Cara-Nyenengin-Pacar-Cewek-yang-Lagi-Ngambek-oleh-SegiEmpatMungkin selama ini kamu-kamu yang udah punya cewek sering ngeledekin yang jomblo, yang bilangnya:

“Berdua itu bahagia, sendirian itu menderita”

“jomblo itu apa ya? emang ada spesies baru?”

Atau mungkin sampe bilang

“tahan amat sih sendirian? Gak capek tuh tangan?”

Kamu-kamu yang udah punya cewek emang suka lupa diri ye? Lagian dulu kamu juga bagian dari itukan? yang sama-sama menderitanya apalagi waktu ngeliatin orang lagi pacaran haha.

Cuma harus diakui sih mblo ehh hehe, punya cewek itu emang lebih nyenengin dibanding jomblo. Ya gimana gak seneng kalau ada yang perhatiin, terus ada yang ingetin, terus  ada yang kangenin ampe ada yang angetin. Lha kalo sendirian emang bisa apa? mungkin ada sih yang ingetin, tapi yang ingetin dari provider telpon yang ngingetin kalo kuota udah mau abis itu pun abisnya Cuma karena nonton video di IG atau gak di xvid hahaha.

Well, yang namanya pacaran itu emang nyenengin tapi gak selamanya, karena nyatanya mereka yang lagi pacaran itu kadang mesti tahan derita juga. Yang bahkan sampai was-was takut ceweknya minta putus, seperti disaat ceweknya lagi ngambek.

Jangan salah sob! cewek ngambek itu derita tersendiri buat yang udah pacaran. Ya gimana gak menderita kalo serba salah. Yang didemin malah dikira gak diperhatiin, giliran ditanyain bilangnya gak papa, udah gitu karena dikira gak papa eh malah dikira gak diperhatiin.

Yup yang namanya cewek emang seribet itu sob! jadi kamu-kamu yang jomblo seenggaknya kamu bersyukur karena gak mesti ngadepin itu. Tapi buat kamu-kamu yang udah punya cewek ya gak usah khawatir juga sih soalnya yang namanya cewek mah tetep aja ada cara yang bisa nyenengin dia.

Ajak Ngomong Baik-Baik

Cewek kalo ngambek itu sebenernya yang dipengen Cuma satu yaitu didengerin, jadi kamu gak usah banyak protes dengerin aja baik-baik semua keluh kesahnya.

Cuma karena saat cewek lagi ngambek didiemin itu malah bisa bikin ngambek ya kamu mesti ambil inisiatif duluan untuk bikin dia ngungkapin uneg-unegnya. Yang perlu kamu inget seberapa sering cewekmu ngambek jangan pernah ngegas duluan, ya kali aja kan kamu mulai bosen terus pas dia ngambek kamu marah duluan.

Itu gak boleh kamu lakuin! Ajak doi ngomong baik-baik dengan nada suara yang lebut dan penuh perhatian. Ya miri-mirip deh waktu kamu godain dia pas pengen minta jatah hehe.

Minta Maaf Duluan

Secara logika emang sih cara kayak gini itu kayak gimana gitu, bahkan pasti deh ada diantara kamu yang ngomong “lha ngapain minta maaf duluan kalo gak salah? Emang apa untungnya?”

Nih ane kasih tahu ya sob! cewek itu sengambek apapun dia kalau yang bikin dia ngambek itu bukan kamu dia bisa ngerasa bersalah kalo kamu sampe minta maaf. Hal itulah yang bisa kamu manfaatin buat nyenengin dia. Lagian demi hubungan kalian ke masa depan kan gak ada salahnya? Apalagi yang namanya cewek mah tahu sendiri deh tingkap kebaperannya itu kayak gimana.

Usap Kepala Sambil Genggam Tangannya

Dari pengalaman ane nih ya, jujur sih cara kayak gini bukan Cuma teori belaka tapi dalam prakteknya emang beneran ampuh. Ya cara kayak gini sih yang paling sering ane lakuin kalo si doi lagi ngambek.

Ngusap kepala sambil genggam tangannya itu bakal bikin mood cewekmu berubah drastic percaya deh sob! apalagi pas kamu elus-elus gitu kamu ngasih dia pujian dikit terus sambil ngerangkul pundaknya. Emang sih kalo emosinya beneran lagi tinggi cewek biasanya bakal bilang “apaan sih?” tapi ya dia tetep suka kok. Apalagi kalo makin dia bilang gitu makin kamu romantisin, percaya deh ama ane sekeras apapun hatinya dia bakal luluh. Kalo gak lulu juga ya udah ceburin ke laut sono hehe ini becanda sob!

Peka dengan Perasaannya

Nyatanya cewek itu kadang bisa ngambek tanpa ada masalah, kadang mah Cuma sekedar ribet ama hal yang dibikin sendiri bisa ngambek. Itulah uniknya cewek sob! dan kamu mesti ngertiin hal itu.

Biasanya sih cewek kalo kelihatan kayak ngambek yang mulutnya rada dimonyongin gitu terus spaneng ampe marah-marah gak jelas biasanya itu karena doi lagi ribet sendiri. Entah lagi banyak yang dipikirin atau lagi pusing milih baju merah atau biru.

Yang mesti kamu lakuin ya kamu gak mesti nunggu dia minta dibantuin kamu langsung samperin aja terus ngebantu dia.

Kasih Dia Coklat atau Ice Cream

Coklat atau ice cream, ini salah satu senjata pamungkas nih sob! karena coklat atau ice cream itu bisa bikin cewek nyaman dan bahagia. Gak percaya coba deh kamu buktiin sendiri.

Kalo ane sih ya biasanya bakal ngebawain ice cream coklat pas dia ngambek, udah gitu sambil doi makan ya ane usap-usap aja kepalanya sambil muji terus ditanyain deh ada apa. 100 persen deh doi yang tadinya ngambek langsung jadi seneng, malah lupa ama ngambeknya haha.

Ajak Jalan

Dari pengalaman nih ya, salah satu hal yang paling sering bikin cewek jadi ngambek itu karena doi ngerasa kurang perhatian dari kamu. Padalah sih kamu ngerasa cukup perhatian.

Hal kayak gitu gak bisa didebatin sob! yang ada kamu mesti kasih dia perhatian dan pengertian. Cuma nih ya kalo lewat telepon mah gak mempan pengennya diajak jalan. Paling ampuh sih kalo kamu ajakin jalan terus singgah makan ice cream coklat gitu pasti luluh deh dianya sob!

Well ngadepin cewek itu sebenernya gak susah sob! yang penting kamu bisa sabar dan ngertiin dia itu udah bisa menyelesaikan masalah. Eh kecuali sih dia ngambek karena kamu lupa nyabut hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY