8-Sifat-Cewek-yang-Harus-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaKata orang:

“Cewek itu sebenernya simpel

Kadang bilang iya berarti iya tapi sering bilang iya tapi yang cewek mau sebenernya enggak, Kadang juga bilang iya tapi artinya terserah

Kadang cewek bilang enggak berarti enggak, sering juga bilang enggak berarti iya sampe kadang bilangnya enggak tapi yang cewek mau itu terserah kamu aja”

Gak tahu sih kalo kamu sob, tapi buat ane sifat kayak gitu gak ada simpel-simpelnya sob! yang ada bukannya ngertiin cewek seperti yang mereka mau malah kitanya sebagai cowok yang jadi serba salah. Apalagi kadang pas komplain bukannya berubah malah marah-marah kayak lagi debus yang ngunyah beling dicampur kaktus.

Kamu-kamu pasti pernah ngalamin kan momen dimana kamu ngajak nonton horor terus dia bilang terserah tapi besoknya ngambek berhari-hari. Atau yang udah berkorban banyak biar jatuh cinta tapi tetep aja dianya Cuma nganggep temen yang baru kenalan.

Well, berurusan sama cewek emang ribet sob! persis deh kayak politikus yang kerjanya gak becus tapi hobinya nyinyir sambil makan kaktus. Yang diskakmat sekalipun dia tetap “maju” tanpa ampun. Cewek-cewek juga gitu, katanya sih udah bawaan orok alias karakter atau sifatnya yang udah dari sejak brojol.

Nah, biar kamu-kamu gak salah paham lagi nih 8 sifat cewek yang harus kamu tahu, karena cewek itu gak Cuma pengen dimengerti aja.

Yang Namanya Cewek Mereka Bertindak Pake Perasaan tapi Berkata Berdasarkan Logika dan Moralnya

Udah sejak jaman cawat masih jadi pakaian, cewek-cewek udah dikenal banget super baper yang dikit-dikit pake perasaan. Itu emang bener sob! makanya cewek-cewek itu terkenal lembut dan gampang terluka. Tapi jangan kira cewek yang bertindak pake perasaan itu harus dihadapi dengan perasaan juga. Gak sob! karena kalo kamu kayak gitu bukannya suka yang ada cewek-cewek mah langsung ilfeel.

Kalo kata buku formula cinta, sebagai cowok kamu itu harus ngebiarin cewek bermain kupu-kupu sambil memastikan dia gak terjatuh. Bukannya malah ikut main kupu-kupu. Artinya kamu harusnya membeaskan dia melakukan apapun yang sesuai dengan hatinya, sementara kamu tugasmu memastikan dia nyaman dan aman saat melakukannya. Bukannya malah main larang, menyalahkan atau malah ikutan baper.

Cewek-Cewek Paling Gak Pengen Dianggap Murahan Karena itu Meskipun Hatinya Pengen tapi Biar Gak Dikira Gampangan Cewek Bakal Bilang Tidak

Ya cewek itu emang suka banget ngebohongin diri sendiri. Tapi hal itu bukan karena mereka suka bohong tapi karena mereka gak pengen dibilang yang enggak-enggak. Ya tahu sendiri lah masyarakat kita yang sampe saban hari gini gadget udah pada canggih masih percaya mitos, apalagi dari yang sudah-sudah banyak orang terlalu gampang menyimpulkan sesuatu. Jadi buat kamu, jangan Cuma melakukan apa yang dia bicarakan. Pahami lebih dulu maksudnya apa atau tanya langsung aja ketimbang main tebak-tebakan yang hadiahnya Cuma tabokan?

Yang Cewek Suka itu Gak Sekedar Kenyamanan karena yang Cewek Butuh itu Gelombang Perasaan

Ada yang bilang cewek itu asal sudah nyaman dia pasti udah suka. Kalo dipikir sih emang bisa kayak gitu, karena cewek kalo udah suka pasti nyaman banget ama kita. Cuma itu gak selamanya sob! karena faktanya ada yang kelihatannya nyaman banget tapi Cuma memanfaatkan. Bahkan ada yang kelihatannya nyaman banget tapi diam-diam sukanya sama teman sendiri.

Nah, yang cewek mau itu gelombang perasaan. Kalo menurut buku formula cinta yang udah ane baca (thanks to bro Edward yang udah ngasih yang sampe ane gak jomblo lagi) kalo kamu-kamu pengen cewek jatuh hati kamu harus ngebuat cewek senang dan bahagia tapi sekaligus merasa sedih, kecewa dan takut disaat yang sama. Karena itulah gelombang perasaan yang cewek suka, gak percaya? Kamu pikir kenapa cewek-cewek sampe ketagihan abis dengan drakor? Yak arena drakor itu emang udah membuat perasaan cewek tersiksa sekaligus bahagia. Gimana caranya? simpel bro! yang kamu butuhkan itu jujur dengan perasaanmu sendiri. Kalo suka bilang suka kalo enggak bilang enggak, tapi di buku formula cinta sih ada trik khususnya yang gak bisa ane jelasin di sini.

Hati dan Pikiran Cewek itu Ibarat Komplek Perumahan dengan Banyak Pintu karena itu Ada Kalanya Cewek jadi Gak Menentu

Kalo menurut ane, sifat yang kayak gini gak musti kamu pahami sih cukup kamu tahu aja karena kalo kamu udah tahu kamu gak harus nyari alasannya kenapa. Karena sifat cewek yang kayak gini itu cewek sendiri aja gak ngerti sob! apalagi kita para cowok, intinya sih cewek itu emang kadang gak menentu karena dia terlalu memikirkan banyak hal termasuk moral dan urusan perasaan.

Cewek yang Hatinya Lembut itu Sebenarnya Punya Jiwa Kompetitif yang Tinggi Jangankan ke Cowok Sesama Cewek Aja Cewek Gak Mau Kalah

Istilah “cewek selalu benar dan cowok selalu salah” itu bukan Cuma sarkasme aja bro, tapi emang di dunia nyata cewek-cewek emang ngerasa kayak gitu. Karena cewek punya jiwa kompetitif yang gak pengen mau kalah, jadi jangan heran kalo cewek-cewek itu gak pernah mau merasa bersalah waktu kamu lagi debat sama dia. Atau jangan heran cewekmu bakal ngerengek minta dibeliin HP baru karena temen-temennya udah pada punya iPhone X, bisa juga dia merengek minta dinikahin karena temennya udah pada nikah.

Yang musti kamu lakuin Cuma tahu, pahami dan banyak-banyak sabar aja. Segitu gak adilnya? Iya sob emang gitu haha.

Cewek itu Gak Cuma Pengennya Diturutin Maunya Apa tapi yang Namanya Cewek tetap aja Pengen Ada yang Membimbingnya

Buat ane pribadi sih, persoalan peran gender yang dibahas secara jelas di buku formula cinta itu andalan banget. Kenapa? karena emang jujur ane ngaku, dibalik badan ane yang persis kayak karet direndem di drum minyak tanah yang melarnya kemana-mana. Selama ini ane emang udah salah bertindak, jadinya dari 8 cewek yang ane deketin yang ngasih harapan Cuma 2 itupun yang 2 itu Cuma nganggep temen.

Yang cewek pengen itu cowok berperan selayaknya cowok yang bisa memimpin dan membimbingnya. Gak peduli seberapa mandirinya dia ataupun seberapa lakinya dia, karena yang namanya cewek tetaplah cewek yang hatinya lembut dan labil yang butuh seorang pemimpin dan sekaligus pembimbing.

Yang Cewek Kagumi dari Cowok itu Bukan karena Baik dan Perhatiannya Tapi Kejujur dan Nyalinya Karena itu Cowok Brengsek yang Punya Nyali dan Jujur Lebih Menarik Ketimbang Cowok Baik

8-Sifat-Cewek-yang-Harus-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaBuat ane ini nih yang udah ngejelasin kenapa cewek-cewek lebih tertariknya sama cowok yang kelihatan brengsek padahal kalo ditanya pengen cowok yang gimana bilangnya yang baik. Karena diakui atau tidak, cewek yang kelihatan berengsek itu lebih punya nyali sementara cowok baik jangankan punya nyali ngeliat cewek yang dia suka dari jauh aja udah keburu pingsan duluan.

Ya sob! jujur dan punya nyali untuk mengambil keputusan, punya nyali untuk mengalah, punya nyali untuk bilang tidak, punya nyali untuk ngomong jujur dan punya nyali buat kenalan meski kejangnya belakangan. Makanya kalo kamu pengen ada yang naksir kamu harus punya dua itu. Kalo enggak ya udah sama om-om senang aja sana bhahaha amit-amit dah masa mataharimu harus jebol sih haha.

Cewek itu Kalo Dideketin Bakal Menguji Cowok Mana yang Cocok Jadi Pasangan Serius dan Mana yang Cocok Cuma saat Butuh

Cukup nyesekin sih sebenernya tapi dari yang terjadi secara nyata bukan Cuma di layar kaca, emang cewek-cewek itu punya sifat kayak gini. Tapi jangan keburu nyalahin cewek ya sob! karena cewek-cewek aja sebenernya ngelakuin ini gak sadar, tapi gak nolak juga.

Nah yang musti kamu lakuin ya nunjukin keseriusanmu dan memperlihatkan kualitas dirimu yang udah ngertiin semua sifatnya dan tahu gimana cara menghadapinya. Tapi ya jangan bodoh juga kalo Cuma dijadiin cowok yang cocok saat butuh tapi terus bertahan.

Well udah panjang banget nih, ane juga gak yakin kamu bisa ngertiin semua apalagi kalo malas baca. Terserah elu dah sob! ane nulis Cuma nyari duit haha jujur amat ya ane pantas banyak yang suka bhihihihi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY