Aku pacaran jarak jauh dengan cowok aku udah 2 tahun. Awalnya kami ketemuan di facebook, lama-lama kebawa ke whatsapp jadinya makin deket. Masalahnya cowok aku ada di US sementara aku masih berdomisili di Indonesia. Kami belum pernah ketemuan tapi sering video call-an. Kami jadiannya juga sambil video call jadi bagi aku itu udah cukup serius melihat keterbatasan kondisi kami berdua. Sampai skrg dia belum sempat-sempat ke indo. Tapi ortu aku udah tau dan dia juga katanya mau serius. Tapi begitu hubungan kami tepatnya menginjak 2 tahun aku makin gelisah. Apakah ada kemungkinan hubungan kami bisa berhasil? Soalnya aku juga bener-bener serius dan setia ama dia. Apa yang harus aku lakukan biar dia juga cepet-cepet ke indonesia?

* * * * *
Buku Formula Cinta

8 COMMENTS

  1. Menurut ane kalau mang cewek menyuarakan yg namanya gender equality knp harus selalu tunggu cowok duluan yg dateng?
    Kalau memang serius dgn hubungan coba deh mbaknya langsung kesana
    Karena bener juga yg dibilang sama yg di atas bahwa banyak hal yg gak bisa kita tau ttg si pacar cuma dari pacaran jarak jauh
    Secepatnya dan sebisanya ketemuan langsung lah dan habiskan waktu utk mengenal si pacar lebih dekat
    Baru deh kita bisa putuskan apakah cocok utk diseriusin atau gak

  2. gue juga bingung sih… ada jutaan populasi cowok di indonesia tp gak ada yg cukup baek buat mbak ya? hehehe
    bagus deh klo dapat cowok berkualitas.. lumayan anaknya bisa mancung nanti hehe
    tapi jujur aja pacaran jarak jauh itu berisiko
    risikonya gede pula
    betul memang sebisanya segeralh ketemuan biar semuanya bisa jelas
    klo makin lama si cowok juga cuman ngegantung aja,, bisa jadi dia juga gak bener2 serius tuh

  3. hmm ane pernah tuh hubungan jarak jauh dengan cewek di eropa
    faktanya aja kita gak bisa pertahankan chemistry krn sentuh dia aja ane gak bisa
    klo mau tau satu rahasia,, nyetuh ceweknya adalah salah satu kebutuhan cowok
    dengan nyentuh cewek kita bisa menjaga rasa sayang, rasa teritorial terhadap cewek ntu
    ini maksudnya di sentuh dalam batasan wajar loh ya, misalnya pegangan tangan dsb
    jadi tanya deh cowoknya apakah msh sanggup berhubungan serius tanpa ketemuan sama sekali selam 2 tahun?

  4. Wah salut sih krn kamu bisa bertahan 2 tahun dengan hubungan jarak jauh
    Jaraknya gak maen-maen lagi hihihi
    Tapi bener juga yang dibilang vitamaz… Kita cowok butuh nyentuh si cewek sekedar bikin si cewek terasa real buat kita
    Cowok otaknya memang simple dan rada primitif klo boleh dibilang hahahai… Kami bergantung banget dgn visual
    Sebagai cewek harusnya ngerti akan kebutuhan itu, jadi coba deh tawarkan itu ke pacar kamu disana
    Bilang coba “kesini deh… ane bakal kasih apapun yg kamu mau” pasti dateng wkwkwk

  5. wah bisa sampai tahuan 2 tahun itu udah luarbiasa sih
    krn jujur aja kita gak bisa pernah benar2 tau apakah dia setia disana apa ga
    mmg bener kita mungkin bisa nahan diri dari jutaan org lain yg bisa aja jadi pacar kita,
    tapi apa benar dia juga bisa bgitu?

  6. Klo menruut ane sih, mbaknya aja langsung kesana udah
    Daripada bingung terus-terusan
    Karena cuma dengan ketemuan aja kamu bisa pastiin dia jujur gaknya
    Karena cuma dengan ketemuan aja kamu bisa pastiin dia emang serius ma kamu

  7. Sekedar pengalaman q LDR sampai skr dah tahunan Cwo q tinggal d Moskow,, waktu itu dia tlp aku emosional nangis gtu tanpa q tau alasanx apa eh ternyata dia blg kalo dia dah nikah dengan cwe disana yg lebih tua 15 tahun dari dia hanya untuk kebutuhan seks dia
    Berkali kali dia minta maaf n q sadar itu Cwo juga manusia biasa terakhir dia blg apa kamu masih mau terima aku??

LEAVE A REPLY