Home » Asmara » 5 Cara Mengatasi Pacar yang Matre

5 Cara Mengatasi Pacar yang Matre

mengatasi-pacar-matreKalau pacar yang berkhianat itu diibaratkan dengan duri dalam daging, pacar yang matre itu diibaratkan dengan paku beton berkarata di dalam dompet. Bukan cuma bikin mengganjal pantat dan bikin sobek dompet, tapi juga bikin tetanus!

Bicara soal cewek matre, tidak semua cewek matre itu bisa diidentifikasi dari luarnya saja. Kadang ada cewek yang kelihatannya sederhana, tapi ternyata menyimpan nafsu terhadap isi dompet kamu. Di artikel sebelumnya sudah pernah saya tulis soal cara mengenali cewek matre biar kamu tidak terjebak berpacaran dengan tipe cewek yang haus dompet ini.

Tapi ada kalanya mata kamu tertutup dengan dada yang membusung dan pinggul yang bulat, sampai-sampai tanpa kamu sadari kamu sudah terikat hubungan pacaran dengan cewek yang kamu tau matre. Lalu bagaimana kalau pacar kamu matre? Langsung diputuskan jadinya mubatzir. Tapi ikut permainan si doi juga berisiko bangkrut 17 keturunan. Bingung kan?

Tenang, masih ada cara menghadapi pacar yang matre. Tanpa harus putus dan juga tanpa harus kena tikam di dompet. Berikut ini 5 cara atasi pacar kamu yang matre.

1) Ubah Pola Pikir Kamu

Sebelum berusaha merubah pacar kamu yang matre, pola pikir kamu adalah hal pertama yang harus diubah. Mungkin waktu mendapatkan hati si doi, kamu secara tidak sengaja memberi kesan bahwa kamu ini siap jadi tulang punggung finansial si doi selama dalam hubungan pacaran. Tapi kesan yang salah itu tidak sebaiknya kamu jadikan kenyataan dalam hubungan kamu.

Pemberian yang mahal dan kencan yang selalu mewah bukan hal yang bisa bikin pacar kamu jadi tambah sayang. Kalau kamu masih berpikir bahwa semua pemberian yang berbentuk materi akan membuat si doi makin sayang kamu, pola pikir ini nantinya yang bakal bikin dompet kamu seakan kena tikam parang Papua.

Komunikasi yang baik, pengertian dan kebersamaan adalah hal yang bakal membuat si doi makin sayang dan pacaran makin langgeng (kadang-kadang grepe-grepe juga bisa membantu). Bayangkan saja kalau dua orang sejoli sedang kencan di tempat makan malam yang mewah tapi selama prosesnya tidak ada satupun komunikasi yang baik terjalin…. masing-masing cuma pelototi hp masing-masing…. Apa menurut kamu pacaran seperti ini sehat?

Dan kalau si doi terbiasa dengan pemberian yang mahal dan kencan yang serba mewah, ini cuma bakal bikin si doi terbiasa dengan semua fasilitas ini sehingga nantinya tidak lagi bisa menghargai kebersamaan kalian berdua. Lama-lama bagi dia kebersamaan itu tidak ada artinya tanpa makan di tempat mahal.

Kalau pola pikir kamu yang salah, jangan salahkan si doi kalau akhirnya semua duit kamu habis setiap masuk minggu kedua diawal bulan.

2) Hindari Tempat Mahal

Oke, kita anggap saja saat ini kamu sudah ngerti pola pikir seperti apa yang baik untuk hubungan kalian, masa depan kamu dan kartu kredit Bapak kamu. Sekarang waktunya mengetahui apa-apa saja yang sebaiknya kamu hindari untuk mulai merubah cewek kamu yang tadinya matre, menjadi cewek santun, sopan, sederhana dan siap jadi istri tukang bakso keliling (hehe).

Kebanyakan cewek matre itu punya masalah dengan kontrol diri, apalagi saat berada di tempat-tempat yang mewah bin mahal. Mereka mungkin bisa menahan diri kalau sendirian. Tapi tidak ketika kamu dan dompet kamu juga ada disitu.

Jangan salahkan cewek matre saja karena kebanyakan cewek memang suka kesurupan saat dihadapkan dengan tempat atau barang yang mewah. Jadi salah satu tips untuk mengurangi risiko kesurupan mereka ini adalah dengan menghindarkan mereka dari tempat-tempat yang mahal atau mewah.

Dalam kasus kamu yang sedang berpacaran dengan cewek matre, coba hindari tempat-tempat yang boros ongkos dalam setiap bentuk kegiatan kamu bareng si doi. Baik saat kamu kencan atau bahkan cuma sekedar jalan bareng. Kalau perlu, hindari semua mall saat kamu sedang jalan bareng si doi. Ini akan membuat dia dijauhkan dari godaan barang mahal dan juga menyelamatkan isi dompet kamu yang kering itu.

3) Jangan Ikuti Kemauan Dia

Sebenarnya cewek juga tidak cuma kesurupan saat diajak jalan di tempat mahal saja. Apalagi cewek matre yang tiap jam pasti kangen dengan dompet kamu. Biasanya cewek matre punya banyak kemauan yang ujung-ujungnya berurusan dengan materi lagi. Nah karena kamu kebetulan pacarnya, dia bakal menyatakan kemauannya itu ke kamu dengan nada suara yang manja dan mungkin sedikit sentuhan di selangkangan pundak. Kalau kamu tidak kuat iman, bisa bangkrut jadinya man

Kemauan yang saya maksud bisa berupa apa saja. Apalagi kalau cewek matre, mintanya suka tidak tanggung-tanggung. Apalagi kalau doi tau kamu selama ini adalah jomblo ngeres yang bersahabat baik dengan baby oil.

Contohnya:

Beib, aku laper nih. Beliin sushi dong” (Padahal gedenya di Lamongan. Knp gak makan ayam kremes aja sih?)
Beib, aku bosen nih. Kita traveling ke luar negeri yuk” (Kalau ke Timor Leste, ayo dah)
Beib, aku sms kok susah banget terkirimnya? Beliin hp baru dong say” (…)
Beib, aku bosen nih di kosan mulu. Beliin rumah dong” (Arrrghh!!)

Pokoknya macem-macem deh.

Intinya, berikan tanda yang jelas ke doi bahwa tidak semua keinginan dia itu patut untuk kamu penuhi. Kalau memang permintaannya tidak masuk akal, jelaskan ke doi secara logis kenapa menurut kamu permintaan dia tidak masuk akal. Kalau permintaan dia tidak terjangkau, jangan ragu untuk bilang kalau kamu gak sanggup. Jangan pernah paksakan diri kamu secara materi hanya untuk memenuhi permintaan cewek kamu yang matre.

4) Perlihatkan Indahnya Sederhana

Sederhana itu berbeda dengan hidup susah. Yang perlu kamu tunjukkan ke doi adalah perbedaan sederhana dan hidup susah ini. Perlihatkan kepada si doi bahwa kamu mengajak dia untuk bergaya hidup seadanya dalam hubungan kamu. Karena kesederhanaan adalah cara cerdas untuk menata masa depan dan ini harus dimengerti cewek kamu apalagi kalau kamu berniat menjadikan si doi pendamping hidup nantinya.

Perlihatkan bahwa kamu tidak mengajak dia kencan dengan cuma makan nasi tempe dan air gula. Atau naik sepeda setiap kali keluar kencan dan tiba di tempat tujuan dengan ketek yang banjir dan semerbak. Tapi perlihatkan bahwa have fun itu tidak selalu harus berhubungan dengan tempat mewah atau barang mahal.

Kamu bisa coba ajak si doi kencan outdoor. Atau coba ajak si doi liburan dengan tema yang dekat dengan alam (tapi pastikan tikus dan ular tidak terlibat). Biarkan dia menyadari bahwa jalan bareng kamu itu fun-nya bukan karena tempat mewah atau barang mahal, tapi karena banyaknya ngakak dan asiknya ngobrol.

5) Ubah Pola Pikirnya

Kalau tadi kamu sudah merubah pola pikir kamu sendiri di poin pertama, coba sekarang kamu usahakan untuk bisa merubah pola pikir cewek kamu yang matre itu. Pada titik, anggap aja kamu sudah berhasil menjauhkan aktivitas pacaran kamu dari tempat mewah atau apapun yang berhubungan dengan barang mahal. Dan anggap saja kamu sudah berhasil membuat si doi nyaman dengan segala aktivitas pacaran kamu yang sederhana tapi kreatif. Sekarang waktunya kamu mendoktrin si doi.

Di setiap momen yang memungkinkan, tanamkan dalam kepala doi bahwa kamu juga tidak membutuhkan apapun yang berbau mewah atau mahal dari si doi. Bahkan di saat momen-momen penting sekalipun seperti saat kamu ulangtahun atau saat bertukar kado untuk anniversary. Minta kepada si doi untuk tidak memberikan kamu kado yang kemahalan. Sampaikan pada doi seninya mendapatkan barang bagus dengan harga murah. Tanamkan kepada dia bahwa keberadaan dia di samping kamu adalah yang terpenting dan hal yang tidak tergantikan dengan materi. Pokoknya semua bentuk doktrin yang bisa bikin cewek kamu semakin menghargai uang dan setiap usaha untuk mendapatkannya.

Membuat rekening bersama juga adalah salah satu cara untuk membalik pola pikir si doi. Tanamkan ke doi pentingnya menabung dan menumpuk uang di rekening bersama itu. Ketika tabungan kalian sudah membengkak, kamu boleh lakukan aktivitas mewah dan mahal bersama si doi. Tapi dengan begini kamu melatih si doi untuk lebih bisa menghargai uang dan barang-barang mewah.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*