Home » Asmara » 5 Hal yang Bisa Buat Pacar Kamu Cemburu

5 Hal yang Bisa Buat Pacar Kamu Cemburu

5-hal-bikin-pacar-cemburu-oleh-cararahasiaKalau kamu jomblo, tentunya ada kebebasan hakiki tentang apa aja yang ingin kamu lakukan. Mulai dari dimana kamu bergaul dan seperti apa kamu bergaul, tidak ada urusannya sama mahkluk lain. Tidak ada yang perduli kalau kamu bergaul dengan penjahat kelamin, gembong narkoba atau simpanse sipilis sekalipun. Tapi ketika kamu sudah berikrar setia kepada seorang pacar, beda lagi persoalannya.

Sebagai seorang manusia berlabel “pacar”, kamu tentunya punya batasan etis disana-sini (cieh, kayak dokter aja). Batasan yang mana tidak sebaiknya kamu langgar, karena tentunya kamu juga tidak akan mau pacar kamu melakukan hal yang sama. Batasan ini terutama soal pergaulan, lebih utama lagi pergaulan dengan lawan jenis. Melampaui batas-batasan ini bisa bikin pacar kamu cemburu. Dan seperti yang kita tau, cemburu biasanya adalah pemicu utama perang lokal.

Kenapa mengetahui batasan-batasan ini penting?

Karena tampaknya semua orang benci jadi jomblo, tapi tidak semua orang tau dan siap dengan batasan-batasan yang datang sepaket dengan titel “non-jomblo”. Ketika kamu memutuskan pacaran tapi tidak mengetahui batasan-batasan ini, berarti sama saja dengan “pacaran untuk putus dan putus untuk pacaran” dan terus tetap begitu sampai lebaran ular.

Kamu tidak bisa terus bilang ke doi “kamu harusnya menghadapi rasa cemburu itu dengan dewasa“, sementara kelakukan kamu sendiri masih seperti kuda liar yang ngeres. Jadi untuk kepentingan bersama setiap umat berpacaran, berikut ini saya berikan 5 hal sederhana yang bisa membuat pacar cemburu.

  • Membanding-bandingkan

Oh hati-hati dengan yang satu ini. Kadang-kadang kamu tidak sengaja membandingkan pacar kamu dengan sosok lain, misalnya cowok yang kamu tau atau lebih parah lagi; mantan kamu. Membanding-bandingkan terkadang tidak bermaksud buruk memang, tapi lebih sering disalah kaprah oleh pacar. Karena membanding-bandingkan pacar kamu dengan orang lain sama kesannya bahwa kamu tidak puas dengan pribadi doi dan mengharapkan pribadi yang lain.

Dan ingat juga, kadang-kadang pacar merasa dibanding-bandingkan bahkan kamu terlalu sering cerita tentang kelebihan seseorang yang kamu kenal. Kamu bisa memberi kesan tersirat kalau kamu itu simpatik dengan orang yang kamu ceritakan tadi (apalagi kalau memang iya). Jadi jaga batasan ini untuk menghargai perasaan pacar kamu.

  • Sahabat Lawan Jenis

Saya pribadi sebenarnya kurang mengerti kenapa seorang cowok normal bisa bersahabat baik dengan cewek. Pertama, karena kedua jenis ini (cowok dan cewek) tercipta memang untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan, apalagi secara seksual. Tapi kalau bicara soal nyaman dalam pergaulan, cowok tentunya paling nyaman ngobrol dengan cowok karena tidak ada batasan tabuh diantara cowok.

Tapi kalaupun kamu cowok aneh yang bersahabat dengan cewek, ingat bahwa ini bisa menjadi perkara cemburu yang berujung serius dengan pacar kamu. Sangat wajar bagi cewek untuk cemburu ketika cowoknya banyak menghabiskan waktu dengan cewek lain, mau cewek itu berlabel sahabat sekalipun.

Dan ingat juga buat para cewek, wajar aja bagi cowok kamu untuk cemburu dengan sahabat cowok kamu. Karena cowok tentunya kenal spesiesnya sendiri. Cowok pada umumnya tidak akan terlalu nyaman bergaul dengan cewek, KECUALI ada maunya. Ini umumnya loh ya. Jadi ingat batasan ini sebagai manusia yang sudah punya pacar.

  • Terlalu Dekat Dengan Lawan Jenis

Banyak pacar-pacar bejat yang tidak mau mengenal batasan dengan lawan jenis. Alasannya selalu sederhana: “kita cuma ngobrol aja”, “kita cuma kenalan aja”, dan jawaban yang paling parah “aku cuma simpatik aja”.

Banyak yang pacar menggunakan alasan-alasan sederhana sebagai pembenaran saat mereka dekat dengan lawan jenis lain. Bukan hanya itu, kadang mereka bertingkah seakan-akan tidak ada alasan buat pacarnya untuk cemburu ck ck ck…

Padahal, simpatik saja sebenarnya sudah bisa jadi dasar yang kuat untuk saling tonjok dalam dunia perpacaran. Karena “simpatik” itu cuma selangkah lebih jauh dari kata “suka” sebelum masuk ke zona “sayang”. Nah lo.

Bukannya mengekang diri. Tapi coba kurangi intensitas komunikasi tidak penting dengan lawan jenis, apalagi jika memang tidak diharuskan. Ini demi menjaga perasaan pacar dari rasa cemburu, karena kamu tentunya juga tidak mau berada di posisi tersebut.

  • Terlalu Perhatian Dengan Lawan Jenis

Sebenarnya semua pacar bakal cemburu karena hal ini, walaupun tidak semua pacar akan langsung angkat bicara. Tapi hati-hati, pacar yang posesif bisa langsung menggila cuma karena hal ini!

Perhatian yang saya maksud disini bukan perhatian yang bikin nan lebay kayak “kamu udah makan?” ke lawan jenis lain. Tapi lebih ke perhatian masalah kegiatan, pakaian, atau apapun yang tampak dari luar seorang lawan jenis lain.

Salah satu contoh kalimat yang bisa jadi akan pertengkaran misalnya: “Eh, tadi aku lihat si Anton. Dia keren banget deh pakai kemeja hitamnya. Belakangan ini dia suka banget ke kampus pakai kemeja hitam polos”

Nah lo, ketahuan kan sering perhatikan si Anton. Terlepas dari si Anton itu anak kuliahan, pedagang asongan atau bujang kampus, ya tetap aja kamu perhatian over ke dia. Ini kedengarannya sederhana loh, tapi bisa aja jadi pemicu perang dunia berikutnya.

  • Aktivitas yang Disembunyikan

Kadang cemburu itu datang tanpa objek jelas yang bisa dicemburui. Ya kata orang, ini dia namanya cemburu buta. Tapi dalam kondisi tertentu, tidak semua orang yang cemburu buta berada dalam posisi yang nungging salah.

Salah satu hal yang bisa memicu terjadinya cemburu buta adalah pacar yang terlalu banyak menyembunyikan aktivitas. Aktivitas yang saya maksud disini maknanya bisa luas. Misalnya kamu keluar rumah tanpa bilang-bilang, jalan bareng dengan teman-teman tanpa kabar atau terlalu protektif dan menolak transparansi soal sms, sosmed, dsb.

Bukannya harus mengekang diri dengan membuat laporan permohonan izin setiap kali harus keluar rumah. Kamu hanya dituntut untuk memberikan kabar kepada pacar kamu sebelum melakukan aktivitas yang drastis, misalnya keluar rumah. Ingat loh, bukan minta izin tapi sekedar memberi kabar.

Ini adalah hal yang sering membuat pacar cemburu karena saat kamu tidak memberi kabar, kamu menciptakan kesan bahwa kamu menyembunyikan sesuatu yang salah dalam aktivitas kamu. Tidak ada salahnya memberikan kabar sebelum kamu yang mencak-mencak saat diperlakukan demikian.

Kesimpulan

Kehidupan dalam dunia percintaan itu terlalu dinamis. Terlalu banyak hal yang bisa membuat pacar kamu cemburu dan tidak mungkin bisa dirangkum semuanya dalam 5 poin di sebuah halaman web yang lalod. Tapi pada intinya, ingat bahwa belum tentu pacar kamu yang suka cemburu berlebihan. Bisa jadi memang kamu yang tidak bisa mengenali batasan-batasan tidak tertulis sebagai seorang yang mengemban tugas mulai bertitel pacar ini. Kamu harus selalu bisa berempati dan menempatkan diri kamu di posisi sang pacar. Sederhananya: jangan mencubit kalau gak suka dicubit. Jadi hal-hal yang bisa membuat kamu cemburu jangan pernah kamu lakukan ke pacar kamu. Gampang kan?

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*