Page 5

Cara Menghadapi Pacar yang Gak Pengertian Soal Pekerjaan?

Aku dah kerja sejak 6 bulan yang lalu. Sementara kami udah pacaran 3 tahun sejak kami masih kuliah. Dulunya pacar aku pengertian kok kalau bicara masalah tugas kuliah dan sebagainya. Tapi ternyata cewek aku ini sangat gak pengertian kalau bicara soal pekerjaan. Terkadang aku dikirim keluar kota karena pekerjaan aku berhubungan dengan antena komunikasi. Pernah cewek aku ngancem mau minta putus kalau aku berangkat keluar kota. Jadinya bingung karena perjalanan keluar kota ini aja bukan aku yang nentuin. Katanya dia gak percaya kalau aku bisa setia kalau aku keluar kota tanpa dia. Padahal ini kerjaan gak ada urusannya sama sekali dengan cewek apalagi aku cuman teknisi rendahan aja. Bingung gimana mau jelasinnya. Gimana caranya biar pacar saya sedikit pengertian soal pekerjaan? Apalagi pekerjaan ini aku tekuni biar nanti bisa cepet2 merit ma dia. Mohon bantuannya.

Kenapa Pacar Saya Suka Curigaan Saat Saya Keluar Sama Teman?

Saya dan pacar saya sudah jalan 2 tahun. Dan ada 1 hal yang gak pernah berubah selama 2 tahun kami sama-sama. Dia selalu curigaan kalau saya keluar dengan teman kantor ataupun keluarga. Katanya bohong lah, selingkuh lah. Bahkan seringkali pacar saya minta difotokan teman kantor atau kerabat yang lagi jalan sama saya. Kadang setelah difotopun pacar saya masih juga curiga katanya foto palsu. Bahkan saya pernah harus memvideo perjalanan saya padahal cuman keliling mall. Terkadang dia nelpon dan minta agar teleponnya dimatikan agar dia bisa dengar semua percakapan saya selama jalan. Lama-lama ini sudah mulai makin parah dan bikin saya jenuh. Apa yang sebenarnya bikin pacar saya curigaan seperti ini? Bagaimana cara menghadapinya? Karena jujur saya bakal bisa jenuh kalau begini terus.

6 Tips Menghadapi Cewek yang Pernah Selingkuh

menghadapi cewek yang pernah selingkuhKepercayaan adalah tulang punggungnya setiap hubungan percintaan. Sebenarnya bukan cuma hubungan percintaan sih. Mulai dari hubungan pertemanan, hubungan bisnis sampai hubungan antara peliharan dan majikan, semua bertulang punggung pada kepercayaan. Tapi bayangkan kalau di dalam hubungan percintaanmu yang indah itu dinodai oleh penghianatan seorang pacar…

Kebanyakan orang mungkin tidak akan memberikan kesempatan kedua. Tapi ada juga cowok melankolis-dramatis-autis mungkin akan memberikan kesempatan kedua buat ceweknya yang sudah pernah selingkuh. Saya tidak mempermasalahkan keputusan berbahaya seperti itu, karena sebenarnya masih tetap ada harapan hubungan kamu dapat berjalan langgeng bahkan setelah cewek kamu selingkuh…. asal kamu tau caranya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan setelah memutuskan untuk kembali menanam kepercayaan kepada cewek kamu yang sudah pernah selingkuh. Berikut ini 6 tips menghadapi cewek yang sudah pernah selingkuh.

1. Hindari Kegiatan Membosankan

Ada orang yang selingkuh karena punya landasan alasan yang masuk akal. Tapi beberapa orang memang suka selingkuh karena memang brengsek aja. Nah, anggap aja pacar kamu selingkuh karena punya alasan yang logis. Salah satu alasan logis yang biasanya memcetuskan keinginan buat selingkuh adalah bosan dan jenuh dalam hubungan.

Tidak ada yang bisa disalahkan selain kamu ketika pacar kamu merasa bosan dalam berhubungan. Ini berarti kegiatan yang kamu lakukan saat pacaran memang membosankan. Dan mungkin kamu orangnya memang membosankan pada dasarnya: terlalu serius, gak suka bercanda, kalau bercanda garing dan kalau keluar kegiatannya itu mulu.

Jadi awali ini dengan memperbaiki kualitas hubungan kamu. Hindari semua kegiatan berulang yang membosankan. Setiap kali jalan bareng si doi, biasakan diri untuk lebih terbuka dan spontan biar kencan kamu tidak membosankan. Kalau cewek kamu selalu happy, gak ada alasan untuk selingkuh kecuali si doi emang brengsek.

2. Kurangi Frekuensi Berhubungan

Jenuh dalam berhubungan juga biasa terjadi kalau frekuensi berhubungan kamu terlalu tinggi. Telepon setiap 15 menit sekali atau ketemuan setiap 12 jam sekali. Ini bisa bikin kamu dan si doi jadi eneg cuma dalam 4 minggu.

Ingat, ketertarikan awal selalu datang dari rasa penasaran. Ini yang membuat cewek kamu dulu klepek-klepek waktu zaman PDKT dulu. Kecenderungannya, frekuensi berhubungan yang terlalu sering bikin rasa penasaran ini musnah. Kalau rasa penasaran ini hilang sebelum rasa cinta tumbuh, cewek kamu bisa jadi kehilangan ketertarikan sama sekali.

Jadi pastikan untuk tetap pakai metode tarik ulur bahkan dalam hubungan sekalipun. Jangan kuatir. Kalau kamu serius berhubungan dengan si doi, akan datang hari dimana kamu akan ketemu sama doi setiap menitnya sampai kamu eneg sendiri kok (hehe). Untuk saat ini, pastikan untuk selalu menyisakan sedikit rasa penasaran dan kangen pada diri doi biar si doi gak jenuh dan bosan.

3. Jangan Bikin Ilfil

Setelah PDKT, setidaknya kamu sudah tau banyak soal apa yang si doi suka dan tidak suka. Berdasarkan informasi ini, hindari semua hal yang bisa bikin si doi eneg sama kamu karena ilfil.

Semua cewek punya hal-hal berbeda yang bisa bikin mereka ilfil ke cowoknya. Tapi pada dasarnya ada hal-hal umum yang bisa bikin kebanyakan cewek ilfil. Hal-hal umum ini sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Biar jelas, silahkan baca lagi XX hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil.

4. Siapkan Mata-Mata

Kalau cewek kamu sudah pernah ada history selingkuh sebelumnya, sebaiknya kamu menyiapkan mata-mata untuk memastikan hal yang sama tidak terulang lagi. Memang aneh kalau hubungan tidak dilandasi rasa percaya. Tapi jujur aja deh, setelah diselingkuhi sama pacar kepercayaan pastinya jadi barang yang langka. Setidaknya untuk beberapa saat setelah si doi bisa membangun kepercayaan kamu lagi.

Tapi demi kewarasan kamu, sebaiknya ada mata-mata yang siap dan tanggap. Bisa aja teman kamu atau mungkin teman si doi sendiri. Mata-mata ini gak perlu harus membuntuti si doi kemana-mana. Tapi cuma perlu memperhatikan dengan seksama gelagat si doi dalam bergaul saat kamu sedang tidak ada.

5. Biarkan si Doi Tau Rasanya Diselingkuhi

Kebanyakan orang menolak melakukan kejahatan karena sebuah logika yang sederhana: saya gak mau menyakiti orang karena saya juga gak mau disakiti. Tapi beberapa orang ber- IQ tiarap mungkin agak kesulitan mencerna logika standar ini sebelum merasakan rasanya disakiti.

Mungkin cewek kamu adalah salah satu dari mereka yang cuma bisa belajar dari bencana. Jadi tidak ada salahnya untuk menciptakan skenario yang bisa membuat si doi cemburu. Buat si doi semarah dan secemburu yang kamu bisa. Akhiri itu dengan membongkar skenario kamu, dengan harapan si doi bisa mengerti bahwa rasa sakit yang sama juga kamu rasakan saat dia selingkuh.

6. Pikir Lagi Baik-Baik

Saya pribadi punya prinsip seperti ini: kepercayaan itu seperti pohon. Sekali ditebang, butuh waktu untuk tumbuh lagi. Tapi untuk saya pribadi, sekali saja seseorang memutuskan untuk menebang pohon itu, saya berjanji tidak akan menanam pohon yang sama lagi buat dia.

Ada jutaan cewek diluar sana. Salah satu dari mereka mungkin bisa menjaga kepercayaan saya selama bertahun-tahun, cuman belum ketemu aja. Sangat tidak logis untuk membuang-buang waktu saya menumbuhkan kepercayaan kepada satu cewek yang dengan sengaja sudah menghianati kepercayaan itu kan?

Prinsip setiap orang mungkin berbeda. Mungkin kamu masih bisa menanamkan kepercayaan kepada cewek yang sudah pernah menghianati kamu dengan berlandaskan alasan apapun itu. Tapi saya sangat menyarankan kamu untuk kembali mempertimbangkan keputusan tersebut, karena kamu berada pada posisi yang sangat mudah untuk disakiti lagi.

Mudah-mudahan bisa ada manfaatnya buat para pejuang cinta,

Admin cakep, out!

7 Sikap yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Jalan Bareng Pacar

hal yang dihindari saat kencanPDKT memang proses yang gak gampang, apalagi kalau cewek yang kamu incar setingkat Cleopatra. Tapi ketika akhirnya kamu sudah memenangkan hati wanita idaman kamu, perjuangan sebenarnya belum selesai bung! Kamu boleh saja mengaku sudah memiliki hati si doi saat ini, tapi belum tentu besok. Setiap detik momen pacaran adalah momen untuk mempertahankan agar si doi gak berubah hati dan pendiriannya. Dan dalam pacaran, ada beberapa sikap yang bisa langsung meruntuhkan buih-buih cinta yang sudah dengan susah payah kamu bangun sejak PDKT.

Cowok pada dasarnya memang berotak simple. Dan dari otak yang simple itu terkadang muncul kebiasaan jorok, menjemukan dan menjengkelkan tanpa kita sadari. Dan masalahnya lagi, terkadang kebiasaan dan sikap buruk ini muncul saat lagi jalan bareng pacar. Artikel ini saya tujukan buat cowok-cowok yang berharap serius dengan ceweknya. Jadikan artikel ini sebagai acuan agar hal-hal kecil yang akan saya sebutkan di bawah tidak menjadi awal bencana dalam hubungan kamu.

Tanpa basa dan basi lagi, berikut ini 7 sikap yang sebaiknya kamu hindari saat jalan bareng cewek kamu.

Baca Juga:

1. Datang Telat

Janji adalah utang. Saya gak perduli kalau kamu memang orang yang gak pernah mau bayar utang. Tapi setidaknya, dalam perkara ngajak si doi jalan kamu harus tepat janji soal waktu. Kalau kamu janji bakal jemput jam 8, pastikan kamu sudah berangkat dari rumah sebelum jam 8. Hitung semua kemungkinan macet, tabrakan, tsunami (heh?) dan sebagainya. Pokoknya kamu harus datang tepat waktu saat menjemput atau ketemuan di luar dengan si doi.

“Kok harus gitu? Gue biasa kok telat dan si doi sante aja tuh”

Tepat waktu adalah salah satu tanda tanggungjawab seorang cowok di mata cewek. Cewek kamu mungkin cukup sabar untuk menelan ludah saat kamu telat. Tapi kebiasaan telat ini adalah salah satu dari beberapa hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil, terutama kalu sudah seringkali kamu lakukan.

2. Membiarkan si Cewek Memutuskan

Ini adalah salah satu perkara penting yang dijelaskan dalam buku Formula Cinta, terkait soal PDKT. Saya pribadi tetap melakukan hal yang sama bahkan sama pacar saya sendiri. Membiarkan cewek memutuskan kemana kalian akan jalan, dimana kalian akan makan atau di meja mana kalian duduk adalah salah satu kesalahan besar yang secara tidak sadar akan bikin si cewek ilfil.

Saat kamu jalan bareng doi, kamu bertanggungjawab atas semua kegiatan yang akan kalian lakukan. Maka dari itu, kamulah yang harus memutuskan hal-hal penting saat jalan sampai selesai nanti.

3. Mendominasi Pembicaraan

Cewek adalah makhluk yang suka ngomong, bahkan yang pendiam di antara mereka sekalipun. Sebaliknya, cowok yang benar-benar yakin berkelamin cowok adalah mahkluk yang lebih banyak aksi daripada ngomong. Sudah seharusnya seperti ini dan akan terus seperti ini.

Maka dari itu, mendominasi pembicaraan saat lagi jalan bareng dengan si doi bukan hal yang sebenarnya saya sarankan. Sebagai cowok, kamu seharusnya cuma pintar-pintar memancing si doi untuk terbuka dan menjadi pendengar yang baik untuk semua hal yang ingin doi bicarakan. Bantu si doi untuk mendominasi pembicaraan, jangan lakukan sebaliknya.

Perasaan gugup terkadang memang bikin kamu kebanyakan ngomong atau malah gak ngomong sama sekali. Untuk memastikan kamu ‘balance’, baca lagi artikel sebelumnya soal tips mencari topik pembicaraan saat kencan.

4. Gak Bawa Dompet

Walaupun pacar kamu sudah janji akan traktir, sangat tidak bertanggungjawab ketika kamu keluar bareng doi tanpa membawa dompet (maksud saya dompet ya beserta isinya dong). Karena kamu tidak mungkin mengharapkan si cewek membayar SEMUAnya, mulai dari makan, bensin sampai ongkos parkir.

Pada hakikatnya, semua cowok bakal menjadi pemimpin yang merangkap tulang punggung finansial keluarga. Dan ketertarikan cewek tentunya juga berdasar pada logika ini. Kalau kamu bahkan tidak cukup bertanggungjawab sekedar untuk membayar ongkos parkir setelah ditraktir makan sampai mual, ini akan bikin cewek kamu ilfil dari waktu ke waktu.

5. Ngajak Teman Gabung

Kalau kamu sudah janji akan keluar berdua, saya sangat tidak menyarankan untuk secara tiba-tiba mengajak teman kamu gabung. Kondisinya bisa beragam, tapi saya coba beri satu contoh biar gampang.

Anggap aja kamu lagi makan di foodcourt mall bareng si doi. Tiba-tiba teman kamu melintas dan terjadilah prosesi sapa menyapa yang penuh kemunafikan (heh?). Lalu dengan spontan kamu ngajak teman kamu duduk dan memesan secangkir kopi yang terbuat dari seduhan tinja semacam hewan liar buat teman kamu itu. Obrolan mesra yang tadi cuma melibatkan kamu dan si doi, sekarang jadi obrolan sepakbola liga tarkam bertiga. Ini adalah salah satu contoh kesalahan yang sebaiknya kamu hindari saat jalan dengan si doi.

Cewek biasanya punya beberapa rancangan topik yang akan mereka angkat saat akan jalan bareng dengan kamu. Setiap topik sudah tersusun rapi dan cuma menunggu momen yang tepat untuk dimuntahkan. Tapi kebodohan spontan seperti ini akan membuat si doi kesulitan mendapatkan momen yang tepat untuk topik-topik pembicaraan yang serius dan akan membuat acara jalan bareng kalian berakhir ‘tanggung’.

6. Kondisi yang Bikin Ilfil

Rasanya saya tidak begitu perlu mengangkat poin yang satu ini, tapi beberapa cowok berotak fosil rasanya perlu juga diingatkan. Bro, sekangen apapun kamu dengan si doi, pastikan kamu dalam keadaan yang super fit sebelum jalan bareng dia. Karena ada banyak kondisi yang menyeramkan yang bisa terjadi pada kamu saat kamu memaksakan diri jalan bareng si doi dalam keadaan tidak fit, misalnya: muntah, pingsan, berak celana atau kena serangan epilepsi….. Sudah bisa bayangkan keadaannya? (Biar gampang, baca lagi 10 hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil)

Jadi pastikan dulu kamu segar bugar, lahir batin dan dunia akherat sebelum setuju untuk jalan bareng.

asda

7. Ngobrol di Depan Rumah

Ini sebenarnya tidak terjadi pada semua pasangan, tapi cukup sering terjadi untuk dibuatkan sebuah poin tersendiri. Biar gampang dimengerti, saya akan kasih contoh:

Kamu mengantar cewek kamu pulang setelah sesi jalan bareng yang berlangsung 2 hari 3 malam (lebay!). Tapi begitu mobil butut berplat merah kamu sudah sampai di depan rumah si doi, kamu melarang doi turun untuk sekedar memulai ritual goodbye yang mungkin melibatkan cepika cepiki dan sedikit grepe-grepe. Selama 2 jam sesi tersebut, mesin mobil kamu tetap menyala dan mengundang seisi RT untuk mengintip…

Sebenarnya, ini bukan masalah apa yang kamu lakukan saat mengantar cewek kamu pulang. Tapi lebih kepada image buruk yang kamu tampilkan di depan semua orang yang mengenal dekat pacar kamu sendiri. Ini akan lebih parah kalau itu kamu lakukan di depan rumah si doi saat kedua ortunya sedang berada di dalam. Kalau kamu tetap melakukan ritual seperti ini, saya yakin hubungan kamu tidak akan bertahan lama karena dorongan dari pihak luar.

7 Tips Menghadapi Cewek (Pacar) yang Pemarah

menghadapi pacar pemarahBayangkan aja kamu terjebak skenario seperti ini: kamu kenalan dengan cewek yang dari luar manisnya kayak madu asli Tangerang (heh). Serangkaian serangan PDKT kamu lakukan, dari pagi sampai malam, dari lebaran haji sampai lebaran hantu. Akhirnya perjuangan yang penuh keringat, darah, air mata dan tagihan makan malam itu berbuah hasil yang manis ketika si doi bilang “iya aku mau jadi pacar kamu”.

Tapi setelah 3 minggu pacaran, kulit luar si doi yang manisnya tadi kayak madu Tangerang mulai terkupas. Ternyata dibalik kemanisannya, di dalam si doi seperti cabe rawit asli Papua! Si doi ternyata tempramen dan gampang marah. Sedikit aja kamu salah, si doi menggonggong kayak anjing galak. Makin lama makin parah sampai akhirnya kamu bertanya-tanya “bisa gak ya gue tahan pacaran ama dia?”

Cewek yang tempramen alias pemarah bin galak memang susah kelihatan dari luar. Dalam kebanyakan kasus, cowok baru tau kalau ceweknya pemarah beberapa saat setelah teken kontrak pacaran dilakukan. Buat kamu yang terjebak kasus seperti ini, harap tenang. Karena sebenarnya ada beberapa cara menghadapi pacar kamu yang pemarah itu. Beberapa tips ini diambil dari pengalaman pribadi dan sudah terbukti manjur. Jadi tanpa basa dan basi lagi, kita langsung aja ke poin pertama.

1. Mental Baja

Pacaran sama cewek yang galak bin pemarah, kamu gak bisa cuma bermodal mental kerupuk melempem. Karena terkadang kamu harus berhadapan dengan kata-kata yang lumayan mengiris hati walaupun sebenarnya tidak begitu serius dikatakan oleh si doi. Dalam hal ini, kamu sebagai cowok yang dengan sadar memilih si doi jadi pacar kamu harus berdiri sebagai pihak yang mengerti. Jangan berharap sebaliknya.

Mental baja memang bisa kamu latih seiring berjalannya hubungan kamu dengan pacar yang pemarah. Tapi kalau kamu belum terlatih sebelumnya, jangan heran kalau hubungan kamu dengan si doi seperti neraka dunia yang oenuh dengan sakit hati yang perih, seperti luka gores yang diolesi garam, air jeruk nipis dan mungkin sedikit pasir biar infeksi.

2. Jangan Kebanyakan Bercanda

Bercanda memang adalah barang wajib dalam setiap hubungan. Bukan cuma hubungan pacaran, tapi pertemanan juga. Karena semua mahkluk yang mengaku manusia pasti suka ketawa. Dan tidak ada yang ketawa kecuali kamu patah leher karena balap liar atau becanda.

Tapi, kebanyakan becanda juga bikin annoying. Kebanyakan orang mungkin cuma geleng-geleng lihat orang lain yang kebanyakan becanda. Tapi bagi cewek atau pacar yang pemarah, orang annoying seperti ini biasanya ditanggapi dengan marah. Jadi khusus untuk menghadapi pacar kamu yang galak itu, seimbangkan serius dan becanda. Jangan kebanyakan serius biar gak bete, dan sebaiknya jangan kebanyakan (atau kelewatan) becanda biar gak kena tonjok.

3. Fokus Tepati Janji

Kalau kebanyakan becanda aja bisa bikin kamu kena marah, apalagi kalau kamu melakukan kesalahan fatal seperti lupa janji. Gak ada orang yang suka menjadi korban php. Tapi kebanyakan orang mungkin bisa menghandle kekecewaan seperti itu secara dewasa dengan komunikasi tanpa bentak-bentakan atau jambak-jambakan.

Tapi bagi cewek yang pemarah, semua bentuk perasaan negatif mulai dari kekecewaan, keraguan, bete, pusing, mual sampai mules, semuanya direspon dengan amarah. Jadi perkecil semua kemungkinan salah kamu, terlebih lagi salah-salah yang besar seperti lupa janji.

4. Jangan Ulangi Kesalahan yang Sama

Ini bukan teori yang terbukti secara scientific. Tapi menurut pengalaman saya, mereka yang pemarah itu adalah orang-orang yang punya memori kuat, terutama dalam hal mengingat kesalahan orang lain (XD). Mereka punya segudang daftar kesalahan umat manusia dalam memori mereka, tapi cuma punya satu box kecil berisi daftar kesalahan mereka ke orang lain. Tapi sekali lagi, ini cuma teori belaka.

Jadi, menghadapi pacar kamu yang galak kamu seharusnya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karena kesalahan yang sama akan membawa amarah yang lebih besar karena si doi mengungkit-ungkit kesalahan kamu sebelumnya. Daripada menjerumuskan diri dalam pertengkaran yang tidak sehat, lebih baik keluarkan usaha yang lebih untuk berhati-hati agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

5. Jangan Ragu Minta Maaf

Saya tidak mengerti kenapa sebagian kecil manusia diluar sana sangat susah mengucapkan kata maaf, bahkan saat mereka tau persis mereka salah. Mungkin bagi mereka mengaku salah berarti mengakui kekurangan, dan mengakui kekurangan sama dengan menginjak-injak harga diri sendiri. Logika yang sedikit tumpul sebenarnya.

Kalau kamu adalah salah satu dari manusia-manusia yang susah minta maaf, sepertinya kamu akan kesulitan menghadapi pacar yang pemarah. Karena salah satu dari sedikit hal yang bisa meredakan marahnya seorang psikopat pemarah adalah dengan meminta maaf. Dan meminta maaf lebih dulu juga akan memancing si doi untuk berhenti bersikap defensive dan juga meminta maaf.

6. Mengaku Salah Sebelum Ketahuan

Kalau kamu salah, jelas ini bikin pacar kamu marah. Tapi apa yang bisa bikin si doi jauh lebih marah? Saat kamu tau kamu salah tapi nunggu ketahuan dulu baru mau ngaku.

Menyembunyikan kesalahan, bagi beberapa orang tidak sesederhana yang kamu pikirkan. Ada orang-orang yang bahkan menganggap ini seperti penghianatan tingkat dewa! Saya tau karena saya pernah pacaran dengan beberapa cewek yang 75% kamus bahasa Indonesianya didominiasi oleh difinisi kata marah.

Jadi untuk meringankan hukuman mental yang akan kamu terima dari si pacar, coba akui kesalahan yang kamu lakukan di belakang dia sebelum kamu ketahuan. Dan jangan lupa berikan penjelasan logis kenapa kamu melakukan kesalahan itu dibarengi dengan bertubi-tubi kata maaf. Mungkin, siksaan psikologis yang akan dijatuhkan ke kamu bisa sedikit diringankan hehe…

7. Pikir Lagi Matang-Matang

Setelah kamu baca semua poin di atas, coba pikir-pikir lagi apakah kamu sanggup hidup dan berhadapan dengan pacar pemarah setiap hari. Saya sudah pernah menjalani huubungan dengan tipe cewek seperti ini beberapa kali, dan hubungan rasanya lebih seperti penjara transparan.

Mungkin karena saya orangnya kurang pedulian dan kurang perfeksionis dalam segala hal. Dan ini bikin saya jadi bulan-bulanan dalam setiap pertengkaran yang terjadi, siapapun yang salah. Jadi kalau kamu merasa pacaran dengan cewek yang pemarah bukan opsi yang bagus, jangan ragu untuk mundur dari PDKT (kalau kamu lagi PDKT) atau minta putus (kalau kamu sudah terlanjur terikat hubungan).

Mudah-mudahan bermanfaat,

Admin cakep, out!

5 Cara Agar Disukai Banyak Cewek

cara agar disukai banyak cewekTidak ada satupun cewek yang terlahir sama, bahkan kembar identik sekalipun. Selalu ada faktor dari luar dan dalam yang bikin setiap cewek berbeda, mulai dari makanan kesukaan, warna favorit, pilihan drama korea menggelikan yang menggelikan, pilihan baju tidur yang bikin masuk angin, sampai ke permasalahan soal pemilihan cowok.

Ada cewek yang suka cowok cuek, ada yang suka cowok perhatian, ada yang suka cowok gondrong, ada yang suka cowok ompong (heh?), macem-macem lah pokoknya. Tapi dari semua perbedaan itu, cewek sebenarnya punya kesamaan dasar saat memilih cowok. Ada beberapa faktor dari diri seorang cowok yang bisa bikin banyak cewek suka.

Beberapa faktor ini mungkin sudah kamu miliki, mungkin juga belum. 5 faktor ini sebenarnya adalah faktor yang menentukan kualitas kamu sebagai seorang cowok yang menurut saya layak kamu usahakan untuk miliki, baik untuk alasan menggaet cewek ataupn bukan.

Tanpa basa dan basi lagi, berikut ini 5 cara agar disukai banyak cewek.

1. Pede

Cowok yang pede sudah jelas bakal disukai banyak cewek. Karena pede adalah karisma cowok yang tidak bisa ditolak oleh cewek manapun, terlepas dari bagaimana selera cewek tersebut. Pede tidak cuma bisa diperlihatkan dengan public speaking atau salto belakang keliling mall dalam keadaan bugil.

Percaya diri itu bisa terpacar dari seseorang bahkan lewat bahasa-bahasa tubuh kecil yang tampak dari luar. Jadi kalau kamu pada dasarnya bukan orang yang percaya diri, kamu tidak akan bisa berpura-pura demi menciptakan image percaya diri itu, sebagaimana seorang yang percaya diri tidak akan bisa berpura-pura menciptakan image cupu.

Bagaimana mengembangkan kepercayaan diri demi menjadi idola cewek memang bukan perkara sederhana. Butuh latihan dan pengembangan mental yang lama dan konstan untuk merubah seorang yang tadinya tidak percaya diri menjadi percaya diri. Saking ribetnya, persoalan membangun kepercayaan diri ini dibahas dalam satu bab khusus di buku Formula Cinta.

2. Bersih

Pada artikel sebelumnya sudah pernah saya bilang bahwa semua cewek, termasuk mereka yang suka cowok cuek, punya satu kesamaan mendasar: cewek suka cowok bersih. Cowok cuek yang disukai cewek juga bukan cowok yang mandi cuma 3 kali satu semester.

Baca juga:

Cewek pada umumnya lebih sensitif pada masalah kebersihan, dan terutama masalah bau. Kamu pikir kenapa cewek-cewek kalau keluar rumah aja baunya kayak gedung kawinan? Itu karena mereka sangat sensitif terhadap bau-bau yang tidak sedap. Secakep-cakepnya seorang cowok yang bau bangkai, pasti tetap aja akan bikin cewek ilfil. Sebaliknya, cowok yang mukanya kayak bangkai tapi dengan penampilan yang bersih dan beraroma bunga kuburan, setidaknya masih bisa dijadikan pertimbangan oleh cewek.

Jadi ingat kisanak, jadikan kebersihan diri sebagai perkara yang wajib dalam perburuan cinta kamu.

3. Mapan

Sampai saat ini masih berkembang pemikiran bahwa cewek cuma suka sama cowok yang mapan. Sebenarnya, separuh dari statement itu memang benar, tapi separuhnya lagi salah.

Memang betul cewek tertarik dengan cowok yang mapan. Kemapanan memang adalah salah satu pertimbangan logis cewek dalam menentukan pasangan, apalagi kalau berniat serius. TAPI, kemapanan saja bukan satu-satunya syarat untuk membuat cewek tertarik. Kamu pasti sering lihat cowok-cowok kere merana yang justru punya pacar yang tajir 13 turunan?

Namun sekali lagi, kemapanan bukan hal yang tidak saya sarankan. Kemapanan memang sebaiknya kamu miliki sebagai laki-laki, bukan cuma karena berharap disukai semua cewek, tapi karena kamu kelak akan menjadi tulang punggung keluarga yang membiayai makanan sehari-hari sampai tegel kamar mandi.

Btw, kenapa cewek suka cowok yang mapan?

Sebagian kecil monster pengerat berwujud cewek atau yang biasa kita sebut cewek matre, memang memilih cowok mapan untuk jadi bahan porotan selama pacaran. Tapi dunia tidak selalu sejahat itu man. Karena sebagian besar cewek suka dengan cowok mapan karena kemapanan adalah bentuk tanggungjawab dan kesiapan kamu untuk berhubungan serius dengan cewek. Jadi kalau diberi pilihan, tentu saja cewek akan pilih cowok yang lebih bertanggungjawab dan siap serius berhubungan kan?

4. Pemimpin

Dari zaman batu sampai zaman bata, kaum hawa secara otomatis lebih tertarik kepada alpha male, alias cowok yang paling mendominasi diantara cowok lain alias pemimpin. Punya bawahan sudah jelas bikin kamu lebih menarik di mata cewek. Menjadi pasangan seorang cowok pemimpin memberikan rasa aman dan perlindungan karena pengaruh sosial yang kamu punya di sekitar kamu.

Lantas gimana buat cowok-cowok yang bukan pimpinan? Apa cuma ditakdirkan berjodoh dengan ampas kopi?

Tidak juga. Dominasi juga tidak selalu harus terlihat dari seberapa banyak orang yang kamu pimpin di sebuah perusahan. Karena jujur aja, terkadang ada pemimpin yang justru tidak punya jiwa kepemimpinan. Yang kamu perlukan bukan kepemimpinan, tapi JIWA kepimimpinan. Cowok yang logis dan tegas dalam membuat keputusan adalah cowok yang punya jiwa kepemimpinan (alias bisa memimpin, tapi belum ada kesempatan memimpin aja). Dan cewek bisa melihat jiwa kepemimpinan ini dari diri cowok.

5. Lucu / Pintar

Sebuah nilai tambah yang bisa bikin kamu disukai banyak cewek adalah lucu dan/atau pintar. Siapa sih manusia yang gak suka ketawa? Mereka yang cerdas dalam membuat manusia lain tertawa tentu punya nilai tarik tersendiri, bahkan di mata cewek sekalipun.

Kamu gak harus jadi badut konyol cuma untuk bikin semua orang ketawa. Lucu itu sangat berhubungan dengan selera humor yang bagus, dan selera humor yang bagus sangat berhubungan dengan wawasan. Semakin banyak kamu baca atau nonton konten yang lucu, semakin terangsang juga keahlian kamu melucu.

Kesimpulan

Ada banyak faktor yang bisa bikin kamu disukai banyak cewek. 5 yang saya sebutkan di atas adalah faktor-faktor yang sama untuk kebanyakan cewek, apapun selera mereka dalam perkara pemilihan cowok. Tapi tentu saja, jarang ada cowok yang bisa memenuhi 5 kriteria di atas sekaligus. Tapi walaupun susah, punya semua 5 faktor di atas juga tidak mustahil selama kamu terus bekerja keras untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan 5 poin di atas bisa jadi acuan kamu untuk menjadi cowok yang disukai semua cewek.

Semoga bermanfaat,

Admin cakep, out!

Apa yang Harus Saya Lakukan Agar Tidak Grogi Saat Nembak?

Gw udah pdkt lumayan lama ama cewek ini dan sekarang rasanya gw udah mau nembak. Tapi jangankan ketemu bayangin mau nembak aja groginya udah minta ampun. rencananya mau nembak dimana juga belum tau. ini mau minta saran sama agan-agan gimana caranya biar gw gak nervous nanti saat nembak Takutnya kalau grogi nanti malah bikin ceweknya ilfil lantas nolak. makasih

Apa yang Harus Dilakukan saat Pacar Marah Besar dan Bersikap Bodoamat?

Gw ada masalah ama si doi nih, masalah itu timbul krn kesalahan gw. Sampe2 gw di block dari line ama wa tapi sekarang uda ga diblock di line, gw sms ga dibales, telfon ga diangkat. Tapi suatu saat dia jawab tlpn gw, gw uda jelasin udah minta maaf dan mau memperbaiki hubungan. Saat gw tanya apakah hubungan ini mau dilanjut, si dia cuma jawab terserah, dan bilang bodo amat, nah tuh bikin ge sedih sama bingung min, tolong solusinya ya min

Jenis Ngambek Cewek dan Cara Mengatasinya

jenis-jenis ngambeknya cewekKebanyakan cowok menganggap semua ambekan cewek itu sama. Kebanyakan cowok menganggap semua ambekan cewek itu cuma perlu dihadapi dengan bujukan. Padahal, ada kalanya si doi ngambek memang karena lagi eneg aja lihat muka kamu. Dan semakin banyak kamu ngomong, semakin runyam pula masalah.

Sebenarnya ada beberapa tipe dan jenis ngambeknya cewek dan masing-masing punya cara tersendiri untuk dihadapi. Salah satu tugas kamu sebagai pacar yang pengertian adalah mengetahui jenis-jenis ngambek ini dan kapan terjadinya, biar ngambeknya si doi tidak makin parah karena kamunya bego.

Tanpa basa dan basi lagi, berikut ini jenis ngambeknya cewek dan cara mengatasinya.

Ngambek Becanda

Cewek itu penggila perhatian, terutama dari orang yang mereka sayang. Dan mereka tau betul kalau perhatian bisa mereka dapatkan secara instan dengan cara-cara yang aneh, seperti lompat galah, gantung diri, atau ngambek. Jadi ambekan mereka tidak selalu benar-benar serius, walaupun memang lebih sering begitu hehe.

Terkadang kamu sibuk dengan hal-hal penting soal masa depan seperti perkuliahan atau pekerjaan sampai-sampai lupa melakukan hal-hal konyol seperti sms ke doi “kamu udah makan belum?”

Kebanyakan cewek yang sudah dewasa pasti tau kalau marah cuma karena kamu kebanyakan kerja atau sibuk sama perkuliahan itu sama gobloknya dengan makan bubur pakai garpu. Mereka tau itu tidak pantas, jadi ambekan mereka biasanya cuma buat bercanda aja.

Kalau cewek kamu ngambeknya cuma becanda, tidak ada yang bisa kamu lakukan. Kamu cuma harus tau kapan cewek kamu ngambeknya becanda dan kapan serius. Karena kalau saat dia cuma ngambek becanda lalu kamu anggap serius, masalah bisa malah jadi runyam.

Ngambek Hormonal

Saya sering bilang bahwa cewek adalah mahkluk emosional yang tidak stabil. Ini bukan penghinaan karena sesakit-sakitnya fakta ya tetap aja fakta hehe. Setidaknya sekali dalam sebulan, semua cewek yang sudah akil balik akan berubah menjadi monster penghisap kebahagiaan…

PMS alias pra menstruasi adalah momen dimana cewek dirundung tsunami secara emosional. Pada saat ini terjadi, semua hal bisa jadi masalah, mulai dari toples kacang, sandal swallow sampai pacar sekalipun. Terkadang memang si doi ngambek karena kamu melakukan kesalahan. Misalnya tanpa sengaja kamu bersin dan ingusnya masuk ke mulut si doi yang kebetulan lagi nguap (misalnya ya). Ngambek yang seharusnya jadi 5 menit malah jadi seminggu.

Sebagai pacar yang baik, kamu sudah sepantasnya tau kapan ngambek PMS ini terjadi. Dan saat itu terjadi, coba untuk lebih dewasa dalam menyikapi.

Ngambek Terselubung

Di artikel-artikel sebelumnya soal ngambek sudah pernah saya bahas bahwa hampir semua ngambek itu ada alasannya. Rata-rata alasan ngambeknya cewek sebenarnya karena kita sendiri yang kurang pengertian.

Baca juga:

Yah mau gimana lagi, namanya juga beda kelamin, jadi gak mungkin bisa 100% klop. Karena tidak klop ini, kurang atau salah pengertian bisa aja terjadi. Si doi juga ngerti ini, tapi rasa kecewa pasti tetap ada. Jadinya ngambeknya terselubung.

Maksudnya, si doi akan tetap ngambek dihadapan kamu cuma gak bakalan mau ngaku kenapa ngambek. Yang ada, kamu akan menghabiskan sisa waktu kamu ngobrol sama tembok karena dikacangin so doi. Tapi ketika si doi ditanya kenapa ngambek, jawabannya cuma “gak apa-apa kok”.

Bilang “gak apa-apa” saat sedang jelas-jelas ngambek memang seperti penghinaan tidak langsung terhadap kecerdasan kita. Tapi ambekan ini hanya akan tambah parah kalau kamu juga ikut terpancing emosi. Jadi tidak ada cara mengatasi ambekan seperti ini kecuali dengan bersabar dan memberi si doi sedikit ruang untuk sendiri dulu.

Ngambek Pasca Marah

Diantara semua poin, yang satu ini adalah jenis ngambek yang paling sering terjadi dalam ritual berpacaran. Ini adalah ngambek yang terjadi setelah si doi abis ngamuk karena kesalahan kamu. Rasanya amukan doi yang tadi membara dan permintaan maaf kamu yang sudah segunung belum cukup, sampai kamu masih harus disiksa batin dengan ambekan yang mungkin baru akan kelar semester depan.

Sebagai pihak yang salah, tentu mengakui kesalahan dan minta maaf adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Kedua, berikan waktu sendiri untuk si doi sampai sedikit lebih tenang. Waktu sendiri buat doi sebaiknya kamu sesuaikan dengan besar kecilnya kesalahan yang baru saja kamu lakukan. Tapi ingat, walaupun si doi ngambek, tetap lakukan kewajiban kamu sebagai pacar. Karena jangan sampai kekosongan kamu diisi oleh cowok lain selama si doi ngambek hehe…

Biar lebih jelas, baca lagi artikel sebelumnya soal cara menghadapi pacar yang lagi ngambek.

Kok Pacar Gue Suka Marah Tanpa Alasan?

Pacar gue belakangan ini suka marah gak ada alasannya. Padahal kita udah jalan 6 tahun pacaran dan dulu dia gak kayak gini. Mau dibilang karena haid, tapi hampir tiap hari ada aja yang bikin dia marah. Kadang hal-hal yang terlalu kecil bisa bikin dia ngambeknya lama. Kadang gak ada apa-apa tiba-tiba marah-marah aja. Gue curiga ada pihak ketiga tapi jujur gak ada bukti yang mendukung kemungkinan itu. Komunikasi udah coba gue lakuin tapi gak pernah ada yang berhasil. Dia cuma selalu ngomong kalau dia lagi bete aja. Bete karena apa gue juga gak tau. Kira-kira gue harus gimana?