Home » Kesehatan » Menghilangkan Jerawat Dengan 7 Cara

Menghilangkan Jerawat Dengan 7 Cara

Menghilangkan jerawat bukanlah sebuah topik yang hanya dicari oleh anak-anak muda. Memang, salah satu faktor yang menyebabkan jerawat adalah hormon yang tidak stabil yang biasanya terjadi pada remaja yang sedang dalam proses aqil baliq. Tapi ini tidak berarti bahwa orang-orang dewasa terhindar dari jerawat karena faktor lain penyebabnya adalah kebersihan dan pengaruh kosmetik.

Terkadang Anda berpikir bahwa dengan bedak dan kosmetik, jerawat Anda dapat tertutupi. Tapi sebenarnya, justru kosmetika yang tidak cocok dengan kadar minyak wajah + kondisi kulit Anda saat bekerja akan menimbulkan jerawat lebih banyak. Ini justru merupakan faktor pemicu yang jauh lebih besar daripada faktor hormonal yang terjadi pada para remaja. Menghilangkan jerawat sebelum membesar dan bersisi nanah adalah prioritas yang sebaiknya Anda lakukan sebelum jerawat Anda nantinya meninggalkan bekas.

Untuk lebih mengenal si teman kecil kita ini, ada baiknya Anda membaca dulu wikipedia tentang jerawat disini.

Pada artikel ini akan kami berikan obat-obat alamiah untuk menangani jerawat Anda. Secara kami tidak dapat mempertanggungjawabkan jika kami menyarankan produk-produk penghilang jerawat tertentu. Menggunakan cara alami atau dengan obat-obatan adalah pilihan yang sepenuhnya tergantung pada Anda.

Adapun 7 bahan alami untuk menghilangkan jerawat antara lain:

 

1. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar

Jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi(sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).

2. Putih Telur

Putih telur tidak hanya baik bagi kesehatan saja, tapi juga dalam hal menghilangkan jerawat. Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Pasta Gigi

Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

4. Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan jerawat dan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

5. Lidah Buaya

Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

6. Bawang Putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

7. Selalu Bersihkan Wajah

Merawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu di jalan juga adalah cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Sumber:

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*