Home » Pertanyaan » Asmara » Gimana Saya Harus Bersikap Ke Pacar yang Suka Bicarakan Mantan?

Gimana Saya Harus Bersikap Ke Pacar yang Suka Bicarakan Mantan?

Buku Formula Cinta

Saya punya pacar sudah pacaran sekitar 3 bulan. Awalnya kita sahabatan lama. Dan karena itu, saya juga kenal dengan mantan-mantan dia. Terutama mantan dia yang sebelum saya. Pacar saya pacaran dengan mantannya itu lumayan lama. Setelah putus sama mantannya itu, pacar saya ini suka curhat ke saya soal hubungannya dulu sama mantan tersebut. Lewat ini hubungan dan kedekatan kami terbangung. Akhirnya setelah pacaran sekalipun mungkin karena udah terbiasa, pacar saya ini masih sering membicarakan tentang mantannya itu. Kadang cerita soal kenangan mereka lah atau cerita soal pemberian-pemberian dia lah pokoknya macam-macam. Saya tau pacar saya tidak bermaksud membeda-bedakan, tapi namanya cowok tetap aja saya merasa dibeda-bedakan apalagi kalau pacar saya membicarakan soal pemberian-pemberian mantan dia dulu. Apakah normal kalau pacar saya sering membicarakan mantan? Apakah saya yang harus mengerti dia? Karena jujur saya tidak merasa nyaman dengan keadaan ini. Bagaimana cara saya mengkomunikasikan ini ke dia tanpa bikin dia tersinggung?

9 jawaban

  1. xklamasi

    pacar yang suka bicarakan mantan itu biasanya karena dianya mungkin masih menyimpan perasaan hehehe
    tapi masalah perasaan kan kita gak tau tuh.. mending ditanyain langsung aja ke pacarnya
    lagian jangan sampai si doi pacaran ama kamu juga cuma sekedar buat pelarian
    kan emang udah sering disebutkan di postingan admin jangan biarkan ada curhat ketika masih pdkt
    apalagi kalau curhatnya tentang cowok lain
    jadinya si doi kebawa deh kebiasaan itu sampe jadian.

  2. honz_blok

    nah itu dia makanya, kalau pdkt jangan curhat2an dulu apalagi klau masalah cowok lain
    lagian apa bukannya malah bikin jengkel tuh? pdkt kok yg kita denger cowok lain mulu
    jgn sampe dia masih ada rasa lagi ama mantannya

  3. jumbati22

    ane sih pikirannya simple
    kalau ente suka bicarain soal mantan berarti ente masih ngarep ama tuh mantan
    cowok ama cewek dalam hal ini gak beda

  4. TunasBangsal

    yah gak semua hubungan harus diselesaiin dgn putus.., coba deh komunikasikan dulu ama dia
    cewek jg harusnya ngerti pola pikir cowok kayak gimana
    kita kan punya harga diri jg.. klo dia ada rasa ama mantan gpp mudah2an pacaran ma kamu entar jg ilang
    cuman jgn dibahas mulu

  5. goban

    Gw jawab dari sudut pandang gw aja ya
    Kalau cewek ngobrolnya bicarakan mantan mulu, gw gak bakal mau jadian ma dia
    Kalau sudah terlanjur pacaran, gak mungkin gw lanjutin
    Bicarakan cowok lain kan mesti ada rasa tuh apalagi kalau keseringan
    Kalau pacar kita ada rasa ke org lain ya udah selingkuh deh namanya

  6. kresek_gratis

    tahan banget ente pacaran ma cewek kayak gitu wkwkwkw
    kalau ane sih udah putusin aja man

  7. Kalolo

    Ingat bro pepatah guru kencing berdiri murid kencing berlari…
    Apa hubungannya dengan kasusmu saya jg nda tau haha

    Ngomong-ngomong sudah putuskan saja
    Kalau kau nda bisa komunikasi berarti hubunganmu bakal begitu terus
    Cewek pasti berpikir kau bisa mengerti juga kalau nanti tiba2 dia mau balikan ke mantannya
    Sebelum terjadi hindari saja

  8. Kongking

    ane gak bisa bayangin keluar makan malam romantis tapi ngobrolnya soal cowok lain hehehe
    ane sih cuma punya 2 opsi:
    1. tampar si doi
    2. bunuh diri

    krn gak mungkin ane bkal mau jadian ama cewek yg waktu dideketin aja udah ngobrolin cowok lain

  9. jombaran

    hampir setiap masalah yg dipertanyakan disini sellau dikasih solusi putus aja ama member
    jangan dong. kadang ada masalah yg bisa diselesaikan tanpa putus
    tapi bener juga.. kalau kasusnya kayak gini mending putusin aja hahaha

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*