Home » Kesehatan » Memutihkan Kuku Dengan 7 Cara Mudah

Memutihkan Kuku Dengan 7 Cara Mudah

Memutihkan kuku jari Anda bisa menjadi perkara yang sulit ketika kuku sudah berubah kekuningan atau bahkan sudah rusak. Banyak hal yang bisa jadi penyebab rusaknya kuku.  Salah satunya adalah karena terlalu sering mengganti warna cat kuku Anda. Selain itu, penggunaan pembersih kuku yang bersifat aseton juga dapat menyebabkan perubahan warna dasar pada kuku.

Kuku jari, baik itu jari tangan ataupun jari kaki, adalah salah satu icon kecantikan wanita. Pewarna kuku sebaiknya hanya digunakan pada acara-acara tertentu saja. Karena selain baik untuk kesehatan kuku, menurut survey wanita dengan kuku putih bersih juga lebih menarik di mata pria.  Ini membuat kegiatan memutihkan kuku Anda jauh lebih penting ketimbang berusaha menarik perhatian dengan mengganti-ganti warna cat kuku.

Saat warna dasar kuku Anda sudah berubah, ada beberapa kita yang bisa Anda lakukan.

Cara Memutihkan Kuku Diantaranya:

1. Istirahatkan dari Cat Kuku

Istirahatkan jari-jemari Anda dari cat kuku dan aseton. Biarkan kuku-kuku baru tumbuh dan potonglah kuku secara rutin, agar noda kuning segera tergantikan dengan kuku yang sehat.

2. Gosok dengan Lemon

Rutinlah menggosok kuku dengan lemon. Kandungan asam pada buah tersebut dapat mencerahkan kembali warna kuku.

3. Baking Soda

Buat campuran kental dari baking soda dan air. Lalu lapisi kuku dengan bahan tersebut. Diamkan selama 30 menit sampai satu jam. Baking soda merupakan pemutih natural untuk mengembalikan warna asli kuku.

4. Pasta Gigi yang Mengandung Pemutih

Pasta gigi bisa juga bermanfaat untuk memutihkan kuku. Gosokkan pasta gigi yang mengandung pemutih pada kuku. Bahan pasta gigi dapat memberi efek bleaching atau pemutih pada kuku.

5. Base Coat

Jika harus menggunakan cat kuku, sebelum proses pemulasan dimulai, oleskan base coat dulu terlebih dahulu. Kandungan vitamin pada produk base coat dapat memperkuat kuku dan menjaga kerusakan dan kekuningan akibat cat kuku yang digunakan.

6. Pelembab Kuku

Gunakanlah pelembab khusus kuku, agar kuku lebih sehat. Kuku yang sehat berarti kuku yang bebas kekuningan.

Nah, dengan 7 tips di atas Anda dapat mengembalikan warna kuku alami Anda seperti semula. Tapi ingat bahwa sebelum kuku berubah warna, sebaiknya hindari pemakaian pewarna kuku yang berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber: eHow

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*