Page 4

Aku Dipaksa Nikah Oleh Orangtua, Apa yang Harus Aku Lakukan?

Aku udah pacaran ama cowok aku selama lebih 4 tahun. Cowok aku emang masih nyari kerja. Tapi dia udah janji kalau udah dapat kerja dan udah ada tabungan bakal langsung ngelamar aku. Cowok aku ini baik dan orangtua serta keluarga juga udah kenal banget ama dia. Tapi di usia aku yang sekarang udah masuk ke 30, Mama mutusin untuk jodohin aku dengan orang lain yang sebenarnya masih keluarga juga. Aku udah jelasin ke kedua orangtua aku kalau aku gak mau dan masih mau nunggu cowok aku untuk ngelamar. Perjodohan ini udah aku tolak berkali-kali di jauh-jauh hari. Tapi ternyata pembicaraan keluarga tetap berlanjut sampai akhirnya minggu depan keluarga si cowok udah mau dapat secara formal untuk melamar. Aku syok banget jadinya. Orangtua aku udah gak mau lagi mendengarkan dan tetap maksa. Bukan cuma itu, aku juga udah dilarang ketemuan lagi ama cowok aku. Aku gk mau dijodohin dan aku bahkan belum pernah ketemu cowok yang bakal aku nikahi. Cowok aku sendiri juga gak tau mau bikin apa karena udah pernah diusir waktu datang ke rumah. Tolong bantu solusinya kalau ada dari teman-teman yang punya masalah seperti masalah aku ini. Solusi buat aku atau buat cowokku, semuanya bisa diterima. Makasih banyak sebelumnya.

Apakah Pacar Gue Udah Pantas Dijadiin Istri?

Gue dan cewek gue udah pacaran 7 tahun. Untuk kebanyakan orang emang udah tergolong lama. Cewek gue juga udah makin getol minta dilamar katanya udah siap banget jadi istri. Cewek gue ini belum pernah bohong sekalipun selama 7 tahun berhubungan. Semua orang yang kenal dia juga tau persis dia itu orangnya jujur banget. Cewek gue juga udah lama jadi pegawai negeri sipil jadi seenggaknya sudah ada pegangan buat tambahan uang saat nanti udah menikah. Tapi ada satu kekurangan doi yang bikin gue selalu ragu. Doi orangnya boros banget. Bagi dia, nyari uang emang untuk menyenangkan diri. Tabungan dan rencana masa depan kayaknya gak penting banget buat dia. Biasanya sih gaji dia aja udah habis di pertengahan bulan untuk hal-hal yang gak pernah penting. Jadi aneh juga rasanya dia selalu minta dinikahi tapi belum kelihatan ada kemampuan memanage keuangan. Tapi kata kebanyakan orang, kualitas dia yang jujur dan penyayang sudah cukup banget untuk jadi istri yang baik. Jadinya pertanyaan ini mau saya lemparkan secara terbuka. Menurut agan-agan apakah jujur dan penyayang aja udah bikin pacar gue pantas dijadiin istri? Bagaimana dengan kemampuannya yang ancur dalam soal finansial?

7 Langkah Membuat Pacar Melupakan Selingkuhannya

cara bikin pacar melupakan selingkuhannyaSaya pribadi tidak pernah menyarankan siapapun untuk tetap melanjutkan hubungan dengan pacar yang sudah ketahuan selingkuh. Ini karena selingkuh adalah pengkhianatan, penghianatan adalah kebohongan, dan kebohongan adalah tanda ketidakjujuran. Sebuah hubungan antar 2 manusia berbeda kelamin yang didasari cinta sekalipun tidak akan pernah berhasil jika kejujuran salah satu pihak sudah dipertanyakan…

Tapi tidak semua orang berprinsip sama. Terkadang ada juga orang-orang yang terjebak ‘cinta mati’ kepada pacarnya sampai rela berusaha mempertahankan hubungan bahkan setelah mendapati pacarnya selingkuh. Kalau kamu salah satu dari mereka, jujur aja saya sungguh-sungguh gak bisa mengerti cara kamu berpikir man.

Terlepas dari itu, saya tetap akan mencoba untuk membantu kamu mendapatkan kembali hati pacar kamu yang sudah sempat berpaling. Pada artikel ini akan saya berikan 7 solusi untuk membuat pacar kamu melupakan selingkuhannya. Tapi ingat, 7 langkah ini harus kamu lakukan sebelum si doi tau bahwa kamu sudah menyadari perselingkuhannya.

Dengan 7 langkah ini kamu akan bisa bikin pacar kamu lupa selingkuhannya tanpa harus ada acara labrak melabrak atau jambak menjambak. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Pastikan si Pihak Ketiga Memang Ada

Sebenarnya, masing-masing orang punya standar yang berbeda-beda soal apa itu perselingkuhan. Ada yang bilang jalan bareng berduaan dengan orang lain sudah selingkuh, ada yang bilang smsan dengan orang lain sudah termasuk selingkuh, dan ada juga orang parno yang bilang memikirkan orang lain keseringan juga sudah selingkuh namanya. Jadi biar tidak rancu, di poin ini kita samakan dulu standar perselingkuhan yang kita maksud itu. Jadi di poin ini, kita samakan definisi dulu soal seperti apa perselingkuhan yang saya maksud.

Langkah pertama adalah memastikan bahwa si pihak ketiga dalam hubungan kamu memang ada dan bukan cuma sekedar imajinasi yang terlahir dari keparnoan dan cemburu buta kamu. Yang namanya selingkuhan, berarti ada hubungan spesial antara pacar kamu dan si pihak ketiga yang ditandai dengan kata ‘jadian’. Kalau memang juga belum ada kata jadian, perselingkuhan juga bisa ditandai dengan kedekatan yang tidak normal antara pacar kamu dan si pihak ketiga.

Untuk memastikan, lakukan dulu langkah-langkah yang sudah pernah saya tuliskan di artikel tanda-tanda pacar selingkuh. Setelah kamu bisa memastikan pacar kamu memang main hati, barulah kita lompat ke poin berikutnya.

2. Kenali Alasan Selingkuh Pacar

Ada banyak alasan kenapa pacar kamu selingkuh, dan tidak semua alasan mutlak karena kesalahan si doi. Terkadang kamu sebenarnya memberikan alasan yang justru memaksa si doi buat mencari pelarian yang didapatkannya dari si pihak ketiga. Dari kemungkinan ribuan alasan yang mungkin terjadi, saya sudah memisahkan beberapa alasan utama kenapa cowok dan cewek selingkuh dari pasangannya. Alasan-alasan ini bisa kamu baca di artikel sebelumnya:

Introspeksi diri tanpa menyalahkan orang lain memang sesuatu yang sama sulitnya dengan membalikkan gunung dengan telapak kaki (alias nyaris tidak mungkin). Apalagi kalau hati kamu sudah dirasuki dendam membara karena tau si doi sudah selingkuh. Tapi kalau kamu memang berniat untuk mendapatkan kembali perhatian si doi dan membantunya melupakan selingkuhannya, ini harus kamu lakukan.

Temukan semua apa kekurangan dalam hubungan kamu yang mungkin saja menjadi alasan kenapa si doi memutuskan untuk berselingkuh. Dengan menemukan alasan tersebut, kamu bisa memperbaiki kualitas hubungan dan mengeliminasi alasan si doi untuk tetap berselingkuh (kecuali kalau alasan si doi selingkuh karena memang dia brengsek aja).

3. Kenali Pihak Ketiga

Kalau kamu sudah tau bahwa pacar kamu selingkuh, jelas saja kamu juga sudah tau siapa si pihak ketiga tersebut. Karena kalau kamu belum tau siapa si pihak ketiga, berarti tuduhan bahwa pacar kamu selingkuh masih sekedar asumsi saja.

Yang saya maksud ‘kenali si pihak ketiga’ pada poin ini bukan cuma sekedar tau siapa dia, dimana dia tinggal, siapa ortunya atau berapa ukuran sepatunya (heh?). Yang saya maksud kenali adalah kenali kualitas apa yang dimiliki si pihak ketiga sehingga pacar kamu memilih untuk berselingkuh dengan dia.

Memang semua orang punya kekurangan dan kelebihan. Kamu tentu punya kelebihan yang tidak dimiliki si pihak ketiga, dan begitu pula sebaliknya. Inilah yang harus kamu pastikan pada langkah ketiga: memastikan kelebihan apa yang dimiliki si pihak ketiga yang tidak didapatkan oleh pacar dari kamu.

Mungkin si pihak ketiga lebih perhatian, mungkin lebih pengertian atau mungkin juga gak suka ngambek kayak kamu. Lakukan cara apapun untuk menemukan informasi ini. Saat informasinya sudah kamu dapatkan, coba rubah diri kamu dan berikan kepada si doi apa yang selama ini cuma bisa ia dapatkan dari selingkuhannya. Lambat-laun si doi akan kehilangan alasan untuk tetap berselingkuh.

4. Tingkatkan Kualitas Hubungan

Tidak ada hubungan yang sempurna. Ini karena hubungan cinta akan selalu melibatkan 2 orang yang sangat berbeda, mulai dari perbedaan kelamin, cara berpikir, hobi sampai prinsip. Tapi sebagus apa kamu bisa menyatukan perbedaan tersebut adalah hal yang menentukan kualitas hubungan kamu pada akhirnya.

Kalau selama ini kamu sibuk perdebatkan dan mempertentangkan perbedaan kamu dan si doi, waktunya untuk lebih pengertian. Tingkatkan kualitas kamu dengan lebih banyak mengerti dan perhatian terhadap kebutuhan si doi terhadap kamu sebagai pacar. Disini sudah pernah saya tuliskan beberapa artikel yang bisa membantu kamu meningkatkan kualitas hubungan secara tidak langsung. Coba baca deh:

Dengan meningkatkan kualitas hubungan kamu, dengan cepat atau lambat si doi akan melupakan selingkuhannya dan tetap lengket dalam pelukan kamu.

5. Habiskan Waktu Dengan Pacar

Kesibukan adalah sesuatu yang paling sering bikin orang lupa. Sibuk bisa bikin orang lupa makan, bisa bikin orang lupa mandi atau mungkin bahkan lupa tidur. Kalau bernapas itu tidak dikendalikan langsung dari alam bawah sadar, kesibukan juga mungkin bisa bikin orang lupa bernapas.

Jadi satu hal yang harus bisa kamu lakukan untuk membantu pacar kamu melupakan selingkuhannya adalah membuatnya tetap sibuk. Tidak hanya itu, pastikan kamu juga terlibat dalam semua kesibukan si doi tersebut. Jadi isi kepalanya cuma dengan kesibukan dan kamu saja.

Pertama, ini akan membangun kedekatan kamu dengan si doi kembali. Selama kebersamaan kamu hanya terus diisi dengan hal-hal yang fun tanpa pertengkaran, kualitas hubungan kamu bisa meningkat seiring dengan banyaknya waktu yang kalian habiskan bersama.

Ini mungkin tidak akan secara instan membuat si doi lupa kepada si pihak ketiga. Tapi kalau kamu lakukan dengan frekuensi yang tinggi dan intens, lambat laun pacar kamu akan melupakan selingkuhannya.

6. Buktikan Dengan Pengorbanan

Pada poin ini, kamu harus memastikan bahwa kamu lebih sayang, lebih cinta dan lebih menginginkan si doi ketimbang si pihak ketiga. Dan untuk melakukan itu, tidak ada cara lain ketimbang menunjukkan pengorbanan yang lebih kepada si doi.

Tidak usah langsung berpikir ngeres. Keperawanan bukan satu-satunya pengorbanan yang bisa kamu berikan untuk pacar kamu (walaupun itu pengorbanan terbesar hehe). Tapi pengorbanan kecil yang dilakukan sesering mungkin akhirnya juga akan menjadi pengorbanan yang besar.

Pengorbanan kamu bisa berbentuk waktu dan materi tentunya. Habiskan banyak waktu sama si doi dengan mengorbankan waktu produktif atau waktu sendiri kamu. Jangan hitung-hitungan sama si doi kalau ngomong soal finansial. Cuma karena kamu sudah mentraktir si doi makan bakwan dingin kemarin siang, jangan mencak-mencak cuma karena si doi minta ditraktir bubur ijo. Pokoknya lakukan semua pengorbanan kecil yang kamu bisa dan lakukan sesering mungkin.

Setiap pengorbanan waktu dan materi yang kamu lakukan akan terus tertambah di kepala si doi dan menjadi satu pengorbanan besar yang dengan lantangnya menegaskan bahwa: kamu lebih cinta, sayang dan menginginkan dia ketimbang siapapun di dunia ini.

7. Biarkan Pacar Memutuskan

Selama ini si pacar mungkin masih belum sadar kalau kamu sudah tau tentang perselingkuhannya. Kalau semua langkah di atas sudah dengan yakin dan mantap kamu lakukan, seharusnya si doi sudah mengakui perselingkuhannya dan meminta maaf, atau setidaknya mengakhiri perselingkuhan itu diam-diam dan berharap kamu tidak akan pernah tau selamanya.

Tapi kalau sampi si doi masih saja meneruskan petualangan cintanya itu, sudah saatnya kamu memaksa si doi untuk memilih. Saya tau bahwa artikel ini dibuat khusus buat kalian yang tidak mau kehilangan pacar tapi tidak juga ingin terus dikhianati. Tapi jujur saja, pada titik ini kamu sudah tidak lagi punya pilihan kecuali memaksa si doi untuk memutuskan pilihannya.

Kalau kamu memang sudah melakukan 6 langkah di atas, setidaknya pilihan si doi jatuh ke kamu. Tapi kalau memang si doi sudah 100% ilfil sama kamu, maaf aja tapi dia akan tetap memilih selingkuhannya.

Kalau ini terjadi, jangan salahkan diri kamu atau langkah-langkah di atas. Karena jika si doi ternyata memilih selingkuhannya dibandingkan kamu, berarti si doi memang sudah gak cinta lagi sama kamu ketika si doi memulai hubungannya dengan si pihak ketiga. Dengan kata lain, alasan si doi berselingkuh adalah karena sudah gak lagi sayang sama kamu tapi tidak tega melontarkan kata putus.

Kamu sudah melakukan semua yang kamu bisa untuk membuat pacar kamu melupakan selingkuhannya. Tapi tetap pastikan untuk menyiapkan diri kamu sepenuhnya untuk menerima keputusan pacar kamu pada akhirnya. Sebagai penutup, saya bisa menyarankan kamu untuk membaca artikel yang bisa berguna setelah pacar kamu memutuskan pilihan. Jika si doi memilih kamu, silahkan baca artikel cara menghadapi pacar yang sudah pernah selingkuh. Kalau si doi memilih selingkuhannya, kamu bisa baca 5 alasan mantan minta putus dan 10 hal yang bikin pacar ilfil sebagai bahan introspeksi untuk kedepannya.

Mudah-mudahan bermanfaat,

Admin cakep, out!

Posisi Hubungan Intim Saat Hamil di Trimester Pertama

posisi hubungan intim saat hamil trimester pertamaSiapa sih yang tidak menginginkan momongan? Setiap pasangan yang memutuskan untuk menempuh hidup baru pasti memasukkan program kehamilan sebagai rencana di beberapa tahun pertama pernikahannya. Ada yang kesulitan punya anak, ada juga yang beberapa kali ‘setrum’ saja sudah membuahkan hasil. Nah, masalahnya, setelah sang istri membawa benih ini dalam kandungannya, bagaimana cara menjaganya tanpa harus mengorbankan keharmonisan tahun-tahun pertama pernikahan?

Kehamilan muda di trimester pertama (usia 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan) adalah masa-masa kehamilan yang bisa dibilang ringkih. Janin masih berbentuk gumpalan darah yang lemah dan baru akan bertembuh. Pasangan terkadang bingung harus menggunakan posisi hubungan intim mana yang aman tapi tidak juga mengorbankan kenikmatan sang suami dan istri.

Nah, di artikel kali ini akan saya berikan 5 posisi hubungan intim yang aman saat hamil 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan (alias trimester pertama).

1. Misionaris

posisi-hubungan-intim-Missionary_0
By Byron Gray

Kebanyakan pasangan ‘cupu’ sangat mengandalkan posisi misionaris dalam berhubungan. Tenang, cupu disini bukan hal yang negatif kok. Karena bicara soal seks, terkadang lebih baik jadi orang cupu daripada retak tulang punggung karena posisi yang lebay.

Kalau kamu pasangan adalah salah satu dari mereka yang tergolong ‘cupu’, berbahagialah karena posisi misionaris kamu belum begitu berbahaya bagi janin yang bahkan masih berumur mingguan atau 1 bulan. Tapi pastikan tidak usah terlalu banyak tekanan pada pinggul si istri, karena dorongan dan guncangan yang terlalu keras juga malah bisa berakibat fatal pada si janin.

Pastikan juga untuk menggunakan posisi hubungan intim misionaris yang standar alias tidak menggunakan varian seperti Pillow Driver atau Posisi Gunting. Karena dalam usia janin yang masih ringkih ini, sebaiknya tidak usah terlalu banyak variasi yang belum dibuktikan keamanannya.

Biar tau seperti apa posisi misionaris standar yang saya maksud, baca disini.

2. Doggy Style

posisi-hubungan-intim-Mans-Best-Friend_0
By Byron Gray

Pada kehamilan usia 1 sampai 3 bulan alias trimester pertama, calon ibu memang tidak disarankan untuk terlalu banyak berkendara. Ini karena guncangan pada bagian pinggul yang berlebihan bisa berisiko buruk bagi si janin. Jadi hindarkan sang istri dari kegiatan mengendarai, apapun itu. Baik sepeda, motor, mobil ataupun suami (hehe).

Buat kamu yang kurang nangkap karena IQ tiarap, maksud saya hindarkan si istri dari posisi woman on top. Karena posisi woman on top lebih mengguncang sang istri ketimbang berkendara dengan motorcross di pedalaman hutan Papua Barat.

Sebagai gantinya, gunakan gaya doggystyle. Posisis hubungan intim yang satu ini hampir sama dengan posisi seks woman on top kalau bicara soal sudut penetrasi. Bedanya, suami yang lebih sibuk melakukan penetrasi ketimbang istri, Bagusnya, sang suami bisa mengontrol penetrasi agar tidak terlalu keras atau tidak terlalu mengguncang demi keamanan kehamilan sang istri. Posisi yang satu ini baik dilakukan pada usia kehamilan 2 bulan ke atas.

Saya pikir tidak ada mahkluk berusia di atas 20 tahun yang masih tidak tau seperti apa itu posisi doggy style. Tapi kalau kamu dibesarkan dalam sumur tua, silahkan lihat disini seperti apa posisi hubungan intim doggy style.

3. Spooning

posisi-hubungan-intim-Spoon_0Posisi seks yang satu ini juga hampir sama dengan posisi hubungan intim doggy style. Sama-sama dari belakang, sudut penetrasinya sama tapi berbeda posisi. Kalau doggy stle dilakukan dari belakang, spooning dilakukan dalam posisi berbaring menyamping. Gambar posisi spooning bisa kamu lihat disini.

Tapi bagi kebanyakan cowok Indonesia yang ukuran Mr. P-nya sedikit dibawah standar kemanusiaan (peace), posisi ini memang terkadang agak sulit dilakukan persis seperti di gambar. Ini karena suami dengan ukuran Mr. P yang lebih pendek akan kesulitan untuk merapatkan dada ke punggung sang istri. Jadi untuk menciptakan sudut sodokan yang sempurna, sang suami harus benar-benar melakukan posisi spooning persis seperti posisi doggystyle berbaring.

Posisi yang satu ini mungkin butuh lebih banyak latihan karena cowok biasanya agak kesulitan untuk mendapatkan tumpuan sebagai bantuan untuk mendorong. Kalau banyak latihan tidak memungkinkan, setidaknya kamu bisa banyak ‘nonton’ biar sedikit ada acuan.

4. Cangkok

posisi-hubungan-intim-The-G-Whiz_0Ada banyak nama untuk posisi yang satu ini. Ada yang bilang cangkok, ada yang bilang posisi seks the Anvil, ada yang bilang posisi seks the Bicyle. Apapun namanya, posisi yang satu ini juga aman untuk berhubungan intim di usia kehamilan 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan. Posisinya cukup sederhana yang mana juga menjadi alasan kenapa posisi ini aman untuk kehamilan muda.

Posisis ini hampir sama dengan posisi seks misionaris, tapi posisi kaki sang istri sedikit berbeda dan ini yang menciptakan sudut kenikmatan yang sempurna buat suami maupun istri. Dalam posisi saling menindih, kedua tungkai kaki istri dinaikkan ke bahu suami sedangkan sang suami bertumpu pada tangannya untuk menciptakan sudut 45 derajat dari istri. Biar tidak bingung, silahan perhatikan gambarnya atau baca keterangan lengkapnya disini.

Tapi yang namanya kehamilan usia muda, sang suami tetap saja harus mengontrol tekanan dan penetrasi. Penetrasi yang dalam tidak ada masalah, selama tidak terlalu keras dan tidak terlalu cepat. Kendali diri sang suami sangat dibutuhkan disini, karena terkadang memang agak sulit untuk mengontrol diri pada posisi cangkok dimana penetrasi sangat dalam.

Kesimpulan

Berhubungan intim di usia kehamilan yang muda bukan sesuatu yang dilarang. Selama hubungan intim yang dilakukan masih dalam koridor posisi seks yang aman untuk janin yang masih berusia 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulant tersebut. Dalam trimester pertama kehamilan, hubungan seks suami istri memang sedikit berisiko tapi hanya jika suami tidak mampu mengontrol diri.

Jika info yang kamu dapatkan dari artikel ini berguna, silahkan tunjukkan juga kepada pasangan kamu karena diperlukan kerjasama yang apik agar hubungan intim kamu saat sang istri sedang hamil tidak membahayakan sang janin dan juga tidak mengorbankan kenikmatan.

7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Pasangan

menghilangkan kebiasaan buruk pasanganArtikel ini sebenarnya saya dedikasikan untuk seorang sahabat saya. Tapi lebih karena saya merasa kasus yang sedang menimpa sahabat saya ini juga banyak terjadi pada para pejuang cinta di luar sana. Ini tentang bagaimana menghadapi pacar yang punya kebiasaan buruk dan bagaimana cara kamu membantunya untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

Ada banyak bentuk kebiasaan buruk yang kalai dikumpulkan bisa jadi setebal kamus bahasa Indo. Mulai kebiasaan buruk kecil seperti kebiasaan ngorok, kebiasaan ngupil depan guru atau kebiasaan boker di sumur tetangga (heh?)

Atau sampai kebiasaan parah yang bisa ngaruh ke masa depan si pacar, seperti kebiasaan dugem, kebiasaan merokok atau kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan narkotika (ketergantungan obat).

Sebagai pacar yang seharusnya lebih dekat daripada sahabat, kamu adalah orang yang bertanggungjawab untuk mengingatkan, menjelaskan dan membantu si doi menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Tapi justru disinilah pertengkaran demi pertengkaran akan berawal mula kalau kamu tidak tau dari mana harus memulai.

Pada artikel ini akan saya berikan 7 langkah menghilangkan kebiasaan buruk pacar kamu. Lakukan langkah demi langkah ini dengan kesabaran, karena proses menghilangkan kebiasaan dan ketergantungan seseorang memang tidak bisa dipaksakan, atau semuanya bakal berakhir dengan tonjok-tonjokan.

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Pastikan Apakah Memang Kebiasaan

Saya tidak seharusnya kembali menjelaskan definisi kata ‘kebiasaan’ pada kalian yang menurut program pemerintah wajib lulus setidaknya bangku sekolah dasar. Kebiasaan berarti sebuah kegiatan yang terlepas dari baik atau buruknya, dilakukan dengan berulang secara sadar ataupun tidak. Kamu harus ingat lagi definisi ini sebelum mengkonfrontasi kebiasaan buruk pacar kamu.

Kenapa?

Karena di banyak kasus, pacar dituduh memiliki kebiasaan buruk setelah baru kedapatan melakukannya 2 kali. Well, perilaku buruk yang baru dilakukan 2 kali belum termasuk kebiasaan bung.

Jadi jangan buru-buru memvonis kalau pacar kamu punya kebiasaan buruk kalau baru kamu dapati 2 atau 3 kali. Kebiasaan buruk biasanya dilakukan dengan frekuensi yang tinggi untuk waktu yang lama. Jadi kalau kamu melihat pacar kamu punya kecenderungan untuk melakukan hal buruk yang sama, beri waktu untuk memastikan bahwa perilaku itu memang kebiasaan dan bukan cuma sekedar kebetulan atau ketidaksengajaan.

Kalau dalam setidaknya 6 bulan si doi masih melakukan perilaku buruk yang sama dengan frekuensi yang tinggi, kamu boleh lompat ke poin berikutnya.

2. Pastikan si Doi Setuju Bahwa Itu Kebiasaan Buruk

Apa yang baik dan apa yang buruk itu berbeda berdasarkan standar masing-masing orang. Misalnya, mendengarkan ceramah Habib Rizieq yang penuh amarah dan kebencian itu mungkin adalah sesuatu yang buruk bagi kamu, tapi bagi beberapa pria berdaster yang ber-IQ tiarap, itu justru ceramah yang menenangkan jiwa (ini contoh aja ya). Dan ini teraplikasi secara otomatis dalam semua hal, termasuk soal kebiasaan.

Memang ada beberapa kebiasaan yang sudah jelas buruk di mata dan standar semua orang, misalnya kebiasaan pipis di pintu kelas atau kebiasaan tidur siang di dalam sumur tua (heh?).

Oke, lupakan contoh yang terakhir. Intinya, untuk membantu pacar menghilangkan kebiasaan buruknya, si doi juga harus sadar bahwa kebiasaan tersebut memang kebiasaan buruk. Kenapa?

  • Karena yang menurut kamu kebiasaan buruk, belum tentu juga dipandang kebiasaan buruk di mata si doi. Pacar kamu pasti menolak menghilangkan kebiasaan yang bagi dia tidak perlu dihilangkan.
  • Karena menghilangkan kebiasaan buruk juga harus datang dari kemauan diri sendiri si doi dulu. Kalau si doi tidak menyadari kebiasaan buruknya, tidak akan ada kemauan untuk menghilangkannya, kan?

Disini harus ada diskusi yang apik dan dewasa antara kamu dan dia. Beritahu si doi bahwa kebiasaan dia itu adalah kebiasaan buruk di mata kamu. Berikan alasan kenapa itu buruk dan berikan alasan kenapa dia harus menghilangkan kebiasaan tersebut. Jika si doi setuju bahwa kebiasaannya itu adalah kebiasaan buruk yang patut dihilangkan, biarkan dia tau kamu akan selalu ada untuk men-support dia dalam hal tersebut.

3. Cari Tau Penyebabnya

Kebiasaan buruk apapun tidak mungkin terjadi begitu saja tanpa sebab. Mulai dari kebiasaan merokok, kebiasaan pakai obat-obatan, kebiasaan dugem atau mungkin cuma kebiasaan nempel upil di meja dosen, semua pasti ada penyebabnya. Mengetahui penyebab awal kebiasaan buruk akan membantu kamu untuk mendapatkan solusi menghilangkan kebiasaan tersebut.

Sekali lagi, pembahasan ini memang saya bahas secara umum saja. Karena jujur aja, terlalu banyak kebiasaan buruk yang mungkin dilakukan pacar kamu. Soal mencari penyebab kebiasaan buruk, saya coba beri contoh deh biar gampang.

Misalnya pacar kamu punya kebiasaan buruk merokok yang mau kamu hilangkan. Penyebab kebiasaan merokok kebanyakan datang dari pengaruh lingkungan (iyalah, kan gak mungkin ortu yang ngajarin). Tumbuh besar dalam lingkungan pertemanan yang bebas dan suka mencoba-coba akhirnya membuat pacar kamu terbiasa merokok (atau mungkin lebih parah dari rokok).

Karena penyebab awalnya adalah pengaruh lingkungan, solusi pertama untuk membatu pacar kamu berhenti merokok adalah menjauhkannya dari lingkungan perokok. Karena kemauan untuk melakukan kebiasaan buruk, apapun itu, semakin besar ketika bersama-sama. Membatasi pergaulan si doi dari teman-teman perokoknya adalah langkah awal yang bisa kamu tempuh.

Itu tadi salah satu dari banyak contoh kebiasaan buruk. Tapi apapun kebiasaan buruknya, awali langkah kamu membantu si doi dengan mengenali penyebab awal datangnya kebiasaan buruk tersebut.

4. Beri Penjelasan

Tapi jujur saja, apapun kebiasaannya, pacar kamu pasti punya alasan kenapa dia mempertahankan kebiasaan tersebut sampai selama ini. Mungkin karena tuntutan pekerjaan (misalnya kebiasaan minum obat tidur), tuntutan kebutuhan (kebiasaan dugem untuk hilangkan stress) atau sekedar mendapatkan kenikmatan tersendiri (kebiasaan merokok, kebiasaan masturbasi atau pakai obat-obatan).

Apapun alasannya, yang jelas si doi mendapatkan sesuatu dari kebiasaan tersebut. Dan sesuatu tersebut belum tentu bisa dengan mudah akan direlakan oleh si doi.

Disini kamu bertugas untuk memberikan penjelasan yang paling rinci yang kamu bisa mengenai dampak buruk yang akan ditimbulkan oleh kebiasaan buruk tersebut. Kamu bisa cari banyak konten bacaan atau video tentang bahaya rokok. Atau kamu juga bisa meminta cowok kamu membaca artikel soal bahaya kebiasaan onani yang sudah pernah saya tulis. Pokoknya, cari dan jelaskan semua dampak buruk yang bisa disebabkan oleh kebiasaan si doi itu.

Setelah menjelaskan dampak buruknya, berikan pilihan solusi sebagai pengganti kenikmatan yang dia dapatkan dari kebiasaan buruknya tersebut. Misalnya, mengganti rokok dengan permen atau mengganti aktivitas dugemnya dengan sesi ‘hot video call’ sama kamu (hehe).

Dengan berdiskusi seperti ini, akan muncul banyak ide solusi baru yang bisa dilakukan si doi untuk menghilangkan kebiasaan buruknya, tentunya dengan keterlibatan aktif kamu sebagai mahkluk yang menyandang predikat ‘pacar the best’ (cieeeeh).

5. Bantu Dengan Terapi

Tidak bisa dipungkiri, beberapa kebiasaan terjadi karena dimotori oleh ketagihan. Ketagihan bukan sesuatu yang bisa dikendalikan secara sadar oleh pikiran. Ketagihan adalah dorongan yang muncul dari alam bawah sadar dan terkadang bahkan mempengaruhi fisik seseorang secara langsung. Kalau kebiasaan buruk pacar kamu sudah berkenaan dengan persoalan ketagihan, misalnya dengan minuman atau obat-obatan, sudah saatnya mencari bantuan profesional.

Karena ketagihan bukan sesuatu yang bisa dikendalikan secara sadar, melepaskan ketagihan tidak cukup cuma dengan kemauan dan beberapa solusi tolol. Terkadang memang dibutuhkan beberapa pengobatan medis untuk menekan dorongan ketagihan tersebut.

Kalau memang pacar kamu ketagihan terhadap sesuatu, sudah menjadi tugas kamu sebagai pacar untuk menjadi orang pertama yang menyarankannya diterapi atau rehabilitasi.

Terkadang ada rasa takut, ragu dan malu ketika seseorang diminta untuk rehabilitasi. Berikan rasa aman kepada si doi dengan memastikan bahwa kamu selalu ada dalam setiap proses rehabilitasinya, dari awal sampai akhir. Pastikan kamu ada mulai saat komunikasi awal dengan pusat rehabilitasi, saat si doi setuju untuk masuk program tersebut, dan setiap hari sampai akhirnya si doi dinyatakan sehat kembali.

Tugas yang berat memang. Tapi siapa juga yang bilang pacaran serius itu cuma ada enaknya aja?

6. Minta Dukungan Teman dan Keluarganya

Salah satu hal penting yang harus ada dalam proses menghilangkan kebiasaan buruk pasangan adalah pengawasan. Kebiasaan tidak bisa dihilangkan sebenarnya, tapi hanya bisa digantikan dengan kebiasaan yang lain. Jadi si doi harus terbiasa untuk melakukan kebiasaan baru: terbiasa untuk tidak melakukan kebiasaan buruk lamanya.

Kalau otak beku kamu sedikit ngilu karena penjelasan saya di atas, biar saya sederhanakan (hehe peace). Saya akan beri contoh biar lebih gampang.

Kalau pacar ingin menghilangkan kebiasaan merokoknya, seseorang harus selalu mengingatkan dia untuk mengulum permen ketika keinginan merokok itu datang. Jadi sebagai permulaan, kebiasaan merokok pacar kamu harus perlahan diganti menjadi kebiasaan ngemut permen. Nah, dah ngerti kan?

Tapi bagaimana caranya kamu mengingatkan dia untuk ngemut permen saat kalian sedang ada di rumah masing-masing? Mungkin saat jalan bareng, si doi rela ngemut 17 permen sekaligus demi menghilangkan kebiasaan merokoknya. Tapi ketika kamu tiba di rumah dan berpikir si doi melakukan hal yang sama jauh disana, dia sebenarnya sedang merokok marathon 13 bungkus tanpa henti di rumahnya.

Ini bisa terjadi karena kamu sendiri tidak akan cukup untuk mengawasi si doi. Maka dari itu kamu butuh bantuan dari keluarga dan teman-temannya. Komunikasikan kepada teman dan keluarganya bahwa si doi sedang dalam proses untuk berhenti merokok. Dengan begini, baik saat si doi sedang jalan bareng kamu, nongkrong bareng temannya atau di rumah bareng keluarganya, pengawasan selalu tetap ada.

Ini adalah salah satu alasan kenapa sebagai pacar kamu harus mendekatkan diri dengan teman dan keluarga si doi.

7. Terus Berjuang Atau Tinggalkan?

6 poin sebelumnya sebenarnya adalah step by step progress yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk pasangan kamu. Tapi yang namanya juga progress, beberapa orang mungkin akan tersangkut di poin tertentu. Mungkin di poin kedua, ketiga atau keempat, tergantung dari apa kebiasaan yang dimaksud dan seberapa besar ketergantungan si doi terhadap kebiasaan tersebut.

Saya ingin kamu ingat satu hal ini: dalam setiap poin di atas, kamu selalu punya 2 piliha. Apakah mau lanjut berjuang atau tinggalkan si doi dengan kebiasaan buruknya itu.

Karena si doi bisa saja tidak mau mengakui bahwa kebiasaannya itu adalah kebiasaan buruk. Atau mungkin si doi memang tidak mau kehilangan kenikmatan yang dia dapatkan dari kebiasaan tersebut. Atau mungkin si doi menolak mendapat bantuan dari teman dan keluarganya. Hal-hal seperti ini akan membuat proses kamu buntu di tengah jalan.

Saat hal seperti itu terjadi, ingatkan diri kamu bahwa kamu bisa hengkang kapan saja kalau kamu mau. Faktanya, kamu belum bertanggungjawab sepenuhnya kepada masa depan si doi ketika status kamu masih sebagai pacar. Dan faktanya, mempertengkarkan kebiasaan buruk yang sama dalam hubungan terus menerus hanya akan membuat salah satu atau keduanya terluka.

Jadi, pikirkan dan putuskan dengan seksama: apakah menghilangkan kebiasaan buruk si doi masih layak diperjuangkan atau apakah putus adalah pilihan yang lebih tepat demi mempertahankan kewarasan?

7 Cara Memikat Cewek Tanpa Buka Mulut

memikat cewek tanpa ngomongKamu harus pintar ngomong. Kamu harus puitis. Kamu harus romantis. Ini adalah persyaratan untuk memikat cewek yang umumnya dipercayai kebanyakan cowok. Tapi hadapilah kenyataan pahit bahwa tidak semua cowok terlahir dengan kemampuan verbal yang luar biasa. Kamu mungkin salah satu dari mereka yang ngomong “mau makan” aja tersedak, apalagi bilang “aku suka kamu“.

Tapi fakta lain mengatakan bahwa jago ngomong itu bukan segalanya. Buktinya, “the golden ways” aja bisa jatuh karena cuma jago ngomong tapi isinya omong kosong. Dalam hal memikat cewek, kamu sebenarnya bahkan tidak perlu buka mulut. HANYA kalau kamu tau caranya.

Kesan pertama seseorang terbentuk dari apa yang terlihat dari luar. Jadi kunci untuk memikat cewek bahkan tanpa ngomong adalah menciptakan image yang menarik di mata cewek tersebut. Pada artikel ini akan saya berikan 7 rahasia untuk menciptakan image cowok yang bisa bikin SEMUA cewek klepek-klepek, bahkan sebelum kamu ngajak mereka kencan pertama. Beberapa metode ini mungkin terdengar asing bagi kebanyakan kalian, dan itulah kenapa metode tersebut berhasil. Karena tidak banyak cowok yang menguasai ataupun sekedar tau.

Siapkan catatan, pulpen, tipe-x, jangkar, penggaris atau apapun yang kalian butuhkan untuk menyimpan rahasia ini. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Jaga Penampilan

Kita gak bisa munafik: penilaian pertama datang dari penampilan. Walaupun cewek yang kamu taksir cantiknya kayak dewi yang turun boker di kali, si doi tetap manusia dangkal yang menilai kamu pertama kali dari bagaimana cara kamu berpenampilan. Tapi jangan salah kaprah juga. Penampilan yang baik tidak harus selalu datang sepaket dengan muka yang enak dipandang alias ganteng.

Nah, kalau kamu sudah merasa wajah kamu gak enak dipandang, tolong jangan memperburuk keadaan dengan berpenampilan ala mahkluk gaib. Tidak usah berusaha mencolok dengan penampilan yang tidak lazim, misalnya dengan rambut mohawk 40 cm atau kacamata kuda yang gedenya sudah kayak topeng hoki.

Berpenampilan yang layak cuma perlu:

  • Rapi tapi santai
  • Bersih
  • Serasi

Banyak yang berpikir bahwa memikat perhatian cewek harus dengan style yang “beda dari yang lain”. Misalnya dengan berpakaian ala geng moge dengan jaket kulit dan jins ketat. Sebenarnya ini salah kaprah. Karena kenyataannya, bukan pakaian dan penampilan yang berbeda yang membuat cewek tertarik sama kamu, tapi karakter yang berbeda. Asumsinya, kamu adalah orang yang berkarakter berbeda kalau kamu berpenampilan berbeda dari orang kebanyakan. Tapi kalau ternyata penampilan kamu aja yang berbeda tapi karakter kamu sama cemennya dengan kebanyakan orang, cewek juga tidak bakal tertarik.

Jadi bicara soal memikat cewek, tidak perlu berpenampilan berbeda yang bukan diri kamu sebenarnya. Cukup jadi diri sendiri dan tampillah dengan penampilan yang normal dan “manusiawi”. Ini sudah sangat cukup, apalagi kalau kamu mengaplikasikan poin-poin berikutnya.

2. Buat Penasaran

Sudah sering saya katakan di ratusan tulisan saya bahwa “ketertarikan awal datangnya dari rasa penasaran”. Konsep ini juga sudah diverifikasi dan bisa kamu baca di buku FormulaCinta. Yang membuat cewek tertarik pada kamu adalah rasa penasaran yang dengan sengaja atau tidak, kamu tumbuhkan dalam diri si doi.

Kamu pasti sudah pernah dengan soal metode tarik ulur dalam PDKT. Ini bukan barang asing lagi bagi cowok, bahkan sebenarnya adalah hal yang wajib dalam persoalan memikat cewek. Kamu bisa menumbuhkan rasa penasaran di diri cewek bahkan tanpa harus komunikasi langsung alias buka mulut.

Saya beri beberapa contoh bahasa tubuh yang bisa membuat si doi penasaran. Misalnya kamu dan si doi duduk di meja terpisah di kantin sekolah atau kampus. Saat ketemu mata pertama kali, lemparkan senyum paling ngeres manis yang kamu punya. Tapi saat ketemu mata berikutnya, pasang muka kamu yang paling mesum garang lalu buang muka.

Atau kalau kamu ketemu sama si doi di koridor sekolah/kampus, kamu boleh nyapa dia sambil senyum. Tapi saat ketemu berikutnya, cuekin dia dan tetap ngobrol sama teman kamu, bahkan kalau dia yang nyapa duluan.

Kalau kamu sudah melakukan hal-hal seperti ini berulang kali pada si doi, pada akhirnya akan timbul rasa penasaran yang bilang “nih cowok suka gak sih sama aku?”. Untuk memenuhi rasa penasarannya itu, si doi akan mencoba untuk mendekati kamu diam-diam. Semakin lama dia penasaran, semakin banyak dia mikirin kamu. Dan semakin banyak dia mikirin kamu, rasa yang tadinya cuma penasaran bakal jadi suka…

Konsepnya gampang kan? Iya dong, karena memang prakteknya yang kadang lebih susah hehe. Tapi yang penting kamu sudah sadar betul pentingnya menumbuhkan rasa penasaran untuk memikat cewek idaman kamu.

3. Kurangi Senyum

Banyak senyum berarti banyak sedekah. Tapi dalam PDKT, banyak senyum berarti bakal banyak ditolak. Jadi tahan tuh bibir, jangan senyam-senyum mulu…

Kalau kamu sudah pernah baca buku Formula Cinta, kamu pasti sudah mengerti apa itu “sinyal positif” dan “sinyal negatif” dalam PDKT. Biar gampang, sinyal positif itu adalah bahasa tubuh atau kata-kata yang memberi kesan kalau kamu suka si doi. Sebaliknya, sinyal positif adalah bahasa tubuh atau kata-kata yang memberi kesan kalau kamu tidak suka si doi. Jadi, senyum manis adalah sinyal positif, muka garang adalah sinyal negatif. Dah ngerti kan?

Nah, sinyal positif dan negatif harus diseimbangkan dalam PDKT untuk menumbuhkan rasa penasaran seperti yang sudah saya jelaskan di poin sebelumnya. Kebanyakan sinyal positif atau kebanyakan sinyal negatif dalam PDKT bakal bikin usaha kamu berabe. Masalahnya, rasa suka kamu ke target akan bikin kamu agak kesulitan untuk menekan sinyal positif ini. Salah satunya soal senyum.

Kebanyakan senyum ke si doi akan menimbulkan kesan bahwa kamu mau ngobrol sama si doi, tapi gak punya nyali. Jadinya kamu cuma bisa senyam-senyum dari jauh aja. Ini bukan kesan yang bisa bikin si doi penasaran ataupun suka.

4. Jangan Terlalu Baik

Kita hidup cuma dengan satu tujuan utama: jadi orang baik biar matinya asyik. Tapi dalam persoalan memikat cewek idaman kamu tanpa ngomong, prinsip hidup yang satu ini harus dimasukin ke kantong sampah dulu. Pasalnya, seperti yang saya sebutkan di poin sebelumnya, terlalu baik juga adalah bagian dari sinyal positif.

Terlalu baik misalnya kamu rela traktirin si doi setiap kali kamu lihat si doi ada di kantin sekolah/kampus. Atau kamu rela kerjain tugas si doi tiap minggu demi dapat perhatian dia. Atau kamu rela nganter si doi pulang tiap kali kamu lihat si doi lagi nunggu bus. Logikanya, ini semua yang selalu dilakukan cowok ke cewek yang mereka taksir. Tapi masalahnya, terlalu baik seperti ini pada akhirnya bisa bikin si doi ilfil bahkan sebelum ketertarikan itu muncul.

Demi menyeimbangkan sinyal positif dan negatif itu, kamu sesekali perlu melalukan sebaliknya. Nolak saat doi minta ditraktir, nolak saat si doi minta dianter pulang atau nolak kerjain tugas si doi. Pakai alasan yang logis aja saat nolak biar si doi tidak menganggap kamu orang jahat. Tapi kesan paling penting yang harus ditangkap si doi adalah “kamu enggan berkorban buat dia, jadi dia harus berusaha lebih keras kalau mau membujuk”.

5. Kurangi Perhatian

Kalau 2 poin di atas bicara soal risiko kebanyakan sinyal positif, yang satu ini lebih parah daripada sinyal positif. Perhatian kamu ke doi yang berlebihan adalah deklarasi tidak langsung yang mengatakan “aku suka kamu”. Ini bisa bikin si doi defensif dan jadinya menjauhi kamu bahkan sebelum PDKT yang sebenarnya dimulai.

Memang susah mengurangi perhatian ke cewek yang kamu suka. Secara naluriah kamu pasti pengen banget memperhatikan dan memenuhi semua kebutuhan si doi. Secara insting kamu pasti pengen banget membanjiri si doi dengan kasih sayang. Tapi justru insting dan naluri inilah yang bakal bikin kamu nangis-nangis sambil iris nadi karena penolakan yang pahit (bleh lebay).

Untuk memikat cewek, perhatian dan gak pedulian juga harus diseimbangkan. Kamu harus memberi kesan bahwa kamu perduli dan tidak perduli di saat yang bersamaan. Kalau kamu bingung, saya kasih satu contoh lah biar gampang. Saat si doi ulang tahun, kamu boleh kirimkan si doi kado. Tapi berikan kado yang paling konyol yang bisa kamu berikan, misalnya lempengan gabus yang ditulisi “selamat ulang tahun” atau bola basket kecil buat balita. Bingung kenapa?

Intinya, si doi tau kamu ingat ulang tahun dia. Ini berarti kamu diam-diam memperhatikan si doi sampai ingat ulangtahunnya. Tapi bukannya mengirimkan kado romantis yang memperlihatkan kalau kamu care, kamu malah ngirim kado yang isinya cuman buat candaan. Ini bisa bikin si doi penasaran “ini orang maunya apa sih?”

Ingat lagi, rasa penasaran adalah awal dari ketertarikan. Silahkan kreatif cari cara kamu sendiri.

6. Luaskan Pergaulan

Cewek suka cowok yang pede. Ini sudah pernah saya sebutkan di artikel tipe cowok yang disukai cewek. Salah satu barometer pede tidaknya seseorang adalah luas tidaknya pergaulan dia. Kalau kamu punya banyak kenalan dan teman, pastikan si doi tau. Pastikan si doi sadar bahwa dia sedang berurusan dengan orang yang populer (populer nih ye).

Semakin banyak teman kamu, semakin si doi merasa penting ketika kamu mengirimkan sinyal positif ke dia. Jadi untuk bikin si doi tau bahwa kamu banyak teman, hindari menyediri ala James Bond biar kelihatan cool dan misterius. Cara itu tidak pernah bisa berhasil bro. Bukannya misterius, kamu bakal kelihatan seperti manusia culun penyendiri yang punya masalah psikologis karena sering digebukin sapu lidi waktu kecil (kok spesifik banget?).

7. Tunjukkan Bahwa Kamu Favorit Cewek

Otak cewek dan otak cowok memang tidak bekerja dengan cara yang sama. Kalau cewek punya banyak mantan dan punya banyak penggemar, di mata cowok kelihatannya cuma jadi piala bergilir yang murahan. Tapi kalau cowok punya banyak mantan dan banyak penggemar, di mata cewek kelihatan seperti barang ekslusif. Buktinya, sudah berapa banyak cewek yang bilang “aku gak mau pacaran ama playboy” tapi ujung-ujungnya pacaran sama cowok yang SEMUA ORANG tau kalau dia playboy?

Jadi untuk memikat cewek-cewek kamu harus membuktikan bahwa kamu adalah favorit banyak cewek-cewek lain. Masalahnya, kalau kamu sedang membaca artikel ini, kemungkinan besar kamu bukan favorit cewek (hehe).

Nah, itu makanya teknik yang satu ini butuh sedikit trik dan bantuan teman-teman yang kamu percayai. Kamu tidak perlu betul-betul punya banyak mantan atau punya banyak penggemar. Kamu cuma harus meyakinkan si doi bahwa kamu punya banyak mantan dan penggemar.

Saya sangat menyarankan kamu punya penghubung antara kamu da si doi. Dan penghubung ini sebaiknya adalah orang yang lebih dekat sama kamu ketimbang sama si doi. Karena melalui dialah semua kebohongan ini akan dimuntahkan (hahahai). Pastikan si penghubung ini sering menyelipkan informasi bahwa kamu adalah playboy cap kakap dalam obroloan dia dan si doi. Tidak usah terlalu mencolok, tapi berikan info yang cukup untuk sekedar bikin si doi menangkap kesan bahwa kamu cowok yang ekslusif.

Nah, kalau kamu melakukan semua poin 1 sampai 7 di atas, kamu akan menciptakan satu image di kepala si doi tentang kamu tanpa harus ngomong langsung. Image tersebut kurang lebih seperti ini: Kamu adalah cowok keren yang misterius, bikin penasaran dan dipuja banyak cewek. Sekarang jujur aja, cewek mana yang gak terpikat dengan cowok seperti ini, iya kan?

Mungkin kenyataannya berbalik 360 derajat dari apa yang si doi bayangkan. Persetan lah, setidaknya itu akan memudahkan kamu dalam PDKT kamu nantinya. Pastikan untuk mengaplikasikan 7 poin di atas untuk semua cewek yang berusaha kamu pikat dan saya jamin kamu akan jadi penjahat kelamin pejuang cinta sejati sampai mati.

Admin Cakep, Out!

10 Sifat yang Paling Dibenci Cewek dari Cowok

10 Sifat yang Paling Cewek Benci dari Cowok oleh CaraRahasia.com10 Sifat yang Paling Cewek Benci dari Cowok oleh CaraRahasia.comPernah gak kamu deketin cewek trus dia tiba-tiba ngilang gitu aja? Kalau dilihat dari jumlah yang jomblo sih, mungkin kejadian seperti itu sudah banyak kejadian. Kamu mungkin salah satunya, bener gak?

Cewek yang tiba-tiba ngilang waktu dideketin pasti ada sebabnya, gak mungkin lah dia kabur dari kamu tanpa alasan. Hanya saja memang supaya ngejagain perasaan kamu atau supaya kamu gak jadi predator ayam sakit, yang sifatnya emosi ditinggal gitu aja tapi ujung-ujungnya mewek juga sampai gulintg-guling dilumpur yang kering, cewek lebih memilih untuk gak kasih tahu kamu.

Kamu yang pernah mengalaminya lantas bertanya-tanya kan kenapa dia jadi gitu sama kamu? Dari pengalaman ane sih yang udah makan asam garam cinta (ciihhh) itu bisa jadi karena dia tahu sifat asli kamu seperti apa. Jangan salah selain punya tipe cowok tertentu, cewek juga pastinya punya hal yang gak dia suka dari cowok.

Langsung aja deh, ini 10 sifat yang paling dibenci cewek dari cowok, ya cowok kamu termasuk dong. Kecuali kamu kayak si Nong Poy hehehe.

Oportunis

Cowok oportunis itu adalah cowok yang selalu berusaha mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri. Biasanya cowok oportunis bakal melakukan cara apapun untuk bisa mendapatkan apa yang dia mau. Entah itu dengan menjatuhkan orang lain atau bahkan menjilati pantat kuda.

10 Sifat yang Paling Cewek Benci dari Cowok oleh CaraRahasia.comDimata cewek sifat seperti ini pasti paling dia benci. Kenapa? Karena cewek sukanya cowok baik, dalam artian cowok yang bertanggungjawab, cowok yang mau kerja keras, mandiri dan tidak licik.

Egois

Kamu pasti pernah melihat dalam film sinetron cowok yang diputusin sama ceweknya dengan alasan dia terlalu egois. Dimana dalam satu scene cewek nangis-nangis makan pasir terus dia ngatain cowoknya “kita putus kamu egois!”.

Cewek itu sukanya diperhatikan, sukanya dimanjain, suka dipuji dan cewek suka cowok yang bisa memberikan itu sama ceweknya. Jadi gak perlu heran kalau kamu belum bisa kasih dia perhatian, kasih sayang dan cinta tapi kamu mau dia jadi pacar kamu. Mending bangun dari mimpi kamu deh bro!

Tukang Gosip

Kalau bukan belanja dan perawatan, maka salah satu hobi cewek kalau sudah ngumpul itu adalah gosip. Itulah salah satu alasan kenapa kalau pagi tukang sayur selalu ramai diserbu Ibu-Ibu padahal Cuma beli cabe tiga biji tapi sampai 3 jam lamanya. Tapi itu cewek, sebaliknya kalau cowok sifat itu sangat dibenci cewek.

Kamu mungkin bakal membantah hal ini, karena sebagai cowok kamu juga sebenarnya benci dengan istilah tukang gosip. Tapi sadar gak kamu? waktu kamu lagi deketin dia, pernahkah kamu jelek-jelekin orang di depannya? Entah itu teman kamu, tetangga kamu, bos kamu atau mungkin anak sapi di kompleks kamu. Kamu ngungkapin semua kekurangan orang lain kelemahannya, kegagalannya bahkan sampai kebiasaan buruknya. Masih yakin kamu bukan tukang gosip?

Cowok yang Sukanya PHP

Saya pengen tanya sih sama kamu, kira-kira kamu suka gak kalau ada orang yang janji ke kamu tapi dia gak tepatin janjinya? Atau seperti kamu sekarang ini, awalnya gebetan kamu ngerespon kamu, dia kasih kamu perhatian yang bikin kamu seperti burung terbang di belakang pesawat tapi tiba-tiba dia ngilang gitu aja. Kamu pasti gak suka kan? Bahkan kamu mungkin jadi benci sama dia.

Nah, cewek juga gitu sob! Sifat PHP seperti itu paling dibenci cewek. Jadi kalau kamu deketin cewek pastikan kamu gak jadi tukang PHP. Biasanya sih karena kamu grogi terus pas kamu ajak dia ketemuan kamu sendiri malah kabur.

10 Sifat yang Paling Cewek Benci dari Cowok oleh CaraRahasia.comTukang Bohong

Sudah pasti cewek itu sukanya sama cowok yang jujur, karena tidak ada satupun orang yang suka dibohongi apalagi kalau mau jadi pacar. Kalau kamu tahunya Cuma jawab”iya aku lagi sibuk banget nih” padahal kamu sebenarnya Cuma duduk diam di rumah sambil stalking akun sosmednya karena gak berani untuk ketemu langsung sama dia, gak perlu kaget kalau dia akhirnya menjauhi kamu. Apalagi kalau kamu nyatanya lagi jalan sama cewek lain. Belum jadian aja sudah selingkuh, gimana kalau udah jadi pacar?

Suka Ngancam

Percaya atau tidak ada juga cowok yang hobinya suka ngancam. Seperti anak kecil yang kalau gak di kasih permen nangis dan bilang “saya laporin ke mama”. Ya memang sih kalau sudah besar ngomongnya bukan lagi seperti itu tapi “kamu bakal menyesal seumur hidup kalau kamu nolak aku”. Tapi intinya sama aja sob!

Cowok yang sifatnya seperti ini sudah pasti dibenci cewek, bisa-bisa bukan jadi pacar tapi jadi babysisternya.

Tukang Bully

Jaman sekarang sudah banyak orang yang bertransformasi jadi tukang bully. Entah itu untuk seru-seruan sesama teman atau karena dia merasa paling jago sendiri. Kamu mungkin sudah sering melihat banyak artis yang dibully habis-habisan hanya karena beda pendapat. Memang sebenarnya mau cowok atau cewek bisa jadi tukang bully, tapi kalau mau dibandingkan sebenarnya cewek kebanyakan tidak suka membully. Kenapa? Karena bagi mereka hal tersebut bisa melukai perasaan orang lain, dan cewek itu paling suka dengan perbandingan “bagaimana jadinya kalau saya yang jadi dia?”.

Jadi jelas sifat seperti itu merupakan salah satu sifat yang paling cewek benci!

Suka Ngeluh

Bagi cewek khususnya mereka yang sudah berpikiran dewasa, cowok itu harus bertanggungjawab, punya mental yang kuat, mau berusaha dan kerjakeras. Karena dimata cewek, cowok itu adalah pemimpin hidupnya.

Nah, kalau kamu tahunya Cuma ngeluh sana-sini, malas, gak mau berusaha sampai kamu tahunya Cuma menerima bantuan jelas sih kenapa gebetan kamu ninggalin kamu. Ya iyalah, mana ada cewek yang mau sama cowok seperti itu?

Suka Menyalahkan Orang Lain

Dari berbagai forum cinta, plus dari beberapa kolom komentar di situs-situs cinta. Jaman sekarang mayoritas cowok sudah kehilangan sifat sejatinya. Mereka tahunya Cuma berusaha untuk membuat dirinya terlihat sebagai pria terbaik.

Sebenarnya sih wajar kalau kamu juga seperti itu, sayangnya kebanyakan cowok melangkah dengan cara salah. Mereka lebih memilih untuk menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri, tujuannya? Supaya dia terlihat tidak salah atau bahkan dia dinilai sebagai pria sejati.

10 Sifat yang Paling Cewek Benci dari Cowok oleh CaraRahasia.comSifat seperti itu pastinya paling dibenci cewek, karena seperti yang sudah saya sebutkan berulangkali cowok itu harus bertanggung jawab. Kalau salah ya mengaku salah bukannya mengatakan “cewek itu jaman sekarang kalau bukan cowok kaya dia gak mau!” saat ditolak cewek.

Gak Tahu Apa-Apa

Harus saya akui kalau pendewasaan diri itu memang butuh jalan yang panjang. Bahkan lebih panjang dari jembatan suramadu. Saya juga sempat mengalami 9 sifat di atas. Bukannya membanggakan diri sendiri ya tapi yang membedakan saya dengan kebanyakan cowok itu adalah saya bisa bercermin pada diri saya sendiri.

Dulu saya juga jadi cowok yang gak tahu apa-apa, sampai pada akhirnya saya berusaha mati-matian merubah diri karena saya jatuh cinta dengan Lela. Cewek cantik di kampus.

Sebelum saya berhasil mendapatkan si Lela, saya dulunya juga suka sama satu cewek. Tapi sama seperti kasus ini, dia tiba-tiba ngilang gitu aja. Pas ketemu si Lela, disitu saya sudah putuskan kalau saya harus bisa dapetin dia. Semua sifat bodoh saya yang seperti cacing kepanasan yang grasak-grusuk di depan cewek untuk menarik perhatiannya saya hilangkan, termasuk sifat yang gak tahu apa-apa pas kencan sama cewek.

Cewek itu ternyata juga sama groginya dengan kita pas kencan, kalau kita dan dia sama-sama grogi mana bisa obrolan jadi nyambung? Yang ada doi pasti bakalan ninggalin kamu karena menurutnya kamu dan dia gak ada chemistri.

Jadi sifat gak tahu apa-apa seperti itu harus kamu hilangkan. Bukan Cuma waktu kencan tapi semua hal yang kamu lakukan waktu deketin dia wajib kamu pikirkan.

7 Hal yang Bikin Istri Ilfil Sebelum Berhubungan Intim

hal yang bikin ilfil saat berhubunganCewek bukan mahkluk yang se-simple minded cowok, dan perbedaan mendasar ini kerap jadi masalah di setiap level hubungan mulai dari PDKT, pacaran bahkan sampai pernikahan. Ngomong-ngomong soal pernikah, untuk pertama kali setelah sekian lama, saya akan angkat lagi satu problematika yang biasa kamu dapati dalam hidup berumahtangga dengan si doi (atau hidup ber-kosan-tangga hehe).

Mempertahankan mood bercinta cewek itu terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ini karena cewek sangat bergantung pada mood dan mood tersebut sangat gampang dipengaruhi oleh faktor luar yang bahkan kadang diluar kendali kamu. Mood istri kamu yang tadinya siap bercinta bisa tiba-tiba jadi ngambek cuma karena hal yang kecil yang mungkin tidak kamu sadar. Nafsu bercinta cewek bisa hilang sekejap dalam beberapa detiks aja!

Nah, di artikel ini akan saya beberkan 7 hal yang secara instan bisa bikin cewek ilfil sebelum berhubungan intim. Jadikan acuan biar sesi bercinta kamu bisa mulus kayak betis Luna Maya. Tanpa basa dan basi lagi, kita lompat ke poin pertama.

1. Bau

Cewek adalah mahkluk yang sangat sensitif terhadap bau. Ini adalah alasan kenapa mereka selalu beraroma gedung kawinan yang bikin puyeng tiap kali keluar rumah. Di lain pihak, cowok adalah mahkluk yang baru bilang “bau!” saat ketemu bangkai dan saat boker.

Biar si cewek tidak ilfil sebelum berhubungan intim, sebagai cowok kamu harus membiasakan diri sensitif terhadap bau, terutama bau badan sendiri. Mungkin kamu bisa makin terangsang dengan aroma asli tubuh istri kamu, tapi belum tentu si doi terbiasa dengan bau ketek kamu yang serasa pukulan maut ke hidung.

Pastikan kamu bersih-bersih dulu sebelum berhubungan badan. Hilangkan semua bau tidak sedap dari semua bagian badan kamu sebisa mungkin. Kalau perlu, gunakan parfum seadanya karena cewek bisa terangsang dengan bau maskulin yang biasanya cuma ada di botol parfum.

2. Gak Sabaran

Saya ngerti kamu kegatalan. Saya ngerti di mata kamu si doi sudah berubah menjadi penampakan daging bakar montok yang siap dilahap. Tapi kalau kebringasan kamu tidak terkontrol, si doi malah bisa ilfil dan momen bercinta bisa jadi amburadul. Tidak sabaran adalah salah satu hal yang bisa bikin istri kehilangan nafsu bercintanya.

Cewek butuh foreplay sebelum masuk ke acara utama. Dan beberapa cewek bahkan butuh foreplay sampai 15 menit sebelum berhubungan! Sebagai cowok, kamu harus mengerti bahwa cewek sangat bergantung pada mood untuk bisa terangsang, dan foreplay adalah satu-satunya cara untuk membangun mood bercinta itu.

Kalau kamu mengawali sesi bercinta kamu cuma dengan 2 kecupan di kening sebelum merobek kutang si doi, ini bukan cuma akan bikin istri kamu ilfil tapi juga bisa melukai daerah sensitif si doi kalau hubungan dipaksa untuk dilanjutkan.

3. Sok Seksi

Disini saya berbicara sebagai orang Indonesia untuk pembaca yang saya yakini juga orang Indonesia. Jujur aja, tradisi kita berbanding terbalik dengan tradisi Barat yang biasa kamu lihat di film-film mesum yang biasa kamu putar tengah malam.

Di film-film, cewek-cewek Barat biasanya terangsang melihat gerakan-gerakan erotis dan otot para penari bugil cowok. Saya harap ini tidak membuat kamu berpikir bahwa semua cewek juga seperti itu.

Karena faktanya, kebanyakan cewek-cewek Indo tidak terbentuk secara psikis dan mental untuk terangsang dengan gerakan-gerakan erotis cowok. Bukannya terangsang, jadinya malah ilfil karena kegelian. Jangankan tarian erotis, kebanyakan cewek Indo bahkan ngeri melihat otot cowok yang terlalu kekar, berbanding terbalik dengan kebanyakan cewek di luar negeri.

Jadi, just be yourself. Kalau kamu aslinya seorang nerd, itu berarti cewek kamu menyayangi kamu sebagia seorang nerd dan bersedia berhubungan intim dengan seorang nerd. Gak usah berusaha bertransformasi jadi penari erotis bro…

4. Bulu

Kita tidak lagi hidup di generasi Eva Arnas dimana bulu itu terlihat menarik bin menantang. Saat ini kita hidup di zaman dimana bulu berarti kamu dekil dan bau. Kebanyakan cewek mungkin tidak akan keberatan dengan cowok yang ketiaknya berbulu, tapi bulu ketek yang sudah kayak mukanya Osama bin Laden jelas akan bikin cewek ngeri.

Saat berhubungan intim, semua bagian badan kamu yang pada umumnya tidak terlihat akan terbuka dengan jelas. Jadi pastikan untuk merapikan semua bulu-bulu di badan kamu kembali kepada kadar normal saja.

5. Oral

Tidak semua cewek bisa membiasakan diri terhadap oral seks. Jangankan itu, kebanyakan cewek Indo bahkan tidak nyaman ketika dioral. Jangan salah, ini bukan sesuatu yang bisa dibiasakan. Ini adalah sesuatu yang langsung berasal dari psikis mereka yang bila dipaksakan bisa merubah mood bercinta.

Cewek sangat sensitif terhadap keadaan mereka sendiri saat bercinta. Mereka takut kalau si cowok mencium bau tidak sedap, mereka takut si cowok melihat strecth marknya, mereka takut si cowok melihat bulu yang belum sempat dicukurnya, pokoknya macam-macam lah.

Jadi kalau istri kamu menolak melakukan oral karena alasan apapun, jangan paksakan keadaan karena ini bisa bikin si doi ilfil bahkan sebelum kalian mulai ML.

6. Suara yang Lebay

Dalam beberapa kasus, suara yang keluar saat bercinta justru bisa meningkatkan mood bercinta itu sendiri. Masalahnya, beberapa cowok yang tau ini berusaha meningkatkan mood bercinta pasangannya dengan membuat-buat suara yang bukannya membantu tapi malah membunuh mood bercinta.

Saya tidak tau seperti apa referensi film mesum kamu, tapi suara yang lebay biasanya cuma ada di film murahan untuk menekankan adegan bercintanya. Ini tidak terjadi di dunia nyata dan tidak akan terjadi di ranjang dekil kamu.

Suara yang kamu keluarkan secara refleks memang bisa sangat membantu si doi menikmati sesi bercinta kalian. Tapi suara yang dibuat-buat akan terdengar kurang lebih seperti suara sapi jantan yang dikebiri. Jadi tolong jangan perparah keadaan dengan suara yang lebay.

7. Kata-Kata Vulgar

Memang benar, kata-kata romantis dan erotis juga adalah salah satu bentuk foreplay yang bisa merangsang cewek sebelum berhubungan. Tapi hati-hati, karena standar toleransi setiap cewek itu berbeda.

Kalau kata-kata kamu ternyata terlalu vulgar buat si doi, ini bukannya membantu malah akan membuat si doi jadi ilfil atau bahkan marah (sudah pernah terjadi pada saya). Jadi pastikan kamu kenal betul seperti apa standar toleransi pasangan kamu terhadap kata-kata vulgar.

7 Cara Menghilangkan Grogi Saat Nembak Cewek

menghilangkan grogi saat nembakGrogi saat nembak itu seperti garam dalam sayur. Kalau kebanyakan gak enak, tapi kalau gak ada juga gak lengkap. Grogi sebenarnya yang bikin momen penembakan itu seru dan jadi momen yang susah dilupakan setelah dilalui. Memuntahkan kata “aku suka kamu” memang susah kalau lagi grogi. Tapi gugup bin nervous alias grogi ini sebenarnya dapat dihilangkan kalau kamu tau caranya dan rajin latihannya.

Pada dasarnya ada 7 tips untuk menghilangkan grogi saat nembak gebetan kamu. Kalau gak berhasil dihilangkan, setidaknya bisa dikurangi. Grogi sebenarnya datang dari kombinasi rasa suka kamu ke si doi dan rasa takut bakal ditolak. Jadi semakin besar perasaan kamu ke si doi, normalnya akan semakin grogi kamu pada saat nembak nanti. Jadi grogi memang sangat sulit dihilangkan, tapi bisa diatasi, dikurangi dan ditutupi.

Daripada grogi bikin kamu kelihatan seperti kena serangan epilepsi saat lagi nembak, berikut ini saya berikan 7 tipsnya. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Kenali Ceweknya

Satu hal yang wajib kamu lakukan adalah mengenali cewek yang akan kamu tembak. Masalahnya ada juga cowok yang berniat nembak hawa yang baru pertama kali dia lihat 15 menit lalu. Dia jelas gak tau apa-apa soal cewek itu kecuali warna kulit, panjang rambut dan estimasi ukuran dadanya.

Untuk nembak, setidaknya ada perkenalan 2 arah: kamu kenal si cewek dan si cewek kenal kamu. Ya, si cewek juga harus kenal kamu biar momen penembakan tidak seperti rencana pemerkosaan. Tapi yang paling penting, kamu harus kenal dulu ceweknya lebih dalam. Sejauh apa kamu harus mengenal target kamu dan kenapa?

Saat nembak, kamu harus tau cewek ini orangnya romantis apa tidak. Kamu juga sebaiknya tau orangnya suka becanda atau lebih serius. Karena bagaimana kamu mempresentasikan penembakan kamu bakal sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan kamu nantinya. Hukum perburuan mengatakan, mengenali calon mangsa kamu dengan baik adalah cara mengatasi grogi sebelum nembak. Karena kamu bakal tau kemana calon mangsa kamu bakal lari kalau tembakan pertama kamu meleset…

Untuk mengenal pribadi doi, kamu harus pintar-pintar mengorek informasi saat ngobrol. Semua informasi ini tidak akan kamu ketahui tanpa mengenal si cewek. Jadi, sebelum nembak si target, kamu setidaknya sudah harus pernah kencan dengna si doi.

Biar semua informasi penting tentang si doi bisa kamu dapatkan, obrolan kamu pada setiap kencan harus berbobot. Pada artikel sebelumnya sudah saya tuliskan tips mencari bahan pembicaraan saat pdkt yang bisa kamu jadikan dasar untuk mengorek informasi dan mempelajari kepribadian si doi.

2. Kenali Kemampuan

Masing-masing orang punya kemampuan sosial yang berbeda-beda. Kalau pada dasarnya kamu bukan orang yang suka guyon, gak usah memaksakan diri jadi badut ancol di depan target kamu walaupun si doi orangnya suka bercanda. Pada dasarnya, kamu tidak sebaiknya berusaha menjadi apa yang doi suka, tapi cukup jadi versi terbaik diri kamu sendiri.

Kalau misalnya kamu orang yang serius, tunjukkan kelebihan kamu dibalik keseriusan itu. Misalnya bahwa kamu ini orangnya berwawasan luas, cerdas dan logis. Atau mungkin kamu teman bicara yang enak diajak curhat karena banyak mendengarkan dan tidak banyak ngomong tentang diri sendiri. Pokoknya kenali kemampuan kamu sendiri dan jadikan sebagai kelebihan.

Apa hubungannya dengan momen penembakan?

Salah satu yang bikin grogi saat nembak adalah ketika kamu berusaha menjadi orang lain saat nembak. Mungkin kamu berusaha melucu dulu untuk mencairkan suasana, tapi karena gak terbiasa jadinya garing dan justru malah bikin makin grogi. Jadi tampil sebagai diri sendiri adalah satu cara agar tidak grogi saat nembak.

3. Pede

Sebenarnya faktor utama yang bikin kamu keringat dingin dan mules saat mau nembak adalah tidak pede. Mungkin secara verbal kamu bisa bilang “aku pede kok”, tapi jaaaaaauuuh di dalam lubuk sanubarimu kamu tidak yakin akan direspon dengan baik atau bahkan diterima oleh si doi. Ketidakyakinan ini yang bertransformasi dalam bentuk grogi yang dibarengi keringat dingin dan rasa mules.

Itulah kenapa mengenal si target (poin pertama) dan mengenal kemampuan kamu (poin kedua) adalah cara mengatasi grogi saat nembak. Karena kedua poin tersebut membantu kamu untuk menimbulkan kepercayaan diri yang langka keberadaannya dalam semua proses penembakan.

Untuk jadi percaya diri memang tidak gampang, itulah kenapa kepercayaan diri dibahas dalam satu bab khusus di buku Formula Cinta. Tapi untuk kepentingan penembakan kamu, poin pertama dan kedua akan sangat membantu untuk membangun kepercayaan diri.

4. Tau Kapan Harus Nembak

Tidak semua momen adalah momen yang tepat buat nembak. Karena keberhasilan kamu juga sangat bergantung pada mood si target saat kamu tembak, dan mood si target sangat bergantung pada momen tertentu.

Jadi pastikan tanggal penembakan kamu ditentukan tepat pada momen yang kira-kira mendukung mood baik si target. Misalnya, pasca ujian si target, saat liburan panjang atau mungkin pasca kelulusan kuliah si target (tua amat target lu bro). Pokoknya pastikan hari penembakan kamu akan terbantu dengan momen yang membuat hati si doi lagi adem.

Karena menentukan tanggal penembakan yang membabi buta, kamu bisa aja pasang tanggal yang ternyata: pasca meninggalnya ortu si target, saat neneknya sedang di rumah sakit, pasca pengumuman kalau si target tidak diterima kerja atau mungkin pasca diterbitkannya surat DO kampus buat si target. Jika kamu nembak pada momen-momen seperti ini, grogi atau gaknya, percaya deh kamu 100% bakal ditolak kalau syukur-syukur gak kena tendangan putar.

5. Latihan Kata-Kata

Oke, mungkin menghilangkan grogi saat nembak itu kurang lebih mustahil. Apalagi kalau ini adalah penembakan pertama kamu setelah 20 tahun menjomblo. Tapi kabar baiknya, grogi itu bisa disembunyikan dengan beberapa metode.

Salah satunya adalah dengan melatih kata-kata penembakan kamu. Ya, kata demi kata.

Karena salah satu serangan grogi yang paling sering terjadi bukan cuma keringat dingin, perut mules, mata berkunang-kunang atau mimisan kronis, tapi juga bicara terbata-bata kayak orang bego. Dan orang bego bukanlah kesan yang baik untuk ditampilkan saat kamu berharap lawan bicara kamu merelakan hidupnya untuk jadi pacar kamu.

Jadi tulis semua kata-kata penembakan kamu jauh-jauh hari. Pastikan kata-kata kamu tidak kaku dan juga “lu banget”. Jangan meng-kopi kata-kata dari film India atau sinetron Indonesia ber-budget rendah yang biasa kamu nonton. Ciptakan kata-kata kamu sendiri biar natural. Kemudian hapal dan lafalkan kata-kata tersebut di depan cermin sampai mulut kamu terbiasa.

Kalau setiap kata sudah kamu hapalkan luar dalam, ngomong terbata-bata bisa dihindari walaupun grogi akut menyerang jiwa dan raga. Kamu mungkin gak akan bisa menghindari keringat dingin, perut mules dan kentut yang tak terkontrol karena grogi, tapi seengaknya kata-kata puitis kamu bisa termuntahkan tanpa halangan.

6. Latihan Mimik dan Bahasa Tubuh

Bukan cuma keringat dan kentut dadakan, grogi juga bisa kelihatan dari gerak-gerik bahasa tubuh kamu. Saat kamu grogi, segala bentuk gerakan tidak perlu biasanya timbul tanpa kamu sadari. Bisa dalam bentuk gerakan tangan, bisa dalam bentuk menjilat-jilat bibir, bisa dalam bentuk kejang-kejang karena epilepsi ringan, pokoknya macam-macam deh. Intinya, semua gerakan yang tidak perlu ini akan mengindikasikan kamu grogi di depan si target.

Salah satu cara menutupi grogi kamu adalah dengan melatih semua bahasa tubuh (gerakan) yang kamu lakukan saat momen penembakan. Jadi saat latihan menghafalkan kata-kata penembakan kamu, sekalian latih juga mimik dan gerakan yang akan kamu lakukan. Anggap aja seperti akting. Latih ini di depan cermin sampai mantap.

Kalau semua gerakan dan mimik sudah kamu latih, gerakan dan mimik ini akan menutupi tanda-tanda kecil pada tubuh kamu yang bisa bikin kamu kelihatan grogi. Jadinya penembakan proses penembakan kamu bisa semulus betisnya Luna Maya. Well, keringat dingin dan mules mungkin akan tetap terlihat. Tapi keringat dan pucat aja tidak akan cukup untuk bikin kamu kelihatan grogi apalagi kalau kata-kata kamu lancar dan mimik muka kamu mantap.

7. Jangan Paksakan Momen

Ingat pentingnya mood si target saat kamu akan menembak. Ini penting, karena raut muka masamnya si doi saat lagi bad mood sudah cukup untuk bikin kamu grogi stadium 4. Jadi pastikan mood si doi lagi bagus.

Kalaupun kamu sudah siap dengan tanggal dan tempat nembak, jangan pikir penembakan kamu tetap harus dilakukan apapun kondisinya. Penembakan juga masih bisa ditunda bahkan saat kamu sudah bertatap muka di depan si doi pada tanggal yang ditentukan. Kalau kondisi mood si doi tidak memungkinkan, jangan paksakan momen penembakan.

Kesimpulan:

Grogi sebenarnya hal yang wajar terjadi saat nembak. Tidak ada cara untuk bisa menghilangkan grogi saat nembak, karena itu adalah refleksi dari kombinasi rasa suka kamu ke si doi dan ketakutan kamu untuk ditolak. Yang ada cuma cara mengurangi dan menutupi grogi tersebut, itupun kalau kamu bisa melakukan tips di atas dengan benar.

Tapi pada intinya, kamu salah kalau bilang “cara agar tidak grogi saat nembak adalah dengan tidak nembak sama sekali” (heh?)

Grogi tidak sebaiknya kamu jadikan alasan pembenaran untuk tidak menembak cewek yang kamu taksir. Berani nembak cewek aja sudah jadi tanda kelaki-lakian kamu terlepas dari gorgi atau tidaknya, diterima atau tidaknya.

Semoga bermanfaat bagi para pejuang cinta yang lagi berdebar-debar karena mau nembak
(hehe).

Admin cakep, out!

Bagaimana Cara Membuat Cewek Mau Disentuh?

Salam. Ane dah pacaran 3 bulan gan. Tapi cewek ane ini alim bener gak mau disentuh. Pegangan tangan aja ogah apalagi kalau bahas ciuman. Masalahnya tiap kali ane minta doi langsung bad mood tiba-tiba ngambek. Katanya semua cowok sama cuman mau memanfaatkan cewek terus pergi. Tapi jujur aje nih ane agak susah merasa menyatu ama pacar kalau sentuhan aja gak boleh… yah namanya cowok. Seenggaknya pegangan tangan lah. Cewek ane ini gak tau apa pernah ada pengalaman buruk atau gimana, tapi dia emang bener-bener gak mau disentuh padahal gak jilbaban pula. Jadi ane mau minta tolong  nih ama agan-agan yang udah pada senior dalam persoalan kayak gini. Gimana caranya ane meyakinkan pacar ane supaya mau disentuh? Pegangan tangan aja dulu yang lainnya nanti nyusul deh hehehe. Makasih sebelumnya.