Home » Kecantikan » Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Terbukti Berhasil

Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Terbukti Berhasil

mengatasi wajah berminyak cararahasiaWajah berminyak adalah masalah yang serius, terutama bagi mereka yang aktif beraktivitas di luar rumah dan mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Tapi mengatasi wajah berminyak tidak harus dengan terapi dan produk berharga selangit. Ada beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak secara alami yang masing-masing tidak menuntut Anda untuk merogoh gocek terlalu dalam. Kami telah menulis rangkaian artikel untuk mereka dengan masalah wajah berminyak. Pada artikel kali ini akan kami rangkumkan semuanya agar memudahkan bagi para pembaca.

Apa masalah yang kemudian bisa timbul ketika wajah Anda berminyak? Sebenarnya, wajah yang lembap dan berminyak dapat mencegah keriputan pada wajah. Pada cuaca dingin tentu saja produksi minyak wajah sangat kurang. Itulah kenapa mereka yang berdomisili di Eropa sangat cepat mengalami keriput pada kulit. Beruntungnya kita, dengan iklim tropis seperti ini kita tidak akan pernah kekurangan produksi minyak wajah. Bahkan terkadang berlebihan. Masalahnya, minyak wajah juga yang menyebabkan kotoran dan debu dengan mudahnya menempel pada kulit wajah, menyumbat pori-pori yang kemudian bisa meradang dan menjadi jerawat. Tidak hanya itu, wajah yang lembab dalam waktu yang lama dapat menyebabkan penyakit kulit seperti panu dan kudis.

Bagi Anda yang memiliki wajah yang berminyak, berikut ini cara mengatasi wajah berminyak yang terbukti berhasil.

1. Kebiasaan Cuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu kunci untuk mengontrol minyak di wajah. Mencuci muka disini tidak sebaiknya dilakukan tanpa sabun pembersih wajah. Jika Anda hanya membasuh wajah Anda dengan air, ini malah dapat membuat kotoran dan debu semakin melengket dan menutupi pori-pori. Belum lagi tingkat kebersihan tangan Anda yang tidak bisa dipastikan.

Wajah berminyak adalah wajah yang sensitif. Jadi saat Anda mencuci muka, pastikan tangan Anda bersih dari segala kotoran. Cuci dulu tangan Anda dengan sabun biasa sebelum menggunakan sabun pembersih muka.

Wajah yang berminyak memang sebaiknya sering dicuci. Ini karena semakin lama debu dan kotoran menutupi pori-pori, semakin besar pula kemungkinan untuk terjadinya peradangan jerawat. Jika Anda aktif di luar rumah, apalagi di bawah terik matahari, sebaiknya mencuci muka dilakukan dengan frekuensi yang lebih tinggi. Segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang kebiasaan cuci muka yang dapat mengontrol minyak wajah bisa Anda baca di artikel mengatasi wajah berminyak dengan kebiasaan cuci muka.

2. Mengkonsumsi Buah-Buahan yang Tepat

Beberapa buah-buahan segar memiliki vitamin dan segala zat yang baik bagi kulit Anda secara keseluruhan. Salah satunya adalah antioksidan yang dapat memperlembat penuaan sel kulit. Khususnya untuk wajah berminyak, terdapat beberapa buah yang dapat dikonsumsi guna mengontrol produksi minyak yang berlebihan tersebut.

Buah-buahan yang dimaksud dapat Anda konsumsi langsung, atau bisa juga diolah dengan bahan makanan lain. Hanya saja ketika buah tersebut telah diolah dengan panas yang tinggi, beberapa zat yang berguna untuk kulit Anda dapat hilang. Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan ini langsung, atau dijadikan jus buah.

Segala buah-buahan yang baik untuk kulit wajah berminyak Anda sudah kami rincikan di artikel mengatasi wajah berminyak dengan buah-buahan yang tepat.

3. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Produk yang Tepat

Produk sabun pembersih wajah adalah salah satu hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengatasi masalah wajah berminyak. Ini penting, karena wajah berminyak adalah wajah yang sangat sensitif, maka dari itu pemilihan produk pembersih Anda sebaiknya cocok dengan kulit Anda. Pemilihan produk sabun pembersih wajah Anda ini harus dilakukan dengan hati-hati.

Selain itu, wajah berminyak juga sangat peka terhadap kosmetik. Segala bentuk make up yang tidak betul-betul bersih dapat menutupi pori-pori Anda, menyebabkan peradangan dalam waktu yang cepat. Maka dari itu, pemilihan produk pembersih make up juga harus Anda lakukan dengan hati-hati. Anda tidak sebaiknya menjadi korban iklan. Pilihlah produk pembersih wajah yang sudah terbukti baik bagi kerabat-kerabat Anda dengan jenis kulit wajah yang sama.

Segala hal yang perlu Anda ketahui tentang pemilihan produk pembersih wajah untuk mereka dengan wajah berminyak sudah kami bahas di artikel mengatasi wajah berminyak dengan produk yang tepat.

Wajah adalah bagian tubuh Anda yang pertama kali dilihat orang lain ketika bertemu. Masalah kecil saja pada wajah Anda akan menjadi batu sandungan yang besar untuk rasa percaya diri Anda. Tapi kulit wajah berminyak tidak akan lagi menjadi masalah  ketika Anda tau cara menanganinya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

 

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*