Home » Asmara » 5 Hal yang Bikin Cewek Ilfil ke Cowok

5 Hal yang Bikin Cewek Ilfil ke Cowok

yang-bikin-cewek-ilfilSejauh yang kamu cari, penyebab gagalnya PDKT yang paling banyak dibicarakan orang itu adalah friendzone. Padahal, ada banyak faktor lain yang bisa bikin PDKT kamu jadi gatot alias gagal total. Kamu bisa aja sukses menghindari jebakan friendzone, tapi masih bisa aja gagal karena kesalahan yang bikin si target ilfil.

Sebenarnya artikel ini tidak jauh-jauh beda dengan artikel soal 12 kesalahan cowok dalam PDKT yang udah pernah saya tulis dulu. Hanya saja di artikel ini khusus saya jabarkan kesalahan-kesalahan yang bisa bikin si cewek ilfil sama kamu, bahkan sebelum kamu sempat buka mulut. Kesalahan-kesalahan ini bisa bikin si cewek ilfil bahkan kalau kamu cuma PDKT lewat BBM, Facebook atau sosial media lain.

Masalahnya, terkadang cewek ilfil tanpa disadari alasannya oleh si cewek itu sendiri. Mungkin sepanjang proses PDKT kamu merasa berhasil membuat si target banyak ngakak dan keliatannya senang terus. Tapi pas ditembak, kamu kena tikam jawaban penolakan paling umum “Aku udah anggap kamu abang aku sendiri…”

Kebanyakan cewek yang ngasih jawaban penolakan sepertti karena sebenarnya mereka gak tau secara pasti kenapa mereka gak tertarik sama kamu. Ini karena cewek adalah mahkluk yang lebih emosional dan memilih cowok yang tepat itu adalah proses yang terjadi di alam bawah sadar mereka. Beda sama cowok yang proses ketertarikannya cuma berawal dari mata jatuh ke selangkangan (bleh).

Jadi kalau cewek udah nolak kamu dengan alasan seperti itu, ada kemungkinan kamu sudah berhasil bikin si cewek ilfil sama kamu. Baik itu dia sadari atau tidak.

Jadi buat kamu yang tidak mau jadi korban ke-ilfil-an kaum perempuan, berikut ini saya berikan 5 hal yang bisa bikin cewek ilfil dalam PDKT.

1. Agresif

Ada alasan kenapa cewek selalu digambarkan dengan kalimat “jinak-jinak merpati”. Karena cewek memang cenderung menjauh kalau kita terlalu agresif PDKT dan sebaliknya malah mendekat saat kita cuek. Ibarat kata, didekati menjauh, dijauhi mendekat, tau-tau bertelur.

Menjaga diri biar tidak agresif memang sulit, hampir sesulit bermain game Android dengan hp terbalik sambil tidur siang (heh?). Pokoknya sulit lah. Ini karena cowok pada dasarnya punya sifat mendominasi yang besar dan itu tidak terbatas untuk hal-hal tertentu aja. Jadi buat mereka-mereka yang gagal mengontrol diri saat PDKT, jangan heran kalau kamu bakal jadi korban ilfilnya gebetan kamu.

Ingat, agresif ini selalu jadi hal yang diwanti-wanti setiap kali kita bicara soal kesalahan PDKT cowok, termasuk di buku Formula Cinta.

2. Penurut

Cowok terlahir sebagai gender dengan sifat yang membimbing dan mengayomi. Percaya atau tidak, seperti ini memang seharusnya dan cewek pun terlahir sudah terprogram untuk menyukai cowok yang seperti ini. Terlepas dari seberapa mandiri cewek tersebut, setiap cewek mengidamkan cowok yang selalu siap mengambil keputusan dalam hubungan dan bertanggungjawab untuk setiap keputusan tersebut.

Nah, kebanyakan cowok berpikir bahwa membiarkan cewek mengambil keputusan sendiri akan membuat mereka senang. Well, mungkin memang iya dalam beberapa kasus. Tapi itu tidak membuat mereka tertarik sama kamu.

Cowok yang terlalu penurut dan selalu meminta izin kepada si cewek sebelum melakukan ini dan itu, adalah cowok yang paling cepat bikin cewek ilfil. Bahkan untuk hal-hal kecil seperti “Boleh gak aku ke rumahmu malam ini?” atau “Boleh gak aku nelpon kamu malam ini?”

Kata “boleh” dalam kalimat di atas bikin si cewek jadi ilfil sama kamu, terlepas dari dia sadari atau tidak. Kata “boleh” itu membuat kamu seperti cowok yang tidak mau mengambil resiko untuk langsung datang ke rumahnya atau langsung nelpon. Jadi kali berikutnya, coba deh langsung bilang aja “Ntar malam aku ke rumahmu ya”.

3. Posesif

Jangan salah kaprah soal posesif. Posesif itu adalah sifat pacar yang kebanyakan orang tidak mungkin bisa handle, kecuali mungkin ada yang salah sama kamu. Soalnya banyak orang yang bilang “Aku suka kok kalau pacarku posesif. Karena posesif itu perhatian”

Bukan. Posesif itu beda sama perhatian. Posesif itu rasa memiliki dan obsesi yang berlebihan terhadap seseorang/sesuatu. Jadi jangan lemahkan definisinya menjadi “perhatian”, seperti salah kaprah yang kemarin masuk di kolom pertanyaan ini.

Cewek suka cowok yang perhatian. Tapi perhatian dan obesesi yang berlebihan bisa bikin cewek eneg bin ilfil ke cowok. Karena posesif yang sesungguhnya itu bikin cowok cemburu sama hal-hal yang konyol, bahkan kadang benda mati sekalipun. Dan posesif juga bikin cowok jadi agresif, yang kadang-kadang bahkan bisa nelpon tiap 10 menit sekali. Biar jelas seperti apa posesif yang bisa bikin cewek ilfil, baca lagi artikel 7 ciri-ciri pacar posesif.

4. Terlalu Baik bin Lembut

Salah satu kesalahan PDKT paling umum yang dilakukan cowok adalah selalu berusaha tampil sebagai seorang yang baik dan lembut, dalam situasi dan kondisi apapun. Padahal, ada kalanya si cewek juga salah dan perlu ditegur. Dia pun tau ini.

Tapi ketika setiap kesalahan kamu ladeni dengan “gak apa-apa kok”, ini justru bikin posisi kamu makin lemah di mata si doi. Ingat, cewek butuh sosok yang mengayomi dan melindungi. Bukan cowok yang sekedar jago minta maaf saat salah, tapi justru diam aja saat si ceweknya yang salah.

Mengingatkan dan menegur si doi ketika dia salah dengan cara yang tegas tapi wajar adalah salah satu cara untuk justru bikin si doi tertarik sama kamu. Sebaliknya, kalau kamu selalu berusaha jadi Mr. Nice dalam segala situasi, ini justru yang bikin si cewek ilfil sama kamu.

5. Ketahuan PDKT Sama Cewek Lain

Kamu tidak bisa mempertahankan ketertarikan si cewek kalau doi tau kamu juga ternyata lagi ngejar-ngejar cewek lain. Ini secara langsung bikin kamu kelihatan bajingan bahkan sebelum dia tau betul siapa kamu.

Tapi menurut Formula Cinta, semakin banyak cewek yang tertarik sama kamu, semakin mudah kamu membuat si target tertarik”

Iya memang. Tapi jangan samakan cewek yang tertarik sama kamu dan cewek yang kamu kejar-kejar.  Kalau si doi tau bahwa ternyata banyak cewek lain tertarik sama kamu tapi kamu cuma PDKT ke dia aja, ini jelas bikin dia merasa spesial. Ini yang dimaksud oleh Formula Cinta.

Tapi kalau si doi tau ternyata kamu PDKT ke banyak cewek lain selain dia, ini bikin kamu kelihatan seperti playboy cap kutil yang bikin ilfil.

Udah ngerti belum perbedaannya?

Kok rasanya saya yang gak ngerti ya?

Ah sudahlah. Pokoke, pastikan saja bahwa setiap target kamu taunya kamu cuma PDKT ke dia tok, dan tidak ada cewek lain. Dan sesuai apa yang disarankan Formula Cinta, usahakan sebisa mungkin si cewek tau bahwa banyak cewek lain yang tertarik sama kamu, tapi kamu cuma pilih dia. Tentu aja, itu gak mesti betul-betul terjadi hehe…

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*