Home » Pertanyaan » Asmara » Mantan Masih Care atau Cuman Iseng ?

Mantan Masih Care atau Cuman Iseng ?

Buku Formula Cinta

Bang jadi gini , gue punya pacar kita 1 kantor dan kita pacaran baru 1,5 bulan. Terus dia mutusin gue karena gue selalu bilang ragu dan bawa-bawa mantannya. Oke gue salah, gue minta maaf. Gue nangis dan air mata gue udah kayak air terjun tapi tetep aja dia mau putus dan bilang masih pengen sendiri. Sebelum kita putus dia ada ngasih gelang couple. Gue pake 1 dan dia pake 1. Gue bilang sama dia kalo gelang waktu itu putus, tapi udah gue benerin dan dia gak tau kalo udah gue benerin. Setelah putus, semua barang pemberian dari dia gue tinggal di rumah dan gak pernah gue pake lagi termasuk gelang. Gue pergi kerja dan di atas meja kerja gue gada barang-barang aneh. Setelah gue balik dari istirahat tiba-tiba gelang yang ada sama dia yang dia pake ada di atas meja gue. Gue foto dan gue tanya ke dia, dia bilang buat gantiin gelang yg kemaren putus. Gue nanya smua teman kantor yang dekat sama dia tapi smua gada yang ngaku siapa yg naroh di atas meja gue. Gue cek cctv dan ternyata semalam itu dia ada di kantor nemenin teman kerja gue lembur dan dia duduk di depan meja kerja gue. Gue liat di cctv dia yang naroh sendiri di dalam kalender. Gue search lagi di cctv darimana asal gelang itu ternyata jatuhnya dari dalam kalender. Gue bingung bang, maksudnya dia apa? Help me, biar gue gak baper. Thanks bang .

15 jawaban

  1. liomel

    maksudnya dia apa yg bisa jawab sebenarnya ya cuman dia aja hehehe
    tapi kalau dilihat dari kasusnya,, kamu pasti ada alasan kenapa kamu ragu dan kenapa kamu sering bawa-bawa mantan dia…
    mungkin keraguan kamu bener deh
    krn menurut gua sih kalau emang sayang kenapa harus putus di usia hubungan cuma 1,5 bulan?
    kalo emang syng knp dia gak bertahan utk membuktikan keraguan kamu salah??
    aneh kan?

  2. Sorban Kucel

    Kalau kelihatannya sih si dia tahu kalau kamu yang ngarep.
    Kiriman gelang itu cuman sekedar buat bikin kamu makin ngarep dan penasaran.
    Terbukti berhasil yak? heheh

    Ane juga setuju sama liomel.
    Mending kamu pastiin untuk tidak jadi pihak yang ngarep.
    Kalau dia emang masih care biar dia yang datang dan ngomong langsung.
    Move on ajalah masih banyak yang lain kok

  3. Ukomon

    Bahas-bahas mantan terus sih emang gak ok….
    Tapi menurut ane gak bisa juga jadi alasan buat putus… Apalagi kalau udah ngaku sayang…
    Kecuali si doi emang gak sayang? hehehe
    Ini asumsi aja ya soalnya isi hati orang gak ada yang tau.
    Soal gelang, mungkin si doi pengen kamu ngejar-ngejar dia lagi.
    Entah apakah si doi emang masih sayang tapi gengsi ngomongnya
    Atau si doi cuma seneng aja ada yang kejar-kejar
    Atau tanpa kamu si doi gak bisa move on dari mantannya hehehe

  4. kresek_gratis

    kalau gw yang ditanya sih.. maaf aja gw emang lebih suka berpikir negatif..
    karena cuma dengan berpikir negatif gw bisa siap sama risiko dan menghindarkan gw dari penghianatan weleh weleeh hehe

    jadi menurut gw si doi cuma sekedar mau kamu memohon-mohon lagi sama dia…
    secara semua orang merasa dirinya penting dan diharapkan kalau ada yang memohon mohon sama dia..
    kalau bicara soal sayang atau gak… kemungkinan sih gak.. karena kalau sayang kenapa harus putus di usia hubungan 1,5 bulan??
    kamu yakin gak dijadiin pelarian aja dari mantan dia??

    tapi sekali lagi ini cuma spekulasi aja ya jangan dijadiin dasar utk bertindak apa-apa
    kalau dia gak bisa diajak komunikasi dewasa (rasanya sih gak bisa soalnya orang dewasa mana yg minta putus cuma karena soal mantan diusia 1,5 bulan pacaran?)
    ya udah tinggalin aja cari yang lebih baik. beres toooo?

  5. optimus

    terlalu bnyak drama dengan si dia
    coba deketin lagi orang lain biar dia lihat kalau kamu gak sepenuhnya cuma berharap sama dia
    buktiin kamu bisa dapetin yg lain dan lupain dia dalam waktu singkat
    toh klo dia memang masih sayang dan merasa akan kehilangan kamu krn orang lain dia bakal kejar2 kamu lagi
    pakai teknik formulacinta aja toh hehe….

  6. goban

    Apa maksudnya tergantung dulu nih dari siapa pelakunya
    Yang nanya ini kan Yolanda, mudah2an cewek. Siapa tau aja Yolandarudin kan?

    Kalau mantan kamu cowok, ada kemungkinan ini cuma mind games aja untuk bikin kamu penasaran lagi.
    Cowok emang biasa begitu. Walaupun working tapi metodenya rada primitif yak kayaknya emang belum baca formula cinta dia hehe

    Kalau mantan kamu cewek, ada kemungkinan dia emang minta kamu yang datengin dia duluan untuk minta balikan.
    Secara cewek emang gengsian dan ini cuma bentuk komunikasinya aja kalau dia masih care

  7. honz_blok

    Drama drama dramaaaaa wkwkwkw
    Gini aja
    Terlepas dari kamunya cowok yang daftar pake nama cewek atau emang bener cewek yang lagi ngarep rep rep sama cowok,
    Solusinya cuma ngomong langsung

    Gak ada yang bisa didapatkan dari asumsi dan kira-kira aja karena hati orang lain gak ada yang tau
    Kalau kamu cuma mengira-ngira dan berasumsi apalagi dalam kondisi emosional dimana kamu masih ngarep,
    Bisa jadi kamu salah mengambil kesimpulan.

    Jadi langsung aja datengin dia dan tanya maunya apa dan maksudnya apa
    Tanya udah mau balikan apa gak
    Kalau gak balikin lagi tuh gelang dan suruh aja dia nyebur ke sumur ama satpam XD
    Urusan selesai kan?

  8. Anonima EM

    Terakhir kali saya jawab pertanyaan rasanya 10 tahun lalu ya? Hahai.
    User yang ini nyari jawabannya serius banget, so…

    Jadi, kita-kita gak bakal ada yang bisa memastikan apakah si mantan masih care, sekedar iseng atau ada tujuan lain?
    Kita semua bisa saja kasih kemungkinan, asumsi dan pendapat, tapi kita semua juga bisa salah ramai-ramai.
    Karena persoalan hati itu kompleks dan susah kalau cuma mau dinilai dari 1 aksi saja.
    Kalau ada aksi-aksi lain yang diperlihatkan si mantan, mungkin kita bisa narik kesimpulan dari itu. Tapi itu aja masih bisa salah haha.

    Jadi solusinya menurut saya cuma 2:
    1. Minta Bantuan Teman

    Coba nilai apakah si mantan masih care atau gak dari cara dia memperlakukan kamu dan dari perbuatan-perbuatan dia.
    Ceritakan ke teman atau keluarga yang kamu percaya dan biarkan mereka yang menyimpulkan.
    Mereka bisa menyimpulkan dengan lebih logis karena sedang tidak dibutakan oleh cintahhhh (pakai echo).

    2. Tanya Sendiri

    @honz_blok masuk akal kok. Tidak ada cara lebih cepat untuk tau isi hati orang kecuali dengan komunikasi langsung.
    Tapi tentu saja komunikasi seperti ini tidak bisa terjadi di kantin kantor atau di trotoar depan kantor di antara supir-supir taksi dan angkot berengsek yang stop tanpa weser dan buta sama rambu jalan! (pakai emosi)
    Kamu harus ciptakan kondisi yang tepat untuk komunikasi seperti ini. Membongkar isi hati orang itu harus pintar-pintar cari suasana, waktu, mood dan bahkan intonasi suara yang pas.

    Akhir kata, good luck deh menemukan jawabannya :)

    Admin cakep, out!

    • honz_blok

      Tuh kan jawaban ane yang di acc wkwkwkw
      Tapi solusinya mimin paling topcer dah

    • imanuell_rop

      akhirnya admin cakep keluar dari peraduannya hahahai
      weh itu jawaban udah kayak artikel pendek min
      oya apa request artikel masih dibuka min??

      • Anonima EM

        @honz_blok Topcer? Kamu anak tahun 80-an ya bro? Hahaha

        @Imanuell_rop Udah ditutup untuk umum. Masih boleh buat member setianya Cararahasia. Cuman minta artikelnya yang masuk akal dong. Masa ada yang minta artikel “5 Cara Ampuh Buang Mayat Mertua” sigh…

        • honz_blok

          Buahahahahai jgn gitu dong… ketahuan deh tua nya 😀
          Wah itu yang minta artikel sarap kali ya….
          ….. Tapi kebetulan ane butuh juga tuh artikelnya hahaha

        • imanuell_rop

          bwehehehe oke oke min
          ane soalnya mau pesen artikel nanti ane kirim aja requestnya ke msg fb gan :)

  9. kresek_gratis

    miiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin! ane masih nunggu isi buku formulacinta yg udah dihapus itu loh XD

    • Anonima EM

      Oh iya, saya dapat kabar dari staff Formulacinta katanya metode yang udah dihapus itu bakal dimasukkan lagi ke edisi cetakan tahun depan.
      Katanya bakal ada perombakan besar-besaran dibukunya dan gak ada lagi yang bakal ditutupin.
      Jadi kalau saya bongkar sekarang metode-metode itu ya sama aja kena pelanggaran hak cipta dong hehe.
      Jadi sabar aja yah. Katanya sih edisi barunya bakal rilis sekitaran Maret atau April 2017

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*