Home » Kesehatan » Posisi Tidur Terbaik Selama Kehamilan

Posisi Tidur Terbaik Selama Kehamilan

Posisi Tidur Terbaik Selama Kehamilan oleh CaraRahasiaUkuran perut yang semakin membesar bagi seorang Ibu hamil merupakan sebuah hal yang sangat membahagiakan. Bagaimana tidak impian mereka untuk segera memiliki anak akan segera mereka dapatkan. Kehamilan memang merupakan masa-masa yang sangat membahagiakan bagi semua pasangan suami istri, bahkan masa kehamilan adalah masa yang paling berkesan dalam kehidupan seorang wanita. Setiap kehamilan juga memiliki kisah-kisah yang berbeda, tapi dari sekian banyak perbedaan tersebut satu hal yang akan dialami oleh Ibu hamil adalah gangguan kehamilan.

Gangguan kehamilan merupakan hal yang pasti akan dialami oleh semua Ibu hamil, tapi hal tersebut juga merupakan hal yang sangat wajar karena hormon baru yang ada dalam rahim memang akan membawa banyak perubahan pada Ibu hamil. Perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh Ibu hamil juga sangat beragam dan membutuhkan penanganan khusus, tapi satu hal yang harus Anda ingat adalah perlakuan Anda pada tubuh Anda, bahkan biasanya semua perubahan tersebut akan mengganggu istirahat tidur Anda.

Waktu tidur adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh Ibu hamil, bahkan setiap Ibu hamil juga dianjurkan untuk banyak beritirahat untuk menunjang kehamilan dan juga pertumbuhan janin yang ia kandung. Tapi bagaimana dengan gangguan kesehatan yang mengganggu tidur? Anda tidak perlu khawatir karena untuk tetap menjaga kualitas tidur Anda dan juga tentunya pertumbuhan janin yang Anda kandung sebenarnya ada beberaa posisi tidur terbaik selama kehamilan yang bermanfaat bagi Anda.

Posisi Tidur Menyamping

Posisi tidur menyamping ke kiri atau ke kanan adalah posisi tidur yang paling baik untuk Anda. Tapi sebaiknya Anda tidur menyamping ke kiri, kenapa? Karena posisi tidur menyamping kiri membantu Anda memperlancar peredaran darah pada janin Anda sehingga akan menjaga asupan oksigen pada calon buah hati Anda. Posisi tidur menyamping kiri adalah posisi tidur yang paling disarankan oleh semua dokter kepada Ibu hamil karena selain memperlancar peredaran darah pada janin posisi tidur menyamping kiri juga kabarnya dapat memaksimalkaan kerja ginjal Anda. Untuk membantu agar tidur Anda tetap nyaman sebaiknya Anda menggunakan bantal untuk menyanggah pinggang Anda.

Tidur Terlentang

Posisi tidur terlentang adalah posisi tidur paling aman bagi Ibu hamil. Namun sayangnya posisi tidur ini justru akan menimbulkan rasa sakit pada Ibu hamil khususnya pada bagian pinggul. Untuk mengatasi hal tersebut Anda sebaiknya menggunakan penyangga seperti bantal pada pinggul Anda.

Intinya untuk menunjang kenyamanan tidur Anda khususnya pada mlam hari sebaiknya Anda mengubah-ubah posisi tidur Anda atau menggunakan bantal khusus Ibu hamil. Satu lagi, sebelum tidur sebaiknya Anda melemaskan otot-otot tubuh Anda agar tidur bisa lebih rileks.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Don_Big

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*