cara bikin pacar melupakan selingkuhannyaSaya pribadi tidak pernah menyarankan siapapun untuk tetap melanjutkan hubungan dengan pacar yang sudah ketahuan selingkuh. Ini karena selingkuh adalah pengkhianatan, penghianatan adalah kebohongan, dan kebohongan adalah tanda ketidakjujuran. Sebuah hubungan antar 2 manusia berbeda kelamin yang didasari cinta sekalipun tidak akan pernah berhasil jika kejujuran salah satu pihak sudah dipertanyakan…

Tapi tidak semua orang berprinsip sama. Terkadang ada juga orang-orang yang terjebak ‘cinta mati’ kepada pacarnya sampai rela berusaha mempertahankan hubungan bahkan setelah mendapati pacarnya selingkuh. Kalau kamu salah satu dari mereka, jujur aja saya sungguh-sungguh gak bisa mengerti cara kamu berpikir man.

Terlepas dari itu, saya tetap akan mencoba untuk membantu kamu mendapatkan kembali hati pacar kamu yang sudah sempat berpaling. Pada artikel ini akan saya berikan 7 solusi untuk membuat pacar kamu melupakan selingkuhannya. Tapi ingat, 7 langkah ini harus kamu lakukan sebelum si doi tau bahwa kamu sudah menyadari perselingkuhannya.

Dengan 7 langkah ini kamu akan bisa bikin pacar kamu lupa selingkuhannya tanpa harus ada acara labrak melabrak atau jambak menjambak. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Pastikan si Pihak Ketiga Memang Ada

Sebenarnya, masing-masing orang punya standar yang berbeda-beda soal apa itu perselingkuhan. Ada yang bilang jalan bareng berduaan dengan orang lain sudah selingkuh, ada yang bilang smsan dengan orang lain sudah termasuk selingkuh, dan ada juga orang parno yang bilang memikirkan orang lain keseringan juga sudah selingkuh namanya. Jadi biar tidak rancu, di poin ini kita samakan dulu standar perselingkuhan yang kita maksud itu. Jadi di poin ini, kita samakan definisi dulu soal seperti apa perselingkuhan yang saya maksud.

Langkah pertama adalah memastikan bahwa si pihak ketiga dalam hubungan kamu memang ada dan bukan cuma sekedar imajinasi yang terlahir dari keparnoan dan cemburu buta kamu. Yang namanya selingkuhan, berarti ada hubungan spesial antara pacar kamu dan si pihak ketiga yang ditandai dengan kata ‘jadian’. Kalau memang juga belum ada kata jadian, perselingkuhan juga bisa ditandai dengan kedekatan yang tidak normal antara pacar kamu dan si pihak ketiga.

Untuk memastikan, lakukan dulu langkah-langkah yang sudah pernah saya tuliskan di artikel tanda-tanda pacar selingkuh. Setelah kamu bisa memastikan pacar kamu memang main hati, barulah kita lompat ke poin berikutnya.

2. Kenali Alasan Selingkuh Pacar

Ada banyak alasan kenapa pacar kamu selingkuh, dan tidak semua alasan mutlak karena kesalahan si doi. Terkadang kamu sebenarnya memberikan alasan yang justru memaksa si doi buat mencari pelarian yang didapatkannya dari si pihak ketiga. Dari kemungkinan ribuan alasan yang mungkin terjadi, saya sudah memisahkan beberapa alasan utama kenapa cowok dan cewek selingkuh dari pasangannya. Alasan-alasan ini bisa kamu baca di artikel sebelumnya:

Introspeksi diri tanpa menyalahkan orang lain memang sesuatu yang sama sulitnya dengan membalikkan gunung dengan telapak kaki (alias nyaris tidak mungkin). Apalagi kalau hati kamu sudah dirasuki dendam membara karena tau si doi sudah selingkuh. Tapi kalau kamu memang berniat untuk mendapatkan kembali perhatian si doi dan membantunya melupakan selingkuhannya, ini harus kamu lakukan.

Temukan semua apa kekurangan dalam hubungan kamu yang mungkin saja menjadi alasan kenapa si doi memutuskan untuk berselingkuh. Dengan menemukan alasan tersebut, kamu bisa memperbaiki kualitas hubungan dan mengeliminasi alasan si doi untuk tetap berselingkuh (kecuali kalau alasan si doi selingkuh karena memang dia brengsek aja).

3. Kenali Pihak Ketiga

Kalau kamu sudah tau bahwa pacar kamu selingkuh, jelas saja kamu juga sudah tau siapa si pihak ketiga tersebut. Karena kalau kamu belum tau siapa si pihak ketiga, berarti tuduhan bahwa pacar kamu selingkuh masih sekedar asumsi saja.

Yang saya maksud ‘kenali si pihak ketiga’ pada poin ini bukan cuma sekedar tau siapa dia, dimana dia tinggal, siapa ortunya atau berapa ukuran sepatunya (heh?). Yang saya maksud kenali adalah kenali kualitas apa yang dimiliki si pihak ketiga sehingga pacar kamu memilih untuk berselingkuh dengan dia.

Memang semua orang punya kekurangan dan kelebihan. Kamu tentu punya kelebihan yang tidak dimiliki si pihak ketiga, dan begitu pula sebaliknya. Inilah yang harus kamu pastikan pada langkah ketiga: memastikan kelebihan apa yang dimiliki si pihak ketiga yang tidak didapatkan oleh pacar dari kamu.

Mungkin si pihak ketiga lebih perhatian, mungkin lebih pengertian atau mungkin juga gak suka ngambek kayak kamu. Lakukan cara apapun untuk menemukan informasi ini. Saat informasinya sudah kamu dapatkan, coba rubah diri kamu dan berikan kepada si doi apa yang selama ini cuma bisa ia dapatkan dari selingkuhannya. Lambat-laun si doi akan kehilangan alasan untuk tetap berselingkuh.

4. Tingkatkan Kualitas Hubungan

Tidak ada hubungan yang sempurna. Ini karena hubungan cinta akan selalu melibatkan 2 orang yang sangat berbeda, mulai dari perbedaan kelamin, cara berpikir, hobi sampai prinsip. Tapi sebagus apa kamu bisa menyatukan perbedaan tersebut adalah hal yang menentukan kualitas hubungan kamu pada akhirnya.

Kalau selama ini kamu sibuk perdebatkan dan mempertentangkan perbedaan kamu dan si doi, waktunya untuk lebih pengertian. Tingkatkan kualitas kamu dengan lebih banyak mengerti dan perhatian terhadap kebutuhan si doi terhadap kamu sebagai pacar. Disini sudah pernah saya tuliskan beberapa artikel yang bisa membantu kamu meningkatkan kualitas hubungan secara tidak langsung. Coba baca deh:

Dengan meningkatkan kualitas hubungan kamu, dengan cepat atau lambat si doi akan melupakan selingkuhannya dan tetap lengket dalam pelukan kamu.

5. Habiskan Waktu Dengan Pacar

Kesibukan adalah sesuatu yang paling sering bikin orang lupa. Sibuk bisa bikin orang lupa makan, bisa bikin orang lupa mandi atau mungkin bahkan lupa tidur. Kalau bernapas itu tidak dikendalikan langsung dari alam bawah sadar, kesibukan juga mungkin bisa bikin orang lupa bernapas.

Jadi satu hal yang harus bisa kamu lakukan untuk membantu pacar kamu melupakan selingkuhannya adalah membuatnya tetap sibuk. Tidak hanya itu, pastikan kamu juga terlibat dalam semua kesibukan si doi tersebut. Jadi isi kepalanya cuma dengan kesibukan dan kamu saja.

Pertama, ini akan membangun kedekatan kamu dengan si doi kembali. Selama kebersamaan kamu hanya terus diisi dengan hal-hal yang fun tanpa pertengkaran, kualitas hubungan kamu bisa meningkat seiring dengan banyaknya waktu yang kalian habiskan bersama.

Ini mungkin tidak akan secara instan membuat si doi lupa kepada si pihak ketiga. Tapi kalau kamu lakukan dengan frekuensi yang tinggi dan intens, lambat laun pacar kamu akan melupakan selingkuhannya.

6. Buktikan Dengan Pengorbanan

Pada poin ini, kamu harus memastikan bahwa kamu lebih sayang, lebih cinta dan lebih menginginkan si doi ketimbang si pihak ketiga. Dan untuk melakukan itu, tidak ada cara lain ketimbang menunjukkan pengorbanan yang lebih kepada si doi.

Tidak usah langsung berpikir ngeres. Keperawanan bukan satu-satunya pengorbanan yang bisa kamu berikan untuk pacar kamu (walaupun itu pengorbanan terbesar hehe). Tapi pengorbanan kecil yang dilakukan sesering mungkin akhirnya juga akan menjadi pengorbanan yang besar.

Pengorbanan kamu bisa berbentuk waktu dan materi tentunya. Habiskan banyak waktu sama si doi dengan mengorbankan waktu produktif atau waktu sendiri kamu. Jangan hitung-hitungan sama si doi kalau ngomong soal finansial. Cuma karena kamu sudah mentraktir si doi makan bakwan dingin kemarin siang, jangan mencak-mencak cuma karena si doi minta ditraktir bubur ijo. Pokoknya lakukan semua pengorbanan kecil yang kamu bisa dan lakukan sesering mungkin.

Setiap pengorbanan waktu dan materi yang kamu lakukan akan terus tertambah di kepala si doi dan menjadi satu pengorbanan besar yang dengan lantangnya menegaskan bahwa: kamu lebih cinta, sayang dan menginginkan dia ketimbang siapapun di dunia ini.

7. Biarkan Pacar Memutuskan

Selama ini si pacar mungkin masih belum sadar kalau kamu sudah tau tentang perselingkuhannya. Kalau semua langkah di atas sudah dengan yakin dan mantap kamu lakukan, seharusnya si doi sudah mengakui perselingkuhannya dan meminta maaf, atau setidaknya mengakhiri perselingkuhan itu diam-diam dan berharap kamu tidak akan pernah tau selamanya.

Tapi kalau sampi si doi masih saja meneruskan petualangan cintanya itu, sudah saatnya kamu memaksa si doi untuk memilih. Saya tau bahwa artikel ini dibuat khusus buat kalian yang tidak mau kehilangan pacar tapi tidak juga ingin terus dikhianati. Tapi jujur saja, pada titik ini kamu sudah tidak lagi punya pilihan kecuali memaksa si doi untuk memutuskan pilihannya.

Kalau kamu memang sudah melakukan 6 langkah di atas, setidaknya pilihan si doi jatuh ke kamu. Tapi kalau memang si doi sudah 100% ilfil sama kamu, maaf aja tapi dia akan tetap memilih selingkuhannya.

Kalau ini terjadi, jangan salahkan diri kamu atau langkah-langkah di atas. Karena jika si doi ternyata memilih selingkuhannya dibandingkan kamu, berarti si doi memang sudah gak cinta lagi sama kamu ketika si doi memulai hubungannya dengan si pihak ketiga. Dengan kata lain, alasan si doi berselingkuh adalah karena sudah gak lagi sayang sama kamu tapi tidak tega melontarkan kata putus.

Kamu sudah melakukan semua yang kamu bisa untuk membuat pacar kamu melupakan selingkuhannya. Tapi tetap pastikan untuk menyiapkan diri kamu sepenuhnya untuk menerima keputusan pacar kamu pada akhirnya. Sebagai penutup, saya bisa menyarankan kamu untuk membaca artikel yang bisa berguna setelah pacar kamu memutuskan pilihan. Jika si doi memilih kamu, silahkan baca artikel cara menghadapi pacar yang sudah pernah selingkuh. Kalau si doi memilih selingkuhannya, kamu bisa baca 5 alasan mantan minta putus dan 10 hal yang bikin pacar ilfil sebagai bahan introspeksi untuk kedepannya.

Mudah-mudahan bermanfaat,

Admin cakep, out!

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY