Home » Kecantikan » Memutihkan Tengkuk yang Hitam Dengan Cara Alami

Memutihkan Tengkuk yang Hitam Dengan Cara Alami

Memutihkan tengkuk yang hitam adalah salah satu hal yang penting diperhatikan oleh wanita dan juga pria. Khususnya wanita, tengkuk yang putih bersih adalah salah satu daya tarik tersendiri. Apalagi ketika wanita mengikat rambutnya ke atas, tengkuknya sangat terekspos. Tengkuk yang bersih dan putih tentu saja akan menjadi daya tarik artistik di mata mereka yang melihatnya. Sementara tengkuk yang menghitam akan menjadi daya magnet pendorong yang berbeda kutub.

Tengkuk yang hitam biasanya disebabkan oleh keringat dan lembab pada lipatan tengkuk. Itulah kenapa tengkuk hitam sering terjadi pada mereka yang mengalami masalah kegemukan atau berambut panjang dan mudah keringat. Memutihkan tengkuk sebenarnya sudah ditemukan obatnya sejak dulu oleh para orangtua kita. Baiknya lagi, memutihkan tengkuk dengan bahan alami mereka sangat mudah dilakukan karena bahannya pun dapat ditemukan dengan mudah.

Adapun 4 Cara Memutihkan Tengkuk yang Hitam Secara Alami antara lain:

1. Masker Lemon, Madu dan Tawas

Ambil sekitar 2 sdm sari lemon, kemudian tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada tengkuk dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum mandi. Setelah itu olesi dengan serbuk tawas. Lakukan beberapa kali seminggu.

2. Lemon dan Tawas

Potong lemon, gosokkan pada tengkuk setelah mandi. Ambil tawas yang sudah dihancurkan menjadi serbuk. Kemudian oleskan serbuk tawas tersebut secara memutar pada tengkuk Anda. Lakukan secara rutin sesuai dengan kondisi kulit Anda.

3. Scrubbing Beras Ketan

Hancurkan 1 sdm beras ketan hingga menjadi butiran yang agak kasar. Namun jangan terlalu kasar karena kulit tengkuk sangat sensitif. Campur dengan sedikit air hangat dan lakukan scrubbing dengan gerakan memutar. Lakukan seminggu 1-2 kali.

Cara ini merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda terapkan untuk mencerahkan tengkuk hitam, namun Anda perlu melakukan perawatan di luar itu. Di antaranya menggunakan pakaian yang melindungi tengkuk Anda dari paparan sinar matahari langsung.

4. Scrubbing Lemon dan Ketimun

Ambil parutan ketimun dan campurkan dengan sari lemon secukupnya. Lakukan scrubbing dengan gerakan memutar dalam waktu sekitar setengah jam. Bilas dengan air hangat.

Dengan menggunakan cara alami yang telah diberikan, Anda dapat memutihkan tengkuk yang menghitam secara berangsur-angsur. Dengan cara yang alami, tidak ada efek cepat yang bisa terlihat. Itulah kenapa sangat dibutuhkan kesabaran dan disiplin dalam melakukan setiap tipsnya. Bagi Anda yang memiliki masalah kegemukan dan memiliki lipatan pada leher bagian belakang, cara alami ini tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bereaksi. Hanya saja, tentu tanpa efek buruk yang bisa menjadi kerusakan permanen. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

1 jawaban

  1. I like post this website,, thanks for sharing. .Memiliki sakit maag ? ingin sembuh dengan cepat tanpa efek samping ? segera sembuhkan bersama obat herbal untuk sakit maag AgaricPro di jamin cepat sembuhkan penyakit maag anda.

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*