Home » Kesehatan » Cepat Hamil Dengan Terapi ICI (Intracervical Insemination)

Cepat Hamil Dengan Terapi ICI (Intracervical Insemination)

cepat hamil dengan intracervical insemination iciICI atau Intracervical Insemination adalah salah satu terapi kesuburan yang paling lama dan paling banyak dikenal. Di luar negeri, prosedur ini sudah dilakukan sejak 1880-an. Di Indonesia saat ini, ICI sudah dapat didapati di klinik-klinik infertilitas pada umumnya. Sama dengan IUI atau intrauterine insemination, ICI juga adalah prosedur memasukkan sperma secara langsung ke dalam organ reproduksi wanita untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Perbedaan mendasar antara kedua terapi ini adalah ICI menempatkan sperma di dekat serviks, sementara IUI menempatkan sperma di uterus. Dalam terapi ICI, sperma diletakkan lebih jauh dari tube faloppi dan ini yang membuat terapi ICI jauh lebih murah ketimbang terapi IUI.

Bagaimana Prosedur Terapi ICI?

Pemilihan waktu dalam prosedur ICI adalah hal yang krusial untuk meningkatkan tingkat keberhasilan terapi. Prosedur ICI harus dilakukan dalam masa subur sang calon Ibu. Pasien akan diberikan obat-obatan penyubur oleh ahli medis untuk menolongnya menghasilkan lebih dari satu sel telur. Siklus masa subur ini akan dimonitor langsung oleh pihak medis untuk memastikan waktu yang tepat melakukan prosedur ICI.

Sementara pasangan pasien harus menyiapkan sperma yang diambil pada pagi hari sebelum prosedur ICI dilakukan. Pengambilan sperma ini bisa dilakukan di klinik ataupun di rumah. Pasien dapat memilih apakah pencucian sperma akan dilakukan. Pencucian sperma dilakukan untuk membuang sel sperma yang lemah dan memprioritaskan sel sperma yang baik. Tentu saja ini akan dikenakan biaya tambahan.

Prosedur ICI dilakukan dalam waktu paling lama 10 menit saja. Klinik akan memasukkan kateter fleksibel ke dalam vagina wanita hingga mencapai serviks. Sperma kemudian akan dimasukkan ke dalam serviks dengan kateter ini dan selama prosedur pasien mungkin akan mengalami rasa sakit dan rasa tidak nyaman.

Siapa Saja yang Boleh Melakukan ICI?

Ada beberapa kondisi yang membuat pasangan disarankan untuk melalui terapi ICI ini. Salah satunya jika pasangan sulit mendapatkan kehamilan karena pihak suami mengalami masalah kesuburan seperti kurangnya jumlah atau buruknya kualitas sperma.

Tingkat Keberhasilan ICI

Bergantung pada penyebab ketidaksuburan dan kualitas sperma yang digunakan, tingkat kesuksesan terapi ICI adalah 5 hingga 30 persen untuk setiap siklusnya. Untuk meningkatkan persentase keberhasilan, prosedur ICI biasanya dilakukan 2 kali dalam setiap siklus. Pencucian sperma juga dapat meningkatkan tingkat keberhasilan ICI secara signifikan.

 

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*