Home » Kesehatan » Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Menghilangkan panu dengan cepat bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dengan obat berbahan kimia (yang bisa didapatkan di apotik), ataupun secara alami. Panu atau Tinea Versicolor adalah penyakit kulit yang sudah sangat lama, karena itu nenek moyang kitapun sudah punya resep untuk menghilangkannya. Panu itu sendiri disebabkan oleh jamur yang tumbuh dipermukaan kulit yang akhirnya tampak memiliki warna yang berbeda dari warna kulit Anda. Penyakit kulit yang satu ini sangat identik dengan pola hidup yang tidak bersih. Seringkali juga disebabkan oleh kelembaban pada kulit yang bercampur dengan kuman.

Karena merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat tampak dan bisa membuat malu, menghilangkan panu dengan cepat adalah hal pertama yang harus Anda lakukan saat melihat gejala ini muncul. Pada tahap yang sudah kronis, panu ini akan mulai terasa gatal dan mengharuskan Anda untuk terus menggaruknya, terutama saat Anda sedang berkeringat.

Untuk membaca lebih lengkap tentang panu, silahkan cek wikipedia.

 

Untuk menghilangkan panu, ada beberapa hal yang bisa Anda coba:

1. Bawang Putih

Cara menggunakannya yakni iris 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian kemudian oleskan bawang putih tersebut pada area kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan juga sampai sembuh.

2. Belerang

Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk belerang dalam jumlah secukupnya sampai benar-benar halus. Setelah itu tambahkan minyak kelapa murni dan juga perasan air jeruk nipis dengan takaran secukupnya. Setelah semua bahan tersebut tercampur lalu oleskan pada kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara menghilangkan panu ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. Belimbing Wuluh

Caranya yakni dengan menumbuk buah belimbing wuluh dan campurkan dengan air kapur sirih. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan campuran terseut pada area kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai sembuh.

4. Lengkuas

Caranya yakni dengan memarut lengkuas sampai halus, setelah itu peras parutan lengkuas tersebut dan ambil air nya. Gunakan air perasan lengkuas tersebut untuk dioleskan pada area kulit yang terserang panu setelah mandi. Anda dapat melakukan cara ini sampai sembuh.

5. Getah daun jarak

Cara menggunakannya yakni dengan menggosokan terlebih dulu daun jarak pada kulit yang terserang panu, setelah itu oleskan dengan getah daun jarak tersebut.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

1 jawaban

  1. thanks min infonya menghilangkan panu.

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*