usia sy sekarang 28 tahun… sy sejak dismp udah doyan onani, sekali sampe 2-3 kali bahkan. itu sy lakukan gak putus2 loh. menurut teman2 sy, kebiasaaan sy onani katanya udah kebanyakan. padahal menurut sy normal apalagi sy gak bisa tidur sebelum onani. sampe sekarang blm ada efek buruk yg keliatan. tp klo mmg kebanyakan, kira2 apa resiko kebiasaan onani sy?? mohon pencerahannya.. klo bisa tolong sekalian tips tips dan cara berhenti onani… makasih sebelumnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

19 COMMENTS

  1. wah wah wah… sama kebiasaan ane. wkwkw…
    pertama-pertama, sy cuma mau bilang PERTAMAX!! 😀 😀
    oke kedua, onani itu normal dan wajar. ini udah mastiin rudal kamu dibawah sana bekerja dgn baik dan kyknya malah sanggup over work hehe…
    ane udah onani jg sejak smp tapi ane kurangin sejak SMA dan pertama kali baca internet. ini antara lain risiko onani yg ane tau:

    1. penis melepuh,
    2. ejakulias dini,
    3. impotensi.

    ini jg udah dibahas di artikel mimin tentang Bahaya Onani (cari deh).
    enak emang enak, tapi enaknya onani yg cuman beberapa menit itu nantinya harus ditukar dgn risiko ejakulasi dini dan impotensi. gak worth it kan bro?? jadi saran ane kurangin deh…

  2. setau gw sih kebanyakan onani itu bisa bikin cowok gak bisa nikmatin lg hubungan suami istri secara maksimal. soalnya wkt onani udah bisa ml ama luna maya lah, jupe lah, sampai artis bule bahkan. jadinya onani lbh nikmat daripada hubungan seks yg sebenarnya.

  3. iya emang udah… makanya kan ane bilang tadi di atas klo ini udah dibahas di artikel Bahaya Onaninya si mimin.

    gak baca post ane emang? makanya, kata si mimin IQRA broooo!! wkwkw.

  4. wah wah onani ampe 2 – 3 kali sehari? kuat amat gan.
    klo memang kapasitas agan seperti itu, kyknya gak masalah deh. yg jd masalah klo onani sampe melewati kapasitas sebenarnya. bisa2 ejakulasi dini ama impotensi tuh.

  5. Cowok jadinya lebih banyak mikir soal seks klo suka onani. klo suka mikir seks, jadinya liat cewek cakep dikit jadi nafsu. ini salah2 bisa jadi awal pemerkosaan. ini jg mungkin alasannya kenapa cowok dilarang onani oleh agama.

    saran saya sih mending kurangin bro klo emang gak bisa berhenti sama sekali. ini jelas dilarang oleh agama. biar enak, langsung aja merid begitu udah siap. kata nabi, kalau merid pun belum siap, perbanyak puasa utk tahan libido.

    • akh ada2 aja.. ok terus puasa biar bisa tahan libido ya? terus ditahan mulu akhirnya meledak merkosa deh… klo gak ada objek perkosaan, bom bunuh diri deh, gitu ya?

      bos, onani itu wajar aja secara emang setiap cowok dikasih perangkat utk menyalurkan nafsunya. daripada ditahan terus nanti malah meledak di tempat yg salah, mending dikeluarin pake tangan seenggaknya gak ada orang yg dirugikan. logis aja udah!

      • Hahahay,, keliatan bgt bro lu benci ma agama yg nglarang onani,, okeeh broo,, mungkin menurut lu wajar,, tp lebih tau mana lu ma tuhan?? Jujur aja w jg sk onani,, lg proses penghentian,, sekian terima kasih

        • Onani aja ribut, bro santai aja agama ngelarang kn demi kbaikan qt jg. Qt jg dksih otak jd mkir dkit dong onani itu g’mslah yg pnting tak merugikan orng laen/goda2 cewek. Klo orng udah g’kuat pasti brhnti sndri haha soal bahaya itu yg berlebihan aja so kira2 aja dah

  6. menurut guru gw dan gw baca di internet onanau bisa menyebabkan

    -Kanker Prostat
    -Ejakulasi Dini
    -Kelamin melepuh ( karena tidak semua saun itu cocok )
    -Pikiran menjadi kotor tiap kali melihat cewek
    -Dosa

    nambahin dkit aja sih :v

  7. Gue setiap hari coli, biasanya 3 kali sehari, gue juga cogan, pingin punya pacar, biar gak coli lagi tapi bisa langsung ML, yang merupakan kenikmatan tiada tara

LEAVE A REPLY