Home » Asmara » 10 Permintaan Maaf Admin Kepada Member CaraRahasia

10 Permintaan Maaf Admin Kepada Member CaraRahasia

permintaan-maafSetahun sudah dilewati tanpa terasa dan saat ini sudah ada ribuan member Cararahasia yang terdaftar, baik lewat facebook, akun G+, ataupun sekedar lewat telepati. Dan dengan malasnya, admin sudah menerbitkan ratusan artikel dan ratusan pertanyaan selama setahun penuh. Dari aktivitas antara admin dan member yang cuma seputar “membaca dan menulis” saja, pasti ada salah-salah yang bikin member eneg alias dogkol bin emosi. Mumpung lebaran, admin akan menggunakan momentum ini untuk menawarkan perdamaian dunia dan memohon maaf sedalam-dalamnya untuk kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Lewat artikel ini, kami dedikasikan waktu kami untuk meminta maaf kepada semua pihak yang kami rasa perlu dan pantas untuk diberikan permohonan maaf. Adapun 10 permohonan maaf kami diantaranya:

1. Kami Mohon Maaf Untuk Tampilan Situs yang “Nyampah”

Pembuatan dan pemeliharaan situs itu tidak mudah, apalagi untuk 6 orang tim Anonima EM yang jagonya cuma nulis, main pingpong dan menulis nama di tiang listrik dengan air kencing. Kami banyak dapat laporan tampilan situs yang terlalu padat hingga mengganggu kenyamanan membaca, juga tampilan situs yang terbongkar ketika diakses dengan ponsel. Sayangnya, sampai lebaran ini berlalu, kami belum sempat (dan belum mampu) memperbaiki tampilan situs. Kami berjanji, masalah ini akan diselesaikan secepatnya! (atau setidaknya sebelum lebaran tahun depan hehe)

2. Kami Mohon Maaf Untuk Pertanyaan yang Tidak Diterbitkan

Selalu ada 2 masalah yang dikeluhkan oleh member: pertanyaan yang telat diterbitkan dan pertanyaan yang tidak diterbitkan sama sekali. Masalahnya begini: kami mendapat 20 hingga 30 pertanyaan yang masuk setiap harinya. Dan parahnya, terkadang kami tidak menerbitkan satu pertanyaan pun dalam seminggu!

Ini disebabkan oleh beberapa hal:

– Pertanyaannya ngawur, yang terkadang mencapai 70% pertanyaan dalam sehari.

Ini contoh-contoh pertanyaan ngawur yang sempat kami simpan, sekedar sebagai pengingat bagi kami betapa mirisnya dunia pendidikan di Indonesia (hehe peace).

“Apa yang dimaksud dengan ciuman?” (serius nih?)

“Gimana caranya mengirim pertanyaan disini?” (……….)

“Apakah benar disini bisa mengirimkan pertanyaan?” (…..au ah)

“Kemarin saya bermimpi bertemu malaikat, apakah saya ini Nabi?” (ada yang lupa minum obat nih kayaknya..)

“Kapan tepatnya dibuat situs yang bisa dibaca oleh orang-orang tuna netra seperti saya?” (heh? kayaknya kami sudah berhasil membuat situs yang dimaksud tanpa kami disengaja..)

Aq kan udah putus ama pacar aq kan ya? Terus dia nembak aq lagi kan ya? Gimana dong?” ( ini pertanyaannya yang mana sih?!)

“Aku udah putus 5 tahun tapi masih sering ingat mantan aku” (ini bahkan bukan pertanyaan!)

– Pertanyaan yang tidak ngawur, tapi juga tidak bisa dijawab manusia biasa.

Misalnya:

“Kenapa kucing dan anjing berkaki empat?” (kirim ke TanyaNabi.com aja)

“Aku udah berdoa selama setaun biar bisa dapat jodoh. Kenapa Tuhan gak mengabulkan doa aku?” (………. tanya ke Nyi Roro Kidul aja deh)

“Apa kunci buat bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Tuhan?” (Baygon cair!)

Kami udah pacaran 3 tahun tapi putus, kenapa dia bukan jodoh aku? (saya juga bingung kenapa Ashanty bukan jodoh saya)

Apakah buaya adalah jelmaan jin karena merupakan mamalia yang bisa melahirkan dalam air? (buaya bahkan bukan mamalia dan bahkan tidak melahirkan… arrg!!)

Jadinya tidak banyak pertanyaan yang bisa kami terbitkan perminggu. Adapun keterlambatan dalam penerbitan pertanyaan kamu, itu karena kami butuh waktu untuk menyaring kengawuran seperti di atas tadi. Kami bahkan sempat berpikir untuk meminta pertanggungjawaban kepada member untuk semua waktu yang kami buang dan semua rambut yang rontok kami jambak saat menyaring pertanyaan-pertanyaan tersebut…

3. Kami Mohon Maaf Kalau Tidak Menerakan Sumber di Artikel

Kami berusaha memberikan artikel dengan pengetahuan baru di dalamnya. Karena menurut kami, buat apa tulis artikel kalau informasi yang sama bisa kamu dapatkan dari situs lain? Jadinya untuk setiap tulisan yang kami buat diawali dengan research mendalam mengenai subjek yang akan ditulis. Research-nya kadang melalui buku atau sumber-sumber lain di internet. Terkadang terlalu banyak sumber yang kami pakai sampai-sampai tidak memungkinkan dan tidak efisien jika harus diterakan semua di dalam artikel.

4. Iklan yang Kebanyakan

Kenyamanan membaca para pengunjung cararahasia.com yang kami hormati adalah prioritas utama kami…. ini sebelum kami pindah ke server dedicated yang berbayar. Belum lagi koneksi speedy indie home yang sama lambannya dengan perkembangan teknologi di tanah air yang memaksa kami berlanggan koneksi yang lebih cepat dan stabil yang tentunya dengan harga pencakar langit. Biaya operasional kemudian terpaksa menyeret kenyamanan pembaca ke nomer 18 ke nomer 2 di daftar prioritas kami. Ini karena demi mempertahankan kelangsungan hidup cararahasia.com yang terus diserbu oleh ratusan ribu penjuang cinta yang patah hati, kami wajib menambah spot iklan disana-sini. Dan untuk ini kami mohon maaf.

Kedepannya kami merencanakan untuk mengurangi spot iklan di halaman situs kami. Dengan charge yang lebih tinggi, rasanya kami bisa menutupi biaya operasional dan menyisihkan sedikit dana untuk beras plastik dan tempe berformalin tinggi untuk makan sehari-hari para admin. Ya, pengurangan spot iklan ini akan kami lakukan kedepannya demi para pembaca setia cararahasia.com, setidaknya sebelum masuk tahun baru 2082.

5. Kami Mohon Maaf Tidak Memperjelas Siapa Kami

Sudah banyak yang bertanya siapa Anonima EM sebenarnya, entah untuk memberikan penghargaan atau bogem mentah karena sok tau. Karena jelas saja Anonima EM itu bukan nama asli. Bahkan kalaupun ditambahkan menjadi Muhammad Anonima Syaifullah EM juga masih kedengaran palsu. Ini karena Anonima EM bukan “seseorang”. Anonima EM adalah tim yang terdiri dari 6 penulis, pemrogram html, penggemar dangdut India klasik dan pencinta kucing peranakan Angora berkaki buntung.

Lalu kenapa kami lebih sering bilang “saya” ketimbang “kami” di dalam artikel? Karena 6 orang miring ini bertindak sebagai kesatuan dalam nama Anonima EM (cieeh). Kami masing-masing memiliki bisnis berbasis internet dan kami memutuskan untuk menulis atas nama Anonima EM agar tulisan kami tidak memberikan efek pada bisnis kami masing-masing ke depannya (gitu cyiiin).

6. Admin yang Lambat Respon

Salah satu keluhan paling banyak yang kami terima dari para pembaca maupun pengiklan adalah kelambatan kami dalam merespon pesan, yang kemudian juga kami respon dengan sangat lambat. Di momen lebaran yang sangat indah dan penuh dengan aroma kari ayam ini, kami akan coba jelaskan kenapa.

Cararahasia.com hanya dimotori oleh 6 anak muda yang dengan berani menyebut diri mereka “admin cakep”. Semua urusan server, konten situs, pemeliharan database, sampai menyikat lantai kamar mandi dan mengganti bohlam murah yang rusak di kantor, semuanya dijabani oleh 6 admin ini. Sementara pesan yang harus direspon di hari-hari yang normal berkisar antara 40 hingga 50 pesan, yang lagi-lagi juga dijabani oleh 6 admin ini. Yang jadi masalah, kami hanya menetapkan 8 jam dalam satu shift yang kami gunakan untuk bekerja setiap harinya, dimana 4-5 jam pertama kadang-kadang terpaksa kami habiskan dengan sesi main game bersama… Ya, terpaksa…

Oke, mungkin kami memang kebanyakan main game bareng ketimbang kerja. Kami tidak meminta kalian untuk mengerti, tapi cukup memaklumi jiwa muda kami yang masih senang main game, yang rasanya masih akan begitu sampai 25 tahun ke depan (sampe tua dong!!?). Tapi lewat artikel ini, kami layangkan permohonan maaf kami yang sebesar-besarnya untuk para pembaca dan pengiklan yang pesannya sering telat dibalas. Semoga permintaan maaf kami yang juga telat ini dapat mengobati rasa sakit hati kalian…

7. Situs yang Kadang Lalod

Admin-admin cararahasia.com adalah mahkluk-mahkluk yang terobsesi dengan kegiatan menulis. Tapi percaya atau tidak, 6 kepala yang menjadi otak cararahasia.com ini cuma tau menulis dan cuma punya pengetahuan tentang website yang secuil tai kuku kumbang tanduk (itupun kalau mereka punya kuku). Demi memfasilitasi obsesi menulis kami yang sudah nyaris menyentuh garis kelainan mental ini, kami terpaksa ‘menumpang’ di server sebuah perusahaan majalah online. Terkadang situs kami dipenuhi oleh 80.000 hingga 100.000 pembaca bijak (yang juga ngeres), yang memaksa server berlari dengan kecepatan loading kura-kura lumpuh. Dan kami tidak punya banyak pilihan kecuali bersimpuh memohon pertolongan yang Maha Kuasa, atau setidaknya pertolongan dari staff server yang juga sama bingungnya. Untuk ini kami mohon maaf.

Berhubungan dengan itu, buat teman-teman yang tertarik dan punya pengetahuan/pengalaman mengenai web server, silahkan kirimkan data diri kamu kepada kami lewat email atau facebook. Jelaskan dengan rinci pengalaman kerja dan pengetahuan kamu mengenai website dan server, agar kami bisa secara sistematis menyusun pesan penolakan yang sopan (secara kami tidak punya budget untuk teknisi server hehe).

8. Konten yang Rada “Ehm ehm..”

Kita akan membuat situs dimana kita semua dapat menulis apapun yang kita mau tanpa batasan dan tekanan dari pihak manapun!

Itu adalah kalimat lantang yang kita semua setujui ketika para admin berkumpul merancang pembuatan cararahasia.com dalam sebuah rapat panas dan sengit, yang mana saat itu dilaksanakan di sebuah tempat rental PS3 murahan sambil menenggak minuman beralkohol (Listerine rasa jeruk tepatnya).

Berdasarkan moto yang kami suarakan sambil main game Winning Eleven bajakan saat itu, kami memutuskan untuk juga menulis artikel-artikel yang hanya diperuntukkan bagi orang dewasa dan anak-anak yang sudah merasa cukup dewasa (heh?). Walaupun begitu, kami selalu membahas artikel dewasa lebih dari aspek pengetahuannya ketimbang pornografinya. Karena bagi kami, tidak ada kata tabuh dalam pengetahuan! (waaw luar biasa sekali…)

Khususnya untuk pihak-pihak yang merasa kurang nyaman dan merasa dirugikan oleh artikel-artikel dewasa kami (somehow), kami mohon maaf sebesar-besarnya. Lewat ini, kami menyampaikan bahwa kami juga sudah memaafkan semua makian yang kekanak-kanakan dan tidak relevan yang  kalian lontarkan lewat email maupun facebook. Untuk kalian, kami dengan rendah hati memberikan 3 saran untuk menghindari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh konten dewasa di internet:

  1. Cabut koneksi internet,
  2. Pindah ke Timur Tengah, atau
  3. Nyebur ke laut dan jadi ubur-ubur.

Semoga saran ini bisa membantu :)

9. Kami Mohon Maaf Kepada Andika Kangen Band dan Farhat Abbas

Kami tidak suka mencela, tapi kami suka mengungkapkan kenyataaan tanpa ditutupi. Jadi saat kami bilang Andika Kangen Band sama memuakkannya dengan endapan limbah industri, atau saat kami bilang Farhat Abbas tampaknya adalah spesies terdekat beruang cokelat, itu bukan celaan melainkan kenyataan (setidaknya bagi kami). Kami berprinsip: “Kenyataan terkadang menyakitkan, tapi tidak pernah menjadi alasan untuk tidak diungkapkan”

Tapi tidak salah juga kalau banyak yang menganggap semua perkataan kami itu celaan buat mereka berdua. Jadi buat Andika Kangen Band dan Farhat Abbas, kami kirimkan 2 permohonan maaf: maaf kami sudah mencela kalian selama setahun ini, dan maaf kami akan tetap mencela kalian sampai lebaran tahun depan. God bless you two :)

10. Mohon Maaf Kami Cuma Ingat 9 Poin

Selama kurang lebih 365 hari, tidak mungkin admin cuma salah 9 kali. Tapi setidaknya otak yang lemot ini hanya bisa mengingat 9 kesalahan yang sudah sepatutnya mendapat pengampunan dosa dari para pembaca dan member (oh ya, dan dari 2 cemilan kadaluarsa yang disebutkan di nomer 9 tadi). Jadi kalau masih ada salah-salah yang tidak sempat kami sebutkan disini, kami mohon keikhlasannya untuk memaafkan saja.

Mari kita membuka lembar baru dalam hubungan antar member dan admin. Pesan terakhir kami: siapkan diri kamu untuk dosa-dosa kami lainnya selama setahun kedepan. InsyaAllah, jika diberi umur panjang, lebaran tahun depan kami bakal mohon maaf lagi 😀

Admin cakep, out.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*