Jawab-Ini-Kalo-Cewek-Nanya-Soal-Penampilan-oleh-CaraRahasiaMenurut ane sih, Cuma binatang aja yang gak tahu kalo cewek itu untuk urusan penampilan jauh lebih perhatian ketimbang pacar sendiri. Yang saking perhatiannya aja cewek-cewek itu gak asal beli dan gak asal pake aja. Tapi kalo lagi pengen jalan bareng cowoknya sampe-sampe bisa ngabisin waktu 6 jam Cuma buat dandan.

Cuma biasanya cowok-cowok itu kepalang jujur sama ceweknya, yang pengennya dipuji malah ngomongnya gak sesuai harapan. Kalo kejadiannya kayak gini pasti ujung-ujungnya cewek bakal ngambek kayak banteng!

Cewek: yang gimana penampilan aku cantik kan?

Pacarnya: iya cantik kok

Cewek: lho kenapa ada kok nya kayak kepaksa gitu ngomong

Pacarnya: enggak kok kamu cantik sayang

Cewek: ah kamu bohong! Jawab jujur!

Pacarnya: iya kamu cantik tapi lebih cantik lagi kalo makeup kamu gak ketebalan

Cewek: kamu tahu gak! berapa lama aku habisin waktu tampil kayak gini? Semua ini demi kamu yang! Kok kamu gak seneng gitu?

Pacarnya: *nelan pil pcc pake minyak tanah

Well, kamu-kamu sebagai cowoknya pasti pernah kan ditanya ama cewekmu soal penampilannya? Entah itu dia nanya “aku gendutan gak?” atau “gimana baju aku mataching kan sama rambut, makeup, cincin, gelang, tas, sepatu ama kuteks aku?” kamu pasti serba salah kan? pengen jawab jujur tapi takut ngambek, tapi sekalipun ngomong bohong ujung-ujungnya serba salah juga.

Nah, ane sih sempet nanya sob ke beberapa temen cewek Cuma buat tahu aja kenapa mereka sampe harus ngambek kalo cowoknya ngomong jujur sesuai dengan apa yang dia lihat. Jawabannya sih beragam sob tapi sama aja mereka tetep aja ngambek. Ada yang tadinya senengnya gak ketulungan karena diajak jalan tapi akhirnya jadi membisu karena ngambek, sampai ada yang tiba-tiba jadi PMS. Biar kamu gak harus ngadepin ngambeknya dia Cuma karena kamu salah ngomong, jawab ini kalo cewek nanya soal penampilannya.

Jangan Pernah Jawab “Iya” Kalo Makeupnya Kayak Badut Banyakin Sabar dan Iklas Aja Daripada Disambit Sepatu

Hampir semua cowok itu ngerasa risih kalo ngeliat cewek yang dandanan makeupnya kelewatan, mulai dari alis, eyeliner, bedak sampe lipstick yang serba ditebelin. Belum lagi dengan emas-emas ratusan karat yang saking tingginya jadi coklat (haha itu mah karat beneran).

Tapi harus kamu ingat nih sob! setebal apapun makeup cewekmu jangan pernah ngeluarin jawaban yang kelewat jujur kalo doi minta komentarmu. Ane sih saranin kamu banyakin sabar aja terus belajar iklas kalo orang-orang pada ngeliatin cewekmu. Bukan karena saking cantiknya tapi saking tebelnya haha.

Jangan Ngasih Jawaban Bohong atau Terlalu Jujur Kalo Dia Nanya “Aku Gendutan Gak?” Mending Bilang Aja “Kamu itu Cantiknya Apa Adanya”

Biasa nih pertanyaan kayak gini yang ibaratnya itu kayak lagi ngeliat penampakan pengabdi setan, horor banget kan? gimana gak horor kalo dijawab jujur salah, gak dijawab salah apalagi kalo dibohongin malah tambah salah.

Nah, waktu ane nanya-nanya kemaren ane simpulkan kalo cewek itu waktu nanya “dia gendut atau tidak” sebenernya lagi gelisah soal penampilannya. Kalo kamu jawabnya terlalu jujur itu emang bisa ngebuat cewek jadi ngambek karena apa yang doi takutin ternyata emang beneran terjadi. Jadi biar aman mending bilang aja kalo dia itu cantik apa adanya. Ketimbang harus ngadepin ambekan plus omelannya doi yang imut, lucu dan menggemaskan kayak cewek lagi debus sambil ngunyah paku. Serem kan sob?

Cewek itu Kalo Nanya Soal Penampilan Suka Ngejebak Biar Gak Jatuh dalam Lubang Kesalahan Jangan Pernah Ngasih Komen yang Sok Ngatur-Ngatur Dia

Ini juga sering banget kejadian nih, biasanya sih langsung keluar gitu aja dari mulut padahal gak sadar kalo itu bisa ngebuat cewek jadi “kesurupan pengabdi setan”.

Cewek: yang menurut kamu kalo aku pake baju ini cocok gak?

Pacarnya: cocok yang tapi mending gak usah deh terlalu kebuka, mau kamu dibilang cewek gampangan?

Cewek: apaan sih! Kamu tuh ya kalo ngomong gak bisa dijaga mulutnya, bikin bete aja! udah aku mau pulang gak usah anterin aku! kita putus!

Pacarnya: *langsung ayan

Sob! cewek nanya soal penampilan itu kadang Cuma butuh diperhatiin dan didengerin ama kamu. Gak perlu sampe ngasih komentar yang kesannya jadi sok ngatur apalagi sampe ngomong ngelantur kayak gitu. Yang cewek mau denger itu apa dia kalo pake baju itu cantik atau cantik banget itu aja sob!

Jangan Cuma Jawab “Enggak Kok” Kalo Cewek Nanya “Yang Aku Hari ini Jelek Banget ya?” Bilang Aja “Jelekan Juga Aku Yang” daripada Gak Dapat Jatah?

Sob! kamu harus tahu nih, cewek itu ada kalanya dia suatu saat ngerasa gak percaya diri. Entah pengaruh hormon atau karena pengaruh sehelai bulu keteknya yang rontok cewek bisa jadi gak percaya diri. Gak nyambung kan? ya cewek emang gitu, pokonya tiba-tiba aja!

Kalo kamu Cuma jawabnya enggak itu bisa bikin risih sob! apalagi kalo kamu ngomong jujur. Nah, sekalian menghibur dia dan biar percaya dirinya naik dikit gak ada salahnya kamu ngerendahin diri sendiri. Misalnya nih ya, “duh cantik gitu dibilang jelek? Jelekan juga aku yang, udah item, kurus, jerawatan lagi, makanya aku bisa dapetin kamu itu beruntung banget”. Ane jamin sob! cewekmu langsung klepek-klepek!

Kalo Cewekmu Tampil Lebih Cantik Jangan Pernah Bandingin dengan Orang Lain Cukup Bilang “Kamu Cantik deh Hari ini”

Jujur deh waktu kamu ngeliat cantiknya cewekmu, kamu mungkin pernah ngeliat dia mirip kayak artis cantik. Kamu mungkin maksudnya muji kalo dia secantik artis itu, Cuma ane sih saranin sob! kamu gak ngelakuin itu. Karena buat cewek dibanding-bandingin itu bukan pujian! Yang ada dia bisa ngambek sob! jadi mending bilang cantik aja udah titik. Kalo emang pengen di lebay-lebaykan bilang aja kayak gini “kalo ada kontes kecantikan hari ini kamu pasti menang sayang karena cantiknya kamu hari ini lebih dari cewek manapun”. Ane yakin dia pasti langsung ngambek-ngambek manjah yang pengennya nempel terus di ketek kamu haha.

Yang namanya cewek, soal penampilan itu cewek selalu berharap apa yang dia lakukan entah dari makeup , busana sampai cat kuku sekalipun pengennya ngebuat kamu makin sayang sama dia. Kalo kamu emang beneran cinta gak ada salahnya supaya kamu bisa lebih ngalah demi keamanan negara haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY