Yang namanya mantan ane sih yakin dah kamu-kamu bakal setuju kalo yang namanya mantan itu Cuma masa lalu ya gak? Yang dimana-mana namanya masa lalu itu hanya untuk dikenang bukan untuk dipertahankan bener lagi kan? tapi nyatanya? . . . segitu denger kata mantan auto buka folder spesial yang isinya foto-foto mantan, apalagi kalo isinya emang ada yang “spesial” hehe.

Well yang namanya mantan sih emang nyatanya masih suka melekat banget di hati dan pikiran, apalagi kalo kamunya emang Cuma bisa mojok di kamar sambil ngitung bulu cicak tiap malem minggu karena keinget mantan.

Sebenernya sih gak ada yang salah ama perasaanmu sob! ya namanya juga perasaan kan emang kadang gak bisa dikendalikan. Yang salah itu kalo kamunya masih punya perasaan padahal mantan kamu udah ama yang lain, ya seenggaknya sih itu salah menurut ane soalnya ya ngapain coba masih nyimpen perasan ama orang yang perasaannya udah ama yang lain ya gak?

Cuma balik lagi ke kamu deh, kali aja kamunya emang masih pengen memperjuangkan perasaanmu nih ane punya 6 cara yang mesti kamu tahu buat deketin mantan kamu. Tapi sebelum ane ngejelasin satu-satu ada hal yang wajib kamu inget sob! yaitu dia adalah mantanmu yang berarti sedikit banyak dia udah banyak tahu soal kamu bukan orang yang baru pertama kali kamu deketin. Jadi ya cara buat deketin doi gak bisa lagi kamu lakuin kayak cara-cara dulu. Nah apa aja? langsung aja dah ke poin pertama. . .

Jangan Menggampangkan Sesuatu

Kalo kamu pikir “ah yang namanya mantan mah gampang buat ditaklukin kan dulu udah ngerasain” maka ane bisa pastikan kalo kamu salah sob! kenapa? ya emang sih kemungkinan bara api cinta kalian dulu masih ada di hatinya asekk, tapi kalo kamu pikir gampang salah besar kamu sob!

Di mana-mana nih ya orang yang jadi mantan itu udah gak ngerasain indahnya hubungan kalian di masa lalu. Yang mana berarti biar pun kamu mantannya bukan berarti kamu bisa sok akrab dan berlebihan. Kamu mantannya bukan orangtuanya yang tahu bagaimana perubahannya.

Deketin Layaknya Orang Baru

Wajib hukumnya kamu jadi orang baru, ya gak mesti oplas juga sih seenggaknya semua sifat burukmu dulu gak lagi kamu lakuin. Karena yang namanya mantan itu sangat mungkin masih inget dengan segelintir kelakuanmu yang bikin dia kesal.

Jadi kali kamu emang pengen balikan lagi ama dia kamu mesti jadi orang yang baru dengan meninggalkan semua kelakuan buruk dan berbagai kesalahan-kesalahan yang dulu kamu lakukan.

Lakuin Apa yang Paling Dia Suka Dulu

Putusnya hubungan kalian di masa lalu, pasti ada penyebabnya. Entah itu karena skandal orang ketiga atau hal-hal template yang sekarang udah basi. Karena itu jangan pernah kamu berpikir bisa dengan mudahnya ngebuat hatinya kembali luluh. Apalagi kalo Cuma pake cara-cara basi waktu PDKT dulu.

Nah, kalo kamu pengen hatinya kebuka lagi kamu butuh hal yang bener-bener spesial, entah itu kamu ngasih dia hadiah, ngajak dia ke tempat-tempat paling dia suka waktu pacaran dulu atau sifat-sifat manis yang kamu lakuin waktu masih pacaran dulu. Tapi ingat karena hatinya gak gampang kebuka lagi kamu mesti usaha yang gigih.

Cari Tahu Kesukaannya yang Baru

Yang namanya mantan itu adalah orang yang ada di hati kamu pada masa lalu. Itu berarti kamu punya waktu beberapa abad hilang kontak yang mana itu juga berarti kamu kelihangan pengetahuan tentang dia.

Kemungkinan sih mantan kamu bukan lagi seperti orang yang kamu pacarin dulu. Biasanya sih itu udah pasti entah itu penampilan, sikap, sifat atau mungkin kesukaannya. Nah, itu salah satu hal yang wajib kamu cari tahu, dan biar hatinya kembali terbuka untukmu kamu wajib untuk ikut menyesuaikan kesukaannya yang baru.

Kasih Pengalaman Baru

Dari pengalaman sih salah satu hal yang paling sering bikin orang putus itu karena bosan, bahkan bisa dibilang bosan itu racun yang paling sering ada dalam hubungan.

Nah, kalo kamu pengen dia balik ke pelukanmu selain kamu sedikit bernostalgia dengan masa lalu kalian, kamu wajib ngasih dia pengalaman baru. Misalnya kalo dulu kamu bisanya Cuma malem minggu di wisma sekarang ganti jadi malem minggu di monas atau mungkin malem minggu di menara Eiffel.

Tunjukin Keseriusanmu

Nah satu hal yang pasti ada dalam pikiran mantanmu, apalagi kalo kamu cowok sangat sangat besar kemungkinan mantanmu itu berpikir keras ama kamu. Dia sebenernya seneng dengan perubahanmu dan segala sesuatu yang baru dalam diri kamu, tapi disisi lain dia juga takut kalo nanti hubungan kamu bakal sia-sia kalo dilanjutin.

Nah, karena itu kamu mesti tunjukin kalo kamu serius ama dia, liatin ke dia kalo kamu itu bakal memperjuangkan hubungan kalian nanti. Kalo perlu mah tunjukin seolah petualangan kamu udah berakhir di dia, dalam arti ya kamu udah siap buat ngelanjutin hubungan yang lebih serius nantinya.

Dan satu lagi, inget baik-baik ya! meski pun kamu serius kamu juga gak mesti ngejar kayak babon sange yang lagi kerasukan. Gak ada salahnya kamu buat sedikit jual mahal, bukan untuk bikin dia penasaran tapi biar dia juga bisa mikir untuk gak nyia-nyiain kesempatan baik yang udah ada di depan mata. Ya istilahnya sih biar dia juga sadar kalo kehilangan kamu itu bakal bikin dia rugi banget.

Well gitu aja dah dari ane sob! selamat berjuang!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY