Uniknya 6 Sifat Cewek yang Wajib Kamu Tahu

0

Uniknya-6-Sifat-Cewek-yang-Wajib-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaCoba deh sob kamu sebutin sifat yang paling kamu inget tentang cewek, apakah dia itu ngangenin? Apakah dia itu manja? Atau cewek itu bawaannya ngasih perhatian berlebih tapi Cuma dianggap temen?

Menurut ane sih semua itu emang bener sob! karena emang yang namanya cewek itu selain cantik, manja, ngangenin tapi ujung-ujungnya kalo kita udah jatuh cinta bisanya Cuma nganggep kita temen. Haha itu mah apes namanya sob!

Cuma emang sih harus diakuin, kalo yang namanya cewek itu sering banget ngeluhin sifat cowok tapi sebenernya cewek-cewek juga gak sadar kalo kita sebagai cowok sering banget ngeluhin sifat uniknya dia. Yang sebenernya ngangenin plus bikin gemes tapi sekaligus bikin kita tepok jidat tapi gak bisa protes. Gimana mau protes, ngeluh dikit aja langsung ngambek yang ujung-ujungnya pihak yang disalahkan kita juga.

Nah, biar kamu-kamu para cowok bisa tahu gimana seharusnya kamu ngadepin cewek nih sob ane kasih tahun uniknya 6 sifat cewek yang wajib kamu tahu. Jadi kamu gak harus jadi batu tawas ngeliat orang yang lagi pacaran di taman lawang ehh itu lagi pacaran apa lagi nyari planggan haha.

Cewek itu Selalu Pengen Diperhatiin tapi Giliran Ada yang Perhatiin Bukannya Seneng Malah Disia-Siain

Udah bukan rahasia lagi kalo yang namanya cewek itu selalu pengen diperhatiin. Tapi yang mirisnya, giliran udah dikasih perhatian bukannya jadian malah disia-siakan. Bahkan nih, banyak juga tuh cewek yang sifatnya suka banget ngerusak situasi pertemanan ama cowok. Ane sih yakin ada yang pernah ngalamin kayak gini:

Cewek: Jo sibuk gak?

Cowok: gak napa Wi?

Cewek: pengen curhaaaaatt

Cowok: ya udah curhat aja

Yang akhirnya jadi kebiasaan sampe-sampe nyeritain segala macem masalahnya, dari yang soal temennya sampai soal pribadinya. Karena masing-masing ngerasa nyaman akhirnya mulai sering jalan, yang ngebuat temen cowok akhirnya berinisiatif buat nembak. Tapi pas nembak semua perhatian, curhatan sampai pengorbanan yang dianggepnya sebagai tanda cinta, bukannya jadian si cewek malah ngomongnya “gue deket karena gue nganggep loe sebagai abang gue”.

Cewek itu Paling Gak Bisa Nentuin Pilihan yang Kalo Udah Kebingungan Ujung-Ujungnya Cowok Dijadiin Pelampiasan

Ya sifat cewek itu selain sering bikin cowok-cowok pada mupeng karena udah kepalang baper, cewek juga seringnya gak bisa nentuin pilihan. Bahkan nih, cewek itu kalo udah kepalang galau kesannya kayak nyari pelampiasan.

Kejadian paling sering sih waktu lagi belanja di mall. Kalo kamu udah punya cewek, kamu pasti bakal sering ngalamin nih kejadian dimana cewekmu minta ditemenin belanja tapi pulang-pulangnya ngambek. Soalnya waktu di mall pengennya beli baju warna kuning tapi kepincut juga ama baju warna pink dengan segala manik-maniknya yang udah kayak emak-emak blink-blink lagi ke pesta kawinan tetangga. Karena bingung gak tahu pengen beli yang mana, ujung-ujungnya kayak gini:

Cewek: yang bagusan mana nih?

Cowoknya: kayaknya bagusan yang kuning deh

Cewek: tapi aku sukanya yang pink ada manik-maniknya

Cowoknya: ya udah yang pink aja

Cewek: tapi yang kuning kan yang pengen aku beli

Cowoknya: ya udah saya mati aja ya

Soal Penampilan Cewek Selalu Pengen Kelihatan Menarik Cuma Kalo Ada Mata Cowok yang Ketarik Ujung-Ujungnya Risih Juga

Bukan rahasia lagi nih, cewek-cewek kalo soal penampilan itu pengen selalu jadi yang terdepan. Yang terdepan soal keseksian, yang terdepan soal tren sampe yang terdepan soal komplain segitu ada cowok yang gak berhenti merhatiin karena penampilannya udah ngundang mata.

Cewek Selalu Pengen Kelihatan Sempurna Tapi Bawaannya Suka Ngeluh Kalo Udah Kecapean

Bukan Cuma kelihatan seksi dan menarik, cewek-cewek itu sifatnya selalu pengen sempurna. Yang saking kepengennya sampe-sampe nekat pake heels 15 centi plus nentengin tas yang isinya udah kayak gudang amunisi padahal Cuma ke mart depan komplek buat beli micin.

Ya, ini juga salah satu sifat uniknya cewek yang wajib kamu tahu sob! kenapa? ya biar kamu siap mental aja karena cewek kalau udah ngeluh kecapean kayak gini ujung-ujungnya yang jadi korban ya kamu lagi sob. Yang pasti bakal dibilangin “kamu tuh tahunya Cuma ngeritik, bukannya bantuin? Kamu sebenernya sayang gak sih sama aku?” bikin kejang kan sob?

Dengan Alasan Perhatian Cewek Sering Ngomel Kalo Cowoknya Kerja Berlebihan Tapi Kalo Cowoknya Malah Gak Kerja Ngomel Juga

Yang namanya cewek emang sih sebenernya udah bawaan hormon yang sukanya ngasih perhatian ke cowok yang dia sayang. Cuma yang mirisnya itu perhatiannya cewek kadang gak pernah bisa konsisten. Misalnya soal pekerjaan, giliran kitanya sibuk banting tulang demi masa depan bukannya bersyukur eh ngomel kayak nenek-nenek ompong lagi ngunyah beling. Tapi giliran kitanya gak sibuk kerja atau bahkan gak kerja sama sekali ya ngomel lagi.

Bingung kan jadinya sob? ya emang yang namanya cewek gak Cuma gak bisa mecahin masalah tapi juga susah buat konsisten, apalagi kalo udah kepalang terpengaruh. Kamu ngeluh sampe subuh juga gak dipeduliin.

Cewek Kalo Udah Cemburu Bawaannya Kayak Lagi Perang yang Gak Bakal Ngasih Kesempatan Buat Menjelaskan

Selain kata terserah yang mesti kudu kamu waspadai, cemburunya cewek juga harus kamu antisipasi. Ya tahu sendiri deh cewek kalo udah cemburu itu kayak gimana, yang perasaannya udah campur aduk dari ngambek, gak mau ngomong, jealous, emosian jadi satu. Pokoknya udah kayak di medan perang deh, yang kalo nyerang itu pake rasa bersalah, tangisan bahkan sampe kejadian masa lalu.

Karena itu sob! ngadepin cewek itu butuh kesabaran dan pikiran yang cerdas. Jangan Cuma selangkangan aja dipusingin otak dibiarin gak berkembang haha.

Tapi kira-kira nih kamu berani gak nge-tag cewekmu? Boro-boro nge-tag yang ada kamu mungkin sekarang bacanya lagi sembunyi-sembunyi iya kan?

Hal yang Musti Kamu Punya Biar jadi Calon Suami Ideal Karena Ganteng saja Tak Cukup!

0

Hal-yang-Musti-Kamu-Punya-Biar-jadi-Calon-Suami-Ideal-oleh-CaraRahasiaPerkara fisik emang udah saban hari jadi polemik, mereka yang merasa fustasi bisanya Cuma menyalahkan bentuk fisik tanpa bisa berkaca terhadap diri sendiri. Tapi biasa juga sih karena udah ngaca makanya nyalahin fisik haha.

Emang sih kita-kita juga musti realistis, karena yang namanya cowok ganteng itu udah pasti bakal ngebuat cewek-cewek kayak kesambet pelet lele, yang saking ngebetnya sampe meronta-ronta pengen dicinta. Cuma soal jadi suami ideal buat cewek-cewek itu ganteng aja gak cukup sob! kalo kata cewek mah “karena yang tampan itu belum tentu bisa menanggung beban”.

Well, buat kamu-kamu yang mungkin sekarang udah pengen nyari calon istri idaman, sebelum kamu memasang standar yang ketinggian, berusahalah untuk memantaskan impian. Nih sob! 7 hal yang musti kamu punya biar jadi calon suami ideal.

Suami Ideal itu Tahu Seberapa Mampunya Kamu Buat Ngehidupin Dia yang Bakal Terus Bersamamu

Yup kemapanan, ini hal paling pertama yang musti kamu punya sob! karena udah pasti sih begitu kamu udah nikah itu berarti kamu udah bakal jadi kepala rumahtangga yang bertanggungjawab akan kelangsungan hidupmu dan orang-orang yang bersamamu. Uniknya nih, sampe sekarang masih banyak orang-orang yang bilang “udah nikah aja rejeki itu udah ada yang ngatur”.

Ane sih bukan ngeledek ya tapi Cuma berpikir logis aja “kalo emang rejeki itu udah ada yang ngatur, ngapain sih kita harus bangun pagi pulang malam demi sesuap nasi? Kenapa enggak di rumah aja sambil ngelonin istri? Tinggal enak-enak ehh rejeki masuk”.

Soal hidup itu kita gak ada di film drama, yang apapun kejadiannya ya ujung-ujungnya bahagia. Tapi dimana-mana yang namanya hidup itu harus berencana, termasuk soal rejeki, nikah dan anak.

Suami Ideal itu Tak Cuma Berbekal “I Love You” tapi Punya Kemampuan untuk Menyimak dan Mengerti Apa yang Pasangannya Mau

Menikah itu emang soal menghalalkan, yang tadinya diharamkan. Cuma kamu juga harus sadar sob! kalo waktu kamu mengucapkan “saya terima nikahnya . . .” itu berarti kamu menerima dia apa adanya. Jadi sudah sepantasnya kamu mulai sekarang tak Cuma bermodal I love you saja, tapi kamu juga harus melatih kemampuanmu untuk menyimak dan mengerti apa yang pasanganmu mau.

Karena menikah itu tak sekedar menyatukan dua kelamin yang berbeda tapi menyatukan dua manusia yang berbeda hati dan pikiran. Jadi gak ada salahnya kamu bisa menyediakan waktu untuk mendengarkan semua yang diomongin cewek, bukannya malah ngilang atau pura-pura kemasukan setan.

Suami Ideal itu Tak Tak Anti dengan Tugas-Tugas Rumah Bukan Cuma Sibuk dengan Pekerjaan

Ada semacam pola pikir yang salah, tapi sebenarnya bukan salah sih tapi kurang tepat yang sebenarnya sama saja haha. Pola pikirnya itu kayak gini “cowok itu tugasnya di luar rumah, cewek itu tugasnya di rumah dengan semua urusannya”.

Memang sebagai penanggungjawab rumahtangga, kita sebagai cowok itu punya tugas untuk berdarah-darah demi dia yang menanti di rumah. Tapi bukan berarti semua tugas rumah anti buat kamu lakukan. Emang kamu pikir kerja aja yang capek? Ngurus rumah itu jauh lebih capek sob! coba deh kalo hari minggu ketimbang kamu hangout yang Cuma ngehabisin duitmu, kamu diem di rumah terus nyapu, ngepel, nguci baju, nyuci piring sampe ngelapin sisa-sisa kotoran di toilet. Kamu bakal rasain sendiri deh sob gimana.

Suami Ideal itu Tahu Kalau Kata “Aku Cinta Kamu” Tak Hanya Cukup Sekedar di Mulut

Seandainya menikah itu perkara mudah, yang tinggal duduk diam di ranjang sambil mendesah mungkin gak bakal ada jasa “full service” dari panti-panti pijat sampai tempat maksiat.

Menikah itu butuh usaha dan kerja keras yang nyata, bukan sekedar dimulut. Karena itu mumpung kamu dan dia (yang masih belum kamu temukan haha) belum terikat, mulailah melatih diri untuk jadi cowok yang penuh kasih sayang dengan tindakan bukan yang Cuma tahu bilang cinta. Yang gak malu membanggakan dia, yang gak malu menunjukkan rasa dan yang gak jaim buat ngasih apresiasi saat dia melakukan hal spesial untukmu.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Cinta itu Tak Cuma Sekedar Mencurahkan Kasih Sayang tapi Harus Ada Penghargaan dan Rasa Hormat yang Sepantasnya

Ada satu paradigma yang mau diakui atau enggak itu masih eksis sampe sekarang, yang bilangnya “kalo dia sudah jadi istriku dia wajib mengikuti perintahku”. Paradigma kayak gini emang gak salah, karena secara peran dan secara agama emang yang namanya istri itu harus ikut perintah suaminya.

Tapi yang salah itu orangnya, yang karena paradigma itu malah berbuat seenaknya padahal katanya cinta dan sayang tapi malah tega berbagi kasih sayang. Harus kamu tahu sob! kalo yang namanya istri itu tetap manusia yang punya hati dan pikiran sesuai keinginannya, jadi sudah sepantasnya kamu sebagai orang yang mencintai dia memberikan kasih sayang, penghargaan dan rasa hormat yang emang pantas dia terima.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Berumahtangga itu Tanggungjawab Bersama Bukan yang Dikit-Dikit Merintah Kemana-Mana

Emang sih sejak kulit kelamin masih nempel di bagian “kepala” kita para cowok itu gak pernah diajarin buat bergulat dengan urusan dapur dan cucian. Yang ada, kita malah dibiarin bergulat dengan adek sendiri atau anak tetangga sebelah.

Hal seperti itu emang semacam autopilot dari para orangtua dan akhirnya saat kita tumbuh dewasa, bawaannya malah sok merintah dan pengen menjajah. Sob! hal seperti itu tidak nunjukin kamu sebagai calon suami ideal, karena menikah itu bukan soal gimana kamu memerintah atau bahkan menjajah sepuasnya. Tapi menikah itu soal kerjasama antara kamu dan si dia yang jadi istrimu. Jadi belajarlah bagaimana kamu bekerja sebagai tim bukan seorang pemimpin yang sibuk dengan kepentingan diri sendiri. Ya kecuali sih kamu pengen sendirian hehe.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Menikah itu Bukan Sekedar Menghalalkan Hubungan Tapi Menikah itu Soal Menjaga Komitmen Hubungan

Ya, menikah itu gak Cuma soal menyatukan dua kelamin yang berbeda tapi menikah itu komitmen sob! gak peduli seberapa banyak duit yang kamu keluarin waktu ngelamar dia udah seharusnya kamu bisa berkomitmen dengan kalimat yang kamu ucapkan di depan orangtuamu, orangtuanya dan juga si bapak penghulu. Kalo kamu sekarang aja masih suka bilang “aku otw beb” padahal masih malas-malasan di rumah sambil garuk selangkangan mending pikir-pikir lagi deh buat nikah.

Well, buat ane pribadi ya, 7 modal itu udah bakal ngebuat kamu jadi calon suami ideal. Ane yakin deh, dia yang menantimu tak bakal menyia-nyiakanmu. Tapi ya ada baiknya juga kalo kamu usaha juga buat bagusin “kemasanmu”.

8 Sifat Cewek yang Harus Kamu Tahu Karena Cewek itu Tak Cuma Pengen Dimengerti Aja

0

8-Sifat-Cewek-yang-Harus-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaKata orang:

“Cewek itu sebenernya simpel

Kadang bilang iya berarti iya tapi sering bilang iya tapi yang cewek mau sebenernya enggak, Kadang juga bilang iya tapi artinya terserah

Kadang cewek bilang enggak berarti enggak, sering juga bilang enggak berarti iya sampe kadang bilangnya enggak tapi yang cewek mau itu terserah kamu aja”

Gak tahu sih kalo kamu sob, tapi buat ane sifat kayak gitu gak ada simpel-simpelnya sob! yang ada bukannya ngertiin cewek seperti yang mereka mau malah kitanya sebagai cowok yang jadi serba salah. Apalagi kadang pas komplain bukannya berubah malah marah-marah kayak lagi debus yang ngunyah beling dicampur kaktus.

Kamu-kamu pasti pernah ngalamin kan momen dimana kamu ngajak nonton horor terus dia bilang terserah tapi besoknya ngambek berhari-hari. Atau yang udah berkorban banyak biar jatuh cinta tapi tetep aja dianya Cuma nganggep temen yang baru kenalan.

Well, berurusan sama cewek emang ribet sob! persis deh kayak politikus yang kerjanya gak becus tapi hobinya nyinyir sambil makan kaktus. Yang diskakmat sekalipun dia tetap “maju” tanpa ampun. Cewek-cewek juga gitu, katanya sih udah bawaan orok alias karakter atau sifatnya yang udah dari sejak brojol.

Nah, biar kamu-kamu gak salah paham lagi nih 8 sifat cewek yang harus kamu tahu, karena cewek itu gak Cuma pengen dimengerti aja.

Yang Namanya Cewek Mereka Bertindak Pake Perasaan tapi Berkata Berdasarkan Logika dan Moralnya

Udah sejak jaman cawat masih jadi pakaian, cewek-cewek udah dikenal banget super baper yang dikit-dikit pake perasaan. Itu emang bener sob! makanya cewek-cewek itu terkenal lembut dan gampang terluka. Tapi jangan kira cewek yang bertindak pake perasaan itu harus dihadapi dengan perasaan juga. Gak sob! karena kalo kamu kayak gitu bukannya suka yang ada cewek-cewek mah langsung ilfeel.

Kalo kata buku formula cinta, sebagai cowok kamu itu harus ngebiarin cewek bermain kupu-kupu sambil memastikan dia gak terjatuh. Bukannya malah ikut main kupu-kupu. Artinya kamu harusnya membeaskan dia melakukan apapun yang sesuai dengan hatinya, sementara kamu tugasmu memastikan dia nyaman dan aman saat melakukannya. Bukannya malah main larang, menyalahkan atau malah ikutan baper.

Cewek-Cewek Paling Gak Pengen Dianggap Murahan Karena itu Meskipun Hatinya Pengen tapi Biar Gak Dikira Gampangan Cewek Bakal Bilang Tidak

Ya cewek itu emang suka banget ngebohongin diri sendiri. Tapi hal itu bukan karena mereka suka bohong tapi karena mereka gak pengen dibilang yang enggak-enggak. Ya tahu sendiri lah masyarakat kita yang sampe saban hari gini gadget udah pada canggih masih percaya mitos, apalagi dari yang sudah-sudah banyak orang terlalu gampang menyimpulkan sesuatu. Jadi buat kamu, jangan Cuma melakukan apa yang dia bicarakan. Pahami lebih dulu maksudnya apa atau tanya langsung aja ketimbang main tebak-tebakan yang hadiahnya Cuma tabokan?

Yang Cewek Suka itu Gak Sekedar Kenyamanan karena yang Cewek Butuh itu Gelombang Perasaan

Ada yang bilang cewek itu asal sudah nyaman dia pasti udah suka. Kalo dipikir sih emang bisa kayak gitu, karena cewek kalo udah suka pasti nyaman banget ama kita. Cuma itu gak selamanya sob! karena faktanya ada yang kelihatannya nyaman banget tapi Cuma memanfaatkan. Bahkan ada yang kelihatannya nyaman banget tapi diam-diam sukanya sama teman sendiri.

Nah, yang cewek mau itu gelombang perasaan. Kalo menurut buku formula cinta yang udah ane baca (thanks to bro Edward yang udah ngasih yang sampe ane gak jomblo lagi) kalo kamu-kamu pengen cewek jatuh hati kamu harus ngebuat cewek senang dan bahagia tapi sekaligus merasa sedih, kecewa dan takut disaat yang sama. Karena itulah gelombang perasaan yang cewek suka, gak percaya? Kamu pikir kenapa cewek-cewek sampe ketagihan abis dengan drakor? Yak arena drakor itu emang udah membuat perasaan cewek tersiksa sekaligus bahagia. Gimana caranya? simpel bro! yang kamu butuhkan itu jujur dengan perasaanmu sendiri. Kalo suka bilang suka kalo enggak bilang enggak, tapi di buku formula cinta sih ada trik khususnya yang gak bisa ane jelasin di sini.

Hati dan Pikiran Cewek itu Ibarat Komplek Perumahan dengan Banyak Pintu karena itu Ada Kalanya Cewek jadi Gak Menentu

Kalo menurut ane, sifat yang kayak gini gak musti kamu pahami sih cukup kamu tahu aja karena kalo kamu udah tahu kamu gak harus nyari alasannya kenapa. Karena sifat cewek yang kayak gini itu cewek sendiri aja gak ngerti sob! apalagi kita para cowok, intinya sih cewek itu emang kadang gak menentu karena dia terlalu memikirkan banyak hal termasuk moral dan urusan perasaan.

Cewek yang Hatinya Lembut itu Sebenarnya Punya Jiwa Kompetitif yang Tinggi Jangankan ke Cowok Sesama Cewek Aja Cewek Gak Mau Kalah

Istilah “cewek selalu benar dan cowok selalu salah” itu bukan Cuma sarkasme aja bro, tapi emang di dunia nyata cewek-cewek emang ngerasa kayak gitu. Karena cewek punya jiwa kompetitif yang gak pengen mau kalah, jadi jangan heran kalo cewek-cewek itu gak pernah mau merasa bersalah waktu kamu lagi debat sama dia. Atau jangan heran cewekmu bakal ngerengek minta dibeliin HP baru karena temen-temennya udah pada punya iPhone X, bisa juga dia merengek minta dinikahin karena temennya udah pada nikah.

Yang musti kamu lakuin Cuma tahu, pahami dan banyak-banyak sabar aja. Segitu gak adilnya? Iya sob emang gitu haha.

Cewek itu Gak Cuma Pengennya Diturutin Maunya Apa tapi yang Namanya Cewek tetap aja Pengen Ada yang Membimbingnya

Buat ane pribadi sih, persoalan peran gender yang dibahas secara jelas di buku formula cinta itu andalan banget. Kenapa? karena emang jujur ane ngaku, dibalik badan ane yang persis kayak karet direndem di drum minyak tanah yang melarnya kemana-mana. Selama ini ane emang udah salah bertindak, jadinya dari 8 cewek yang ane deketin yang ngasih harapan Cuma 2 itupun yang 2 itu Cuma nganggep temen.

Yang cewek pengen itu cowok berperan selayaknya cowok yang bisa memimpin dan membimbingnya. Gak peduli seberapa mandirinya dia ataupun seberapa lakinya dia, karena yang namanya cewek tetaplah cewek yang hatinya lembut dan labil yang butuh seorang pemimpin dan sekaligus pembimbing.

Yang Cewek Kagumi dari Cowok itu Bukan karena Baik dan Perhatiannya Tapi Kejujur dan Nyalinya Karena itu Cowok Brengsek yang Punya Nyali dan Jujur Lebih Menarik Ketimbang Cowok Baik

8-Sifat-Cewek-yang-Harus-Kamu-Tahu-oleh-CaraRahasiaBuat ane ini nih yang udah ngejelasin kenapa cewek-cewek lebih tertariknya sama cowok yang kelihatan brengsek padahal kalo ditanya pengen cowok yang gimana bilangnya yang baik. Karena diakui atau tidak, cewek yang kelihatan berengsek itu lebih punya nyali sementara cowok baik jangankan punya nyali ngeliat cewek yang dia suka dari jauh aja udah keburu pingsan duluan.

Ya sob! jujur dan punya nyali untuk mengambil keputusan, punya nyali untuk mengalah, punya nyali untuk bilang tidak, punya nyali untuk ngomong jujur dan punya nyali buat kenalan meski kejangnya belakangan. Makanya kalo kamu pengen ada yang naksir kamu harus punya dua itu. Kalo enggak ya udah sama om-om senang aja sana bhahaha amit-amit dah masa mataharimu harus jebol sih haha.

Cewek itu Kalo Dideketin Bakal Menguji Cowok Mana yang Cocok Jadi Pasangan Serius dan Mana yang Cocok Cuma saat Butuh

Cukup nyesekin sih sebenernya tapi dari yang terjadi secara nyata bukan Cuma di layar kaca, emang cewek-cewek itu punya sifat kayak gini. Tapi jangan keburu nyalahin cewek ya sob! karena cewek-cewek aja sebenernya ngelakuin ini gak sadar, tapi gak nolak juga.

Nah yang musti kamu lakuin ya nunjukin keseriusanmu dan memperlihatkan kualitas dirimu yang udah ngertiin semua sifatnya dan tahu gimana cara menghadapinya. Tapi ya jangan bodoh juga kalo Cuma dijadiin cowok yang cocok saat butuh tapi terus bertahan.

Well udah panjang banget nih, ane juga gak yakin kamu bisa ngertiin semua apalagi kalo malas baca. Terserah elu dah sob! ane nulis Cuma nyari duit haha jujur amat ya ane pantas banyak yang suka bhihihihi.

Arti Diamnya Cewek yang Harus Cowok Tahu Biar Gak Serba Salah Mulu!

0

Arti-Diamnya-Cewek-oleh-CaraRahasiaKamu-kamu yang jomblo mungkin emang pada jealous kalo ngeliat cowok lagi jalan ama ceweknya di malam minggu, sementara kamu Cuma bisa diam membisu di dalam kamar (biasanya sih kalo gak ngestalking paling nonton bo*ep) yang saking jealousnya kamu sampe nyewa duku santet buat minta ujan. Cuma jangan pikir malem minggunya orang yang pacaran itu bakal berakhir bahagia mulu sob! karena faktanya malem minggunya yang pacaran itu ada yang berakhir di rumah sakit atau di kantor Satpol PP (ini sih karena kegep “gituan” di pinggir jalan haha).

Yang namanya hubungan itu seperti kehidupan, kadang senang, kadang bahagia, kadang enak-enakan tapi kadang kayak rasa pengen minum racun tikus. Apalagi kalo bukan karena ceweknya yang pas dijemput seneng bahagia tapi tiba-tiba jadi diem kayak kesampet setan bisu.

Ane yakin dah cowok-cowok yang udah punya pacar pernah ngalamin kayak gitu, kadang karena alasan gak jelas bahkan kadang sampe gak ada alasan sekalipun cewek yang tadinya seneng banget tiba-tiba jadi diem. Hal kayak gini sih udah jelas bikin merinding meski dia emang bukan setan tapi diamnya cewek udah jelas kalo dia lagi emosi!

Cuma dari yang banyak kejadian, cewek kalo diem ditanya tetep aja gak ngomong, giliran dibecandain ngarepnya happy malah langsung ngamuk. Udah gitu pake acara makan beling yang ngomel-ngomel gak jelas sambil negangin gigi. Pernah kayak gitu kan sob?

Nah sob! sebelum kamu salah langkah alih-alih pengen nyenengin dia malah bikin dia tambah ngambek. Nih harus tahu dulu dah arti diamnya cewek.

Diamnya Cewek itu Karena Ada yang Mengganjal di Hati

Kamu pasti pernah kan ngeliat bayi yang tadinya ketawa-ketiwi terus tiba-tiba nangis? Itu berarti ada yang ngeganggu dia atau ada hal yang ngebuatnya gak nyaman. Cewek itu kayak gitu sob! meski gak nangis juga sih. Tapi kalo cewek yang tadinya seneng terus diem itu berarti ada yang mengganjal di hatinya. Sebagai cowok tentu kamu harus cepet-cepet cari tahu deh biar aman.

Diemnya Cewek itu Berarti Pengen Diperhatiin Cuma Gengsi Buat Ngomong Langsung

Seandainya nih ya ada makhluk yang bisa dikategorikan paling jaim, ane bisa taruhan deh kalo yang namanya cewek itu bakal ada di urutan paling atas. Karena emang cewek itu paling jaim sedunia, alasannya sih gak pengen dibilang yang macem-macem.

Gitu juga kalo cewek sebenernya pengen perhatian, karena jaim dan gak mau dibilang suka cari perhatian cewek lebih milih diam.

Diemnya Cewek itu Berarti Dia Lagi Menyimpan Sesuatu

Udah jelas sih, cewek kalo diem itu bukan Cuma karena kentut yang “ampasnya” sampe kebawa tapi karena emang lagi nyimpen sesuatu. Ini bisa berarti dia nyimpen kejutan atau menyimpan kebenaran dibalik kebohongan kamu. Cuma karena cewek males debat dia lebih milih gak buang-buang tenaga.

Nah kalo situasinya kalian lagi bertengkar karena kamu ngebales chatnya mantan mending ngomong jujur deh sob! terus minta maaf. Sebelum kamu diskakmat ama bukti-bukti akurat terus ditabrakin ke tiang listrik ampe tuh benjol yang segede bakpao pindah-pindah.

Diemnya Cewek Emang Berarti Dia Lagi Emosi yang Kadang Cewek Aja Gak Ngerti

Ini nih yang sering banget ane alamin. Pas di chat gak ada apa-apa, tapi pas dijemput udah dari jauh tuh kelihatan banget betenya. Pas ane bonceng biasanya udah protes karena helm bau apek malah diem. Serba salah sih karena ane juga bingung gak ngerti, apalagi pas diinget-inget ane gak pernah komen langsung di sosmed mantan Cuma via massage aja ehh.

Dari yang ane pelajari sih, diemnya cewek itu emang berarti dia lagi emosi tapi gak selamanya dia emosinya ama kita sob! bisa karena orang lain atau karena alasan gak jelas yang cewek aja gak ngerti. Biasanya sih bawaan PMS.

Diemnya Cewek itu Bisa Karena Sakit Hati Coba Ingat-Ingat Lagi Kamu Sering Diemin Dia Gak Sih?

Gak semua orang bisa sedewasa pejabat, yang meski dibully habis-habisan tetep aja kokoh dengan retorika abu-abu yang ditanya “kok banyak orang digigit nyamuk?” bukannya ngasih anti nyamuk malah nyalahin orangnya. Kebanyakan sih yang sakit hati itu bakal menaruh rasa dendam.

Persis kayak cewek, kalo kamu ngebuat dia sakit hati yang bakal cewek terus ingat itu bukan kebaikan hatimu tapi hal yang kamu lakuin yang udah ngebuat dia sakit puting ehh sakit hati. Nah coba deh kamu inget-inget lagi sob! kalo kamu juga sering diemin dia kalo lagi bete jangan kaget kalo dia ngelakuin hal yang sama.

Cewek itu Diem Gak Selalu Karena Males Ngomong tapi Bisa Aja Diemnya itu Karena Lagi Mikir “Nyerang Kamu”

Nyatanya gini sob! kucing betina aja bakal nyerang kalo kamu ngeganggu dia lagi lahiran atau lagi nyusuin anaknya. Kucing bakal nyakar sob! karena dia merasa terancam.

Nah cewek juga kayak gitu, jangan pikir cewek kalo lagi “perang ama kamu” diemnya dia karena dia ngerasa bersalah atau mengalah sama kamu. Gak sob! diemnya cewek itu karena dia lagi mikirin kata-kata apa yang pas buat nyerang kamu yang sampe ngebuat kamu diem, gak berkutik dan merasa bersalah. Jadi jangan kaget kalo dia sampe ngungkit kesalahan kamu.

Yang Bahaya itu Kalo Apapun yang Kamu Lakuin Cewekmu Diem Membisu ini Bisa Berarti Diemnya Cewekmu itu Karena Gak Peduli Lagi

Diemnya cewek emang berarti dia lagi ngambek, gak mau buang-buang tenaga buat debat atau lagi mikir gimana skakmat kamu. Cuma kalo kamu udah usaha mati-matian lantas dia masih kayak cicak beku di dalam freezer, waspada aja deh sob! karena diemnya cewekmu bisa berarti dia emang udah gak peduli lagi sama kamu.

Nah sob, udah tahu harus ngapain kan?

Cara Ngadepin Cewek yang Lagi Bete

0

Cara-Ngadepin-Cewek-yang-Lagi-Bete-oleh-CaraRahasiaMakhluk seindah dan selembut cewek itu gak bakal selalu seindah kelihatannya. Kata orang sih cewek kalo lagi PMS itu lebih nyeremin ketimbang valak, yang ngebuat kita jadi serba salah. Pengen di diemin eh makin jadi, tapi giliran ikutan marah yang ada malah pertumpahan darah. Gimana gak berdarah kalo kepala dipentok vas bunga.

Cuma kalo dari pengalaman ane nih sob cewek-cewek itu gak Cuma lagi PMS aja jadi galaknya gak ketulungan. Karena cewek kalo lagi bete juga gak kalah nyereminnya sob! Kamu-kamu pasti deh pernah ngalamin kayak skenarion gini:

Cowok: halo kukang madu

Cewek: apa?!

Cowok: duh jutek amat napa beb?

Cewek: gak kenapa-napa

Cowok: yaudah makan yuk?

Cewek: kamu tuh ya, udah tahu aku lagi diet ngajakin makan lagi emang kamu suka ngeliat aku gendut kayak karet abis kesirem minyak tanah? Gak ngertiin banget sih jadi cowok? Katanya suka katanya cinta tapi kok gitu bla, bla, bla, bla, bla

Cowok: *ngunyah bibir meja

Nah kamu-kamu pasti pernah kan jalan bareng ama cewekmu yang pengennya seneng-seneng dapat jatah malah jadi bencana? Yang entah kenapa tiba-tiba dia jadi hemat bicara, tapi giliran ditanya dikit langsung ngomel persis kayak cewek kesurupan lagi ngunyah beling.

Serba salah emang sob! apalagi kalo kita yang tadinya dari rumah heppy karena bakal ketemu si dia tapi dianya malah kayak emak-emak gorilla yang lagi lahiran. Seringnya sih bikin emosi, dibaikin makin jadi diprotes malah makin darah tinggi. Lantas gimana dong buat ngadepinnya?

Well, dari pengalaman nih bro! cara ngadepin cewek yang lagi bete itu emang harus pintar-pintar. Kalo kamu malah ikut kebawa emosi si dia bisa makin menggila betenya. Kalo cewek alay sih ujung-ujungnya pasti minta putus, terus besoknya kalo gak nyambung lagi eh si dia udah jalan aja sama cowok lain (kalo yang terakhir sih betenya dia berarti Cuma modus karena intinya dia pengen putus haha).

Cewek Kalo Lagi Bete Pasti Ada Masalah yang Nyangkut di Hati dan Perasaannya Daripada Betenya jadi Bencana Mending Diam Saja

Kalo enggak lagi PMS ya cewek kalo lagi bete pasti ada yang nyangkut di hati dan perasaannya. Itu udah pasti sih karena meski kadang cewek itu bisa tiba-tiba kayak kesurupan cewek juga gak bakal bete kalo gak ada yang mengganjal.

Cuma sebagai cowok kamu jangan sampe ikutan kesurupan juga, meski kamu ngerasa gak masuk akal mending kamu gak usah banyak protes deh. Gak ada salahnya diem sob! biar aman dan gak memancing situasi yang bisa ngebikin hubunganmu jadi bencana.

Jangankan Kamu Cewek Aja Kalo Lagi Bete itu Susah Jelasinnya Biar Betenya Gak Makin Menggila Coba Kamu Usaha Buat Banyakin Sabar

Ini nih yang pernah ane tanya ke beberapa temen cewek. Herman ehh heran juga sih alesannya tapi ya mau gimana dia yang makhluk perasa emang kayak gitu. Meski sebenernya dia juga tahu kalo ngejutekin kamu gak masuk akal tapi karena udah kebawa perasaan dia aja gak bisa apa-apa.

Nah, jadi mending banyakin sabar aja sob! toh kalo kamu sabar dianya juga jadi makin cinta. Iya lah cewek bego aja yang gak suka sama cowok yang penyabar, pasti deh dalam hati dia bakal bilang “beruntung banget punya cowok sesabar kamu yank”. Ciyee yang jomblo juga pengen ciyee haha.

Betenya Cewek itu Gak Selalu Karena Kesalahan Kamu Tapi Biar Dia Tenang dan Mau Diajak Bicara Gak Ada Salahnya Buat Mengalah

Dulu sih ane kalo cewek ane lagi bete, hal pertama yang langsung ane pikirin “duhh kayaknya tadi salah omong deh tapi apa ya? kok dianya sampe segitu ngambeknya”. Sebenarnya sih sob betenya cewek itu gak selalu soal kamu, bisa aja dia tiba-tiba bete karena di kampus dosennya gatel kayak tokek panuan atau bisa aja karena kesenggol ama kucing.

Cuma meski kamu tahu kamu gak salah, gak ada salahnya juga buat ngalah. Karena dengan begitu kamu udah ngebuat cewekmu merasa diperhatiin dan dimengerti. Biasanya sih kalo kamu ngomong “kok diem aja beb? aku minta maaf deh kalo ada salah” cewek bakal membantah dan mulai ngomong penyebabnya. Kalo dia diam saja itu berarti kamu emang udah buat salah! Awas ditimpuk HP sob haha.

Cewek itu Makhluk yang Paling Berperasaan Sebete-Betenya Dia Kalo Kamu Ajakin Becanda Dia Bakal Luluh Juga

Emang rasanya itu kayak gregetan banget kalo cewek lagi bete, apalagi pas ditanya kalo gak diem dia langsung jutek. Tapi mending tahan diri aja sob! jangan dibawa tegang karena yang tegang cukup mieyabi aja kamunya jangan.

Ketimbang darah tinggi mending kamu godain aja dengan becanda. Kalo caramu pas ane jamin deh sebete-betenya dia pasti langsung senyum. Ane kasih contoh deh sob!

“marah-marah mulu sih beb, aku sembunyi di dalem rok tas nih takut kalo kamu bete terus entar darah tinggi lho”

“kamu tuh kalo lagi ngambek persis banget kayak boneka minion, bikin gemes deh rasanya pengen iiihhh” *sambil ngelus rambut

“ya udah kamu mau apa? aku turutin deh tapi jangan minta aku jadi sailormoon ya”

“dari tadi bete mulu beb, sini-sini aku tiupin biar perasaanmu adem” *sambil ngerangkul plus mainin rambut (awas yang jomblo ngiler haha)

Cewek Kalo Lagi Bete Sebenernya Butuh Hiburan Cuma Buat Cewek Satu-Satunya Hiburan yang Paling Nyenengin itu Belanja

Kalo semua cara di atas gak juga ngebuat betenya cewekmu jadi ilang jurus terakhir yang bisa kamu lakukan Cuma ngajakin belanja. Ane jamin dah sob! cara ini udah paling ampuh buat ngilangin betenya cewekmu. Apalagi kalo lagi diskon abis-abisan udah gitu kamu ngasih dompet ke dia. Cuma ya kadang sih betenya dia ilang kamunya kejang haha.

8 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Dapat Cewek

0

8-Kebiasaan-yang-Bikin-Kamu-Susah-Dapat-Cewek-oleh-CaraRahasiaNgejomblo itu emang gak enak banget bro! bukan pengen ngeledekin kamu-kamu yang hidupmu udah nyaris setengah jalan tapi masih miskin belaian kasih sayang (bhihi numpang ketawa ya), tapi nyatanya berada di tengah keramaian mereka yang pacaran sementara kamu tanpa belaian itu emang nyiksa banget! Apalagi kalo ada temen yang udah tahu kita ngejomblo tapi tetep aja ditanyain “kapan nih ngegandeng cewek?”. Rasanya itu ngegemesin kayak pengen naro mulutnya di bibir kenalpot!

Ane sih ngertiin banget perasaanmu kayak gimana bro! ane juga sempet ngalamin apa yang kamu rasa, yang mungkin ngebuat kamu kadang sampe mikir kalo semua cewek itu matre, semua cewek itu Cuma suka sama cowok tajir atau sampe yang gak mikir tapi langsung nyeloteh aja kalo “asal kaya semua cewek pasti ngikut”.

Cuma kamu-kamu sadar gak kalo semua pikiran kayak gitu, bukannya malah ngebantu kamu cepet dapat pacar tapi malah ngebuat cewek makin ngejauh dari kamu bro! Kenapa? karena dimana-mana yang namanya cewek itu gak bakal pernah suka sama cowok yang males mikir ama yang gak gentle. Jangan pikir kamu ngomong kayak gitu kamu kelihatan cerdas. Gak bro! yang ada cewek-cewek malah liatnya kamu itu cowok egois yang gak mau ngakuin kesalahan. Jujur deh kamu ngomong kayak gitu karena kamu gak mau disalahin udah gagal ngedapetin cewek kan?

Jadi gimana dong biar kamu bisa cepet dapet cewek? Kamu beneran nih pengen tahu? Mulai dari diri sendiri dulu deh, nih ane kasih tahu 8 kebiasaan yang bikin kamu susah dapat cewek.

Pengen Dapet Cewek tapi Masih Kebawa Mantan

Jujur sih ya, emang mantan itu paling ngeselin! Bukan Cuma karena dia udah ninggalin dan beralih sama cowok lain tapi ngebuat kita-kita juga susah buat move on. Normalnya sih mantan itu emang gak harus dilupa tapi disimpan di tempat paling rahasia, biar waktu kamu deketin cewek yang baru. Misalnya nih ya:

Kamu: kamu cantik banget deh

Gebetanmu: haha makasih

Kamu: persis banget sama mantan aku

Gebetanmu: #nyiram air panas ke mukamu

Kalo kamu masih kebiasaan bawa-bawa mantan bakal ngebikin cewek gak nyaman bro! apalagi sampe kamu ngebandingin dia, fix! Kamu bakal ditinggalin gitu aja.

Pengen Dapet Cewek tapi Hobinya Baperan yang Dibecandain Dikit Langsung Kesinggung

Deketin cewek itu paling enak ngebuat dia ketawa, kenapa? karena kalo dia udah ketawa dia bakal ketagihan bro! Cuma nyatanya ada juga cowok yang gampang baperan, dia yang ngajakin becanda pas dibencadain balik malah marah-marah.

Cowok: haloo boncengers ngapain?

Gebetannya: eh ada tukang ojek, gak ngapa-ngapain kok

Cowok: vangke lu mentang-mentang ane Cuma naek motor, iya ane miskin deh gak pantes ama kamu

Gebetannya: #langsung kejang

Kalo kamu kayak gitu, ane sih ngedukung banget tuh cewek nolak kamu. Bahkan mending langsung ngehapus kontak kamu aja deh sekalian biar bisa hidup tenang.

Pengen Dapet Cewek tapi Hobinya Salah Sangka

Dikasih perhatian karena ramah dikira sudah suka. Ngaku deh kamu-kamu pasti pernah ngelakuin ini kan? Terserah sih kamu mau ngaku atau enggak, yang jelas kalo kebiasaanmu kayak gini, kamu bakal susah dapet cewek bro! kenapa karena kalo kamu salah sangka kayak gitu, kamu bakal ngejarnya kayak orang gila. Cewek mana yang suka sama cowok yang kayak gitu? Gak ada bro!

Pengen Dapet Cewek tapi Dikit-Dikit Ngambekan

Pernah gak kamu denger cewek-cewek pada ngeluh kalo cowok itu egois? Pasti pernah kan. Egois itu bukan Cuma karena yang mau diperhatiin Cuma kamu aja, tapi kalo kamu dikit-dikit ngambek bagi cewek itu gak Cuma ngebuat risih tapi dimata cewek kamu itu cowok egois.

Kamu: ehem lagi ngapain?

20 menit kemudian

Kamu: lagi ngapain? Ping!

Dua jam kemudian

Kamu: woii Ping! Ping! Ping!

Besoknya

Kamu: sombong banget sih! Ping! Ping! Ping! Ping! Ping!

Gebetanmu: #ngehapus kamu dari pertemanan

Bro! ane tahu kamu ngebet pengen chat tapi ya tahu diri juga! Kalo cewek udah gak ngebales itu tandanya dia lagi sibuk atau emang gak suka! Gak usah ngebet kayak gitu! Bikin cewek ilfeel bro.

Pengen Dapet Cewek tapi Kalo Udah Deket Bisanya Cuma “Terserah Kamu”

Ini nih salah satu kebisaan unik kamu-kamu para cowok yang sering kejadian. Bahkan ane punya beberapa temen cewek yang ngaku kalo kebiasaan kayak gini bikin dia langsung ilfeel padahal awalnya suka.

Cowok: ehh kita makan yuk kamu pengennya makan di mana?

Cewek: makan apa ya? kalo kamu?

Cowok: aku sih terserah kamu aja kamu mau makan apa aku juga makan

Cewek: ya udah aku pulang dulu ya

Cowok #langsung ayan

Bro! kamu gak musti secerdas Habibie atau sejenius Albert Einstein buat dapetin cewek, tapi paling enggak ya kamu mikir juga jangan Cuma bisanya terserah-terserah aja. Kalo kamu kayak gitu dimata cewek yang kamu deketin kamu itu gak gentle dan gak mau mikir, kalo udah gitu cewek langsung ilfeel bro!

Pengen Dapet Cewek tapi Mulutnya Kayak Cewek

Aneh sih sebenernya tapi nyatanya cowok yang kebiasaannya gak bisa nahan mulut kalo udah bicara itu eksis di dunia nyata. Kalo kamu punya kebiasaan kayak gini ini nih yang udah ngebuat kamu ngejomblo mulu. Bro! cewek-cewek emang suka ngegosip dan cewek-cewek itu emang terkenal cerewet bahkan saking cerewetnya dalam sehari itu cewek bisa ngeluarin 2 ribu kata, tapi cewek kalo ngeliat cowok cerewet plus tukang gosip itu bikin ilfeel bro! Ngerasa gak adil? Ya emang dimana-mana ngadepin cewek itu emang kadang gak adil.

Pengen Dapet Cewek tapi Gak Bisa Tepat Waktu

Apa sih yang bisa bikin cewek jatuh cinta? Ini pasti salah satu pertanyaan yang paling sering kamu pikirin kan? sebenernya gak ribet bro! kamu gak perlu oplas apalagi sampe sok-sok-an bergaya parlente. Yang perlu kamu lakuin biar cewek yang kamu deketin jatuh cinta itu kamu Cuma harus ngebuat dia nyaman dan percaya sama kamu. Nah, kalo kamu pengen dapetin hatinya tapi kamu malah gak bisa tepat waktu mana bisa cewek percaya sama kamu?

Pengen Dapet Cewek tapi Tiap Ketemu yang Diperhatiin HP Mulu

Cewek itu ngakunya gak egois, emang bener bro! karena dimana-mana cewek kalo udah suka yang dipikirin itu kamu, kamu, kamu, kamu dan kamu aja. Cuma kalo urusan hati, perasaan dan perhatian cewek itu paling egois. Jangankan dimadu sama cewek lain, waktu kamu gak merhatiin dia lagi ngomong sama kamu cewek juga gak redo bro! Ane sih ngerti kamu mungkin grogi tapi usahain deh biar bisa ngilangin kebiasaan kayak gini kalo kamu emang pengen punya cewek. Kecuali sih kamunya pengen punya cowok haha.

8 Cara Chat sama Cewek Biar Gak Mentok di Gebetan Aja

0

8-Cara-Chat-sama-Cewek-oleh-CaraRahasiaKadang sih ane bingung juga “apa sih yang ngebuat para pemburu cinta itu sampe sekarang masih betah aja melajang?” Soalnya kalo dibilangnya susah dapat gebetan, toh nyatanya banyak kok yang punya status sama. Kalo dibilang karena sibuk menurut ane sih itu karena kamunya emang gak niat! Kalo niat sesibuk apapun kamu pasti kamu bakalan usaha buat nyempatin waktu nyari gebetan. Logikanya sesederhana itu sob!

Nah ngomong-ngomong soal gebetan nih ya, nyatanya cowok-cowok jomblo itu mungkin udah sering banget nih niatin nyari cewek. Udah usaha nyari cewek sampe minta dicomblangin ama temen biar bisati kenalan, bikin si doi nyaman biar bisa ngajak jalan kalo untung ya jadian. Cuma pada prakteknya cowok-cowok itu seringnya Cuma bisa ngelus dada (gak pake buah ya! ngeres mulu sih tong pengaruh cuaca ya? haha) nelan ludah sampe meriang kayak cicak kesepian di musim hujan lantaran dicuekin habis-habisan.

Ane yakin kamu-kamu para jomblo pasti udah bosan banget kan bisanya Cuma kayak gitu? Dan kamu pasti udah bosen banget deh PDKTmu Cuma bisa sampei di status gebetan gak pernah jadian. Nah, biar kamu gak mentok di gebetan aja sob nih 8 cara chat sama cewek biar gak kesepian mulu di musim ujan, ujannya aja barengan sob! masa kamu sendirian aja bhihihi.

Belum Kenal tapi Sok Akrab ya Wajar Kalo Cewek Kabur

Jujur nih sob! bukannya pengen ngeledekin kamu-kamu nih ya, tapi jujur ane itu kadang ketawa miris juga ngeliat tingkah cowok-cowok di sosial media. Bukan Cuma yang nyinyirnya kayak cewek ya, tapi yang tahunya Cuma bisa nulis “makasih salam kenal” atau yang paling sering “makasih salam pertemanan” yang nyatanya gak beneran pengen berteman, iya kan?

Sob! ane kasih tahu nih ya, dimana-mana yang namanya cewek berhati lembut tapi kadang bertanduk itu emang udah basicnya susah akrab. Jadi jangan pernah ngarep cewek langsung ngebales apalagi jadi akrab kalo kamu ngechatnya kayak gitu. Intinya biar chatmu dibales ama cewek ya kamu harus kenalan dulu sob! minimal dikenalin ama temen lah.

Biar Bisa Akrab Cewek itu Butuh Nyaman Bukan dengan Pujian

Cowok: halo

Cewek: iya

Cowok: kamu itu cantik banget deh ngalahin Raline Shah lagi mandi di kali

Cewek: makasih

Cowok: *garuk selangkangan karena kehabisan topik

Nge-add friend kalo diaccept, nulis makasih salam kenal terus muji foto dengan sejuta kata-kata puitis romantis klasik yang udah basi. Entah kenapa itu udah kayak protap buat cowok-cowok jomblo kalo lagi chatting, mirisnya protap itu udah banyak yang gagal tapi tetep aja dilakuin juga.

Sob! jangan pikir cewek itu langsung nyaman apalagi langsung basah di selangkangan begitu kamu muji dia. Lo pikir cewek itu kucing yang abis dikasih obat perangsang? Enggak lah!, ngebuat cewek nyaman itu gak bisa dengan kamu sering-sering muji aja tapi dimana-mana ngebuat cewek nyaman itu butuh waktu. Kalo dia udah percaya, kalo dia tahu kamu baik sampe dia udah ngerasa kamu bukan cicak kurapan yang lagi sange, disitu cewek baru ngerasa nyaman. Jadi gak usah berlebihan deh mujinya, keseringan muji malah kelihatan modusnya sob!

Kalo Chat itu Selow Aja Gak Harus Banyakin Basa-Basi Entar Kamu Basi Duluan Sob!

Ane sih suka bilang kalo cowok-cowok jomblo waktu ngechat ama cewek itu bisanya Cuma basa-basi busuk. Kenapa ane bilang gitu? Karena selama yang ane perhatiin nih ya, cowok-cowok itu kalo ngobrol mau sepanjang apapun obrolannya ujung-ujungnya pasti bakal modus.

Sob! ngechat ama cewek itu gak usah kayak cicak yang abis kerendem di minyak lintah semaleman, yang bawaannya nafsu mulu. Selow aja, kebanyakan basa-basi itu malah ngebuat cewek jadi ogah, iyalah cewek mana yang suka dimodusin mulu? Jadi kalo kamu udah tahu dia anak mana, kuliah atau sekolah atau kerjanya apa, udah jangan kepoin yang lain dulu biar cewek gak risih juga sob! kalo udah risih sih jangan ngarep bisa chattingan lagi ama dia.

Gak Usah Maksa Nyari Topik Lain Kalo Emang Lagi Ngobrol Kamu Lantas Kehabisan Topik

Terserah deh kamu mau ngaku atau enggak tapi kalo dari pengalaman ane sih, cowok-cowok itu kalo lagi PDKT bawaannya pengen ngechat mulu. Bener kan sob?

Sebenernya sih gak salah sob, karena yang namanya perasaan kan kita gak bisa bohong juga. Cuma daripada kamu kesannya Cuma bisa ngeganggu aja mending kalo emang gak ada kerjaan ya udah putar bo**p aja terus masuk kamar mandi deh! Gitu juga kalo kamu lagi ngechat terus gak tahu lagi pengen nanya apa, mending sudahi aja dulu. Ingat! gak usah buru-buru selow aja sob!

Ngechat Ama Cewek Tujuannya itu Ngebuat Dia Bisa Akrab Sama Kamu Bukan Ngebuat Dia Suka

Cowok: halooo

20 menit gak di bales

Cowok: ehemm lagi sibuk ya?

Seharian gak dibales

Cowok: selamat pagi

15 menit kemudian

Cowok: duhh sombong banget sih

Sejam kemudian

Cowok: sombong gak bales

24 jam kemudian

Cewek: *ngehapus pertemanan

Cowok: *kejang-kejang

Hayoo deh ngaku siapa yang ngalamin kayak gitu? Ane ngerti sob! kamu itu udah kepengen banget punya pacar tapi ngebuat cewek suka itu bukan dengan cara kayak gitu! Itu mah kelihatan banget kalo kamu udah kesangean banget!

Dari pengalaman ane nih ya, biar kamu gampang deket ama dia kamu mulai sekarang mending ubah tujuanmu deh sob! niat sih tetep sama bikin dia suka, tapi tujuan kamu harus beda. Jangan salah sob! niat ama tujuan itu beda! gimana ngebuat akrab? Ya selow aja sob! sering-seringin becanda biar dia juga santai ngobrolnya.

Biar Obrolanmu Gak Kayak Kanebo Kering yang Kakunya Bukan Main Waktu Ngechat Kamu Bisa Pake Emoticon atau Meme

Selain banyak becanda, kamu juga bisa manfaatin emoticon atau meme sob! misalnya nih yang lagi heboh seperti kasusnya si papa itu lho. Apalagi kalo dia emang anak kesehatan juga, jadinya kamu bisa punya topik kan buat ngobrol. Tapi ati-ati ya entar kecyduk kalo papa udah ngamuk haha.

Biar Cewek Ada Hati Tunjukin Kepedulian Kamu dengan Hari-Hari Spesialnya atau Dikala Si Doi Lagi Galau

Dimata cowok, cewek itu suka banget diperhatiin jadinya cowok-cowok kalo lagi ngechat kalo gak nanya “lagi ngapain?” pasti Cuma bisa nanyanya “udah makan belom?”. Gimana cewek mau suka kalo kamunya Cuma gitu-gitu aja?

Sob! gak gitu caranya bikin cewek ada hati sama kamu. Emang cewek suka diperhatiin dan cewek bisa suka kalo kamu nunjukin kepedulianmu sama dia. Cuma kalo kamu belum pernah ketemuan plus kencan ya jangan harap cewek bakal suka. Jadi intinya biar dia suka ketemuan dulu lah, terus kencan kalo dia suka dia pasti bakal lanjut chattingan. Nah disitulah kamu tunjukin kepedulianmu caranya? peka aja kalo dia lagi update status, kali aja dia lagi bosen kan kamu bisa chat terus ngajak jalan.

Lagi PDKT Ama Cewek itu Gak Harus Kayak Cowok Kesurupan Kasih Dia Waktu dan Jarak

Ini penting nih sob! gak usah kayak kesurupan yang chatting dari pagi ketemu pagi, santai aja kalo emang udah malem ya gak dilanjut dulu, kalo perlu sih gak usah dibales. Biar tuh cewek penasaran dan kamu gak ngebuat dia bosan.

Nah, kamu-kamu udah baca 8 cara di atas pasti bakal nanya “ini tipsnya beneran ampuh gak?” kalo ane sih sob gak bisa ngasih jaminan bakalan berhasil atau kagak. Karena seperti yang udah ane sebut niat itu kadang berhasil tapi kadang Cuma mentok di usaha, kalo toh si dia Cuma nganggep temen berarti ya di coba lagi ribet amat.

Biar Gak Salah Paham! Jawab Ini Kalo Cewek Nanya Soal Penampilannya

0

Jawab-Ini-Kalo-Cewek-Nanya-Soal-Penampilan-oleh-CaraRahasiaMenurut ane sih, Cuma binatang aja yang gak tahu kalo cewek itu untuk urusan penampilan jauh lebih perhatian ketimbang pacar sendiri. Yang saking perhatiannya aja cewek-cewek itu gak asal beli dan gak asal pake aja. Tapi kalo lagi pengen jalan bareng cowoknya sampe-sampe bisa ngabisin waktu 6 jam Cuma buat dandan.

Cuma biasanya cowok-cowok itu kepalang jujur sama ceweknya, yang pengennya dipuji malah ngomongnya gak sesuai harapan. Kalo kejadiannya kayak gini pasti ujung-ujungnya cewek bakal ngambek kayak banteng!

Cewek: yang gimana penampilan aku cantik kan?

Pacarnya: iya cantik kok

Cewek: lho kenapa ada kok nya kayak kepaksa gitu ngomong

Pacarnya: enggak kok kamu cantik sayang

Cewek: ah kamu bohong! Jawab jujur!

Pacarnya: iya kamu cantik tapi lebih cantik lagi kalo makeup kamu gak ketebalan

Cewek: kamu tahu gak! berapa lama aku habisin waktu tampil kayak gini? Semua ini demi kamu yang! Kok kamu gak seneng gitu?

Pacarnya: *nelan pil pcc pake minyak tanah

Well, kamu-kamu sebagai cowoknya pasti pernah kan ditanya ama cewekmu soal penampilannya? Entah itu dia nanya “aku gendutan gak?” atau “gimana baju aku mataching kan sama rambut, makeup, cincin, gelang, tas, sepatu ama kuteks aku?” kamu pasti serba salah kan? pengen jawab jujur tapi takut ngambek, tapi sekalipun ngomong bohong ujung-ujungnya serba salah juga.

Nah, ane sih sempet nanya sob ke beberapa temen cewek Cuma buat tahu aja kenapa mereka sampe harus ngambek kalo cowoknya ngomong jujur sesuai dengan apa yang dia lihat. Jawabannya sih beragam sob tapi sama aja mereka tetep aja ngambek. Ada yang tadinya senengnya gak ketulungan karena diajak jalan tapi akhirnya jadi membisu karena ngambek, sampai ada yang tiba-tiba jadi PMS. Biar kamu gak harus ngadepin ngambeknya dia Cuma karena kamu salah ngomong, jawab ini kalo cewek nanya soal penampilannya.

Jangan Pernah Jawab “Iya” Kalo Makeupnya Kayak Badut Banyakin Sabar dan Iklas Aja Daripada Disambit Sepatu

Hampir semua cowok itu ngerasa risih kalo ngeliat cewek yang dandanan makeupnya kelewatan, mulai dari alis, eyeliner, bedak sampe lipstick yang serba ditebelin. Belum lagi dengan emas-emas ratusan karat yang saking tingginya jadi coklat (haha itu mah karat beneran).

Tapi harus kamu ingat nih sob! setebal apapun makeup cewekmu jangan pernah ngeluarin jawaban yang kelewat jujur kalo doi minta komentarmu. Ane sih saranin kamu banyakin sabar aja terus belajar iklas kalo orang-orang pada ngeliatin cewekmu. Bukan karena saking cantiknya tapi saking tebelnya haha.

Jangan Ngasih Jawaban Bohong atau Terlalu Jujur Kalo Dia Nanya “Aku Gendutan Gak?” Mending Bilang Aja “Kamu itu Cantiknya Apa Adanya”

Biasa nih pertanyaan kayak gini yang ibaratnya itu kayak lagi ngeliat penampakan pengabdi setan, horor banget kan? gimana gak horor kalo dijawab jujur salah, gak dijawab salah apalagi kalo dibohongin malah tambah salah.

Nah, waktu ane nanya-nanya kemaren ane simpulkan kalo cewek itu waktu nanya “dia gendut atau tidak” sebenernya lagi gelisah soal penampilannya. Kalo kamu jawabnya terlalu jujur itu emang bisa ngebuat cewek jadi ngambek karena apa yang doi takutin ternyata emang beneran terjadi. Jadi biar aman mending bilang aja kalo dia itu cantik apa adanya. Ketimbang harus ngadepin ambekan plus omelannya doi yang imut, lucu dan menggemaskan kayak cewek lagi debus sambil ngunyah paku. Serem kan sob?

Cewek itu Kalo Nanya Soal Penampilan Suka Ngejebak Biar Gak Jatuh dalam Lubang Kesalahan Jangan Pernah Ngasih Komen yang Sok Ngatur-Ngatur Dia

Ini juga sering banget kejadian nih, biasanya sih langsung keluar gitu aja dari mulut padahal gak sadar kalo itu bisa ngebuat cewek jadi “kesurupan pengabdi setan”.

Cewek: yang menurut kamu kalo aku pake baju ini cocok gak?

Pacarnya: cocok yang tapi mending gak usah deh terlalu kebuka, mau kamu dibilang cewek gampangan?

Cewek: apaan sih! Kamu tuh ya kalo ngomong gak bisa dijaga mulutnya, bikin bete aja! udah aku mau pulang gak usah anterin aku! kita putus!

Pacarnya: *langsung ayan

Sob! cewek nanya soal penampilan itu kadang Cuma butuh diperhatiin dan didengerin ama kamu. Gak perlu sampe ngasih komentar yang kesannya jadi sok ngatur apalagi sampe ngomong ngelantur kayak gitu. Yang cewek mau denger itu apa dia kalo pake baju itu cantik atau cantik banget itu aja sob!

Jangan Cuma Jawab “Enggak Kok” Kalo Cewek Nanya “Yang Aku Hari ini Jelek Banget ya?” Bilang Aja “Jelekan Juga Aku Yang” daripada Gak Dapat Jatah?

Sob! kamu harus tahu nih, cewek itu ada kalanya dia suatu saat ngerasa gak percaya diri. Entah pengaruh hormon atau karena pengaruh sehelai bulu keteknya yang rontok cewek bisa jadi gak percaya diri. Gak nyambung kan? ya cewek emang gitu, pokonya tiba-tiba aja!

Kalo kamu Cuma jawabnya enggak itu bisa bikin risih sob! apalagi kalo kamu ngomong jujur. Nah, sekalian menghibur dia dan biar percaya dirinya naik dikit gak ada salahnya kamu ngerendahin diri sendiri. Misalnya nih ya, “duh cantik gitu dibilang jelek? Jelekan juga aku yang, udah item, kurus, jerawatan lagi, makanya aku bisa dapetin kamu itu beruntung banget”. Ane jamin sob! cewekmu langsung klepek-klepek!

Kalo Cewekmu Tampil Lebih Cantik Jangan Pernah Bandingin dengan Orang Lain Cukup Bilang “Kamu Cantik deh Hari ini”

Jujur deh waktu kamu ngeliat cantiknya cewekmu, kamu mungkin pernah ngeliat dia mirip kayak artis cantik. Kamu mungkin maksudnya muji kalo dia secantik artis itu, Cuma ane sih saranin sob! kamu gak ngelakuin itu. Karena buat cewek dibanding-bandingin itu bukan pujian! Yang ada dia bisa ngambek sob! jadi mending bilang cantik aja udah titik. Kalo emang pengen di lebay-lebaykan bilang aja kayak gini “kalo ada kontes kecantikan hari ini kamu pasti menang sayang karena cantiknya kamu hari ini lebih dari cewek manapun”. Ane yakin dia pasti langsung ngambek-ngambek manjah yang pengennya nempel terus di ketek kamu haha.

Yang namanya cewek, soal penampilan itu cewek selalu berharap apa yang dia lakukan entah dari makeup , busana sampai cat kuku sekalipun pengennya ngebuat kamu makin sayang sama dia. Kalo kamu emang beneran cinta gak ada salahnya supaya kamu bisa lebih ngalah demi keamanan negara haha.

Tips PDKT sama Cowok Cuek Biar Gak Jadi Gebetan Abadi

0

Tips-PDKT-sama-Cowok-Cuek-oleh-CaraRahasiaMomen PDKT sebenarnya gak Cuma cowok-cowok aja yang ngerasain penderitaan, yang naksir tapi gak direspon atau yang udah deketin lama tapi si dia malah jadian sama cowok lain (miris banget ya mblo? Ehh). Karena sebenarnya ya cewek-cewek juga sering ngalamin hal kayak gitu.

Bahkan nih ya namanya cewek yang makhluk perasa itu lebih menderita. Soalnya karena berbagai alasan cewek terpaksa memendam rasa, gak seperti cowok yang bebas mengutarakan cinta meski ujung-ujungnya kebanyakan ditolak juga hehe.

Nah, buat cewek-cewek nih pernah gak kamu suka sama tipikal cowok yang dinginnya kayak tokek beku yang abis direndam di kutub utara alias cowok yang cuek abis. Yang gak Cuma susah ditebak kelakuannya tapi buat sekedar dekat aja pun susah, pengen ngasih kode takut dibilang agresif tapi pengen mundur tapi kalo sayang gimana? Gak mau kan dia yang kamu cinta itu malah jadian sama yang lain? Cuma ya faktanya kebanyakan sih lebih milih mundur alasannya karena gak mau dibilang ngejar apalagi cewek gampangan, dan cewek-cewek itu rela buat ngerasain penderitaan ngeliat orang yang dia suka jadian sama orang lain. Bener kan?

Well, buat kamu nih sob! sebenarnya ada kok cara deketin cowok cuek tanpa ngebuat kamu kelihatan kayak ayam kampus  lagi ngejar om-om. Itu lho yang dibalur dengan tepung krispi yang crunchy, yang dicampur ama sambal terasi (duh kok jadinya ke makanan sih). Sebelum ane laper beneran nih yang ngebuat ane gak bisa nulis (apalagi kalo udah makan) langsung aja deh ane kasih, nih tips PDKT sama cowok cuek biar gak jadi gebetan abadi.

Mumpung Cuma Kenalan Gak Ada Salahnya Buat Kepoin Akun Sosmednya

Jaman sekarang di era serba digital ini, hampir gak ada lagi yang namanya rahasia-rahasiaan. Semua hal yang sebelumnya gak kamu tahu bisa kamu tahu. Termasuk semua info yang kamu butuhkan buat menarik perhatian si dia yang cueknya ngalahin bebek lagi nyebrang di jalan.

Gak salah kalo kamu kepoin akun sosmednya buar nyari info tentang kesukaannya, hobinya atau kesibukannya sekalipun. Ini penting buat langkah pertama kamu mengalihkan dunianya.

Secuek Apapun Dia yang Namanya Cowok Paling Gak Bisa Nahan Kalo Udah Dikasih Pujian

Cowok cuek itu sebenarnya sih kalo menurut ane gak jauh beda ama cowok-cowok kebanyakan,bedanya ya dia kayak gak punya jiwa sosial aja. Jadi sama kayak cowok-cowok lain, secuek apapun dia namanya cowok itu suka banget kalo di puji.

Cuma bedanya kalo kamu pengen muji dia di fase awal, jangan kayak cowok-cowok alay kebanyakan micin lagi PDKT. Yang Cuma tahunya muji “kamu cantik deh” terus ngarep si cewek langsung suka. Muji si dia ini harus dilakukan dengan ngasih apresiasi. Misalnya aja, dia itu termasuk salah satu cowok yang jago banget main karet (ya anggap aja ya hehe), nah kamu bisa tuh mujinya bilang “ehh kamu kemarin ngalahin Rina ya di kejuaraan karet nasional, selamat ya kamu berarti jago banget bisa ngalahin Rina”.

Ini biasanya bisa jadi pembuka obrolan kalian, tapi ya siap-siap juga kalo dia Cuma senyum udah gitu langsung ninggalin. Tapi percaya deh sama ane, pujian kamu ini udah ngebuat dia kepikiran kamu terus.

Biar PDKTmu Lancar Manfaatin Sifat Cowok yang Selalu Pengen Jadi “Pahlawan”

Cara ini baru bisa kamu lakuin kalo kamu udah kepoin sosmednya dia. Misalnya dari hasil super kepomu kamu tahu kalo doi ini suka nonton film horor yang kebetulan kamu juga anaknya emang suka nonton. Nah, kamu bisa tuh minta rekomendasinya tanyain film apa yang bakal tayang atau film apa yang menurutnya bagus buat kamu nonton.

Atau apa aja kesukaannya yang emang kebetulan kayak yang kamu suka. Ini lebih bikin peluang kamu buat bisa ngobrol ama dia, secara dia yang cuek itu kalo emang gak nyambung bakal dicuekin abis.

Buat Menarik Perhatiannya Gak Ada Salahnya Buat Nawarin Bantuan saat Dia Butuh

Jujur nih ya, ane sih sebenarnya termasuk cowok yang lumayan cuek juga. Yang kalo emang ane pikir gak perlu ya pasti ane gak bakal lakuin. Nah, salah satu hal yang ngebuat ane jatuh hati sama cewek ane sekarang itu waktu dia ngebantu ane. Dulu sih kalo gak salah ane pernah kehilangan catatan kuliah yang buat jadi bahan skripsi. Nah ternyata doi itu merhatiin ane waktu di kelas keribetan nyari catatan yang tercecer. Eh tiba-tiba ane kayak kejatuhan tokek cantik hehe, doi langsung nawarin catatan dia. Alhasil setiap kali ane gak nyatat orang pertama yang ane tanyain ya cewek ane itu. Lama-lama makin dekat ehh jantung makin berdebar hehe.

Nah, kamu-kamu bisa ngelakuin cara itu juga sob! karena sebenarnya cowok yang cuek itu ada kalanya emang butuh bantuan Cuma yak arena jaim aja jadinya gak mau nanya. Gak salah kok kamu berinisiatif duluan namanya juga kan ngebantuin orang yang susah, gak agresif kan namanya?

Well itu aja sih tips untuk ngebuat cowok cuek deketin kamu. Nah, ini nih yang penting kamu lanjutin baca biar kalian gak jadi gebetan abadi.

Cowok Cuek itu Gak Kayak Kebanyakan Cowok Biar Kamu Bisa Ngebuat Dia Mendekat Lakuin Beberapa Hal ini

Yup, namanya aja cuek bisa dibilang sih doi ini limited edition yang saking limited-nya kadang suka ngebuat kamu kayak pengen timpukin kepalanya pake hells haha. Cowok cuek itu emang bikin jengkel tapi jujur deh kamu-kamu pasti pada makin kesem-sem kan haha.

Nah, biar PDKTmu bisa berlanjut jadi pacaran ane punya beberapa hal yang musti kamu ingat dan lakuin. Pertama, kalo baru dekat jangan jadi cewek yang terlalu butuh kalo belum apa-apa kamu udah kayak bergantung sama dia kamu bakal ditinggalin. Jadi gak usah keseringan minta bantuin dia, kalo emang bisa sendiri ya dilakuin. Kedua, kamu sedikit jual mahal juga jangan dikit-dikit ngasih dia bantuan atau keseringan ngajakin chat sampe bawaannya pengen deket-deket mulu yang penting jual mahalmu juga jangan kelewat mahal. Ketiga, kalo PDKT jangan mentok di chat aja karena kamu perlu interaksi langsung di dunia nyata. Bukan apa-apa sih emang kamu mau pacaran dengan makhluk gak jelas di dunia maya? Enggak kan. jadi kalo dia ngajakin kamu ngumpul bareng temennya ya kalo emang kamu bisa terima aja.

Nah, itu aja sih yang bisa ane kasih tipsnya karena gimanapun si dia yang butuh aksi nyata gak melulu dari kamu aja.

10 Jenis Orang yang Tidak Cocok Jadi Jodoh Kamu

orang yang tidak cocok jadi jodohCuma karena sudah jatuh cinta aja belum berarti pacar kamu itu pantas jadi jodoh kamu loh. Semua orang sebenarnya laya-layak aja dijadikan pacar, tapi tidak semua orang layak dijadikan pendamping hidup. Karena bicara soal pernikahan, ini adalah komitmen berat yang akan dijalani bukan cuma sampai tua, tapi sampai mati. Hari demi hari yang akan kalian jalani bersama nantinya adalah hari yang penuh dengan usaha dan tanggungjawab. Jauh beda dengan pernikahan ala drama Korea atau pernikahan ala kerajaan Walt Disney.

Tidak gampang mencari sosok pendamping hidup yang akan rela melihat muka miris kamu setiap hari tanpa merasa eneg (hehe peace). Apalagi setelah menikah nanti, semua keburukan yang dulu tidak nampak saat pacaran jadinya terbongkar setelah menikah. Seperti kebiasaan marah-marah saat lapar, kebiasaan ngiler di bantal, kebiasaan nempel upil di bawah meja, kebiasaan ngompol saat tidur, pokoknya macam-macam lah.

Nah bayangkan keadaan dimana kalian sudah dirundung rasa bosan karena keseringan lihat muka masing-masing. Lalu ditambah lagi dengan rutinitas sehari-hari yang menjemukan di tempat kerja. Lalu ditambah lagi ilfil yang rasanya ingin meledak setiap kali lihat pasangan melakukan kebiasaan buruknya. Dan keadaan itu terjadi setiap hari man!

Tidak banyak yang bisa bertahan dengan kondisi seperti itu dan faktanya bisa kamu lihat dari statistik angka perceraian di KUA. Jadi, jodoh yang kamu pilih adalah kunci kesuksesan pernikahan kamu nantinya. Salah pilih jodoh itu sama halnya dengan kawin kontrak yang durasinya cuma bulanan.

Karena ini perkara krusial yang menentukan hidup dan matinya para penjuang cinta (wuih lebay), maka postingan ini khusus saya beri tajuk 10 orang yang tidak pantas jadi jodoh kamu. Ingat dengan baik-baik masing-masing poin dan jadikan filter untuk menyaring calon-calon pendamping hidup kamu.

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.