Home » Asmara » 5 Hal yang Bikin Cewek Kamu Ngambek

5 Hal yang Bikin Cewek Kamu Ngambek

hal-yang-bikin-mantan-ngambekAda banyak hal yang bisa membuat cewek ngambek. Beberapa di antaranya dapat dimengerti dan beberapa di antaranya juga tidak masuk akal. Tapi yang jelas, cewek yang ngambek itu mukanya mirip anjing Bulldog yang lagi sembelit. Kalau kamu tidak mau terus-terusan punya pacar yang mukanya kayak anjing penjaga rumah dengan masalah pencernaan, salah satu yang harus kamu lakukan adalah mengenali beberapa alasan umum yang menyebabkan cewek ngambek.

Mengenali hal-hal yang bikin cewek ngambek adalah salah satu langkah yang harus diketahui dulu sebelum mempelajari cara menghadapi cewek yang ngambek. Karena menghadapi cewek yang ngambek bervariasi berdasarkan situasi, kondisi dan alasan ngambeknya. Jadi cara menghadapi cewek ngambek baru akan saya bahas di artikel berikutnya setelah yang ini khatam dulu.

Pada dasarnya, cuma ada 2 orang yang mungkin salah ketika cewek kamu ngambek: kamu yang salah atau dia yang salah (iyalah, masa Pak RT yang salah?). Nah, kali ini kita kenali juga kapan sebaiknya kamu minta maaf kalau pacar kamu ngambek, dan kapan sebaiknya kamu menegur pacar kamu yang ngambek. Karena kalau pacar kamu lagi bertransformasi jadi anjing Bulldog yang mules, tidak selamanya karena kamu yang salah.

Tanpa basa dan basi lagi, kita lompat saja langsung ke poin yang pertama.

1. Karena “Lupa”

Jujur aja, semua orang paling gampang ingat sama hal-hal yang menurut mereka penting. Sebaliknya, orang paling gampang lupa sama hal-hal yang menurut mereka tidak penting. Well, manusia memang tempatnya lupa. Tapi cewek tidak akan pernah mengerti kenapa cowok bisa lupa momen-momen seperti anniversary atau ulang tahun.

Pada kebanyakan cowok, momen anniversary dan ulang tahun itu cuma seperti momen pengingat betapa tidak terasanya waktu yang berjalan. Tidak lebih dari itu. Tidak ada yang perlu dirayakan, tidak ada yang perlu dilebih-lebihkan. Tapi bagi cewek, anniversary dan ulang tahun itu sama pentingnya dengan lebaran haji. Dan sebagai cowok, tentu aja kita yang harus mengerti ini.

Melupakan momen-momen seperti inilah yang biasanya bikin cewek jadi ngambek. Si doi malah akan tambah gila ngambeknya kalau bahkan setelah seminggu kami masih tidak mengerti kenapa si doi ngambek. Tapi bersyukurlah karena senjata mematikan yang dimiliki cewek cuma ngambek dan nangis. Bayangkan kalau mereka bersenjatan panci cicilan…

Kamu punya 2 pilihan: menjelaskan secara bijak bahwa anniversary dan ultah bagi kamu tidak penting, atau menjadi laki-laki bertanggungjawab yang berusaha ingat momen anniversary dan ultah demi si doi.

Saya pribadi menyarankan opsi kedua. Kecuali kalau cewek kamu juga menuntun untuk ingat momen 1 bulanan, 2 bulan-3 mingguan, 4 bulan-16 mingguan, dsb…

2. Karena Telat

Dalam hidup seorang cowok, akan ada masa dimana kata “tepat waktu” menjadi sesuatu yang lebih sulit daripada membalikkan telapak tangan kapten Brimob. Tapi ini sebenarnya bukan masalah, karena telat adalah proses penting dalam hidup seorang cowok untuk mempelajari caranya untuk tepat waktu (hallah alasan!).

Oke, saya akui itu tadi alasan pembenaran yang terlalu lebay. Menurut saya pribadi, tidak ada cara yang paling tegas untuk menyatakan ketidakpedulian kamu terhadap waktu dan urusan orang lain kecuali dengan cara membuat mereka menunggu. Saya pribadi paling benci dibuat menunggu dan itu kenapa saya selalu berusaha dengan darah dan air mata untuk tidak membuat siapapun harus menunggu saya (hallah lebay lagi!).

Oke, mungkin yang tadi juga rada lebay. Tapi serius loh, membuat cewek kamu menunggu adalah salah satu penyebab cewek kamu ngambek. Dan jangan salah, dia berhak untuk ngambek karena ini. Alasannya sederhana.

Tepat waktu adalah bentuk tanggungjawab terhadap janji. Dan tanggungjawab adalah salah satu kualitas yang dibutuhkan si doi dari kamu, sebelum si doi menyerahkan segenap jiwa raganya dengan mengangkat kamu menjadi pemimpinnya seumur hidup. Kalau kamu tidak bisa menunjukkan tanggungjawab dalam hal-hal kecil, ngambek adalah bentuk kekecewaan si doi terhadap kamu yang cukup beralasan.

3. Karena Mantan

Kalau kamu benci mendengar si doi membahas mantannya ketika sedang bersama kamu, apa yang membuat kamu berpikir si doi bakal asik-asik aja mendengar kamu membahas mantan?

Cewek adalah mahkluk aneh yang jauh lebih emosional ketimbang cowok, bahkan sampai di titik yang kadang tidak bisa dimengerti cowok. Contohnya, saya pribadi tidak bisa mengerti kenapa cewek menangis saat nonton film Titanic. Di antara ratusan nyawa yang hilang dengan tragis (salah satunya jatuh dan kena baling-baling kapal!), yang mereka tangiskan cuma 2 pemeran utama yang cintanya kandas di tengah laut. Bleh!

Nah, kalau kamu aja tersinggung saat pacar kamu bahas soal mantannya, bayangkan bagaimana mahkluk seaneh cewek yang nangis karena film Titanic harus merespon ketika kamu membahas mantan kamu? Logikanya, syukur-syukur aja kamu gak kena bogem mentah.

Membahas mantan adalah salah satu hal yang membuat cewek kamu ngambek dan ini sangat beralasan.

4. Karena Pergaulan

Nah, kalau di 3 poin di atas sudah kita bahas alasan cewek ngambek yang logis, kita masuk ke alasan ngambek yang kurang manusiawi. Kalau saya sebagai cowok bisa dengan gentle mengakui kesalahan-kesalahan yang bisa membuat cewek ngambek, saya rasa cewek juga setidaknya bisa mengakui bahwa beberapa momen ngambek terjadi karena alasan yang sedikit psycho.

Salah satu kecenderungan yang saya dapati di rata-rata SEMUA mantan saya, mereka tidak senang ketika pacarnya menghabiskan lebih banyak waktu bergaul dengan pejantan lain ketimbang dengan dia. Padahal terkadang keadaan lah yang memaksa cowok untuk tidak bisa ketemu pacarnya lebih dari 3 jam sehari. Kadang karena si doi kuliah, atau karena bapaknya yang garang, atau karena kakaknya yang kanibal, pokoknya macam-macam lah.

Cewek selalu punya kecenderungan mencurigai pacarnya berselingkuh ketika sedang bergaul dengan teman-teman cowoknya yang lain. Mereka berpikir “toh teman-teman cowoknya bakal lindungin dia kalaupun dia selingkuh”. Iya betul juga sih hehe. Tapi “curiga” bukan alasan yang cukup untuk bikin kencan jadi berantakan karena ngambek.

Saya pribadi tidak pernah melontarkan maaf kepada pacar yang ngambek cuma karena curiga dan saya sangat menyarankan para pejuang cinta untuk melakukan hal yang sama. Karena salah satu tugas cowok adalah membimbing pacarnya untuk secara logis mengerti yang mana yang salah, yang mana yang benar dan kapan waktu yang tepat untuk minta maaf. Ini bukan saat yang tepat untuk kamu minta maaf, dan biar si doi tau itu secara tegas.

5. Karena Tidak Perhatian

Ini adalah salah satu alasan cewek ngambek yang masuk akal, dalam kondisi tertentu aja. Kenapa begitu?

Kadar perhatian yang pas bagi masing-masing orang itu berbeda. Ada yang suka diperhatikan per 15 menit bahkan hal-hal konyol seperti “udah makan belum say?”, ada juga yang eneg dengan perhatian yang bahkan cuma 3 kali sehari. Di masa awal-awal hubungan, si cowok tentu belum tau seperti apa kadar perhatian yang dibutuhkan oleh si cewek. Ketika pada tahap ini cewek berusaha mengkomunikasikan keinginannya dengan cara ngambek, itu salah.

Dalam sebuah hubungan yang dewasa seharusnya ada komunikasi secara verbal tentang seperti apa kadar perhatian yang dibutuhkan satu sama lain. Ingat, komunikasi verbal ya. Bukan komunikasi telepati ala ngambek.

Nah, kalau setelah si cewek sudah mengkomunikasikan kebutuhan perhatiannya kepada si cowok, tapi si cowok masih aja gagal memenuhinya, wajar deh kalau ceweknya ngambek.

Di kebanyakan hubungan, fenomena ngambeknya cewek banyak terjadi karena faktor kurangnya perhatian dari cowok ini. Apakah cowoknya yang harus minta maaf atau si ceweknya yang dibiarkan ngambek aja sampai berjamur, tergantung lagi dari situasinya seperti apa.

Pada intinya, cewek ngambek itu hal yang wajar walaupun itu adalah bentuk komunikasi paling primitif di mata cowok. Sebagai cowok yang lebih berpikir logis, sudah tugas kita untuk mengerti dan mengambil keputusan kapan sebaiknya minta maaf, kapan sebaiknya membujuk dan kapan sebaiknya menegur si doi.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*