7-Tipe-Cewek-Jomblo-yang-Mesti-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaJomblo itu Cuma sekedar status gak lebih, ya seenggaknya sih itu adalah satu dari sekian banyak kalimat pembenaran yang keluar dari seorang jomblo. Pencitraan amat ya si jomblo? Haha.

Cuma ya yang jomblo itu emang sering bilangnya kalo jomblo itu prinsip hidup lah, sikap lah, pilihan lah atau sebuah kerelaan untuk menunggu waktu yang lama untuk bisa mendapatkan pasangan yang tepat.

Wuihh kayak udah anaknya om Marteg ya, yang kalo ngomong bawaannya bijak bikin adem padahal mah dalam hati meronta juga tuh haha.

Well, yang namanya jomblo mah tetep aja nestapa. Emang sih mungkin kelihatannya mereka itu santai aja bahkan disaat mereka berada di tengah teman-teman yang lagi ama pasangan mereka tetap bisa ikut tertawa bahagia bersama. Tapi ya itu kelihatannya, hati dan perasaan mah siapa yang tahu ya gak?

Dan nyatanya nih kejombloan yang menyiksa itu gak Cuma dialamin ama cowok, tapi cewek juga ngalamin. Bedanya mah cewek paling jago dah nyembunyiin perasaannya.

Nah buat kamu-kamu para cowok yang emang lagi jomblo juga, kudu tahu nih tipe-tipenya. Jangan salah sob! tipenya ada banyak juga lho. Pasti deh udah gak sabar, ya udah langsung aja dah nih 7 tipe cewek jomblo yang mesti kamu tahu.

Yang Santai

Tipe ini bisa dibilang tipe yang bikin ane salut banget, kenapa? karena tipe ini gak kayak cewek-cewek kebanyakan. Jangankan sedih ngiri aja kagak! Meski di tongkrongannya Cuma dia aja yang ngejomblo. Bener-bener dah butuh sebuah keikhlasan yang luar biasa.

Mereka emang termasuk cewek yang paling woles se-Indonesia Raya, yang gak pengen buru-buru punya cowok karena baginya yang namanya hidup itu gak mesti dibawa susah. Cuma mesti dijalanin aja dengan santai kalo udah waktunya jodoh bakal datang dengan sendirinya.

Cuma ya gitu kadang karena kelewat selow, jadi suka lupa kalau umur udah makin matang.

Yang Romantis

Hampir sama sih ama tipe pertama, tapi tipe romantis ini bisa dibilang adalah tipe pejuang. Karena buat mereka disakiti, dibohongi, diselingkuhi, di PHP-in itu bukan hal yang membuatnya berhenti mengejar cinta. Mereka ini percaya suatu saat nanti cinta sejati yang hakiki itu akan datang dan mereka akan hidup bahagia selamanya.

Tipe cewek kayak gini itu emang selalu berpegang teguh ama “bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian”. Cuma kadang sih karena terlalu romantis tipe kayak gini kalo ketemu ama cowok bejat bisa dibegok-begonin hmm . . .

Yang Pasrah

Diantara tipe yang lain, jujur sih ane itu udah paling mengapresiasi ama tipe ini. Soalnya nih dia itu bener-bener menaruh kepercayaan ama Sang Pencipta.

Ya seperti namanya, tipe kayak gini mulai gak niat buat nyari pacar, yang ada mereka Cuma bisa nunggu dan pasrah. Kalo istilahnya sih “jodoh mah terserah yang di Atas aja dah” dikasih kehidupan aja udah bersyukur banget, kalo dikasih jodoh Alhamdulillah tapi kalo enggak ya pasrah aja.

Sebenernya tipe kayak gini itu ideal banget, karena dia udah tahu gimana caranya untuk bersyukur. Cuma ya gitu deh buat deketin rada susah, soalnya karena terlalu pasrah jadinya malah kadang cuek aja.

Yang Pemilih

Tipe yang paling ribet! Ya dari namanya aja udah pada tahulah yang kayak gini itu gimana, yang idealis banget tapi kadang gak realistis.

Tipe kayak gini pengennya tuh punya jodoh yang kayak satpam komplek tapi tajirnya kayak Mark Zuckerber, terus cakepnya kayak Lee Min Ho tapi lucunya kayak bang Sule.

Segitu aja? kagak sob! tapi masih banyak lagi! pokoknya yang sesuai selera, sesuai kemauan dan sesuai kebutuhan mereka. Ribet kan? ya namanya juga pemilih, kalo bisa nego ama Tuhan mah dinego juga tuh haha.

Yang Sibuk

Diantara tipe lain, tipe ini yang punya prinsip paling kuat, buatnya gak ada yang namanya cewek bergantung ama cowok.

Makanya mereka itu kalo soal karir fokus banget, dan biasanya jarang punya waktu luang. Jangankan untuk diri sendiri kadang mah ama keluarga juga jarang.

Tipe yang ideal sih sebenernya, tapi gitu deh tipe kayak gini didekatin susah dipacarin juga susah. Ya gimana kalau dia fokusnya Cuma di kerja, soal pacaran mah belakangan.

Yang Sinis

Tipe ini udah yang paling nyeremin nih, ibaratnya itu kamu kenain upil aja bisa langsung dibacok apalagi kalo ikut ama rambut plsu lendir-lendirnya. Haha iyalah . . .

Cewek yang kayak gini emang gampang banget emosian, udah gitu susah percaya dan yang pasti dia itu sinis banget. Itu karena mereka sebenernya keseringan patah hati, yang udah sayang ama seseorang, udah cinta banget ama satu cowok eh dikhianatin. Saking seringnya nih tipe kayak gini biasanya bakal ngalamin trauma yang mendalam. Soal gombal menggombal mah gak bakal mempan.

Jangankan ama cowok yang deketin dia, lagi jalan aja terus tiba-tiba ngeliat temen yang pacaran bisa diambekin tuh temennya nyeremin kan?

Yang Caper

Tipe yang terakhir ini juga nyeremin nih, meski gak semenakutkan tipe di atas sih. Soalnya nih ya tipe kayak gini itu kadang suka salah paham, yang dideketin sebenernya Cuma pengen akrab-in tapi dikira lagi deketin.

Cewek gini paling gak tahan sih ngejomblo bahkan dia nganggepnya jomblo itu status paling hina. Makanya doi bakal caper terus kemana-mana. Kasian sih sebenernya karena capernya itu suka bikin ilfeel hmm . . .

Well, jujur sih sob! ane kagak bisa ngasih tahu kamu gimana cara ngedeketinnya, kenapa? karena kamu gak mesti cukup tahu aja tipenya tapi kamu mesti deketin mereka dulu. Yang mesti kenalan dulu dan mesti deket dulu, kalo udah kenal dan udah deket baru deh kamu bakal tahu gimana cara deketinnya. Percaya deh ama ane, nanti kamu bakal tahu sendiri kok kalo udah deket. Jangan bisanya Cuma banyak tahu tapi gak ada aksi!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY