Home » Pertanyaan » Asmara » Apakah Pacar Gue Udah Pantas Dijadiin Istri?

Apakah Pacar Gue Udah Pantas Dijadiin Istri?

Buku Formula Cinta

Gue dan cewek gue udah pacaran 7 tahun. Untuk kebanyakan orang emang udah tergolong lama. Cewek gue juga udah makin getol minta dilamar katanya udah siap banget jadi istri. Cewek gue ini belum pernah bohong sekalipun selama 7 tahun berhubungan. Semua orang yang kenal dia juga tau persis dia itu orangnya jujur banget. Cewek gue juga udah lama jadi pegawai negeri sipil jadi seenggaknya sudah ada pegangan buat tambahan uang saat nanti udah menikah. Tapi ada satu kekurangan doi yang bikin gue selalu ragu. Doi orangnya boros banget. Bagi dia, nyari uang emang untuk menyenangkan diri. Tabungan dan rencana masa depan kayaknya gak penting banget buat dia. Biasanya sih gaji dia aja udah habis di pertengahan bulan untuk hal-hal yang gak pernah penting. Jadi aneh juga rasanya dia selalu minta dinikahi tapi belum kelihatan ada kemampuan memanage keuangan. Tapi kata kebanyakan orang, kualitas dia yang jujur dan penyayang sudah cukup banget untuk jadi istri yang baik. Jadinya pertanyaan ini mau saya lemparkan secara terbuka. Menurut agan-agan apakah jujur dan penyayang aja udah bikin pacar gue pantas dijadiin istri? Bagaimana dengan kemampuannya yang ancur dalam soal finansial?

8 jawaban

  1. rubysoho

    saya udah berkeluarga dan sekarang punya 2 org anak
    jadi kalau menurut saya sih berdasarkan pengalaman di alam pernikahan selama beberapa tahun dan sdh punya 2 org anak, kejujuran mmg lebih penting ketimbang yg lain
    klo cuma soal cakap tidaknya me-manage uang ini kan msh bisa diakalin aja
    misalnya kamu yg ambil kendali soal keuangan atau klo kamu pengusaha bisa hire akuntan atau bendahara keuangan pribadi
    tp kejujuran itu fondasi utama dalam hubungan yg apalagi bakal kamu jalanin seumur hidup
    rasanya gak ada yg lebih pantas lagi buat jadi istri kamu kecuali ya pacar kamu itu

  2. rombelanggo

    salah satu tugas sang istri memang jadi manager keuangan rumah tangga kamu nantinya
    tapi kalaupun pinter ngurus duit, kalau gak jujur kan bisa aja nyolong?
    jujur udah cukup banget sebagai dasar pernikahan kalian
    gw kasih selamat duluan deh, mudah-mudahan pernikahannnya lancar dan langgeng

  3. portegue

    kamu keturunan yahudi yak? wwkwkwk
    sori soalnya kamu perhitungan banget soal duit
    oke kita memang harus realistis
    tapi utk pernikahan, masalah apapun yg berkaitan dgn finansial gak seharusnya dijadikan faktor pertimbangan
    seperti kata jawaban yang di atas, masalah finansial bisa diakal-akalin.. pasti ada kok solusinya
    tapi galk ada solusi buat istri yg gak jujur
    kamu mungkin bisa dapetin cewek yg jujur dan juga jago ngurus keuangan keluarga
    tapi gak ada jaminan bisa dapat yg lebih baik nantinya kalau kamu putuskan utk bubaran dgn pacar kamu sekarang

  4. honz_blok

    masalah boros gaknya istri sebagai manager keuangan keluarga itu cuma salah satu dari banyak masalah yg bakal kamu hadapi setelah menikah nanti
    tapi semua masalah dalam pernikahan bisa diatasi dan ditemukan solusinya kok
    asalkan kedua belah pihak saling sayang dan saling percaya
    gimana bisa sayang dan percaya kalau salah satunya gak jujur??
    jadinya utamakan kualitas seperti kejujuran daripada skill klo mau pilih istri
    krn kenyataannya, banyak kok cewek yg jago dalam hal keuangan
    tapi cewek yg 100% jujur susahnya minta ampun

  5. tompelberacun

    semua jawaban di atas udah cukup menjelaskan kayaknya
    jadi gw cuma mau bilang kalau lu bakal nyesel kalo ngelepasin calon istri lu ini

  6. quebec_san

    ini seperti bertanya: cewek gw jujur dan sayang tapi gak bisa salto belakang. pantas jadi istri gak??
    skill bisa dilatih bro,, tapi kejujuran harus dididik dan ditanamkan
    org2 yg kemaluannya udah berbulu gak bisa lagi dididik atau ditanamkan apa-apa..
    jadi sekali dapat org gak jujur,, udah gak mungkin jujur 100% lagi kedepannya
    kalau calon istri kamu kurang cakap soal keuangan,, ya dibantu lah biar bisa cakap

  7. liomel

    wadao
    jutaan cowok diluar sana termasuk ane selalu mendambakan cewek yg jujur, udah berpenghasilan dan setia
    semua kualitas yg udah ada di calon istri ente..
    tapi ente jadi ragu cuma si doi boros?
    sini deh kasih ane aja.. biar rasain sendiri penyesalannya

  8. Halalkan!! Kejujuran sulit, mahir manage bisa di ajari! Di jaman skrg kejujuran payah dicari, jgn ragu deh.. Bisa aja dia boros skrg utk per cantik diri demi kamu dan pasti stelah menikah bisa berubah

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*