Ane berani taruhan kalo kamu-kamu para cowok pasti bakal langsung kayak kehipnotis segitu dikirimin foto selfie yang kayak gambar di atas. Jangankan dikirimin selfie seksi sih, kadang mah Cuma liat belahan ngintip langsung ngeblank ya kan?

Faktanya, cewek yang katanya makhluk paling lembut di dunia itu emang punya power yang gede banget! Bahkan ane sih bilangnya kalo cewek itu bisa mengontrol dunia dengan mudah, caranya? ya dengan manfaatin kamu-kamu lah haha.

Yup! Dibalik keindahan dan kelembutan cewek yang melegenda itu, nyatanya cewek yang diambil dari tulang rusukmu itu punya banyak intrik sob! jangankan ngebuat kamu ngejar dia, cewek mah bisa banget ngebuat kamu ngorbanin banyak hal tanpa minta apapun dari dia. Ambil contoh deh kayak postingan-postingan di sosmed yang pamer belahan dada, kamu pada gak sadar gak kalo itu doi lakuin buat apa? kalo kamu pikir itu Cuma buat eksis atau nunjukin kelebihan bodinya kamu udah salah besar sob! karena nyatanya yang mereka lakuin itu mah demi duit! Sebenernya ane yakin sih kalo kamu juga sadar, Cuma ya tetep aja kamu nikmatin ya kan?

Ok lah balik lagi ke topik! Seperti yang ane bilang, cewek itu punya banyak intrik atau bisa kita sebut modus. Ane mah kasian ama kamu-kamu sob! kenapa? karena kadang nih ya, modus mereka itu udah ngejerat kamu. Yang sampe kamu ngira doi suka bahkan ampe ngebuat kamu ngejar-ngejar kayak orang gila, padahal doi Cuma modus aja.

Nah, jadi biar kamu-kamu gak keburu kena jeratan cewek mesti tahu dulu deh cara cewek modusin cowok.

Kalo Pengen Kamu Deketin

Udah bukan hal aneh lagi deh kalo cewek itu gak bakal mau ngejar cowok duluan, jangankan ngejar cowok ngomong suka ama cowok yang dia taksir susahnya minta ampun. Bukan Cuma karena gengsi aja tapi cewek itu emang serba takut, ya takut aja kalo udah ngomong suka tapi cowok malah bilang enggak.

Tapi ya bukan berarti cewek gak ada usaha buat dapetin cowok, bedanya mah kalo cowok ngejar cewek bakal ngasih kode buat dikejar. Dari pengalaman ane ama banyak cewek yang udah ane deketin (tapi gak jadian hehe masa-masa jahiliah sih haha) cewek kalo mau dideketin ama kamu itu bakal pura-pura bego di depan kamu, tujuannya ya biar kamu ajarin dia kan kalo kamu ajarin kalian jadi deket. Kali aja dari kedekatan itu muncul benih-benih cinta asekk.

Kalo Pengen Diajak Kencan

Ane nanya dulu deh, pernah gak kamu nemu cewek terus doi blak-blakan ngomong ke kamu “kencan yuk?” gak pernah kan? karena itu emang Cuma ada di alam mimpi sob! gak bakal deh kejadian di dunia nyata. Jangankan cewek yang beneran suka, yang sukanya Cuma boongan gak bakal kayak gitu. Apalagi kalo status kalian masih sebatas gebetan? Gak bakal ada deh.

Tapi ya lagi-lagi bukan berarti cewek gak ada usaha, Cuma ya gitu deh usahanya mah modus-modusan lagi. Dari pengalaman sih biasanya kalo mau diajak kencan itu modusnya bakal kayak gini:

“duh males banget nih ngampus besok, dosennya baik sih Cuma jeda waktunya lama banget! Masa iya mesti nunggu ampe sore padahal kuliah pertama pagi, pengen balik ke rumah tapi jauh duhh”

Atau

“eh tahu gak sih di daerah ini ada kafe yang katanya nyediain menu sajen baru?” ya siapa tahu kan kamu penghuni pohon beringin yang tiap malem sendirian mulu haha.

Kalo Pengen Sesuatu

Suka diperhatiin, suka dimanja, suka dibelanjain, suka diajak jalan-jalan keluar negeri dan suka curhat. Tiap hal yang cewek sukain itu ya ujung-ujungnya bakal modus lagi, seperti halnya kalo doi pengen sesuatu dari kamu. Entah itu pengen dibeliin tas baru, heels baru, gaun baru, gadget baru, gagang pintu baru, cutton bud baru atau apa aja deh.

Biasanya sih cewek gak bakal ngomong langsung minta dibeliin ini itu, yang ada ya modus lagi. Paling sering sih curhat gitu, curhat kalo gadgetnya udah ketinggalan jaman, curhat kalo heelsnya dirusakin adek, curhat gaunnya dikotorin anak kucing tetangga atau apa aja yang doi pengen. Kalo kayak gitu mah udah kode keras banget tuh buat kamu, ya biar kamu beliin yang baru lah.

Kalo Pengen Kepastian

Mungkin sih sebagian dari kamu berpikir kalo cewek itu paling suka jual mahal. Kalo kamu mikir kayak gitu kamu salah sob! kenapa? karena sebenernya cewek itu bukan jual mahal tapi gengsi aja.

Yup! Bener banget gengsi cewek itu emang gede, makanya yang ada mereka itu kayak kelihatan jual mahal banget, padahal sih sebenernya udah suka tuh. Dan percaya atau enggak yang namanya cewek itu sebenernya gak suka juga terlalu lama PDKT, pengennya sih kalo udah klop cepet jadian.

Jadi kamu jangan pernah mikir kalo cewek yang kamu deketin itu butuh waktu lama buat suka, mending kamu coba aja nembak dia. Karena kalo kelamaan kadang cewek juga bisa jadi ragu ama kamu, tapi ya tetep aja sih cewek juga bakal nyari kepastian dari kamu. Salah satunya itu dengan cara sok-sok mau ngenalin kamu ama temennya yang jomblo.

Cuma ya hati-hati aja deh ya, kadang modus kayak gitu bukan karena pengen kepastian juga tapi kadang karena ngerasa gak enak mesti ngaku kalo “aku tuh sebenernya bukan sukanya ama kamu tapi ama temenmu” haha.

Well, tapi modus kayak gitu gak semua dilakuin cewek ya apalagi yang sampe manfaatin kamu aja. Pada suka modus sih sebenernya tapi kalo kamu emang nemu cewek yang hatinya baik, ya mereka gak bakal modusin kamu berlebihan kok. Paling Cuma minta anter jemput ampe doi dapet pacar hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY