Sejak muncul aplikasi chatting secara otomatis hampir semua komunikasi antara umat manusia dari berubah. Dari yang tadinya pake surat, lewat telepon rumah ampe yang komunikasinya pake ekspresi muka (Itu lho yang kalo mau ngomong sesuatu tapi gak pengen didenger orang jadi mukanya di manyun-manyun-in hehe ) jadi make aplikasi buat bisa chattingan.

Gitu juga perubahan yang terjadi dari para golongan yang missquen kasih sayang, yang kalo malam minggu bisanya Cuma cari pembenaran biar gak diledekin mulu ditengah kehampaan. Yang kalo PDKT tadinya Cuma bisa kode-kodean di kantin atau ngasih kode di mejanya, sekarang mah udah bisa chattingan. Yang gak lagi Cuma sekedar nulis kata-kata tapi bisa sambil ngirim emoji, stiker ampe animasi yang pasti bikin momen chatting jadi makin asik.

Cuma anehnya sih entah kenapa, meski era udah berubah jadi lebih canggih para jomblo mah tetep aja kesusahan buat naklukin hati gebetan. Boro-boro dah bisa ngajakin jalan, baru beberapa kali chat langsung dikira kambing kurap jarang mandi. Yang jangankan ngeliat ngedenger namanya aja udah langsung dihindarin.

Nah, salah satu diantara kamu ada yang termasuk kayak gitu gak? ya bukan kambingnya sih tapi segitu kamu ngechat gebetan kalo gak bales seadanya dibalesnya nanti tahun depan. Ada gak?

Well, apapun itu deh kalo kamu selama PDKT selalu nemu masalah saat chat mungkin emang cara chattingmu yang bikin dia jadi kabur. Karena itu biar gak ngenes mulu nih tahu dulu dah cara chat yang bikin PDKT kamu gagal total.

Keseringan Nongol

Di momen kayak gimana pun kalo gebetan udah ngechat bawaannya pasti bakal berusaha secepat kilat buat ngebales. Entah itu lagi kerja, lagi meeting ampe lagi berak sekalipun bakal berusaha dibales. Bahkan gak di chat aja bawaannya pengen ngechat terus setiap saat.

Hayoo siapa yang kayak gitu? Pasti ada kan? itu-itu iya kamu haha pasti pernah kayak gitu kan? tapi ane yakin cewek yang kamu deketin itu pasti gak bertahan lama bener kan? ya gimana mau bertahan kalo ibaratnya tiap hari Cuma dikasih air putih. Ya lama-lama jadi eneg lah sob!

Kelewat Semangat

Kalo kebetulan sekarang kamu lagi deketin seseorang, pasti deh kamu pernah ngalamin momen di mana saat hp kamu bunyi kamu langsung semangat banget buat ngebuka. Tapi pas dibuka bukannya chat dari gebetan tapi chat dari temen grup yang ngajakin MLM.

Yakin deh pasti ada yang kayak gitu haha, tapi wajar sih sebenernya namanya juga orang lagi kasmaran. Cuma sewajar-wajarnya kamu gak perlu lebay juga sob! yang kalo ngechat bawaannya udah kayak pacar. Yang kalo gak sok merintah malah jadi sok manja-manjaan. Hal kayak gitu bikin ilfeel sob!

Gak Santai Kalo Chat Gak Dibales

Dichat ama gebetan itu rasanya emang spesial banget, dapet hadiah jutaan rupiah mah kalah deh. Cuma segitu kamu yang ngechat duluan terus si doi gak ngebales, pasti kamu kayak mau gila kan? yang gak Cuma cemas tapi udah gelisah banget ampe akhirnya kamu ngechat lagi berulang kali bahkan ampe nge ping!

Cara kayak gitu bakal bikin kamu ditolak mentah-mentah sob! masih bagus kalo doi masih ngebales, kalo ane mah langsung main blokir tuh. Soalnya itu nandain kalo kamu gak dewasa, kamu tukang nuntut, kamu egois, kamu gak tau diri yang intinya sih ya kamu gak menarik buat dia.

Terlalu Fokus di Topik

Ane yakin dah pasti kamu lagi sibuk nyari-nyari soal topik obrolan yang mesti kamu obrolin ama doi bener kan? yang sambil kamu ngarep saat kamu ngomongin itu doi langsung jatuh cinta bahkan sambil mainin tangannya yang basah di bawah. Yee gak usah ngeres maksudnya doi langsung girang gitu sambil main-main air haha.

Sob! topik kayak gitu sama sekali gak ada! Cewek bakal jatuh cinta ama kamu disaat doi udah percaya dan ngerasa nyaman ama kamu. Selama itu belum terpenuhi mau kamu ngobrolin soal apa aja doi gak bakal jatuh cinta. Eh kecuali kamu ngomongin soal harta sih, mungkin doi bawaannya jadi langsung lengket ya lengket-lengket pengen dibelanjain apalagi udah mau lebaran haha.

Kepedean

Buat deketin cewek tiap cowok itu emang wajib punya satu modal utama yaitu percaya diri alias PD. Ya kalo gak PD gimana kamu bisa berani deketin cewek? Yang ada kamunya malah Cuma bisa ngeliat dia dari kejauhan, ampe doi punya pacar terus nikah terus punya anak ya gitu-gitu mulu.

Jadi PD itu penting banget tapi jangan kepedean juga sih sob! karena kalo kamu kelewat juga bukannya bikin cewek tertarik malah pengen muntah

Bisanya Cuma Chatting

Nah ini nih jadi penyakit yang paling legend buat yang jomblo, yang beraninya Cuma chat sambil liat-liat status. Boro-boro dah ngajak jalan ketemuan aja gak berani.

Sob! cara kayak gini udah pasti lah bakal bikin PDKT kamu gagal total, kenapa? ya apa kamu sendiri bisa ngejalin hubungan ama seseorang yang gak pernah kamu liat? Gak pernah kamu tahu wujud aslinya kayak gimana? enggak kan?

Sob! chatting itu Cuma media dalam artian Cuma buat ngebantuin kamu aja untuk memulai perkenalan. Selebihnya ya kamu tetep mesti usaha nyata dengan ngajak dia ketemuan, ngajak dia jalan dan lain sebagainya. Gak peduli seberapa giguknya kamu intinya pasti selalu ngajak dia buat ketemu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY