Cara-Biar-Kamu-Gak-Grogi-saat-Kenalan-sama-Cewek-oleh-CaraRahasiaGak kerasa banget ya tahu-tahu udah 2019 aja nih, di tahun yang baru ini pasti udah pada punya resolusi dong ya gak? yang belum punya pacar pengennya punya, yang udah punya pacar pengennya nambah hehe.

Yang namanya resolusi biasanya emang tiap tahun baru bakal ada, tapi mending resolusinya yang realistis aja deh. Gak usah yang ketinggian apalagi kalo kamu masih ngejomblo, boro-boro deh pengen nambah pacar ngeliat cewek cakep aja bawaannya getar haha.

Well, grogi itu emang udah jadi salah satu hal klasik yang dialamin semua cowok jomblo. Yakin deh kamu-kamu ada yang kayak gitu juga, Cuma biar gak kelihatan grogi banget bawaannya jadi sok cuek atau sok sibuk dengan gadget. Yang lama kelamaan kalo udah mulai asik cerita mulai deh lirik-lirikannya, yang segitu si cewek udah pulang baru deh ngebet minta kontak WA atau ID Line (haha pas banget ya? pengalaman pribadi nih kayaknya haha).

Grogi sih sebenernya kalo menurut anew ajar-wajar aja, ya siapa sih yang gak grogi di depan cewek yang disuka apalagi kalo cakepnya kayak Maria Ojawa haha. Cuma sewajar apapun yang namanya grogi hal itu bukan hal yang layak untuk dipelihara, soalnya yang namanya grogi seperti yang udah kamu tahu bakal bikin momen perkenalanmu ama doi jadi kacau balau. Kalo kamu grogi kamu jadinya salah tingkah, kamu jadi keringetan, kamu jadi basah bahkan bisa aja kamu tiba-tiba pingsan saking groginya. Dengan kata lain kamu udah gagal ngasih kesan terbaik untuk si dia, terus apa yang bakal terjadi setelahnya? Ya kesempatan kamu buat kenalan terus PDKT gagal, kalo udah gitu ujung-ujungnya ya batal lagi iming-iming jadiannya ya kan?

Nah, demi kemaslahatan umat dan kelanjutan generasi serta keturunan kamu di masa depan, udah jelas grogi itu jasi masalah yang mesti kamu selesaikan. Caranya gimana? nih 4 cara biar kamu gak grogi saat kenalan sama cewek.

Santai

Salah satu hal yang umumnya bikin kamu jadi grogi adalah kamu dilanda dilema. Yang sebenernya kamu ngebet banget pengen kenalan tapi karena kamu takut mendapat respon negatif dari si cewek kamu jadi bingung. Antara ngebet dan bingung itu bakal bikin kamu penuh ketidakpastian dan akhirnya kamu jadi keringatan.

Sob! gak ada satu orang pun yang tahu bakal gimana si cewek bakal ngerespon kamu, termasuk donjuan yang katanya paling gampang dapetin cewek bahkan termasuk si cewek sendiri. Gak ada yang bisa mastiin si dia ngasih kamu senyuman termanisnya saat kenalan atau langsung buru-buru pergi. Tapi biasanya sih kalau si dia senyum itu kamu mesti waspada jangan-jangan MLM hehe.

Karena gak ada yang bisa mastiin jadi mending kamu santai aja deh, gak masalah kamu takut dicuekin, dibuangin muka atau mungkin si dia langsung kabur dengan alasan buru-buru. Tapi apapun itu meski kamu yakin itu bakal kejadian mending kamu ngadepinnya dengan santai aja.

Yakin Kamu Punya Kelebihan

Ngerasa gak PD yang lebay, ya ini salah satu hal yang banyak bikin cowok jadi grogi termasuk kamu ya kan? bayangin aja kamu naksir ama junior yang cakep abis, udah gitu ternyata doi juga mulai menata karir jadi model. Sedangkan kamu Cuma cowok biasa yang uang jajan aja masih bergantung orangtua, gimana gak minder coba?

Sadar dengan kekurangan diri gak masalah tapi jangan karena itu kamu malah gak peduli lagi ama kelebihan kamu. Karena nyatanya semua orang mah pasti punya kelebihan masing-masing deh. Kalo kamu cakepnya kurang, pasti ada kelebihan lain yang bakal di kasih ke kamu, entah itu kamu cerdas, jago ngomong, jago main gitar, kelebihan berat badan, kelebihan panu atau apa aja lah.

Hal itu mesti kamu yakinin sob! karena percaya deh kalo kamu yakin kamu punya kelebihan hal yang bikin kamu grogi itu bakal teralihkan. Ya kecuali sih kamu emang gak punya, yang udah cakepnya kurang, gak bisa ngomong, gak bisa berpikir, gak cerdas udah gitu kriminal. Wah kalo itu mah mending gak usah kenalan ama cewek deh mending langsung kenalan ama Kepala Lapas aja biar bisa dapet satu jatah haha.

Perbaiki Kekuranganmu

Kamu-kamu juga udah pada tahu lah, kalo yang namanya manusia itu selain punya kelebihan pasti juga punya kekurangan. Kebangetan deh kalo gak tahu apalagi udah disebutin di atas.

Punya kekurangan itu ya wajar-wajar aja sob! sama seperti grogi yang gak termasuk hal aneh dan Cuma dialamin satu orang. Semua orang juga punya kekurangan, artis-artis yang kamu idolakan atau tokoh-tokoh yang kamu kultuskan juga punya kekurangan.

Tapi sama kayak grogi, kekurangan itu gak boleh dipelihara. Misalnya kekurangan kamu itu gak PD atau kamu kurang menarik. Jangan bikin hal itu sebagai pengganjal kamu sob! jadikan itu sebagai motivasi biar diri kamu jadi lebih baik, ya tentunya dengan cara memperbaiki diri. Yang kalo tadinya kamu males mandi, berusaha untuk rajin biar lebih bersih. Yang tadinya kamu Cuma punya satu baju yang kamu pake seminggu, usahain biar kamu punya lebih, minimal satu kaos lah sehari.

Ya intinya perbaiki semua hal yang kamu rasa jadi kekuranganmu, itu udah jadi hal yang wajib kamu lakukan. Apalagi tahu sendiri kan kita orang Indonesia itu bawaannya udah kayak genangan air di jalanan, yang dangkal banget pemikirannya. Jadi kalo kamu emang gak mau dapet respon negatif ya mestinya kamu jangan kayak kampret abis kecebur di selokan.

Latihan

Nah, ini cara yang paling penting nih, iya latihan! Kamu mesti latihan kenalan dan latihan biar gak grogian. Semua hal itu peril dilatih sob! kamu aja waktu kecil kan dilatih dan latihan ngomong ya gak? Apalagi kalo soal kenalan ama cewek, ya mesti dilatih dong.

Well, sekian dulu deh dari ane sob! Dan satu hal yang mesti kamu inget adalah semua cara-caranya dilakuin jangan Cuma dibaca aja!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY