Cara-Ngechat-Ama-Mantan-oleh-CaraRahasiaBuat kebanyakan jomblo malam hari itu momen menakutkan, bukan karena setan tapi karena kejombloan yang bisa ngebuatnya teringat akan semua pesona dan kenangan mantan. Namanya juga jomblo karena bagi jomblo satu-satunya hal yang bisa ngebuat dia lupa akan statusnya ya kalo lagi sibuk.

Kamu-kamu pasti pernah kan pas lagi gak ada kerjaan, abis stalking-stalking akun sosmed orang dengan situasi dan cuaca yang ngedukung ehh kamu tiba-tiba jadi inget mantan. Jadi inget perhatiannya dia kekamu, banyolannya dia sampai apa yang dia lakuin ke kamu pas ujan. Hmm hayoo ngapain lo!

Well, yang namanya mantan mah emang kayak gitu yang kata orang sih tinggal kenangan tapi nyatanya kenangan yang tak terlupakan. Bahkan ada tuh yang ibaratnya “kena angin laper” yang Cuma denger inisial namanya aja langsung keinget.

Nah, mungkin gak sih kamu salah satu orang yang kayak gitu? Yang bahkan nih di depan temen-temen kamu bilangnya udah move on tapi dalam hati kamu masih pengen balikan kayak dulu lagi. Ya soalnya suka ada tuh yang kalo lagi rame sok-sok kuat pas udah sepi baru deh mewek-mewek.  Menurut ane sih itu tergantung mantan kamu sob! kalo emang kamunya pikir si mantan masih layak kamu perjuangkan ya usahain deh biar bisa balikan. Karena ibarat rumus matematika nih “negatif + negatif itu hasilnya positif” jadi kalau “mantan + mantan hasilnya bisa positif” haha.

Kalo kamu beneran masih ngarep buat balikan ya berarti kamu emang mesti tahu cara ngechat ama mantan biar kenangan kalian dulu bisa dilanjutkan. Ya kali aja kenangannya bisa berakhir manis gak Cuma mimpi basah ehh mimpi manis maksudnya hehe.

Sapa Dia

Berani taruhan nih, pasti ada deh salah satu diantara kamu yang pas inget mantan itu kayak auto pilot buat ngambil HP, buka WA terus search nama. Tapi pas mau ngetik buat sekedar nyapa kamu hapus lagi karena gengsi (ya selain gengsi sih takut juga takut gak dibales haha).

Emang sih susah buat mulai lebih dulu, apalagi kalo kamu emang anaknya gengsian. Tapi coba deh pikir kalo kamu gak mulai lebih dulu peluang kamu buat balikan kira-kira masih mungkin gak? berat kan? makanya ya gak usah bimbang kalau mau nyapa. Toh juga sekedar nyapa, atau kalau gak pengen ketahuan banget ya udah pura-pura salah kirim chat aja.

Obrolin Soal Orang Terdekat Kalian

Orang pacaran itu biasanya ada tuh orang ketiga yang deket banget ama mereka. Ya entah itu temen akrab atau mungkin orang yang udah ngenalin mereka dulu. Tapi ada juga sih temen deket yang ngenalin tapi ditikung ada kan kayak gitu?

Nah biar momen chat gak awkward banget nih, kamu bisa angkat topik soal temen kalian itu. Ya ceritain aja soal kabarnya dia sekarang kayak gimana, terus kalau obrolan udah rada lancar baru deh kamu ngeluarin jurus-jurus yang sedikit menjurus ke masa lalu kalian.

Atau kamu bisa ngobrolin soal orang yang lagi heboh di sosmed. Ya apa aja sih yang penting tema obrolan kalian menarik dan lucu biar senengnya ke kamu bisa muncul lagi.

Tanyain Pendapatnya

Kalo ane sih dulu berani tuh ngomong ama mantan kalo ane lagi rindu, tapi ya emang sih ane itu termasuk limited edition yang bentar lagi punah haha.

Gak mungkin banget sih ada diantara kamu yang berani blak-blakan, karena emang rata-rata konotasinya jorok. Ngaku deh! Pasti ada diantara kamu yang ngarep dapat jatah lagi dari mantan kan? terus kalau yang ngomongnya cewek kesannya itu kayak gampangan.

Ya gak perlu blak-blakan juga sib sob! kalo kamu bisanya Cuma ngasih kode ya coba deh kamu mintain pendapat dia. Percaya atau enggak hal kayak gini bisa bikin mantan kamu ngerasa penting lagi. Biasanya sih kalo udah gini bakal kepikiran kamu terus deh.

Singgung Soal Mama

Yang namanya pacaran biasanya sih gak Cuma deket ama si anak tapi juga deket ama orangtua. Ya gak semua sih Cuma yang kayak serius aja (iya Cuma kayak karena katanya sih serius tapi ninggalin huhuhu).

Kedekatan kamu ama orangtua mantan kamu atau kedekatan mantan kamu ama orangtua kamu itu kamu bisa manfaatin juga sob buat jadi pembuka obrolan antara kamu ama mantan. Bilang aja kalo dia dicariin mama, ya gak tahu kenapa sih tapi cara kayak gini kadang sukses banget ngebuat mantan dateng ke rumah. Ya bilangnya sih nengok mama tapi kan kamu jadi ada kesempatan buat deketan.

Obrolin Soal yang “Menjurus” tapi Kasih Chat yang Ngegantung

Ngechat ama mantan itu nanya kabar Cuma 20 persen selebihnya modus. Ya boleh percaya boleh enggak sih tapi emang kebanyakan kayak gitu, ya karena biasanya kalau dihubungi atau ngehubungin mantan itu gak pernah jauh-jauh dari soal perasaan.

Jadi ya kalau ngechat ama mantan jurus menjurus itu emang mesti ada, entah itu ceritain momen kalian dulu atau ingetin tentang benda atau barang tertentu yang bisa ngingetin kamu sama dia. Tapi caranya jangan kamu keluarin semua, dikit-dikit aja. Itu biar dia ngerasa kegantung terus kepikiran kamu deh.

Well, itu aja deh dari ane yang penting ingat kalo emang pengen balikan tahu dulu mantanmu kayak apa. Kalo dia masih kayak anak bayi umur 20 tahun mending pikir-pikir lagi, apalagi kalo dia ternyata udah punya pacar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY