Home » Pertanyaan » Asmara » Gimana Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar?

Gimana Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar?

Buku Formula Cinta

aku udah pacaran dengan mantan aku hampir 4 tahun… kami putus karena akhirnya dia ketahuan selingkuh dan gak main-main ternyata dengan lebih dari 1 orang… aku terlalu sakit bwt bisa pertahankan hubungan… tapi 3 bulan setelah putus aku masih inget terus ama mantan aku sampe sampe mimpi ketemu mantan juga pernah.. jujur aku jg masih sayang dan masih susah move on dari mantan.. gimana caranya supaya bisa lupain mantan dengan cepat?

27 jawaban

  1. Gilang Genjah

    waduh mbak… melupakan mantan itu paling gampang kalau langsung cari yang baru. dgn ada aktivitas romantis baru dgn orang baru, kenangan lama bisa cepat luntur. itu cara yg paling cepat buat move on. oh ya by the way aku jg single loh 😀

  2. Robi Tumewu

    Wah wah bicara soal selingkuh, jadi inget postingannya admin soal alasan pria selingkuh beberapa hari lalu haha. untuk move on dari mantan, saya sih ada beberapa solusi nih:

    1. hangout bareng teman lebih sering. semakin banyak waktu yg dilakukan dgn org lain, semakin terhindar pikiran kita dari mantan.

    2. kalau bisa jangan tidur sendiri. tidur sendiri bikin kita makin sering kepikiran mantan.

    3. hindari curhat. serius, hindari curhat. sebenarnya curhat cuma bikin kita me-recap kembali kenangan yg sebenarnya bisa pudar sendiri klo kt tidak bahas.

  3. Putri Kalista

    mbak hayu, ngelupain mantan itu emang berat apalagi dalam kasusnya mbak hayu udah 4 tahun. kalau aq pribadi, yg paling pertama mbak harus percaya dulu kalau mbak pantes dapetin yg jauh lebih baik.

    jangan lupa buang semua pemberian atau barang apapun yg bisa membawa ingatan mba kembali ke mantan.

    aq pribadi gak setuju klo curhat itu sebaiknya dihindari. soalnya melupakan mantan bisa dilakukan dgn bantuan teman dekat atau saudara. bagi cewek, klo masalah gak diungkapkan dan dishare dgn kerabat dekat, dipendam sendiri bisa jadi penyakit. dibedain dong dgn cowok.

  4. Sarinah Purbani

    Sy juga udah baca artikelnya admin soal alasan pria selingkuh itu. Gak nyangka saya kalau laki-laki sendiri ngaku kalau laki-laki itu kayak anjing. Cuman buat saya pribadi yang memang udah beberapa kali disakiti “anjing”, artikelnya masuk akal. Cowok dipikirannya emang kelamin mulu!

  5. Bahuwarna Bancana

    kelamin! mana kelamin??! hahaha

  6. Bayu Belani

    Wah cowok jg gak segitu jahatnya kali’. Klo dalam kasusnya mbak Hayu ini, cowok pun pasti pikir panjang kalau mau selingkuh dengan cewek lain setelah pacaran 4 tahun. 4 tahun loh! bayangin semua kenangan dan masa-masa indah yg dilewati (juga waktu dan duit yg dibuang) selama 4 tahun!

  7. Rahmayani

    ikh, yg jawab terakhir kok gak nyambung banget sich? ditanya lain dijawabnya juga lain.

    mbak hayu, memang saat-saat mencoba move on itu selalu paling sulit apalagi buat kt cewek yg disakiti. tp percaya deh mbak, selalu ada yg lebih baik. selalu!

    ingat mbak, sesuatu yg gak membunuh kt selalu membuat kt lebih kuat. yg penting mbak Hayu jangan pikir yg gak-gak atau cari solusi instan buat lupain mantan. krn mmg gak ada cara yg instan apalagi setelah 4 tahun. yg sabar mbak yaa…

  8. Bhagaskara Bhadra

    Ada kok jalan pintasnya: baygon sachet.

  9. YulLizha

    Q jga pngen Clbk Ama dya tuh.

  10. buat mbak Hayu, mungkin diselingkuhi itu emang sakit, tapi bukankah lebih baik dari sekarang ketahuan mumpung baru pacaran. Pasti akan mendapatkan yang jauh lebih baik lagi.. semangat move on kaka :)

  11. annisa maulidia

    aku udah pacaran dengan mantan aku hampir 4 tahun 2 minggu… kami putus karena aku selalu melarang dia buat pergi jalan2, soalnya aku melarang dia di karnakan kami LDR, dari awal pacarn aku selalu melarang dia terus sampai* pas happy anniversery yang ke 4 tahun pun dia gak ngucapin, pas sudah masuk 2 minggu di happy anniversary d situ lahh dia mutusin saya, terus dia mutusin ku krna kesalahn ku cuma satu itu doang dan dia lebih milih teman2nya di banding hubungan kami yang sudah lama ini, jujur aku jg masih sayang dan masih susah move on dari mantan.. gimana caranya supaya bisa lupain mantan dengan cepat?

  12. alfionita

    Aku jga punya pengalaman pacaran udah. 3thn lebh,malah rencananya masuk tahun ke 4 kami mau menikah,tp akhirnya setelah 3thn lebh berpcrn malah ketahuan dy slingkuh dn dy lalu memutuskn hubungan kami krna lbh memilih selingkuhannya,terlalu sakit hati ini..selalu teringat dia dn kenangan kami.sulit untk di lupakan pdhl aku tau dia yg ngianatin aku.

  13. angel

    Move on memang berat, aku juga udah 5 tahun gagal move on.. tapi seiring berjalannya waktu pasti akan terbiasa dengan keadaan..kalo bulan ke 3 s.d ke 6 ya rindu2 dikit pasti ada.. nextnya pasti bisa kok.. intinya jangan pernah membangun hubungan dengan berkomunikasi sama sii mantan.. dari pengalamanku berkomunikasi sama mantan bikin aku semakin susah buat lupain dy..

  14. gaol

    hmm wah repot jg yah klo udah 4 thn gtu…aq jga sih prnah px pngalaman diselingkuhin saat bru 1 bln pacaran :P..tnang mbak, msh byk kok yg lebih dri dy…klo kata org tuh :”setia itu mahal..mknya nggak bsa dilakuin org murahan” jd buat apa mikirin org MURAHAN kyk gitu !!! dy nggak pantas buat mbak !!!

  15. yana

    cwok emg kykk anjing // dia gk perduli ama perasan. shi cwek

  16. Naffa NafeL

    Saya pcaran sama mantan saya 1 tahun krang 12 hari,saya pcaran sama dia udah tau kedua orang tua saya, awal pertama saya yang selingkuh ,pas kedua kalinya mantan saya yang selingkuh lalu saya+mantan saya menjalani hbungan dngan jujur waktu pas mau happy anniiversary yang ke 1 tahun krang 12 hari mantan saya berselingkuh,aku udah capek dngan keadaan itu lalu aku memutuskan hbungan itu

  17. hmmm…pengen balikan lgi nich ama …

  18. lazaro

    saya, baru putus bbrapa hari yg lalu setelah 3thn pacaran..
    alesan mantan saya mutusin karena saya masih belum mapan coz msh kuliah.. padahal kalaupun saya mapan mantan saya juga masih kuliah..
    ga adil rasane dia ga mau berjuang bareng..
    tapi setelah 3tahun kenapa baru sekarang dia berfikir seperti itu..

  19. Jibur

    Kta cwek cwok itu anjeng yg jd prtanyaan? ini lho.knpa cwek nkh sma anjing sih..
    :)

  20. Saya udah 4 lebih tahun pacaran dan setia, sayangnya pacar saya selingkuh sama temannya sendiri, yang lebih parahnya lagi dia lebih milih temennya yang baru ia kenal kurang dari 6 bulan.

    • saya udah pacaran 7 tahun hampir 8 tahun. tapi hubungan putus ditengah jalan gara2 boss nya mantan. dan parahnya lagi, mantan lebih pilih bossnya yang dikenal belum genab 1 tahun dan punya anak 3 lagi.. anjritt

  21. cindy

    Aq jg dh pcaran slma 7thun n qt brpisah di tahun ke 7 itu jg krna dia selingkuh dengan istri orang.. tp sdh 1thn lebih msh blm bs move on n sering mimpiin mantan n pdahal aq dh mnikah slma 2bln tp msh blm bs lupa mntan… trus gmn ya biar bnr” lupa

  22. laras

    nasibnya sama nih mbak ma aku,
    aku udh pacaran 4 tahun, cuma gara2 cowoku waktu itu tugas di pulau yg jauh dan kita LDR ternyata mantannya cowoku itu masih suka hubungin dia lewat fb,dan aku risih liatnya…yaa awalnya sih di sabarin aja,,tapi lama2 tuh mantannya cowoku makin gila godain nya..saking gak kuatnya akunya putusin tuh cowo..padahal rencana awal tahun 2017 kita mau nikah mbak :(
    dan sampe skrng aku masih sayang ma dia,dan masih suka kangen ma dia..
    juga skrng dia masih suka hubungin aku, suka kangen. semua keluarga udh tau hubungan kita mbak.
    kitanya masih sama2 sayang,tapi ya mau gmana lagi ya mbak,,pengen balikan tapi jaga gengsi,ya walaupun sakit…

  23. mey keyla

    Aku juga punya pengalaman yg sama aku pacaran udah 2 tahun lebih tapi putus gara2 aku kecelakaan muka aku hancur .. tapi stelah aku sembuh dia minta balikan. Tapi aku gamau karna aku udah punya cwok baru dan kini malah aku yang selalu inget dia .. kok jadi aku yg gak bisa move on

  24. Aku jg punya pgalaman yang sama padahal pacaran udah 4 tahun.Dan sakit nya nya lgi cowo aq selingkuh nya sama beberapa cewe sekaligus.Sakit nya ga tau lgi mo ngomg apa.Bisa nya nangis doank.Pengen aku tinggalin aja tapi hati masi plinplan.gmn donk??😢😢

  25. Sholat khajad mbak minta petunjuk sama Allah dan berserah diri kepadanya, insya’Allah Allah akan mmberi petunjuk.

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*