Home » Pertanyaan » Asmara » Wajarkah Kalau Pacar Posesif? Wajarkah Kalau Aku Suka?

Wajarkah Kalau Pacar Posesif? Wajarkah Kalau Aku Suka?

Buku Formula Cinta

Aku sudah pernah pacaran beberapa kali tapi gak pernah pacaran lama. Paling lama ya 6 bulan doang. Dan diantara mereka gak ada yang bener-bener spesial sih. Nah sejak bulan lalu aku pacaran dengan cowok yang posesif banget. Aku baru tau dia posesif setelah jadian padahal selama ini berteman gak pernah kelihatan loh. Saking posesifnya dia ngebatasin pergaulan aku, cemburu bahkan sama teman-teman lama dan suka ngecek hp segala. Aku baru kali ini pacaran dengan orang posesif. Apakah posesif itu wajar atau tanda-tanda awal psycho? Dan wajarkah kalau aku suka di posesifin? Soalnya aku malah merasa dilindungi sama pacar aku ini dan hubungan kami rasanya jadi spesial.

7 jawaban

  1. fondanX

    yg kita tau sih kebanyakan cewek modern gak suka dibatasin…makanya cowok posesif gak laku hehe
    tapi ada juga cewek yg suka dgn cowok posesif dan itu rasanya wajar aja
    gak semua cowok posesif itu ada kecenderungan psycho
    selama si cowok msh bisa ngasih penjelasan logis kenapa dia cemburu, berarti dia bgitu krn sayang aja

  2. Domba Hutan

    Susah sih soalnya kata posesif itu sekarang udah didifinisikan oleh msg2 individu aja
    Ada cewek yg dilarang jalan ama sepupu cowoknya merasa diposesifin. Kalau yg ini ane setuju deh
    Tapi ada juga cewek yg merasa diposesifin karena dilarang chatting mesra2an ama cowok lain.
    Lah ini bukan posesif tapi larangan wajar dari pacar.
    Jadi ane setuju aja ama @fondanX. Semuanya masih wajar selama larangan si cowok bisa dijelaskan alasannya secara logis.
    Dan selama itu wajar aja kalau kamu suka

  3. goban

    pacar yg posesif itu so sweet sebenernya hahai
    karena salah satu cara utk tau orang sayang apa gak ya dengan cemburu
    kalau pacar kamu cemburu mulu, berarti sayang mulu kan?
    yah gak juga sih wekekek
    selama cemburunya masih wajar, kenapa ga?

  4. Sorban Kucel

    @DombaHutan setuju gan
    gw aja sering dapet cewek yg suka nuduh gw posesif
    padahal gw cuman larang doi jalen bareng mantan. apanya yg posesif wek??
    skrg definisi posesif terlalu tergantung dari masing2 org.
    admin udah pernah tulis tuh 7 ciri utama org yang bener2 posesif
    http://cararahasia.com/7-ciri-utama-pacar-posesif-20612016.html
    jd kalau cowok kamu gak termasuk diantara 7 ini, berarti wajar aja kalau kamu suka. krn rasanya gak bakal ada yg tahan sama cowok yg benar-benar posesif.

  5. honz_blok

    bener-bener.
    Harus dibedakan yg mana posesif yg mana care.
    Kalau kamu masih suka, mungkin itu masih dalam kadar “care” aja
    karena kalau mau pake definisi posesif yg sebenarnya rasanya gak bakal ada manusia yg bisa tahan deh

  6. Ilham S

    Wkwkw salah satu poin yg ditulis admin: ‘Cemburu sama benda mati’
    Gw pernah tuh dituduh lebih sayang motor gw ketimbang si doi.
    Aneh bener kan?
    Nah tu baru posesif namanya.
    Selama gak kayak gitu rasanya wajar aja

  7. Bokoharam

    Wajar aja kok rasanya
    Daripada dapet cowok cuek bebek?

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*