Home » Kesehatan » Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Cara Mengatasi Mual Selama Kehamilan oleh CaraRahasiaSelama kehamilan setiap Ibu hamil memang memiliki kisah kehamilan yang berbeda-beda, termasuk dengan masalah mual. Mual yang biasanya disertai dengan muntah adalah hal yang wajar bagi Ibu hamil dan biasanya terjadi pada triwulan pertama kehamilan yang disebabkan oleh pertumbuhan hormon esterogen dan penyesuaian tubuh terhadap hormon janin. Tapi walaupun menjadi gangguan yang wajar selama kehamilan, masalah mual dan muntah atau yang biasa disebut dengan istilah morning sicknes tetap tidak boleh Anda anggap remeh. Pasalnya saat hamil nutrisi adalah hal yang paling penting selama kehamilan. Bahkan setiap Ibu hamil justru membutuhkan nutrisi dua kali lebih banyak karena nutrisi yang ia butuhkan tidak hanya untuk menunjang kondisi kesehatan tubuh tapi juga untuk menunjang pertumbuhan dari janin yang dia kandung.

Setiap Ibu hamil memang sangat diwajibkan untuk memenuhi asupan nutrisi selama kehamilan. Nah, yang menjadi kendala khususnya di trimester pertama kehamilan yang merupakan fase kritis terhadap tumbuh kembang janin, di trimester pertama Ibu hamil juga sering dilanda masalah morning sicknes. Bahkan tidak sedikit Ibu hamil yang malah mual saat melihat makanan, hal tersebut tentunya menjadi kondisi yang tidak sehat dan sangat mengganggu kehamilan.

Masalah muah dan muntah tentunya membutuhkan perhatian lebih untuk para suami dan khususnya Ibu hamil karena saat mengalami muntah maka secara otomatis kebutuhan nutrisi yang sangat penting untuk janin Anda tidak dapat terpenuhi. Maka dari itu Anda juga membutuhkan banyak cara untuk mengatasi mual selama kehamilan, antara lain:

Jahe

Mengkonsumsi jahe adalah cara yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah muah Anda saat hamil secara perlahan, tapi Anda juga tidak boleh mengkonsumsi jahe terlalu banyak. Untuk mengatasi rasa jahe yang memang sedikit aneh, Anda dapat mencampurkan jahe dengan air teh hangat.

Menjaga Pola Makan

Sebaiknya saat Anda mengalami masalah mual Anda membuat sebuah jadwal tersendiri mengenai pola makan Anda. Saat mual Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering. Untuk mengatasi rasa lapar Anda, Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, mangga atau jeruk. Satu hal yang harus Anda ingat saat makan Anda sebaiknya memperhatikan jumlah nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi dan hindari makanan yang mengandung lemak jahat atau pedas.

Atur Suhu Ruangan

Suhu ruangan juga adalah hal penting untuk Anda perhatikan. Suhu ruangan yang panas justru membuat rasa mual Anda lebih sering datang, maka dari itu sebagiknya Anda istirahat atau tidur di ruangan yang sejuk.

Jalan Santai

Jalan santai pada pagi atau sore hari ternyata memiliki banyak manfaat khususnya bagi Ibu hamil, salah satunya adalah mengatasi mual.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Don_Big

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*