Home » Definisi » Definisi Hormon

Definisi Hormon

pengertian hormonHormon adalah partikel kimiawi yang dibentuk oleh organ tubuh tertentu dan diedarkan melalui darah menuju ke organ tubuh lainnya dimana zat tersebut akan bereaksi.

Secara bahasa, hormon diangkat dari bahasa Yunani kuno hormao yang berarti membangkitkan. Ini melambangkan fungsi hormon pada umumnya yang memberikan pengaruh perubahan kimiawi pada sel yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh serta produksi energi untuk beraktivitas.

Kinerja hormon bersinergi dengan jaringan atau organ yang ditujunya. Hormon akan beredar dan bergerak bebas di dalam darah, menunggu agar dikenali oleh jaringan yang membutuhkannya. Jaringan yang membutuhkan hormon tersebut memiliki reseptor yang baru dapat bekerja dengan kehadiran hormon-hormon tertentu. Ketika hormon telah tiba pada jaringan yang membutuhkan tersebut, ia akan mulai mengeksekusi fungsi tertentu. Pada hormon-hormon tertentu, bergantung pada fungsi spesifik dan jumlahnya, hormon dapat merubah fungsi dan bahkan susunan struktural satu atau beberapa organ.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

7 jawaban

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*