Cara Cepat Tidur oleh CaraRahasiaTidur merupakan aktivitas penting dalam tubuh untuk menyiapkan energi agar keesokan harinya menjadi bugar. Tapi terkadang beberapa orang sangat sulit agar dapat tidur lebih cepat. Hal ini terjadi karena beberap faktor seperti banyaknya pikiran, tidak banyak melakukan aktivitas, atau mungkin karena memiliki penyakit insomia. Namun apabila anda kurang tidur atau sulit tidur tepat waktu dapat mengganggu aktivitas anda keesokan harinya. Berikut beberapa tips agar anda cepat mengantuk;

1. Berdoa

Hal ini mungkin anda anggap sepele. Namun hal ini begitu penting karena berpengaruh kepada kualitas tidur anda. Membacalah doa sebelum tidur, di samping membuat anda tidur secara nyenyak juga aman karena berada pada lindungan Tuhan.

2. Jauhi Cahaya

Sebaiknya dalam keadaan tidur dalam keadaan gelap karena dengan adanya cahaya dapat mengganggu hormon melatonin dalam tubuh yang dapat menghambat proses produksinya. Apabila anda takut gelap sebaiknya anda biasakan hal ini.

3. Tidak Melihat Jam

Jauhkan pandangan anda dari melihat jam apabila anda tidur terlalu larut. Hal ini hanya mengacaukan pikiran anda karena khawatir tidak bisa tidur dan khawatir karena anda akan melakukan aktivitas lagi esok paginya. Akankah lebih baik jam anda diletakkan berlawanan dari pandangan anda atau menaruh jam anda di dalam laci.

4. Hindari Kafein

Kafein yang terkandung dalam kopi atau teh mungkin sangat berguna di pagi hari untuk menambah energi. Namun hal ini tidak baik dikomsumsi di malam hari. Karena kondisi tubuh anda memerlukan istirahat dan pemulihan energi kembali bukan membutuhkan pembangkit energi.

5. Mengatur Jadwal Tidur

Aturlah jadwal tidur anda secara rutin baik itu sebelum atau sesudah bangun dari tidur. Lakukanlah hal ini walaupun anda sedang berlibur. Karena dapat membuat siklus tidur anda menjadi sehat.

6. Olahraga Secara Teratur

Lakukanlah olahraga secara teratur karena dapat meningkatkan kualitas tidur anda. Hindari olahraga sebelum tidur karena hanya dapat membuat anda sulit untuk cepat tidur. Anda dapat melakukan olahraga sebelum tidur dengan jarak antara 3-4 jam sebelum tidur.

7. Tidak Merokok

Rokok mengandung stimulan sama seperti kafein yang hanya membangkitkan energi anda dan membuat anda sulit untuk tidur. Sebaiknya anda mengurangi mengkomsumsi rokok atau paling tidak tidak menghisap rokok 4 jam sebelum tidur.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY