Cara-Biar-Kerjaanmu-Kelihatan-Keren-di-depan-Camer-oleh-SegiEmpatAda dua hal yang nyatanya bakal ngebuat makhluk bernyali yang bernama cowok jadi ciut. Pertama ketemu cewek dan kedua ketemu camer aka calon mertua. Bener kan kayak gitu? Bahkan ya kebanyakan cowok itu kalo lagi ama temen-temennya kayak singa kelaparan, tapi segitu ketemu ama cewek pujaan atau camer ehh malah kayak anak kucing sok imut yang lagi minta makan. Makanya suka muncul istilah muka serigala hati hello kitty haha.

Tapi ya kali ini sih kita gak bakal ngomongin segimana uniknya cowok kalo udah ketemu ama cewek pujaan, tapi kita bakal ngomongin soal momen paling nyeremin yaitu ketemu camer.

Yang namanya camer itu orang yang bakal nentuin gimana kelanjutan kisah hubungan kamu ama si dia. Kalo diibaratkan sih camer itu tangan kanannya Tuhan, yang selama apapun hubungan kamu dan mau sebanyak apapun pengorbanan yang udah kamu lakuin kalo camer gak setuju ya kamu gak bakalan berlanjut di pelaminan.

Ya bisa sih berlanjut di pelaminan tapi yang dipelaminan dia sedangkan kamu Cuma jadi undangan bhaha.

Well, ketemu camer sih udah pada tahu kondisinya bakal kayak gimana, apalagi momen di mana kamu mesti nungguin dia buat “siap-siap dulu”, yang katanya sih cepet tapi nyatanya mandi sejam, milih baju sejam, dandan sejam plus minta izin sejam (lebay sih haha). Yang selama kamu nunggu kamu bakal berhadapan ama bokap plus nyokapnya, yang gak mungkin lah bisanya Cuma duduk-duduk gak jelas sambil tatap-tatapan. Karena bakal ada sesi wawancara dan biasanya pertanyaan yang paling identik itu ya “kamu kerjanya apa?”

Hal kayak gitu pasti nyeremin kan? apalagi kalo nyatanya kamu bukan PNS, pegawai bank atau pekerjaan-pekerjaan bergengsi tinggi. Kalo boleh milih udah pasti dong kamu-kamu pengennya kerja kantoran, jadi bos terus punya banyak duit. Tapi karena nyatanya gak semua orang seberuntung itu (yang kebanyakan malah Cuma gayanya aja yang kayak bos padahal nothing! haha) yang bisa ngasih kemewahan buat anak istrinya nanti, ketimbang kamu sampai dapet omongan yang bakal ngancurin hati dan harga diri nih tahu dulu deh cara biar kerjaanmu kelihatan keren di depan camer.

Kalo Kamu Kasir Indomaret

Sejak maraknya video kasir mart yang jahil, ya sejak itu juga orang-orang jadi ngeliat kasir-kasir itu jadi pesimis. Meski sebenernya dari segi pendapatan berkecukupan tapi ya tetep aja pekerjaan kayak gini gak bakal bisa bersaing ama pegawai bank.

Nah, biar rada kerenan kalo ditanya kamu kerja apa bilang aja “saya akuntan khusus masyarakat di perusahaan penyedia kebutuhan masyarakat sehari-hari” cakep hahaii.

Kalo Kamu Tukang Pulsa

Kalo kita yang punya konter sih gak masalah tapi kalo Cuma pegawai? Realistis aja sih, pekerjaan kayak gini emang suka dipandang sebelah mata ama orangtua. Meski sebenernya keberadaannya itu sangat dibutuhkan. Kalau gak ada mereka siapa yang bakal ngisiin pulsa ayo? Emang pulsanya bakal keisi otomatis? Enggak kan?

Nah, kalo kamu-kamu kerjanya kayak gini bilang aja kalo kamu itu “kerja di perusahaan komunikasi bagian komersial produk untuk konsumen” hahaii.

Kalo Kamu Driver Ojol

Nyatanya pekerjaan kayak gini cukup menjanjikan, buktinya ada aja driver ojol yang ngeluarin motor motor mahal buat dipake ngojek. Cuma ya realitanya sih meski dari segi pendapatan bisa ngalahin PNS dalam sebulan tetep aja driver ojol itu dipandang sebelah mata.

Jadi kamu mesti pinter-pinter buat nyusun kata-kata sewaktu ditanya kerjamu apa. Ada banyak sih saya kasih contoh aja deh misalnya “saya kerja di perusahaan transportasi khususnya roda dua”.

Kalo Kamu Petugas SPBU

Dari segi pendapatan, pekerjaan kayak gini sebenernya udah mencukupkan banget. Tapi ya gimanapun pekerjaan kayak gini gak bakal bisa nyamain pekerja kantoran yang tiap hari di ruangan ber AC, duduk nyaman sambil nonton drama korea ehh.

Nah, biar perkejaanmu jadi rada bergengsi sewaktu ditanya kamu kerja di mana, bilang aja “saya kerja di perusahaan minyak dan gas bumi bagian pengadaan bbm untuk konsumen” keren kan?

Kalo Kamu Debt Collector

Pekerjaan satu ini sebenernya bergengsi nih kenapa karena Cuma orang-orang tertentu aja yang bisa diterima. Dari segi pendapatan juga wah banget sebenernya, Cuma ya gitu deh karena kebanyakan debt collector rada-rada sok kuasa orang-orang jadi suka emosi ngeliatnya.

Kamu gak mau dong pas bilang kalo kamu debt collector terus camer kamu malah teriakin kamu rampok. Jadi biar rada keren bilang aja “saya kerja di perusahaan keuangan sebagai ahli untuk memperlancar arus pinjaman kredit”.

Kalo Kamu Kenek Angkot/Metromini

Pekerjaan kayak gini sama sekali bukan pekerjaan yang hina bahkan menurut ane nih, pekerjaan ini lebih terhormat ketimbang harus duduk di kursi pemerintahan yang katanya mewakili rakyat tapi malah nyolong duit rakyat! (dasar bangsat!). Cuma ya gak mungkin banget lah kamu dengan PD-nya ngomong jujur ama camer kalo kamu kenek.

Jadi biar kesannya lebih keren, ya mending bilang aja kalo kamu itu kerja di perusahaan transportasi massal sebagai navigator. Keren kan? jangan salah kalo navigator gak ada drivernya gak jalan sob!

Well bukan ngajarin kamu-kamu bohong nih ya, tapi gak ada salahnya sedikit mempercantik pekerjaanmu di depan camer biar mereka yakin kamu itu cowok yang tepat buat putri kesayangan mereka. Ya semoga sih dengan cara kayak gitu kamu udah gak bingung lagi kalo udah ditanya “kapan nikah?”.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY