Home » Asmara » 6 Alasan Cewek Menjauh dari Gebetannya

6 Alasan Cewek Menjauh dari Gebetannya

alasan-gebetan-menjauhDalam setiap proses PDKT, ada kemungkinan si cewek bisa tiba-tiba menjauh dari gebetannya. Masalahnya, cowok terkadang tidak sadar apa yang menyebabkan cewek tiba-tiba menarik diri dari si gebetan. Padahal di awal-awal PDKT, semuanya terisi dengan signal lampu hijau. Hari demi hari si doi memberikan signal positif seakan-akan dilamar saat itu juga pun pasti nerimo. Lalu apa yang bikin gebetan kamu tiba-tiba menjauh?

Bicara masalah PDKT kita bicara masalah psikologis cewek. Bedanya, cewek memilih cowok berdasarkan kriteria yang membingungkan dan yang sebenarnya tidak mereka sadari secara langsung. Sementara cowok memilih cewek berdasarkan kriteria dangkal yang rata-rata bisa dilihat dengan mata telanjang. Jadi wajar aja kalau kamu sedikit kebingungan disini, karena cewek memang tidak berpikir seperti kamu.

Tapi menjauhnya si gebetan dari kamu bukannya tidak berasalan. Berdasarkan pengalaman, pengamatan dan ratusan referensi dari situs lain (wekh!), disini akan saya berikan 6 alasan paling utama kenapa cewek menjauh dari gebetannya dalam proses PDKT. Enam poin di postingan ini bisa kamu jadikan bahan untuk membenahi diri kamu dalam PDKT biar gak selamanya jadi manusia yang ditinggalkan terus, bahkan sebelum hubungan (hehe miris banget ya).

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Kenalan Kamu Gak Berkesan

Salah satu momen paling penting yang akan menentukan berhasil tidaknya perburuan kamu adalah momen kenalan. Di SEMUA postingan soal PDKT sudah sering saya sebutkan betapa krusialnya momen kenalan saat PDKT. Kalau kamu tidak berhati-hati dalam hal ini, PDKT kamu seterusnya bakal jadi mengejar matahari: gosong iya, mataharinya gak dapat-dapat.

Di postingan sebelumnya soal hal yang bikin PDKT gagal, sebenarnya sudah saya jelaskan secara rinci seperti apa seharusnya kamu berpikir dalam PDKT. Biar gampang, saya ulangi lagi: bbPDKT adalah proses merubah ketertarikan menjadi sayang bin cinta, bukan proses menciptakan ketertarikan. Karena, target kamu resmi disebut gebetan setelah si doi memberi lampu hijau buat kamu untuk pendekatan. Ini berarti kamu memang harus sudah berhasil membuat si doi tertarik saat berkenalan biar kamu bisa PDKT.

Biar kamu tidak salah langkah di momen penting ini, baca lagi cara berkenalan dengan cewek buat cowok pemalu.

2. Kamu Gak Menarik

Jujur aja, cewek gak sekedar tertarik pada cowok cuma karena muka kamu kayak penyanyi Korea, artis India, penjaga toko bahan bangunan atau apapun itu. Bedanya dengan cowok yang sudah bisa bilang ‘cinta mati’ cuma karena lihat ketek licin.

Ada beberapa hal dalam diri cowok yang pada umumnya adalah kualitas yang dicari oleh cewek. Kualitas-kualitas ini mungkin ada pada kamu, atau mungkin juga tidak. Kabar baiknya, semua kualitas ini bukan kualitas yand dibawa lahir melainkan kualitas yang bisa kamu kembangkan dalam diri kamu sendiri lewat pengorbanan membetekan yang dinamakan ‘latihan’. Apa saja kualitas cowok yang bikin cewek jungkir balik karena cinta? Baca lagi tipe-tipe cowok yang disukai cewek.

Nah, terkadang cewek memang tertarik karena kenalan kamu yang super berkesan. Memang si cewek sudah memberikan kamu lampu hijau untuk PDKT lebih jauh. Tapi sejalan PDKT, si doi menemukan fakta bahwa kamu sama sekali tidak punya kualitas diri yang bisa bikin dia jatuh cinta. Jadilah sosok yang tadinya kamu sebut gebetan mulai menjauh lagi.

Memang ada beberapa cowok yang punya SEMUA kualitas ini tanpa dia sadari. Dan sayangnya ada juga beberapa cowok yang terlahir dan tumbuh tanpa pernah memiliki secuil saja salah satu dari kualitas ini. Mungkin aja kamu salah satu dari mereka yang punya kualitas, mungkin juga kamu salah satu dari mereka yang tidak punya kualitas. Jadi daripada bertaruh, lebih baik mulai sekarang kembangkan kualitas-kualitas tersebut dalam diri kamu.

3. Kamu Kurang Pede

Pede sebenarnya adalah salah satu kualitas yang harus dimiliki cowok sebagai xxmodal awal pdkt. Ini adalah salah satu dari beberapa kualitas wajib yang saya sebutkan di poin sebelumnya. Pede atau percaya diri sayangnya gak bisa dipalsukan. Dalam artian, kamu gak bisa belagak pede kalau kamu orangnya memang gak pede. Dan sebaliknya, kamu gak bisa belagak pemalu kalau pada dasarnya kamu memang orang yang pede. Cewek secara instan bisa menangkap aura pede atau gak pede dari kamu.

Gak pede adalah salah satu alasan kenapa gebetan kamu tiba-tiba menjauh. Cowok yang gak pede biasanya lebih cerewet saat komunikasi via telepon, sms atau chat. Padahal saat ketemuan langsung, si cowok lebih banyak diam, nunduk atau sekedar utak-atik hpnya yang sebenarnya juga gak ada pulsa ataupun kuotanya. Ini juga kalau si cowok berani ngajak si cewek ketemuan atau jalan bareng.

Idealnya, komunikasi langsung dalam PDKT itu lebih baik ketimbang komunikasi tidak langsung. Efek yang bisa kamu hasilkan dengan berbicara langsung, dengan raut muka dan bahasa tubuh akan jauh lebih baik ketimbang efek yang kamu timbulkan cuma dari chat atau teleponan.

Kalau kamu kekurangan nyali untuk ngajak si gebetan jalan atau ngobrol langsung tanpa perantara, kamu gak harus menunggu lama sebelum gebetan kamu jadi ilfil.

4. Kamu Terlalu Agresif

Dalam setiap perbincangan soal PDKT, poin ini pasti selalu saya angkat. Kenapa? Karena ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan cowok dalam PDKT. Memang, secara natural cowok punya tendensi untuk mendominasi dan bersikap teritorial terhadap kepunyaan mereka. TAPI, kamu sudah salah kalau menganggap cewek yang masih dalam status gebetan sudah menjadi milik kamu.

Bersikap agresif biasanya terlihat dari beberapa perlakuan kamu ke si doi selama PDKT. Kalau kamu nelpon tiap 3 menit dan chat tiap 40 detik, itu sudah termasuk terlalu agresif. Coba berikan kesempatan buat si doi untuk kangen lagi sama kamu. Atau tunggu sampai si doi memulai percakapan terlebih dulu.

Bukan cuma itu. Seburuk-buruknya PDKT adalah ketika kamu sudah mulai bersikap posesif tanpa alasan yang jelas. Cemburu buta itu wajar, tapi mengekang cewek yang belum jadi pacar kamu cuma karena rasa cemburu adalah cara yang paling cepat bikin gebetan ilfil sama kamu.

5. Kamu Terlalu Baik

Baik itu ada batasannya, terutama dalam persoalan PDKT. Kamu pasti sudah pernah mendengar ungkapan ‘nice guys finish last’ kan? Kalau kamu menghabiskan masa remaja kamu di dalam belantara, mungkin belum pernah. Tapi intinya, PDKT adalah sebuah kompetisi. Dan di dalam semua bentuk kompetisi, bersikap terlalu baik cuma akan bikin kamu kalan telak.

Saat ini kamu masih seorang jomblo yang berusaha PDKT ke target. Seperti yang saya bilang di poin sebelumnya, kamu tidak ada hak untuk cemburu atau bersikap posesif agresif terhadap si target. Begitu pula sebaliknya, si target juga tidak ada hak untuk menjadikan kamu ojek gratisan berbahan bakar cinta.

Melampaui batas-batasan ini pada akhirnya akan bikin salah satu dari kalian ilfil duluan. Si target tidak berkewajiban untuk mendengarkan kecemburuan kamu, dan kamu juga tidak berkewajiban mengantar jemput si doi. Jadi jangan bersikap terlalu baik atau murah hati yang bisa menyebabkan si doi keluar batas.

6. Kamu Membosankan

Kamu bisa saja menciptakan momen kenalan yang terbaik sepanjang sejarah spesies manusia. Kamu boleh saja mahkluk yang paling jago dalam persoalan tarik ulur. Tapi kenyataan pahit tetap ada: sebaik apapun kamu ber-PDKT, si doi tidak akan bisa tahan lama kalau kamu membosankan.

Membosankan berarti kamu tidak pandai berinovasi dalam persoalan bahan pembicaraan saat ngobrol. Mungkin si doi sudah berhasil kamu buat kangen setengah mati dengan teknik tarik ulur kamu. Tapi begitu ngobrol, kamu lagi-lagi membahas 30 hal yang sama yang sudah dibahas sebelumnya. Atau kamu mungkin sudah berhasil membuat si doi kangen pengen ketemu, tapi setiap kali ketemuan pasti di tempat makan yang sama.

Beberapa orang memang terlahir membosankan: tidak pandai basa-basi dan garingnya minta ampun. Kamu mungkin salah satu dari mereka. Tapi tidak akan pernah ada yang berubah kalau kamu tetap seperti itu. Jadi gunakan waktu kamu sebaik-baiknya untuk mengembangkan kemampuan sosial kamu agar tidak jadi individu yang membosankan.

Biar tidak bingung, kamu bisa mengambil acuan di artikel sebelumnya yang bertajuk membuat hubungan tidak membosankan.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*