Mungkin gak sih? kamu salah satu cowok yang bawaannya apes mulu tiap kali deketin cewek? Yang tiap kali ngedeket ujung-ujungnya selalu dianggap teman atau dibilang terlalu baik? Atau mungkin disaat kamu udah mulai makin intens dianya malah ngilang secara misterius. Persis kayak waktu kamu ngupil, yang makin dalem makin ngilang . . .

Hal kayak gitu sih gak seberapa, emang pasti nyesek banget tapi nyesekan mana coba ama yang dialamin sebagian cowok yang Cuma dijadiin pelarian? Yang sewaktu ditembak si cewek udah meng-iyakan tapi ternyata gak beneran suka, melainkan Cuma dimanfaatkan buat bikin si mantan cemburu. Hmm ada yang ngerasa terwakili gak nih? Hahaha.

Nyesekan mana coba? Disaat kamu udah ngerasa bahagia banget karena punya pacar, tapi ternyata perasaan dia ke kamu itu Cuma buat pelampiasan. Yang statusnya pacaran sih, tapi jangankan ngasih kamu perhatian tiap kali kamu ngechat aja dia Cuma bales seadanya. Itu pun balesnya kalo emang lagi gak ada kerjaan aja.

Lebih nyesek kan? karena itu sob! biar kamu-kamu gak ampe kejebak disituasi kayak gitu, apalagi ampe ngebuat kamu kayak babon bego yang kesurupan genderuwo bisu yang rela ngelakuin apa aja padahal dia gak pernah perhatian, yang udah diingetin tapi tambeng aja kamu wajib tahu dah gimana cara ngebedain antara gebetan yang emang beneran suka ama yang Cuma jadiin kamu pelarian.

Gimana cara ngebedainnya? Sebenernya simpel sih, kamu mesti perhatiin kelakuannya ke kamu. Simpel kan? kedengerannya sih anteng banget emang, Cuma ya harus ane akuin dah kalo itu susah banget buat dilakuin. Apalagi kalo dari pertama kamu udah terlanjur suka.

Nah, untuk memudahkan kamu deh selain harus bergelut dengan perasaan kamu sendiri, nih ane kasih tahu bedanya gebetan yang beneran sayang ama yang Cuma jadiin kamu pelarian.

Selalu Ada Buat Kamu

Cewek kalo beneran suka, sebenernya sih doi itu susah juga buat nyembunyiin rasa sayangnya. Gak Cuma bakal perhatian ama kamu tapi doi juga bakal peduli banget ama apapun hal tentang kamu. Jadi kalo doi beneran sayang ya udah pastilah doi bakal selalu ada buat kamu, apalagi saat dibutuhkan seperti misalnya saat kesusahan.

Nah, kalo doi kayak gak pernah ada waktu buat kamu, jangankan nolongin kamu saat lagi kesusahan tapi juga malah membiarkan kamu udah jelas sih itu berarti kamu emang gak ada spesialnya buat dia.

Dipamerin di Sosmednya

Di era sosmed sekarang ini, jangankan hal penting hal-hal yang gak penting aja bakal dipamerin di sosmed. Lagi makan, makannya di pamerin, lagi liburan dipamerin, lagi kena macet dipamerin.

Kalo hal-hal kayak gitu aja dipamerin, gimana dengan orang yang spesial buat dia? Pasti bakal dipamerin juga dong ya gak? ya minimal bilang makasih lah di sosmed.

Nah, beda sob! kalo dia nganggep kamu bukan orang yang spesial. Jangankan bikini kamu status, share loc aja bawaannya kayak jijik banget. Kenapa? ya biar orang-orang gak tahu dia bareng ama siapa.

Gampang Ngambek

Ngambek mah udah bukan hal aneh lagi buat cewek, Cuma maksud ngambek dalam hal ini beda sob!

Kalo gebetan kamu emang beneran sayang sama kamu, ngambeknya itu bakal berguna buat kamu. Gak Cuma main ngambek aja karena kamu telat bales chat, tapi bakal ngambek banget kalo kamu ngelakuin hal yang risiko bahayanya lebih gede dari kesenangannya. Misalnya kayak ngupil di puncak gunung sambil kayang, atau mungkin terjun dari menara Eiffel tanpa parasut. Hmm kalo itu mah bukan ngambek lagi tapi bakal “kerasukan”.

Nah, kalo gebetanmu Cuma nganggep kamu sebagai persinggahan atau Cuma biar mantannya ngerasa kehilangan, jangankan ngambek kamu malah bakal dibiarkan. Istilahnya sih “mau mati atau enggak ya gak peduli”.

Ngelarang Hobimu

Semua cewek sebenernya sih sadar betul kalo yang namanya hobi itu adalah hal yang gak bisa dilarang. Cuma ya gak tahu kenapa cewek-cewek mah sukanya ngelarang-larang gitu.

Tapi dari hal kayak gitu, sebenernya kamu juga bisa tahu mana yang beneran sayang ama kamu ama yang Cuma sekedar buat status aja.

Kalo kamu nemu cewek yang suka ngelarang-larang hobimu, jangan keburu berprasangka buruk dulu. Karena hal kayak gitu nunjukin rasa sayangnya ama kamu, apalagi kalo hobimu emang ekstrim. Misalnya kayak bisa mencelakai dompetmu hehe.

Lantas kalo kamu nemu cewek yang jangankan ngelarang dia aja malah kayak kelihatan gak peduli, ya jangan keburu seneng dulu sob! emang sih enak tapi ya itu udah nunjukin kalo doi mah gak peduli ama kamu.

Ngenalin Kamu ama Dunianya

Cewek segitu udah suka ama kamu, doi bakal gak Cuma perhatian aja tapi sebisa mungkin bakal pamerin kamu ke dunianya. Ya itu sebagai tanda kalo doi beneran sayang ama kamu. Lantas kalo kamu nemu cewek yang jangankan ngenalin kamu ke dunianya, dia malah seolah nyembunyiin kamu ya itu mah udah jelas banget kalo kamu emang Cuma dijadiin pelarian sementara aja.

Jadi ya kamu mending mulai berpikir lagi deh kalo gebetanmu maunya Cuma diajak kencan aja tapi gak ngenalin kamu ama dunianya. Nyeseknya lagi sih itu bukan Cuma pelarian aja tapi emang Cuma manfaatin kamu aja sebagai  badut penghibur yang loyal ngeluarin duit.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY