Cara-Naik-Status-dari-Friendzone-jadi-Pacaran-oleh-CaraRahasia

Yang namanya cinta semua orang punya cerita, Cuma ya ceritanya sih macem-macem. Dari yang beruntung ngerasain cinta romantis seperti yang orang-orang kira tapi gak sedikit juga yang bawaannya apes mulu. Yang tiap kali deketin seseorang ujung-ujungnya Cuma bisa bilang “cinta itu gak selalu harus memiliki”.

Jujur sih ane sendiri ngerasa miris ama orang-orang yang ngalamin kayak gitu, yang masih aja mau dibegoin ama kalimat bijak yang sama sekali gak guna. Soalnya ya, ngapain kamu deketin kalo ujung-ujungnya gak bisa kamu milikin? Terus pengorbanan kamu selama ini emang dianggep apa ama dia?

Well ane sih sepenuhnya gak nyalahin kamu sob! yang karena udah kepalang suka mau aja kejebak dengan angan-angan cinta, karena nyatanya sih cewek-cewek sekarang emang suka memanipulasi buat dapet kasih sayang tulus dari cowok tanpa harus jadian yang disebut dengan friendzone.

Seperti yang orang bilang, kejebak friendzone itu ibarat cowok masuk ke lubang kenikmatan, yang susah banget keluarnya. Bahkan boro-boro keluar yang ad amah emang sengaja dimasukin. Apalagi kalo kamu itu termasuk tipikal cowok yang bapernya ampe kepedean, yang sekali dibales perhatian langsung ngira bakal jadian hmm . . .

Cuma seperti prinsip ane, sesusah apapun hal itu pasti ada caranya buat keluar. Ya seperti motto CaraRahasia yang semua rahasia pasti ada caranya asekk.

Nah, biar kamu-kamu yang udah kejebak friendzone gak kelamaan jadi badut piaraan, yang Cuma dicariin saat butuh hiburan atau pelampiasan nih cara yang kamu butuhkan buat naik status jadi pacar!

Cari Tahu Alasannya

Jujur sih ane percaya dengan omongan kalo “semua hal yang kamu alami dalam hidup pasti ada alasannya”. Ya dalam hal friendzone pasti kayak gitu juga.

Dari pengalaman sih, orang-orang yang kejebak friendzone itu biasanya karena beberapa alasan. Ada yang udah salah paham (ini paling sering sih), ada yang karena terlalu baik, atau karena emang bukan pacar-able. Cuma biasanya sih itu semua berawal dari salah paham juga. Yang Cuma direspon biasa dikira ngasih peluang, Cuma disenyumin dikira suka ampe ditanya balik eh dikira ngasih perhatian juga.

Hal kayak gitu mesti kamu lurusin sekarang sob! caranya? kalo ane sih saranin kamu buat ngomong langsung ke dia. Kamu perlu mempertegas statusmu, tapi ya siap-siap aja dengan jawabannya.

Kodein si Dia

Kalo kamu emang terlalu pecundang buat ngambil langkah tegas, ya kamu bisa lakuin cara ini yaitu ngasih dia kode. Gak usah khawatir cewek mah gak kayak cowok, kalo cewek sekali dua kali dikasih kode biasanya udah ngeh.

Jadi kalo emang kamu gak mau lagi jadi badut di dalam kandang friendzone, coba deh kamu kode in dia. Kamu coba ngomongin soal masa depan, atau nyinggung-nyinggung soal status hubungan kalian. Kalo emang dianya gak nyautin bahkan bawaannya mengalihkan mending kamu pikir-pikir lagi deh.

Deketin Temennya

Jujur aja nih ya ada satu hal yang ane paling heran dari seorang cewek, Cuma ya buat cowok sih herannya tapi buat cewek sendiri itu wajar. Apa itu?

Pasti kamu pernah denger kan kalo yang namanya cewek itu lebih ngedengerin saran dari temennya dibanding pacarnya sendiri. Bahkan kadang mah dari orangtua sendiri juga gitu. Hal kayak gitu emang bener sob! dan itu juga bisa kamu manfaatin buat keluar dari friendzone.

Nah, coba deh kamu deketin temennya, terus kamu keluarin semua uneg-uneg kamu ke temennya dia termasuk perasaan kamu selama ini. Ya siapa tahu kan temennya bisa ngebantuin kamu buat naik status. Cuma kalo ane sih liat dulu deh temennya, kalo emang temennya cakep juga ya mending gak usah, kenapa? ya ketimbang kamu curhat mending kamu deketin dia siapa tahu dia suka hehe.

Kasih Jarak

Temen ane pernah bilang kalo “deketin cewek itu ibarat kucing betina yang lagi lahiran, yang deketinnya gak bisa main grasa grusu tapi mesti dideketin dengan halus”. Artinya kalo kamu deketin cewek kamu mesti ngasih dia jarak, biar apa? ya biar dia tahu apa yang bakal hilang kalo gak ada kamu.

Gitu juga kalo kamu selama ini udah jadi badut piaraannya, mending kamu mulai kasih jarak ama dia. Jangan deket-deket mulu dan kamu mesti berani bilang enggak ama dia. Tapi ya jangan bilang enggak juga kalo mau dikasih jatah hehe.

Intinya sih kamu mesti berani menolak permintaannya, tujuannya biar dia ngerasa kamu berubah dan mulai ngerasa kehilangan sesuatu. Biasanya sih orang itu baru sadar kalo kehilangan.

Tinggalin Aja Udah

Well, dari pengalaman ane nih ya semua cara di atas itu biasanya bakal ngebuat cewek ngerespon dengan dua cara berbeda. Pertama dia malah ngejauh dan kedua dia akhirnya sadar terus mulai suka sama kamu.

Tapi ya biasanya sih dua cara itu perbandingannya 10:0 alias jarang banget kejadian, apalagi kalo dari awal si cewek emang tujuannya Cuma manfaatin kamu aja susah deh buat naik status.

Jadi kalo ane sih, kalo semua cara itu udah kamu lakuin lantas gak ngebuat si dia makin deket atau bahkan ngasih kode cinta yaudah deh mending tinggalin aja. Masa iya sih sob kamu selamanya Cuma jadi serep?  Apalagi kalo Cuma bisa dapet terima kasih, masih mending dapet jatah hehe. Eh tapi gak tahu sih, siapa tahu kamu sendiri juga emang sukanya jadi badut?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY