Home » Asmara » 5 Cara Menghadapi Cewek Kamu yang Lagi Ngambek

5 Cara Menghadapi Cewek Kamu yang Lagi Ngambek

cara-hadapi-cewek-ngambekCewek yang lagi ngambek itu beda-beda tipis dengan simpanse Bonobo dalam tingkat kematangan emosional dan sosial (hehe peace). Secara, ngambek adalah bentuk komunikasi paling primitif untuk manusia beradab, apalagi ketika kita sedang dirundung masalah yang harus segera diselesaikan. Bagaimana bisa menyelesaikan masalah kalau salah satunya menolak bicara kayak pohon karsen yang tumbang?

Menghadapi cewek yang ngambek memang membutuhkan skill, kesabaran dan mungkin sedikit obat sakit kepala campur Sprite dingin (apaan??). Cewek ngambek bisa saja karena alasan yang masuk akal, tapi bisa juga karena si doi salah paham, cemburu buta, lagi pms atau mungkin sekedar hobi bikin pacar eneg. Terlepas dari itu, dalam sebuah hubungan percintaan yang melibatkan kaum hawa pasti akan terjadi fenomena ambek-ambekan.

Di artikel sebelumnya sudah saya tulis 5 hal yang bisa bikin cewek kamu ngambek. Saya sarankan untuk membaca dulu artikel tersebut sebelum lanjut kesini, biar kamu tau secara pasti apa yang bikin cewek kamu ngambek dan bagaimana cara yang tepat menghadapinya.

Tanpa basa sampai basi lagi, kita lompat ke poin pertama. Berikut ini 5 cara menghadapi cewek yang ngambek.

1. Berikan Waktu Sendiri

Ngambek datangnya bisa dari marah, kecewa, menstruasi atau mungkin sekedar diare. Tapi apapun penyebabnya, cewek yang lagi ngambek memang sebaiknya diberikan waktu sendiri dulu sebelum kamu dekati dengan cara apapun. Karena cewek yang lagi ngambek bisa aja jadi kanibal stadium 4 kalau kamu ganggu terus dengan permintaan maaf atau bujukan.

Kalau warna celana dalam aja bisa luntur karena waktu, kenapa ngambek tidak? Pada dasarnya, kamu memberikan waktu ke si doi tidak berarti kamu tidak peduli. Jangan kuatir cewek kamu berpikir kamu tidak care. Karena dia sendiri juga tau tidak ada yang bisa kamu lakukan saat dia lagi dalam mode naga bunting alias ngambek.

Biarkan dia sendiri dulu untuk beberapa hari. Pada akhirnya, rasa sayang dan kangen akan melunturkan marah dan gengsi. Silahkan hubungi cewek kamu lagi setelah beberapa hari. Tapi kalau si doi masih saja ngambek, kita lompat ke poin kedua.

2. Minta Maaf

Minta maaf ini tergantung siapa yang salah dulu tentunya. Kadang ambekan cewek datang tanpa harus kamu yang salah. Kadang memang ada cewek yang hobinya ngambek…. atau makan beling… atau makan beling sambil ngambek….
Tapi ada 2 kondisi dimana kamu sebaiknya minta maaf secara gentle saat menghadapi cewek kamu yang lagi melakukan aksi bisu alias ngambek.

2 kondisi tersebut antara lain:

– Memang kamu yang salah

Manusia adalah tempatnya salah. Tanpa salah, kita tidak bisa belajar bagaimana caranya tidak ketahuan salah lagi (heh?). Kalau kamu memang salah, tidak ada pilihan lebih gentle ketimbang minta maaf.

Saat minta maaf, pastikan juga untuk menjelaskan ke doi apa kesalahan kamu dan kenapa itu salah. Ini penting biar doi tau bahwa kamu mengerti kesalahan yang kamu buat dan dampaknya. Karena tidak semua orang minta maaf untuk hal yang sama yang dijadikan alasan ngambek pacarnya. Misalnya:

“Maafin aku say. Aku memang diam-diam jalan ama cewek lain. Aku salah karena gak minta izin dulu. Lain kali aku pasti ngabarin kamu dulu sebelum jalan bareng dia lagi ya” (Eng ing eeeeng!)

– Kalau cuma karena salah paham

Cewek ngambek biasanya juga karena terlalu cepat mengambil kesimpulan sendiri. Dan kesimpulannya sering kali negatif, yang jadinya bikin dia sensi sendirian padahal tidak ada apa-apa yang terjadi. Kalau ngambeknya pacar kamu karena kesalahpahaman saja, minta maaf juga tidak akan bikin kamu rugi kan? Minta maaf saja untuk komunikasi kamu yang kurang yang menyebabkan kesalahpahaman itu terjadi. Yang penting si doi tenang dan kamu dapat traktiran makan siang lagi (yay!).

3. Bujuk Dengan Rayuan

Kadang-kadang ada juga cewek yang ngambeknya tidak bisa luntur cuma dengan waktu. Dan bahkan setelah dibisikkan maaf sekalipun, si doi masih saja mogok bicara. Untuk kasus seperti ini kamu harus menggunakan bujuk rayu ala jin kafir (hehe).

Menghadapi cewek yang ngambek dengan bujukan hampir sama dengan membujuk anak-anak umur 2-3 tahun. Cewek yang lagi ngambek memang secara emosional berada di tingkat kedewasaan yang sama dengan balita yang masih berak di popok. Jadi, layaknya membujuk balita, kamu harus punya kesabaran dan sedikit skill.

Kalau kamu berbakat melucu, kamu bisa daftar OVJ gunakan lelucon untuk bikin si doi ketawa. Kalau kamu sama garingnya dengan mangkok bakso berformalin, coba selipkan sedikit janji-janji politik dalam bujukan kamu. Misalnya janji traktiran atau janji ngajak doi nonton.

Tapi sebelum mencoba melakukan prosesi bujuk membujuk, saya sangat menyarankan kamu untuk melakukan tahap pertama dan kedua dulu. Setidaknya pastikan dulu si doi sudah kamu berikan cukup waktu untuk menenangkan diri dan kamu juga sudah dengan tulus minta maaf. Karena bujukan biasanya juga susah tembus kalau marahnya doi masih mengganjal dan masalah kemarin belum kelar. Jangan sampai kamu kena timpuk kaleng margarin waktu lagi membujuk.

Tapi (kebanyakan tapinya nih), ada juga cewek-cewek yang bahkan setelah diberi waktu, setelah dibentak dengan kata maaf dan dibisikkan bujukan level ifrit, masih juga melanjutkan aksi puasa bicaranya. Gimana dong?

Sabar, jangan buru-buru menghantamkan kepala kamu ke pohon jati atau mengunyah knalpot motor cicilan punya satpam kompleks. Saya tau bagaimana menggemaskannya berhadapan dengan cewek yang lagi ngambek. Tapi masih ada cara lain yang masih bisa kamu gunakan. Kita lompat ke poin berikutnya.

4. Suap Dengan Kado

Bukan cuma Pak RT atau anggota DPR saja yang bisa disuap. Pacar yang lagi ngambek juga bisa disuap. Mungkin memang tidak disuap dengan uang rakyat, mobil atau penyanyi dangdut yang hobi jalan-jalan ke luar negeri. Tapi suapannya cuma cukup dengan kado ‘lutchu’ yang memberi kesan bahwa kamu memperhatikan dia.

Bedanya dengan cowok, kado buat cewek itu tidak harus selalu berupa barang yang berguna atau dia butuhkan. Kadonya boleh saja sama tidak bergunanya dengan radio FM sekarang ini, yang penting mengandung warna kesukaan si doi dengan figurin tokoh kartun imut yang si doi suka.

Misalnya, peluit parkiran berwarna pink dengan bentuk minion juga bisa saja jadi kado yang wah buat cewek…

… Oke, mungkin peluit parkiran agak sedikit berlebihan. Tapi intinya, kado yang kamu berikan tidak harus mahal dan juga tidak harus langka. Yang penting bisa melambangkan bahwa kamu ingat warna dan tokoh kartun kesukaan doi saat memilih kado tersebut. Karena sebenarnya cewek juga menyadari kalau kamu bengong waktu dia cerita soal warna dan kartun kesukaannya (nah lo).

5. Duo Ngambek!

Kalau pacar kamu sudah diberi waktu yang cukup untuk menenangkan diri, lalu sudah juga dapat permintaan maaf, sudah dibujuk dan bahkan sudah disuap pakai kado yang tidak penting tapi masih saja ngambek, tidak ada cara lain kecuali: ikutan ngambek. Mungkin si doi kesepian kalau ngambek sendirian. Jadi sekalian aja bikin duo ngambek, ya kan?

Terkadang cewek juga harus mengerti bagaimana rasanya diambekin untuk hal yang tidak jelas. Di titik ini kamu sudah punya hak untuk ikutan ngambek karena kamu sudah melakukan semua upaya untuk meluluh-lantakkan ambekan si doi. Kalau komunikasi yang dewasa sampai kado suap juga masih tidak berhasil, kamu punya alasan yang baik untuk ikut mengambil tindakan primitif yang disebut ngambek.

Tapi ingat (tuh kan ada tapinya lagi), ngambek kamu tidak bertujuan untuk memperpanjang masalah atau memaksa doi minta maaf duluan. Ngambeknya kamu disini punya 2 tujuan:

1. Ngambek kamu adalah tanda bahwa kamu juga marah karena si doi tidak menghargai semua usaha yang sudah kamu lakukan untuk memperbaiki keadaan.

2. Biar si doi tau bahwa orang yang ngambek itu sama menjengkelkannya dengan kecoa terbang dan sama jeleknya dengan kodok rawa.

Selain itu, pastikan juga bahwa kamu memang pantas ikutan ngambek dibandingkan dengan besar-kecilnya kesalahan kamu yang awalnya bikin si doi ngambek. Kalau kamu ikutan ngambek setelah kamunya kedapatan selingkuh sama ibu-ibu penjual karpet musholah, kamu pantas diamuk massa sekompleks.

Kesimpulan

Ngambek adalah bentuk usaha penyelesaian masalah yang paling primitif yang cuma dipraktekkan oleh kebanyakan cewek, cowok Korea dan anak-anak boyband alay (wehehe). Sebagai cowok dengan penis yang bekerja normal, kamu seharusnya menjadi pengayom dan pembimbing bagi cewek kamu yang suka ngambek.

Kamu harus tau kapan harus minta maaf dan kapan harus tegas menghadapi cewek yang mogok bicara. Tapi kalau semua bentuk diplomasi beradab tidak berhasil membuat cewek kamu tenang, silahkan ikutan ngambek biar urusannya makin kacau! Bodo amat.

Admin cakep, out!

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*