Cara Belajar Bahasa Inggris oleh CaraRahasiaBagi sebagian orang belajar bahasa inggris itu cukup sulit, memakan banyak biaya, membuang waktu, tidak efektif, bahkan anda sendiri tidak memiliki waktu untuk belajar bahasa inggris. Yang lebih parahnya lagi ketika anda sudah mengikuti lembaga les kursus bahasa inggris ternyata anda tidak mendapatkan apa-apa dan hanya membuang waktu anda saja. Berikut adalah beberapa tips agar anda cepat menguasai bahasa inggris;

1. Niat dan Tekad

Sesuatu yang dilakukan tanpa niat dan tekad tentu tidak menghasilkan hasil yang maksimal. Sebelum menguasai bahasa inggris, anda harus memiliki niat dan tekad yang kuat. Sehingga dengan begitu anda akan lebih cepat dan mudah untuk menguasai bahasa inggris.

2. Mempelajari Pengucapan

Hal yang paling mendasar ketika anda belajar bahasa inggris adalah penglafan huruf-huruf abjad dari a-z dalam bahasa inggris. Kemudian penglafalan angka-angka serta kalimat-kalimat dasar seperi aku, kamu, dia, apakah, dimana, bagaimana, dan banyak lainnya. Anda dapat mempelajarinya dimana saja, baik itu di buku bahkan yang paling mudah di akses saat ini seperti internet dengan bantuan mesin pencari yaitu google. Anda dapat menemukan banyak situs yang dapat membantu anda menguasai kalimat-kalimat dasar dalam bahasa inggris. Tujuan dilakukan agar anda mencari adalah menumbuhkan minat dan pengetahuan anda dalam bahasa inggris agar anda lebih semangat untuk belajar bahasa inggris.

3. Mempelajari Kosa Kata (Vocabulary)

Bagian penting ketika anda mempelajari sebuah bahasa adalah belajar mengenai kosakata atau vocabulary. Anda dapat memasang target berapa kosakata yang anda akan hapal setiap harinya. Di sini anda tidak hanya ditugaskan untuk menghafal saja, melainkan anda harus mengerti artinya, cara pengucapannya, serta bagaimana cara penulisannya. Anda dapat mempelajari ini di dalam kamus bahasa indonesia-bahasa inggris. Jika anda tidak ingin repot anda dapat membuka situs thefreedictionary.com. Situs ini menyediakan terjemahan bahasa indonesia dan inggris dimana cara pengucapannya juga. Situs lainnya seperti kamus. Net atau situs translate yang dibuat oleh google. Tapi terkadang translate google lain daripada yang dimaksudkan. Akankah lebih baik menggunakan kamus bahasa indonesia-bahasa inggris yang dari penulis dan penerbit terpercaya.

4. Mempelajari Tata Bahasa Inggris (Grammar)

Ketika anda sudah cukup menguasai kosa kata yang banyak, tahap selanjutnya adalah mempelajari tata bahasa inggris atau grammar. Grammar membantu anda dalam menyusun sebuah kalimat dari kosa kata yang ada. Jangan takut salah karena grammar juga membantu anda dalam perumusan untuk menyusun kalimat bahasa inggris seperti masa lampau, masa kini, masa depan, dan seterusnya.

5. Membaca Artikel dan Tulisan Berbahasa Inggris

Ketika anda cukup menguasai vocabulary dan grammar, maka anda dianjurkan untuk lebih sering membaca artikel berbahasa inggris dan juga buku-buku berbahasa inggris yang dapat membantu anda menguasai bahasa inggris dengan cepat dan mudah.

* * * * *
Buku Formula Cinta

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY