Home » Asmara » Arti Dari Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Arti Dari Mimpi Bertemu Mantan Pacar

arti-mimpi-mantanPutus cinta + putus komunikasi tidak selalu berarti kamu sudah terbebas dari gangguan mantan. Tergantung dari cara putusnya, mantan itu bisa jadi beragam imagenya di kepala kamu. Mantan bisa saja menjengkelkan dari ujung rambut sampai ujung jari kaki, atau bisa juga menggemaskan justru karena rasa rindu (Maaf kalau saya pakai kata rindu. Soalnya kata “kangen” sudah dirusak sama Kangen band ). Anggap saja kamu sudah move on dari mantan dan sudah punya pacar baru, berharap kali ini bisa punya hubungan langgeng dan berakhir indah seperti di dongeng-dongeng pangeran dan putri cantik yang lebay.

Tapi tiba-tiba pada suatu malam kamu memimpikan sang mantan. Dan mimpinya bukan sembarang mimpi, tapi justru mimpi yang “kuat”. Kebanyakan mimpi selalu menguap dan terlupakan begitu kamu bangun. Tapi mimpi yang saya maksud “kuat” adalah mimpi yang benar-benar berkesan sampai-sampai kamu masih teringat semua detail mimpinya saat kamu terbangun. Bahkan kadang terbawa emosi sampai kamu marah atau bahkan menangis saat terbangun. Lalu, apa artinya mimpi yang melibatkan mantan pacar kamu? Mari kita bahas.

Jangan percaya kalau orang-orang bilang kalau mimpi itu sebenarnya cuma bunga-bunga tidur, yang terjadi secara acak tanpa disadari. Sebenarnya tidak demikian. Banyak ilmuan yang sudah mempelajari fenomena mimpi-mimpi manusia, mulai dari mimpi ketemu setan, mimpi basah, bahkan mimpi basah karena ketemu setan sekalipun (???). Para ilmuan membuktikan bahwa mimpi sebenarnya adalah refleksi dari perasaan kuat yang terbawa dari alam bawah sadar manusia. Nah loh, berarti saat kamu memimpikan mantan, kamu sebenarnya masih memikirkan dia. Sudahlah, jangan menyangkal…

Okeh, berdasarkan definisi mimpi di atas kita coba telaah lagi arti-arti yang bisa timbul dari mimpi kamu tentang sang mantan.

  • Mimpi Bermesraan dengan Mantan

Karena mimpi datangnya dari alam bawah sadar kamu, bisa saja mimpi bermesaraan dengan mantan adalah refleksi keinginan kamu yang sebenarnya! Ya bisa saja.

Kamu bisa saja sudah yakin kalau kamu sudah benar-benar move on dari mantan kamu. Kamu bisa bilang “Ah gak kok, aku kan benci bhuaanget ama mantan aku!”

Ya, bisa jadi secara sadar kamu memang benci setengah mati dengan sang mantan. Tapi di alam bawah sadar, siapa yang tau? Mungkin masih ada benih kecintaan kamu kepada si mantan yang tidak bisa kamu jelaskan secara logika dan tersimpan jauh di bawah alam bawah sadar kamu. Dan mimpi kamu barusan adalah bukti masih adanya perasaan spesial kamu untuk sang mantan. Awas loh, jangan sampai mimpi ini ketahuan sama pacar kamu sekarang. Bisa-bisa kamu dilarang tidur lagi!

  • Mimpi Bertemu Mantan

Kali ini mimpinya cuma ketemuan, tapi tidak bermesraan dan tidak juga jambak-jambakan. Apa artinya? Ada beberapa kemungkinan:

1. Kamu teringat si mantan hari ini. Entah apa yang kamu lihat atau dengar, tapi otak kamu secara tidak sadar menerima informasi yang membuat kamu teringat kepada sang mantan. Mungkin sebuah lagu, mungkin benda pemberian si dia, atau momen-momen yang membuat kamu teringat si dia. Saat kamu teringat, mungkin kamu bisa langsung membuang jauh-jauh ingatan tersebut karena kesetiaan kamu kepada pacar yang baru. Tapi belum tentu memori tersebut bisa dibuang oleh si alam bawah sadar.

2. Kemungkinan yang satu ini memang tidak terbukti secara sains, tapi bisa saja terjadi. Menurut orangtua, mimpi bertemu seseorang bisa diartikan:

– Kamu akan bertemu orang tersebut dalam waktu dekat.

– Orang tersebut sedang membutuhkan bantuan kamu, atau mungkin kamu yang akan membutuhkan bantuannya dalam waktu dekat.

Benar tidaknya, tidak ada yang tau. Tapi yang jelas saya pernah membuktikan kebenarannya ketika mimpi ketemu jasa delivery KFC. Ketika bangun, ternyata memang saya sedang lapar dan butuh bantuan mereka…

  • Mimpi Berantem dengan Mantan

Kalau yang ini saya juga pernah. Waktu itu saya mimpi bertengkar hebat dengan mantan sampai-sampai adu jotos. Saya terpaksa berubah jadi Ksatria Baja Hitam. Saya baru tau, ternyata mantan saya adalah Ranger Pink. Pantesan kalau lagi nge-date dulu suka buru-buru mau pulang. Mungkin dipanggil Zordon…

Dalam mimpi itu, saya terpaksa mengeluarkan pedang matahari setelah pertempuran yang panjang. Pedang matahari kemudian saya tancapkan ke bagian bawah perut mantan saya. Entah kenapa, adegan tersebut terulang-ulang sehingga pedang mataharinya masuk, keluar, masuk lagi, keluar lagi, masuk lagi, keluar lagi.. dan tiba-tiba saya terbangun dengan celana basah baju basah karena keringat. By the way, lupakan saja mimpi saya.

Mimpi bertengkar atau berantem dengan mantan bisa terjadi karena beberapa kemungkinan:

1. Kamu melihat atau mendengar sesuatu pada siang harinya yang membuat kamu teringat seberapa bencinya kamu kepada si mantan.

2. Kalau kamu tidak merasa melihat atau mendengar hal-hal yang membuat kamu teringat mantan sebelumnya, berarti kamu menyimpan rindu di dalam hati yang membuat kamu memimpikan sang mantan. Walaupun rasa benci kamu kemudian membuat mimpi itu berubah jadi mimpi berantem. Setidaknya, kamu benci tapi rindu. (cieeeh…)

Kesimpulan

Pada dasarnya, seperti apapun bentuk mimpi kamu, selama si mantan terlibat di dalam mimpi tersebut, ini berarti kamu ingat dengan si doi. Terlepas itu kamu lakukan secara sadar atau tidak sadar, yang pasti kamu masih punya memori tentang si mantan dan memori tersebut mencuat dalam mimpi kamu. Jadi saat kamu masih memimpikan mantan, jangan pernah berani bilang kalau kamu sudah benar-benar melupakan mantan kamu, apalagi kalau mimpinya sampai bikin kamu basah-basahan (keringatan maksudnya).

Mimpi kamu tidak termasuk kasus-kasus di atas? Kalau kamu punya bentuk-bentuk mimpi lain dengan si mantan, lemparkan saja di kolom komentar di bawah ini biar kita bisa sama-sama telaah artinya. Kalaupun ngawur, setidaknya ada yang mau repot-repot mengartikan, tidak dibayar pula! :p

UPDATE:

Makasih buat kalian yang sudah mencurhatkan mimpinya di kolom komen di bawah. Ternyata, komen-komen itu mengindikasikan 80% dari kalian masih ngarep sama mantan!

Jadi buat kalian yang butuh, saya sudah tuliskan 10 cara move dan mantan, step by stepnya. Langsung aja baca disini sebelum kamu memimpikan si mantan lagi (parah).

 

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

104 jawaban

  1. Gw mimpiin mantan pcr, cuma ngobrol doang sih, udah lama ga ketemu , udah 1thnan, tp yang bikin gw aneh tuh, yang dia obrolib tuh semua rahasianya yang sebagian besar blm gw tau, tentang kenapa dia mutusin gw, kenapa dia married sm si cowo itu

    • Anonima EM

      Kamu kayaknya pernah ngarep bener ama cewek ini. Pacarannya lama ya?

      • baca dari awal sampi akhir isinya mantaf mudah dipahami namun banyak kasus mimpi lainnya yang harus dibahas. terima kasih telah share

  2. Sob, kapan hari aku mimpi bermesra’an ma mantan, tapi juga bermesra’an ma temen kelas.
    Tuh artinya gimana sob? :)
    Setelah kebagun aku malah pingin tidur trus mimpi bermesra’an ma temen aku. 😀 :v

  3. angel

    aku mimpiin mantan bawain cincin setelah tiba2 sii mantan kirim Line, ya terus kenyataannya dia ngajakin aku ketemu dalam waktu dekat.. tapi aku mutusin buat nolak tuk ketemu lagi sama dia.. pengen move on dari sii dia karena udah 5 tahun gagal move on terus :D.. doain aku ya smoga akunya cepet move on.. amiin..

  4. Mimpi hanyalah bunga tidur

    • Anonima EM

      Bener-bener. Kadang bunganya kok bisa bikin basah ya? 😀

  5. krisnawati putri

    aku pernah mimpiin mantan pacar,selama 3 hari berturut-turut.
    yg pertama mimpinya si mantan mntk balikan,kdua bertengkar,ketiga bermesraan,itu mksudtnya apa yah?

    • Anonima EM

      Kalau yang dimimpikan mantan yang sama, ya kamunya masih ngarep kali. Hayoo…

  6. rosa

    aku kemaren mimpi mantan dateng kerumah eh tapi bawa pacar barunya. terus aku ngobrol aja sama mereka berdua kaya udh akrab. jadi kepikiran terus dah

    • Anonima EM

      Kalau gak ada adegan jambak-jambakan, gak seru dong 😀

  7. Kemarin lusa aku mimpiin mantan aku .sebelum nya pas di tempat kerja aku di bercandain temen ku di kasih tulisan nama mantan aku di kertas .ehh ,malem nya aku mimpiin si dia .mimpi nya dia ngomong gak bisa bales bbm aku soal nya dia dah pacaran ama temen sekolah ku smp dulu .tp dia juga bilang kalo sebenernya dia masih sayang ama aku .habis itu aku di ajak dia pergi .maksud nya apa yah ??

    • Anonima EM

      Ah jelas ini. Kemarin lusanya diingetin mantan, terus dimimpiin. Kalau kamu tanya hati kecil kamu, masih mau balikan gak ama si doi?

  8. Maulana

    bang aku pernah mimip didpn rmah mnta ia mmbrikn pesan terakhir’y dan tiba2 langsung terbangun sprti mimpi yg lain yg sudah terjdi (menjdi kenyatanan). Tolong artikn mmpi saya trima ksh

    • Anonima EM

      Waduh. Kalau udah pernah jadi kenyataan, ke dukun gih artiin. Siapa tau emergency… serem.

  9. Atika

    hai.! hari ini aku mimpi bertemu mantan didepan rumah tapi cuman tatap muka doang udah itu mantan gue pergi, gue malah nangis tapi bukan didepan dia tapi depan temen aku! itu artinya apaan yah? tolong balas yah, terima kasih.

    • Anonima EM

      Artinya kamu malu malu tapi masih mau hehe..

  10. Liani

    Saya mimpi bertemu mantan pcr,kami cuma jln2 aj trus tertawa2,di dlm mimpi sy tu kami berdua merasa bahagia banget. Tlng dunk artikan mimpi sy,dah terlalu sering sy mimpikan dia.

    • Anonima EM

      Gampang. Kamu masih ngarep toh? Tlp gih hehe..

  11. Gua sering tuh, yg mimpi ketemu. Dan emang pas doi butuh gua. Haha.
    Kadang mitos itu emang berdasarkan realita.

    Mampir ya: adityapriambudi.tumblr.com

    • Anonima EM

      Oke man, udah di bookmark. Thanks udah jalan kemari.

  12. aku mimpi ketemu mantan pacar, mimpinya becanda ma mantan pacar!itu artinya apa sihh?

  13. Wahyu V

    ane sering mimpi tentang mantan. Di mimpi suasananya bahagia banget. Tapi di dunia nyata dia benci banget sama gw.
    Kalo itu artinya apa ya gan?

    ~ numpang komen

    • Anonima EM

      Artinya ente masih ngarep tuh. Dia emangnya kenapa sampe benci banget begitu?

  14. Saya selalu memimpikan mantan pacar saya.15 tahun saya sdh menikah,tpi dia slalu dtang dlm mimpiku.apalagi disaat saya sedih.dia slalu dtg dlm mimpiku.tdk terhitung lagi berapa ratus x dia slalu dtg dlm mimpiku.aku bingung tah apa artinya.

    • Anonima EM

      Udah. Artinya kamu masih sayang aja. Iya kan?

  15. tia

    Gue mimpi tabrakan kereta sm satu angkatan sekolah gue. Tapi yang selamet cuma gue sm mantan gue. Dan yg gue heran dia gaada panik-paniknya keretanya lg tabrakan gt. Yaudah akhirnya kita pelukan. Sumpah ini gajelas tp gue pengen tau aja knp mimpi gitu haha thanks.

    • Anonima EM

      Waduh.. Mungkin kamu abis inget si mantan waktu sambil nonton Final Destionation.. (ngasal). Bingung juga gw haha

  16. kulita gusdiana

    Smlm gw mimpi keluar sama mantan, eh tiba” dia jg nangis di dpn dan meluk gw, pdhl gw sm dia hbs pts 2 thn yg lalu emng musuhan. Tp skrg udah sahabatan. Ya emng kadang dia masih sering main kerumah gw dan ngajak gw keluar. Itu mimpi artinya apa ya? Gw jd penasaran!

    • Anonima EM

      Mungkin artinya kamu dalam hati masih sedikit ngarep dia mau balikan. Dikit aja tapi

  17. jesslynnnnnn

    Gw kmren malem mimpi pacar gue sakit kritis gtu ampe kepalanya dibalut perban . Gue mau jengukin dia critanya cuma ga bisa2 gtu . Ampe gue nangis2 di dlem mimpi , trus bangun2 bner2 nangis bneran ampe bantal basah juga . Itu kenapa ya ? Serem banget kyknya , sebelum tidur gw ga pernah mikir yang macem2 padahal. Anez yahzz

    • Anonima EM

      “Para ilmuan membuktikan bahwa mimpi sebenarnya adalah refleksi dari perasaan kuat yang terbawa dari alam bawah sadar manusia”

      Jadi mudah-mudahan aja arti mimpi kamu tidak lebih bahwa kamu sayang banget sampai gak mau pacar kamu kenapa-kenapa. Kalau diartikannya kayak gini kan aman? Hehe 😀

  18. arif

    Barusan ini jam 3 siang ..aku terbngun dari mimpi aku…aku mimpi mantan pcr dtng krmh ku dia dgn adik nya cewe …lalu kami duduk dsofa ..aku ngobrol2 sbntr…lalu aku trbngun ….|||| tolong ya bang artikan ..ini baru aja terjadi mimpi ku…

    • Anonima EM

      Kamu gak naksir ade ceweknya kan? Heheh (becanda… tapi beneran naksir?)
      Kalau mimpinya berkali-kali dengan setting yang sama, biasanya baru ada artinya noh.

  19. Gua pernah ngimpi mantan gua dari 1 sampek 4..
    Gk tau kenapa meraka buat gue kesel.
    Dan akhirmta gua bunuh tu mantan gua 4 4nya sekaligus pasangannya..
    Ada yg tau arti dari mimpi gue

    • Anonima EM

      Umm… Kamu psikopat mungkin? Hehehe.

      Kayaknya sih refleksi dari kemarahan kamu aja. Pernah diselingkuhin ya?

  20. gue mimpi ketemu mantan gue,dia datang jemput gue,kami kencan tapi dijalan kmi selalu ada halangan yg seakan tidak mengijinkan kami balikan,kata katanya sama seperti yg pernah dulu ia ucapkan,artinya apa ya.. pleasee reply now

    • Anonima EM

      Kayaknya kamu masih ngarep, tapi ragu-ragu aja. Iya kan?

  21. Steven

    Gua punya mantan yg cantik,bisa dibilang dia yg pling cantik antara semua mantan gua. Dia trus2an datang di mimipi gua di dlm mimpi bahagia bener,tapi kenyataanx benci banget. Ada yg bisa bantu gak .

    • Anonima EM

      Seperti yang saya bilang di atas, kalau dimimpikan berarti sempat mengisi pikiran kamu ketika lagi bangun.
      *mantan paling cakep lagi. hayoo…* 😀

  22. itha

    Kmrin mlm mimpi dipluk dri blkng sm mantan :3
    Itu apa ya..

    • Anonima EM

      Mungkin waktu pacaran dulu sering dipelukin dari belakang?
      Mimpi nostalgia namanya tuh 😀

  23. gue sering bngat mimpi mantan gue pdahal gue uda nikah trakhir kli gue mimpi kmarin mlam dy tulis nma ku dan nma x serta no tlpon x d krtas lalu krtas tu dy ksih ke aku. gue tnya ini untuk apa dy blang uda ambil aja..bnyak jg sih kdang mimpi brmesra’an gitu anehh..

  24. Klo dy jutek klo ketemu?

    • Anonima EM

      Kamu masih suka kali ama si dia. Cuman takut dianya jutek klo ketemu hayoo… 😀

  25. trus gan , barusan w mimpi ada acara keluarga dan ada pacar w dan mantan pacar w disitu . tbtb mantan pacar w kompakin pacar w . tapi jujur ya gan, w emang sayang mantan w, kayaknya mantan w jg msh ada rasa soalnya kalau sekalinya kita jumpa, pasti dianya ngajak nostalgiaan , gt . udah 4hari berturut2 w mimpiin dia . nah tu artinya apa ?

  26. Andini

    Hai aku pernah mimpi ketemu mantan pacar di jalan sebelumnya aku sudah 3 kali ketemu dia di masjid,pas di mimpi aku ketemu dia tapi gak senyum atau apalah

  27. tahun ini cwok gue sering kali mtusin gue,tiap dia mtusin gue,gue slalu mimpiin dia,dan dia pun slalu minta balikan,,giliran gue udah punya cwok lagi,di mimpi gue dia dtang minta maaf & dia bilang dia minta maaf & dia bilang kao gue mesti mtusin cwok baru gue,,,dan skarang ptus lagi,dan dia sering datang lah,,,gue kadang bingung,ama laki-laki itu, ,,,,,apa maksud semua itu

  28. Aku sering banget mimpiin si mantan pacar, hampir setiap hari. mimpinya itu selalu berkesan banget, mesra gitu.. dan semalem aku mimpi acara renang dengan teman2 kebetulan aku punya mantan, kita smua di kolam renang sedang rame2.. tiba2 mantan aku pegang tangan aku dri belakang secara sembunyi, seakan2 dia gk mau aku pergi.
    penasaran, maksud dari mimpi itu apa yah? keinget terus.

  29. duldin

    gw mimpiin mantan wktu itu lg ramai kumpul” tiba” ada si dia di sudut” tmpat lg dirayu cowo trus aku tarik dia dan dia mau aku tarik tp setelah aku tarik dia dr tu cowo malah kebangun dan tangan ku menggenggam dngn sendirinya trus keinget dia lg dan galau lagi,, apa arti mimpinya??

  30. Mimpi ini barusan tadi saya alami, saya teringat dengan jelas ketika saya memperjuangkan hubungan saya agar tidak kandas dan di dalam sangat jelas tempat dan waktunya seperti ketika dia memutuskan saya tetap saya untuk memperjuangkanya namun di tetap teguh untuk putus dengan alasan serius saya sudah terlalu baik buat dia memang saya sangat mencintainya dl tulus menyayanginya bahkan apapun saya lakukan untuk dia, namun apa daya saya di tinggal karena ada pria lain yang lebih daripada saya entah tak tau apa lebihnya, sangat terpuruk ketika mengingat kejadian itu, mungkin ada yang bisa menterjamahkanya

  31. Baru diputusin bulan lalu, tgl 12 juli kmrn mimpi dicium bibir sama mantan cowo. Rasanya kyk first kiss #eh haha.

  32. Saya mimpi mantan datang ke rumah malam hari truz kami tidur bareng karna dia kangen sma ku trus aku juga kangen sma dia kami tidur sambil pelukan tiba-tiba datang orang gila ke kamarku aku takut dan menangis datang mantan ku mengusap air mata ku dan mengusir orang gila tersebut,

  33. heru

    mas saya mimpi mantan semenjak putus udah 9 taun ini tp seumur hidup saya mimpi ini berulang ulang ga ada matinye tp di mimpi itu mesra mesra melulu ga pernah berantem ato ML bisa di artikan ga uda lma lo 9 tau cooooyyy..

  34. Shaumi

    Gw sering bgt mimpiin mantan pcr gw yang udh meninggal.. kadang2 malah g mikirin apapun ttg doi kok bs minpiin doi yaa…
    Dan sering kali gw mimpiin doi saat gw lg ada problem ama cow gw.. atau lg ada masalah lainnya di kantor atau apa aja..

    Itu kenapa?

  35. Kalo mimpi ketemu sama mantan,terus mantannya ngomong ke kita udah ga ngarepin lg apa gan?

  36. Siang tadi saya mimpi mantan mantan $aya
    jadi gini ceritanya
    “saat itu rasanya sehabis sholat jum’at dn mantan saya ikut sholat jum’at”
    setelah itu saya brtmu 3.mantan dlam mimpi saya anehnya saya melihat 2.mantan dlm 1 jiwa
    gini ceritanya pertama saya melihat mantan saya yg bernama SULIS kemudian saya melihat disampinya ada mantan saya juga yg brnama ICHA pada saat itu dalam mimpi saya brtnya pda sulis “siapa itu yg disampingmu” dia menjawab “lia mantan kmu” lalu saya melihat icha berubah menjadi lia yg kemudian dia lari dgan menangis saya pun ikut mengejar

    mf agak ruwet tlong diartikan

  37. Lutfi Sena

    Lah, gua beberapa malam lalu mimpi ketemu mntan awalnya cuma obrolan biasa, sampai jadi obrolan romantis, dan akhirnya diakhiri dengan perpisahan kedip2an mata sama ciuman jarak jauh. Dan itu sukses buat gue nyesel dan selalu teringat mantan gue (btw gue yg duluan mutusin dia)

  38. Floral

    Jadi saya tiba tiba mimpi aneh tentang mantan yang udah punya pacar. Jadi mantan tuh minta nemenin ketemuan sama pacarnya, ehh udah deh saya bantuin kan, abis itu pas ketemuan masih biasa biasa aja tuh. Dia bawa saya dan pacarnya ke tempat kosong dan bagus buat hunting foto, saya gak tau itu tempat apaan, nah pas lagi dijalan, kami ngomong ngomong gitu, terus saya bilang “ah lu mah bener bener sayang” “enggak juga tuh, buktinya gua masih sayang sama mantan gua” kata dia gitukan. Nah saya penasaran dong “siapa? Yang 7 bulan?” “Ya bukan lah” saya penasaran, karna mantan dia sesudah saya itu bertahan sampai 7 bulan. Terus saya nanya siapa kan, dia jawab “yang 5 bulan” dimimpi itu saya merasa memang 5 bulan saya berpacaran dengannya, padahal aslinya hanya 2 bulan, karna yang 5 bulan itu, mantan saya yang sesudah dia. Untuk itu tiba tiba saya stuck, pacarnya juga gak ngomong apa apa, saya bilanglah kepacarnya “eh bentar ya, mau ngomong dulu” maka saya tariklah dia menuju tempat yang rada jauh, ketika sama mau ngomong tiba tiba ada militer gitu (disini mimpinya memang aneh), mereka lagi perang, padahal saya gak tau, ehh pacarnya tiba tiba dateng sambil ngos ngosan dan ngajak lari, karna ada bom. Tiba tiba mantan saya narik tangan saya dan gendong saya sambil lari, sedangkan pacarnya ia tinggal di belakang untuk lari, saya sempat bingung tapi tidak memikirkannya. Kami segera menuju parkiran, dan pergi dari tempat itu, semacam mall sih sebenarnya, dan saya terbangun disitu.

    Mengapa coba dimimpi itu saya mulai merasa tertohok dengannya lagi?

  39. Mimpi malam tadi bikin paginya ngelamun hahaha… mimpi mantan kembali pulang alias CLBK, gk tau jga sih kenapa ya ko bisa gitu?? Padahal udah tahun putus tapi gak tau kenapa malam tadi balikan lagii tapii di mimpi. Mesra banget dan aneh nya kita balik sekolah lgi SMA yg jadi pertanyak`annya kenapa ko bisa mimpi seperti itu ya?? Mantan balik lgi

  40. dalam mimpi ku temen ku bilang ini terakhir dia di sini, terus aku di suruh ketemu dia, macam sinetron gitu lah.. aku ragu mau deketin dia tapi dianya yg malah nyamperin aku, pegang tangan ku, ngelakuin hal yg ngga pernah dia lakuin sebelumnya, so sweet gitu mksudnya… padahal aku ngga pernah ingat dia tapi dia always come back to my dream … hurtfull ….

  41. jacko

    gue mimpi ketemu mantan setiap hari, inti mimpinya sama, intinya dia nge tes gue
    tapi dia selingkuhin gue, gmna?

  42. say

    Kemarin lusa aku mimpiin mantan yg tiba2 bawain cincin bwt aku, aku tanya “kemana aja selama ini baru muncul” dia jawab “nyiapin ini bwt kamu” padahal dia mau nikah ama cewek lain…

  43. Arwah Penasaran

    kalo mimpi melakukan hal – hal bersama yang tidak di sukain mantan di dunia nyata tapi di mimpi itu si mantan malah seneng hal itu, artinya apa ya min ? makasih

  44. indah

    Baru kemaren malam aq ngimpiin.ga tau artinya lalu googling nemulah tulisan ini.ya aq ga mau sok kecakepan aq juga udah berumah tangga.aq ngimpi berantem nangis2 nanyain knpa dulu ninggalin aq.dy diem aja cuma liatin aq..itu jelas smpe aq sadar.huhuhuju.jadi curhatttt

  45. Gue putus gara2 mamahnya laki gue gak setuju cuma karna gue org lampung . pdhl gue bukan lampung asli cuma numpang tinggal doang.. gimana dong?

  46. nanda

    belum lama saya sempat memimpikan mantan kekasih pacar saya yang sempat merusak hubungan kami,di mimpi itu dia ngebajak medsos saya ntahlah dia tau password dr siapa,lalu saya cerita ke mama saya dan mama saya menyuruh saya untuk datangi perempuan itu dalam mimpi saya datangi dia dengan adiknya pacar saya. lalu sesampainya disana saya langsung bilang ke mamanya perempuan itu kalau dia mengganggu hubungan kami tapi mamanya bilang kalau menang benar dan saya langsung nyamperin wanita itu dan saya menanyakan. dan dia marah2 ke saya dia blg saya hrus jauhin pacar saya karena pacar saya cuma bisa sembuh sm dia , dia pacar saya kena lemah jantung atau kenapa gitu.. dia ngedorong saya dan saya disana minta dia buktikan akhirnya dia menelfon pacar saya dan saya lihat jelas nomor pacar saya.. tapi saya heran ada 1 cewe lg dalam mimpi itu yg ngeganggu saya& pacar saya tp saya tidak tau siapa dia. setelah itu teman2 saya datang untuk melabrak dia juga karena teman saya tdk terima hubungan kami di ganggu. setelah itu saya terbangun dengan kondisi keringetan& sedih sekali krn saya takut kejadian itu terjadi. saya lgsg cerita sm pacar dan setelah saya menceritakan pacar saya mempimpikan spt itu juga (mantannya menganggu kami) tp bedanya akhir dr mimpi dia,wanita itu menangis kembali kerumah krn tidak bs mengganggu hubungan kami.. ada apa ya sebenanrnya?

  47. mumu

    Min aku sama mantanku kan ldr.an. kmrn malem aku mimpi dia hubungi aku lwt whatsap. Itu artinya apa min? Soalnya lima hari sebelumnya udh saling janji gak ngubungi selama dua minggu.

  48. manon2414

    11bln lalu putus(gak pernah kontak) dan dia sdh menikah 3bln lalu. ini mimpi ke2 berurut. pertama (tue, 3nov15) saya datang kerumahnya untuk meminta maaf dan dia cuek. kedua (fri,6nov15) dia datang kerumah (sambil gendong anak cewe) dan meminta maaf lalu saya memaafkan, saya bilang kpdnya knp kemari dia cerita bahwa anak yg digendong ini adlh ank saya dan gol darahnya AB sama seperti saya, saya brkata ini tidak mungkin. suami aku O jadi ini bener anak kamu, lalu saya diam dan terbangun tidur jam 3pagi. apa arti mimpi ini ya? thanks

  49. Awan

    4 kali mimpi berturut2 ttg mantan pcar yg sama, ktmu di pinggir jurang, dia kcebur laut, aku ikut masuk jurang, nyebur ke laut. Tak selamatkan dia,, eeh abis ku selamatkan aku di cium.
    Setelah mimpi itu aku dapet kabar bhwa si Dia operasi.

  50. rawles

    broo gua mimpi sama dua mantan gua sekaligus di tempat yang sama, di dalem mimpi gua selalu cuek sama 2 cewe tsbt yang satu ngajak ngobrol gua mulu tapi gua cuekin . yang satunya kita sama sama cuek .
    artinya apaan yah ???

  51. Berarti gw mesti hipnotherapi buat ngilangin dia di alam bawah sadar gw hehe.

  52. Aadhen

    gue gak pernah mimpiin mantan, tapi gue masih ngarep gan,, gimane tuh??? 😀

  53. Wilma

    Tadi mimpi mantan gebetan yang sekarang sudah punya anak 2. Mungkin mash nganjel rasa jengkel karena sikanya yang sok kegantengan itu aku jadi mimpi diperhatiin sama dia. hiiiiiaaaaaaaaa… padahal aku juga udah ada anak satu. Seandainya ada mesin waktu, bakal kuhapus memori yang ngga mengenakkan ini.

  54. noname

    Saya malah kebalik. Dia yang mimpiin saya hampir seminggu penuh. Pas dia nanyain kabar saya, pas saya lagi opname di RS. Klo gitu artinya apa donk?

  55. Duh…saya ngimpiin mantan udah lbih dari 50 kLi kyknya…:)
    Sbnrnya waktu itu saya blm ptus…sama dia tapi gara” jarak akhirnya kmi brpisah deh…makin lama makin g add kbr…
    Tau tau kata tmn sya dia balikan lgi ama mantanya;(
    Gimana sih….??;-D
    Trus krna sy pindah skah akhirny dsitu sya ktmu cwo yg suka ama saya…dia nembak n gue trima…tpi sbnrnya gua blm knal amat ama itu cowo…dan tmn bru gua jg bilang ” mnding gk ush dvtrima…dia gk baik…gue cuek!
    Dan slma gw pcrn ama dy yg cuma gua inget ya cuma cinta pertama gua …gw gk bsa lupain dy tau sampe skarng…gue gk tau stiap kli ngom dia gua senyum” sndiri…haha
    Pas dulu setwlah ia jdian ma mntnya dia pernh sms gua…gua sng bgt y wlw dia jdian ma mntanya…#trus gua nnya “lo dh pnya lgi ya? “Iy lo cmbru ya…?
    Jelas iyalah(dihati)…”enggalah msa gua cmbru itukan hak lo…:(
    Pengen nangis :((((
    Hoho gua curhat

  56. himura16

    saya udh 3hr berturut2 mimpi mntan,4thn pcran d tinggal kawin wkwkwk

    • Sabar ya,,, sy bisa mengerti perasaan kamu saat ini,,, jangan menyerah untuk tetap melangkah kedepan dan semoga cepat melupakan dia,, yg sabar ya.

  57. mira

    Barusan sy mimpi di kasih surprice ulangtahun sma mantan sy, trs saking udh lamanya dia ga pernah kabarin sy jd sy tny gni: siapa yaa? (Kaget seneng dlm mimpi tsb) , aku f****l kmu mira kan? , iya ku mira, mau ngpain kmu ke rmh aku?, aku mau jemput kmu, kita nikah yh, dlm mimpi tsb gue senengg bgtt dan nangis terharu krn slma ini doa yg gue panjatkan stiap hri tna absen sbut namanya di denger sma Tuhan..
    Pas udah gtu gue lsg ke bangun dan kecewa juga sihh itu cuma mimpi..

  58. min,,aku kan baru ptus sama mntan aku seminggu yaa..kita pacaran baru 5 bulanan..semenjak kita pacaran aku gak pernah mimpiin tentang dia karena selama pacaran aku bahagia am dia dan kmren aku sempet mimpi kalo aku ge liburan bareng sama dia terus dia berciuman sama aku dan kebesokannya lagi aku mimpi di sosmed dia bbm dia majang foto cewe sendirian di display picturenya dia…itu pertanda kenapa ya min ??

  59. Hmm gitu ya. Saya hari ini bangun kesiangan karena mimpi. Mimpi saya aneh sih, dan ada mantan saya di sana. Tapi kayak orang ga kenal gitu deh. Emang sih sebelumnya pas malemnya, saya abis nerima curhatan temen saya soal gebetannya, dan dari situ merambah cerita soal mantan juga. Apa karena itu ya makanya saya mimpi? Atau mantan saya juga ternyata diem-diem masih mikirin saya? Soalnya dia keliatan kayak gamup gitu lah ama saya.

  60. weni

    baru 2 hari ga ketemu mantan, aku mimpi dia dtg ke kost cm buat ngambil buku lagunya aja.
    itu cm mimpi, tp aku berasa bener kejadian.
    padahal dah mulai ngelupain dia…..

  61. Min, kalau mimpi mantan terus menerus selama 3 hari kenapa iya 😅 Emang si gua bru putus, Karena dia yg mutusin jadi 2 minggu ini sih udh bisa ikhlasin. Gua bingun nya udh gua ikhlasin knp 3 hari berturut turut mimpiin dia ngejar ngejar gua 😑

  62. Saya mimpi mantan dan mantan saya minta balikan lewat surat. Disitu saya trima dia dan bebebrapa menit dia ngasih surat berupa kekecwaan karena saya trima cintanya org lain. padahal sayaa terpaksa trima cintanya org lain karena masih cinta dan sayang

  63. lanjutannya : Disitu saya meyakini dia dan jelasin ke dia. Dia tetep ngambek. Artinya apa ya? Memang saya swaktu pacaran saya tukeran surat”an. Dan semua brisi perasaan kita. Memang dasarnya kita seorang penulis. Ini baru pertama kali saya mimpi ini dalam keadaan dia ngasih surat ke saya

  64. Aku mimpi si mantan ku ini masih sayang banget sama aku…
    perhatian banget .. bahkan kaya ngejaga aku banget
    bisa dibilang, kita jarang ketemu sih walau kita kerja di tempat yang sama
    tapi, belum lama ini kita jadi sering ketemu, bahkan ketemu terus setiap hari dan setiap jam kerja..
    soalnya si mantan sekarang dipindahkan bagian nya di samping ruangan ku..
    entahlah terlepas sudah sama2 move on atau tidak, tapi yang jelas kita udah sama2 punya pacar
    awalnya, beberapa kali mimpi dia, buatku biasa aja..
    tp, dikarenakan sering… bingung juga sih..padahal ga mikirin si mantan hahahaa…

  65. Saya juga pernah mimpi bermesraan bersama mantan pacar saya, tapi setelah itu saya tidak mengingatnya lagi hanya sebuah bunga tidur saja ?

  66. Henry

    Artinye ya……..CLBK lah…………………………….

  67. Indra pradinata

    Wkwkwk…
    Keren kayakny bener yg ada di atas bang..

  68. Andi

    Gue pernah bermimpi dikunjungi oleh keluarga mantan pacar, ortu doi ramah banget sama gue, kita ngobrol sangat akrab. kira-kira artinya apaan ya?

  69. mimpi saya kali ini,gw mimpi ketemu mantan pacar gw,lalu nggak tau kenapa gw,dekatin dia lalu berlutut sambil memegang tangannya sambil bilang kamu masih syg nggak sama aku.Gitu aja!!!tolong dong di jelasin?

  70. aq mimpi ktemu mantan SMA Q dlu, emng udh lma aq ptus ma dia udh 3 thun,
    eh..trus tba2 tdi mlm aq mmpiin mntan,
    ktemu trus ngbrol2 ma dia,, jdi tringat lgi dech ma
    mmory2 indah dlu,,
    pdhal emng udh mw nglupain,,
    ciech..ciech mungkin bisa nyambun lgi.
    ha ..ha.. lebay.:-Q

  71. saya mimpiin mantan 4hari berturut tyrut pshal saya udah punya pacar (tapi temennya dia), pdhal hubungan aku smaa pacar udah 2bulan, dalam mimpi gapernah ngomong, cuma ngeliatin, merhatiin, bantuin ketika butuh pertolonga.
    yg saya tanyakan
    ketika saya mimpi jalan dengan pacar saya, pacar saya selalu berubah menjadi mantan saya, dan menjadi sangan cuek namun perhatian.
    dan yg terakhir saya mimpikan malam ini, saya sedang jalan dengan pacar saya di tempat makan pacar saya berubah menjadi mantan saya, saya memuntahkan maknannya di belakang karna sya sudah kenyang, mantan saya datang dan membersihkan mulut saya yg penuh dengan bekas muntahan.
    ketika pulang ke rumah, dirumah gaada siapa siapa, yg ada cuma mantan saya dan terjadi percakapan antara saya dengan kaka saya
    saya : dirumah ada siapa?
    kk : gaada siapa siapa, adaa juga si (mantan) lagi nungguin kamu, ayo kerumah kita temenin dia.
    saya langsung bangun dan dengan reflek air mata keluar. maksudnya apa min?
    semakin saya sayang terhadap mantan saya, semakin dia datang dalma mimpi saya.
    teman teman saya banyaj yg mengatakan bahwa dia teringat saya dan tidak iklas temennya ke saya.
    apa benar min?
    tolong jawab, kalo bisa lewat gmail langsung.
    makasih banyak sebelumnya min

  72. saya mimpiin mantan 4hari berturut tyrut pshal saya udah punya pacar (tapi temennya dia), pdhal hubungan aku smaa pacar udah 2bulan, dalam mimpi gapernah ngomong, cuma ngeliatin, merhatiin, bantuin ketika butuh pertolonga.
    yg saya tanyakan
    ketika saya mimpi jalan dengan pacar saya, pacar saya selalu berubah menjadi mantan saya, dan menjadi sangan cuek namun perhatian.
    dan yg terakhir saya mimpikan malam ini, saya sedang jalan dengan pacar saya di tempat makan pacar saya berubah menjadi mantan saya, saya memuntahkan maknannya di belakang karna sya sudah kenyang, mantan saya datang dan membersihkan mulut saya yg penuh dengan bekas muntahan.
    ketika pulang ke rumah, dirumah gaada siapa siapa, yg ada cuma mantan saya dan terjadi percakapan antara saya dengan kaka saya
    saya : dirumah ada siapa?
    kk : gaada siapa siapa, adaa juga si (mantan) lagi nungguin kamu, ayo kerumah kita temenin dia.
    saya langsung bangun dan dengan reflek air mata keluar. maksudnya apa min?
    semakin saya sayang terhadap mantan saya, semakin dia datang dalma mimpi saya.
    teman teman saya banyaj yg mengatakan bahwa dia teringat saya dan tidak iklas temennya ke saya.
    apa benar min?
    tolong jawab, kalo bisa lewat gmail langsung.
    makasih banyak sebelumnya min

  73. maska fadli

    klo mmpi mantan d jahatin sama org lain gmna bos..??

  74. dua hari berturut-turut saya mimpi mantan saya, mantan yg paliing aq butuhkan kehadirannya disisi q lagi
    tapi didalam mimpi itu, aq nangis n nangisnya jadi beneran pas terbangun n sampai terisak-isak sangking sedihnya q rasakan, kira2 apa y maksudnya??

  75. En'en

    aku kemarin mimpi mantanku jalan berdua denganku,dan itu terjadi selama 3 hari berturut2,dan mimpinya sama kayak gitu terus.
    itu artinya apa ya bro?

  76. sruggul

    lucu kocak baper dan banyak lagi setelah baca komentar yg laen satusatu sampe mulut gw berbusa nih hehe becanda mas/mba brow..
    jadi gini min gw mo nanya, gw mimpi ketemu mantan cewe gw yg skrg nah kita ngobrol tuh bertiga abis itu cewe gw minta gw balikan ama mantan gw, si mantan cuma senyum2 aje tuh gmna coba maksudnya min? please reply this comment.

  77. jambrong

    Barusan aja om ane mimpi ..numpang tidur di rumah mantan ane trus tiba tiba dengan kesadaran saya sendiri ane mau pamit pulang di situ mantan ane sama ibu nya seneng banget tpi pas ane mau pulang helem ane di pinjemin ke tetangga mantan ane dan akir nya ane terbanagun itu mpi gmana ya gan

  78. Ana Faharna

    Sy bermimpi disore hari ,dan mimpinya bertemu mantan yg sudah 2thn ini lostcontak dan dia bilang masih cinta sama sy itu pertanda apa ya ?
    Padahal sy sudah menikah ,tetapi selalu dimimpikan mantan terus .

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*