 hari kami habiskan ngobrol dan ngakak soal ini dan itu, saya habiskan 1 minggu berikutnya tanpa melakukan komunikasi apapun ke si doi. Pada hari ketujuh, si doi mengupdate status soal ujian di sekolahnya. Saya langsung menulis status “Semoga ujiannya lancar ya, Mira. Semangat!”

Status ini saya tulis tidak berapa lama setelah dia ngupdate status untuk memastikan dia bisa langsung baca. Tapi ingat, selama satu minggu sebelumnya tidak pernah ada komunikasi. Bahkan setelah membuat status itupun, saya masih juga belum mengirimkan pesan apapun ke dia secara langsung. Jadinya setelah membaca status saya, si doi langsung bbm duluan “Makasih ya. Perhatian banget sih sampai dibuatin status segala”

Menulis status yang secara spesifik ditujukan kepada satu orang adalah hal yang spesial, apalagi kalau kamu sampai nyebut nama. Ini membuat orang yang kamu sebutkan di status itu merasa dispesialkan di antara orang-orang yang ada di kontak BBM kamu. Di kasus saya apalagi, karena saya sudah seminggu tidak berhubungan dengan si doi sebelum status itu saya buat, ini membuat si doi jadi penasaran dan bertanya-tanya, “ini orang suka gak sih dengan aku?”

Setelah kejadian itu semuanya serba lancar, sampai akhirnya saya dan si doi ketemuan dan jadian 2 minggu kemudian. Kamu boleh duplikasi teknik yang sama, atau mungkin bisa kembangkan teknik baru yang lebih bikin klepek-klepek. Yang jelas, jangan terlalu agresif dan jangan lupa tarik ulur.

Terlalu agresif cuma salah satu dari beberapa kesalahan yang bisa kamu lakukan disini. Jadi biar jelas, coba baca lagi 12 kesalahan pdkt cowok.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*