Cara Menyehatkan Diri Dalam 1 Menit oleh CaraRahasiaAdalah sebuah pemahaman yang keliru jika berharap banyak pada sesuatu, sementara kita bertindak kecil terhadap sesuatu yang kita harapkan tersebut. Hal ini terjadi dalam banyak lintas kehidupan, seperti kesehatan, asmara ataupun bisnis. Misalnya kita ingin tubuh sehat tapi kita sering mengomsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat. Kita ingin kehidupan asmara yang membahagiakan, tapi di saat yang bersamaan kita saling curiga hingga memicu perdebatan. Sebenarnya, kebahagiaan seringkali kita dapati dari hal-hal yang sederhana. Hal-hal yang dimaksud adalah seperti contoh di bawah ini;

1. Memeluk Pasangan

Sebuah penelitian teranyar dari Psychosomatic Medicine menginformasikan kepada kita bahwa setiap kali kita bermesraan dengan pasangan kita, kortisol—hormon yang dilepaskan tubuh saat stres—berkurang sekitar 7 persen. Inilah indikasi bahwa perasaan nyaman bersama pasangan dapat membuat hidup kita lebih sehat. Anda dapat memulainya mungkin depan sapaan manja, atau sekadar memeluk pasangan dengan penuh kasih sayang.

2.  Makan Cokelat

Berdasarkan studi yang dilakukan baru-baru ini di Northumbria University, Inggris, cokelat kaya akan flavanols yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Cokelat juga kaya flavonoid yang membantu tubuh memerbaiki kerusakan yang ada dan melawan racun, meningkatkan daya ingat, melawan kelelahan, dan membantu tubuh dalam tugas-tugas yang menantang mental.

3. Dengarkan Musik

Berkaca pada studi terbaru di Cleveland Clinic, ditemukan fakta bahwa musik dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stres.  Segara pasang earphone anda dan dengarkan musik favorit anda yang dapat meningkatan mood saat itu juga.

4. Tertawa

Menurut penelitan mutakhir, tertawa berfungsi untuk meningkatkan energi, mengurangi rasa sakit, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dan meredakan ketegangan. Menonton film komedi, program televisi komedi, komik atau bahkan berbagi cerita humor dengan kerabat anda dapat menyehatkan anda.

5. Mengambil Nafas Dalam-Dalam

Bernafas sangat bermanfaat bagi perbaikan proses pencernaan, kebugaran, dan kesehatan mental untuk meningkatkan energi dan rileksasi. Itulah mengapa dalam tradisi bela diri China, latihan pernafasan sangat penting. Ketika anda bangun pagi, hendak tidur atau sedang stress, ambil atau tariklah nafas dalam-dalam.

Selamat menuju kehidupan yang sehat!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY