Home » Pertanyaan » Bisnis

Bisnis

Cara Memulai Bisnis Makanan (Restoran)

Saya sedang berencana untuk memulai bisnis makanan, ya kurang lebih seperti restoran. Saya punya kenalan seorang chef yang punya pengalaman kerja di hotel. Temen saya ini tentu sudah tau semua seluk beluk dapur sampai ke penyajiannya. Tapi sebagai pemilik bisnis nantinya, saya sama sekali tidak tau harus mulai bisnis ini dari mana dan bagaimana nanti memanage nya. Mungkin teman-teman ada ...

Read More »

Apa Itu Freight Forwarder?

Ane kemarin lagi jajakin cara utk kirim baju bayi dalam jumlah besar dari pabrik di Cina. Wkt lg ngomongin soal pengiriman, pihak di Cinanya ngomong soal freight forwarder yg juga terlibat dalam proses pengiriman barang dari Cina ke Indonesia. Ini jadinya ane sedikit bingung soalnya selama ini mikir dari jasa ekspedisi langsung dikirim ke Indonesia. Ada yang bisa mengejelasin gak ...

Read More »

Apa Aja Ekspidisi Murah Untuk Impor Dari Cina?

Saya sedang menjajaki peluang binis dengan mendatangkan barang2 murah dari dataran Cina. Banyak barang2 berkualitas dengan harga murah disana yang belum bisa ditemukan di tanah air kita. Mungkin peluang bisnis ini udah basi bagi banyak pengusaha, tapi saya pribadi baru melek dan baru mau mencoba peruntungan di bisnis impor ini. Salah satu data yang saya butuhkan ntuk memulai adalah jasa ...

Read More »

Gimana Cara Urus Passpor?

Banyak peluang bisnis yg bisa dibawa dari luar. Ane penasaran gimana caranya urus passport biar bisa gampang ke luar negeri. Apalagi di Cina sekarang ini banyak sekali barang murah yang bisa dibawa masuk. Klo nanya orang di kantor pembuatan passport, biasanya gak jelas, berbelit-belit dan ujung-ujungnya nawarin jadi calo. Ada gak diantara agan2 yang bisa menjelaskan birokrasinya pengurusan paspor ini? ...

Read More »

Gimana Cara Mengimpor Barang Dari Cina?

Ane kemaren abis buka2 website Cina seperti alibaba.com trus liat disana banyak banget harga2 barang yang murah2. Jadi pengen jg rasanya ngimport barang2 murah dari sana trus di jual di tanah air. Ada yg bisa bantu gak gimana caranya mengimpor barang dari Cina?

Read More »

Gimana Cara Memulai Toko Online

Sekarang ini lagi zaman kayaknya toko online. Bukan cuman menjamur, tapi rata2 sukses juga. Yg gak sukses2 amat seenggaknya bisa makanlah. Temen2 saya banyak tuh yang buka toko online, mulai dari jual baju sampai mainan anak-anak. Sy penarasaran juga gimana caranya buat memulai. Ada yang bisa bantu gak?

Read More »

Gimana Cara Membuat Pupuk Kompos?

Saya dari dulu penasaran gimana caranya bisa bikin pupuk kompos. Ada yang bisa bantu? Kalau bisa dalam jumlah besar.

Read More »

Gimana yah cara memulai bisnis nasi kuning?

Tolong bantuannya dong, tahapan memulainya saya pengen buat bisnis nasi kuning rumahan..

Read More »

Bagaimana Memulai Bisnis Sarang Burung Walet?

Banyak yang bilang bisnis sarang burung walet itu banyak untungnya. Bagaimana sih cara memulainya?

Read More »