Sampe gini hari kamu belum dapet pacar juga sob? Kesepian banget ya pasti kamu? gak ada yang ngebangunin sahur, gak ada yang ngucapin met sahur dan gak ada yang ngirim voice chat dengan manja buat ngucapin selamat buka. Emang kamu gak ngerasa pengen nih dapet pacar? Atau jangan-jangan kamu pada akhirnya kena gangguan psikis saking lamanya ngejomblo?

Ya moga-moga enggak sih, apalagi sekarang mah buat dapet pacar atau pun jodoh udah gak kebatas lagi ama daerah. Kalo dulu kan dapetnya paling yang sedaerah atau satu kota, itu pun kadang masih sering kena tikung karena komunikasinya susah. Tapi sejak ada klinik tong fan (coret) internet dan semua aplikasinya semuanya jadi hilang, bisa-bisa dapet kamunya malah dapet yang beda pulau.

Nah, kali aja kan (mau bilang gak laku sih sebenernya tapi gak enak hehe) jodohmu emang gak ada di daerah yang sama ama kamu melainkan di daerah lain. Gak ada salahnya dong di coba? Apalagi Tuhan kan sudah menciptakan kita berpasang-pasangan jadi ya udah sewajarnya dong kita ngejemputnya ya gak?

Tapi ane sih yakin udah ada diantara kamu yang nyoba buat  nyari pacar lewat aplikasi kencan, bahkan gak Cuma di aplikasi itu aja tapi hampir di semua sosial media kamu udah ngelakuin jurus-jurus bak kucing jantan lagi pengen kawin buat memikat lawan jenis. Tapi hasilnya? Ya kalo sampe sekarang masih ngejomblo itu berarti gak ada yang berhasil.

Well, sebenernya sih dapet gebetan di aplikasi kencan itu emang gak gampang, meski nyatanya ngebantu banget buat nyari pacar. Tapi tenang sob! ane kan anaknya bae udah gitu soal romansa udah pengalaman banget (pengalaman patah hati maksudnya haha) ane pengen ngebagi sedikit tips buat kamu yang lagi berjuang di aplikasi kencan. Nih cara dapat gebetan di aplikasi kencan.

Pasang Foto Profil yang Gak Lebay

Di aplikasi kencan itu foto profil adalah hal yang mutlak! Ya karena seperti yang pepatah bilang “cinta itu datangnya dari mata turun ke hati” kalo kamu gak masang foto profil emang bakal ada yang tertarik?

Nah, ini nih yang penting sebagai cowok kamu wajib gak masang foto yang gak lebay. Misalnya foto selfie di kamar mandi, selfie di spion mobil atau selfie sambil ngejulurin lidah. Apalagi kalo bodi plus tampang kamu biasa-biasa aja.

Kamu wajib masang foto terbaikmu, tapi usahain deh gak usah yang lebay. Saran aja nih ya kalo masang foto mending pasang foto sebadan yang posenya gak lebay dengan pakaian yang wajar plus senyuman menawan.

Gak Usah Jaim

Hal kedua yang penting buat kamu yang lagi nyari gebetan di aplikasi dating adalah kolom profil. Kamu wajib mengisi kolom profil itu sob! jelasin deh diri kamu tapi jangan dibuat-buat Cuma biar kamu terlihat baik. Ya kalo dari pertama aja kamu udah bohong gimana nantinya?

Selain itu kamu juga gak mesti ngejelasin diri kamu sejelas-jelasnya, kenapa? ya biar orang jadi penasaran juga pengen kenalan.

PD

Dari banyak hal yang ane liat, sebenernya sih hampir semua masalahnya sama yaitu soal percaya diri. Cuma ada dua tipe sih yang kayak gini, ada yang bawaannya gak PD tapi ada juga yang bawaannya kelewat PD. Antara yang gak berani ngajak kenalan karena takut dicuekin dan yang berani ngajak kenalan tapi over acting.

Dua hal kayak gitu sama-sama bikin males sob! jadi ane mah Cuma mau pesan nasi goreng seporsi terus sambelnya dipisah ehh salah maksudnya supaya kamu bisa naikin percaya dirimu tapi gak usah berlebihan.

Cara Mulai Obrolan

Ngeliat tingkat sebagian besar cowok jomblo yang lagi berusaha deketin cewek, sebenernya ane miris sob! kenapa? karena mereka sendiri yang sebenernya ngebuat dirinya gak menarik tapi gak sadar dengan kelakuan sendiri. Salah satu contoh adalah saat ngeliat satu akun cewek yang pada akhirnya nerima permintaan pertemanannya, mereka langsung membabi buta ngucapin “salam kenal”. Udah gitu ngarep si cewek bakal bales terus chattingan.

Nyatanya mah kagak bakal sob! kenapa? karena memulai obrolan itu gak kayak gitu, lagian kamu ngomong “salam kenal” emang pertanyaan? Kagak kan? yang ada mah itu pernyataan!

Jadi stop! Cara-cara kayak gitu, mending segitu kamu dikonfirm langsung dah tuh kepoin akun sosmednya. Cari tahu hal menarik di profilnya udah gitu jadiin tema buat mulai ngobrol. Misalnya doi nulis “suka nyabutin bulu idung” ya bisa coba “pasti kamu pernah nyabut bulu idung tapi gak kecabut semua?”.

Ngechat Gak Usah Berlebihan

Ane tahu sob! kamu berusaha sebisa mungkin untuk kelihatan baik, bahkan kamu juga bakal berusaha jadi asik biar dikira enak diajak ngobrol. Karena itu kamu bakal jadi berusaha sesering mungkin ngechat dia dan berusaha sok asik.

Sob! dua cara kayak gitu gak bikin cewek tertarik, bahkan bisa jadi dia malah ngeblok kamu apalagi kalo moodnya lagi gak bagus.

Gak usah berlebihanlah sob! gak perlu sok asik juga apalagi yang sampe make bahasa alay, kebanyakan emoticon ampe yang ngechat tiap waktu. Biasa aja, kalo doi tertarik juga ama kamu chat kalian bakal nyambung kok.

Jangan Buru-Buru Ngajak Ketemuan

Baru sehari chat udah berani ngajak ketemuan, ane ngerti sob! kamu udah sange banget pengen punya pacar. Apalagi nanti bakal lebaran pasti deh makin gencar, Cuma ya gak mesti buru-buru gitu jugalah.

Lagian kalo kamu bawaannya buru-buru kemungkinan dia nolak ajakan kamu malah lebih besar, kenapa? ya bayangin aja ada orang yang gak pernah kamu kenal sebelumnya terus tiba-tiba ngajak ketemuan setelah sehari chat?

Well, itu aja dah dari ane sob! intinya jangan pernah malsuin diri kamu ya, jangan karena udah kebelet jadi ngebohongin diri sendiri.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY